Mengapa banyak domain dalam satu hosting berbahaya? Hal ini sering terjadi pada teman-teman blogger atau client. Karena ingin lebih irit biaya dan mudah untuk memanagenya, yang dicari adalah hosting yang UNLIMITED SPACE atau bahkan UNLIMITED ADDON DOMAIN, sehingga mereka banyak memasukkan website mereka kedalam satu hosting. Dari segi biaya, dan manage bisa lebih irit dan mudah. Karena anda cukup membayar untuk satu hosting saja dan tidak perlu repot menyimpan data login cpanel yang begitu banyak. Tapi kalau dari segi keamanan website dan bisnis anda, apakah aman?

Tapi taukah anda? Hal itu sangat berbahaya? Kenapa berbahaya? analoginya semakin banyak domain dalam satu hosting akan semakin banyak pula kerentanan keamanan yang dapat mudah di susupi orang. Karena akan semakin banyak celah pintu keamanan yang anda buat (intinya anda semakin banyak meng addon domain, website anda akan semakin tidak aman). Ibaratnya kita meletakkan harta berharga kita dalam satu ruangan yang banyak pintu dan jendelanya. Coba bayangkan apa yang terjadi? Jika seseorang bisa masuk ke ruangan tersebut melalui salah satu jendela, karena saking banyaknya pintu dan jendela, kadang anda lupa menutup salah satu pintu dan jendela, sehingga orang tersebut dapat mengambil semua harta berharga anda dengan mudah. Ya.. semua website anda dapat dengan mudah di susupi script injeksi yang berbahaya atau bahkan di hapus semua datanya.

Saran kami, jika anda mempunyai website yang penting silahkan gunakan 1 akun hosting (Cpanel) hanya untuk 1 website saja. Hal ini untuk menghindari hal yang tidak di inginkan terutama terhadap keamanan website anda.