Mengapa Website yang menggunakan server Indonesia (IIX) jika di akses dengan menggunakan Opera Mini atau Blackberry Lambat? Opera Mini menggunakan proxy server yang berlokasi di Norwegia, yang bertujuan untuk menyimpan cache website sehingga saat di akses kembali website tersebut akan lebih cepat untuk di akses. Namun kenapa website saya yang menggunakan server IIX lebih lambat di akses menggunakan opera mini? Ketika Anda mengakses website yang berlokasi di server Indonesia, request Anda harus melalui Norwegia terlebih dahulu dan kembali ke Indonesia untuk mengambil data website, kembali lagi ke sebelum akhirnya sampai ke operator telepon seluler di Indonesia dan sampai di Opera Mini browser dalam handphone Anda. Jadi meskipun lokasi operator seluler ada di Indonesia, namun jalur aksesnya harus melalui Norwegia. Hal ini berarti akan memperpanjang route paket data dan menjadi sangat rentan terhadap gangguan network. Begitu pula dengan Blackberry Browser. Proxy servernya berada di Canada sehingga rutenya justru lebih panjang. Sehingga itulah penyebab website anda yang menggunakan lokasi server IIX kadang sangat lambat di akses menggunakan opera mini.

Kenapa yang menggunakan server US justru lebih cepat? Apakah ada perbedaan yang jauh antara kecepatan server US dan IIX?

Jawab nya, ADA. Perbedaanya sangat jauh untuk kecepatan akses server US dan server IIX terutama untuk koneksi internasional. Server US jauh lebih stabil untuk koneksi internasionalnya di bandingkan dengan server IIX. Sehingga jika memang website Anda banyak diakses oleh mobile user yang menggunakan Opera Mini atau Blackberry Browser, kami sarankan untuk memilih Hosting Server US sebagai pilihan yang tepat.

One thought on “Mengapa Website yang menggunakan server Indonesia (IIX) jika di akses dengan menggunakan Opera Mini atau Blackberry Lambat?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *