Bagi anda yang menggunakan WordPress. Anda akan diberi kemudahan dalam membuat website dan bagaimana meningkatkan performa website. Selain itu, SEO digunakan untuk menaikan traffic serta membuat website diperingkat atas Google. Semua bisa anda lakukan dengan mudah yaitu dengan Plugin WordPress.

Berikut ini beberapa plugin WordPress terbaik, antara lain:

1. Jetpack

Jetpack mempunyai fitur yang dapat mempercepat load sebuah halaman yaitu Photon. Photon merupakan fitus yang menyalin file gambar yang di upload ke post dan mengubah alamat gambar menjadi alat yang dilewatkan ke server wp.com lebih dahulu.

2. Yoast

Plugin ini berfungsi untuk membantu anda dalam mengoptimasi meta-title dan meta-description. Dengan Yoast anda bisa membuat konten sesuai dengan kaidah SEO, membuat sitemap dengan format XML, menambah meta description, mengubah judul konten dan judul halaman, mengubah .htaccess dan robots.txt dan lainnya. Plugin ini menjadi salah satu plugin terfavorit karena mampu merekomendasikan tentang focus keyword, SEO title, URL serta meta description.

3. Broken Link Checker

Salah satu faktor yang mempengaruhi SEO adalah broken link atau link yang rusak. Banyaknya link rusak akan membuat peringkat website di Google menjadi turun. Oleh sebab itu, plugin broken link checker dapat digunakan untuk melakukan pengecekan link yang rusak. Fitur-fitur yang terdapat pada plugin ini antara lain:

  • Memonitor link yang ada di post, halaman, komentar serta blogroll
  • Memberi notifikasi via dashboard/ email
  • Mendeteksi link yang tidak bekerja
  • Membuat link yang rusak (broken link) memiliki tampilan berbeda di setiap post
  • Kamu bisa mencari dan menyaring link menggunakan URL atau anchor text
  • Link dapat di edit langsung dari halaman plugin tanpa update manual tiap post
  • Mudah diseting

4. Autoptimize

Plugin ini akan merubah secara drastic performa website anda ketika diakses, loading menjadi sangat cepat. Hal ini dikarenakan plugin ini membuat cache di system WordPress, mengubah interaksi menjadi statis.

5. iTHemes Security

plugin ini berfungsi untuk mengamankan situs anda. Jika situs anda terkena hack atau malware, maka akan menyebabkan hasil optimasi keyword yang anda lakukan menjadi sia-sia. Pastikan website anda selalu aman.

Silahkan Beri Rating