HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

22 Contoh Desain Website Restoran Terbaik

Merancang situs web restoran yang sempurna seperti membuat hidangan yang sempurna. Dengan keduanya menyeimbangkan gaya dan substansi. Hidangan seharusnya terlihat lezat, tetapi itu hanya membuat sejauh ini jika rasanya tidak enak.

Sama halnya dengan desain situs web : Situs web harus mengemas cukup visual yang menarik untuk menarik perhatian pengunjung sambil membantu mereka dengan mudah mencapai tujuan mereka, apakah itu memesan reservasi, membaca menu, melakukan pemesanan, atau memutuskan mengapa mereka harus memilih untuk makan malam di bistro di tikungan.

Contoh Situs Web Restoran Terbaik

Berikut ini merupakan beberapa situs web restoran terbaik, yaitu :

1. Urbanbelly

Apa yang disukai : Berbasis di Chicago, Illinois, Urbanbelly adalah restoran perpaduan Asia yang situs webnya menjelaskan dengan tepat apa yang terbaik. Setelah mendarat di halaman rumah, terbenam di dapur saat pangsit dan mangkuk sedang disiapkan dalam video layar penuh.

Video-video ini, dipasangkan dengan teks overlay minimal namun kontras dan grafik unik, dengan ahli menyampaikan nuansa menyenangkan restoran dan mengundang pengunjung untuk mengunjungi atau memesan pengiriman. Ada elemen media sosial juga, feed Instagram di bagian bawah halaman.

2. Pujol 

Apa yang disukai : Restoran Pujol yang terkenal adalah pameran gastronomi Meksiko dengan situs web yang sederhana namun efektif. Latar belakang tanah liat-hijau, gambar skala abu-abu, dan ruang putih memunculkan nuansa modern dan elegan di seluruh ruangan.

Untuk konten, situs Pujol memberi hal-hal penting seperti menu, lokasi, dan tautan reservasinya. Situs web tersebut juga baru-baru ini menambahkan plug untuk buku kepala koki Enrique Olvera, yang diakui merusak aliran situs. Namun, kami telah melihat beberapa situs web restoran yang dapat menciptakan suasana seperti ini.

3. Punkt 

Apa yang disukai : Berlawanan arah, Punkt (Bahasa Polandia untuk “titik”) adalah bistro dengan situs web yang menampilkan semangat dan variasi. Kami menyukai video layar penuh kami, dan situs web ini menyajikannya sejak awal. Tapi, alih-alih mengasah masakan, itu juga menangkap ruang dan suasana makan Punkt.

Saat menggulir ke bawah dapat membaca lebih lanjut tentang pendekatan restoran terhadap makanan dan anggur, konsep keseluruhan, dan layanan acaranya. Di bagian atas halaman bahkan dapat mengubah seluruh skema warna sesuatu yang belum pernah kita lihat di tempat lain.

4. Bon Bouquet Café

Apa yang disukai : Brunch mungkin menggabungkan sarapan dan makan siang, tetapi kami pikir itu bisa dinikmati kapan saja. Bon Bouquet Café yang terkenal di Paris sepertinya setuju.

Situs web ini mengubah warna secara maksimal, dimulai dengan tanda neon di atas gambar pahlawan yang hidup. Tidak dapat disangkal kejenakaan visual di sini. Dan di kota yang tidak dikenal sebagai tujuan tropis, situs web Bon Bouquet Café membuat menginginkan mojito nanas yang dipadukan dengan telur Benediktus.

5. Barra

Apa yang disukai : Situs web Barra adalah masterclass dalam skema warna. Tidak takut dengan tata letak ubin yang sederhana, halaman rumah restoran ini menghasilkan sesuatu yang unik. Palet warna yang menyenangkan dan ilustrasi khusus melengkapi masakan restoran: taco dan piring kecil Meksiko.

Seperti contoh lain di sini, Barra tidak mencoba untuk membanjiri navigasi ditata dengan jelas, dengan setiap opsi jelas. Baik sedang mencari makanan untuk dibawa pulang, kartu hadiah, reservasi, atau hanya tempat untuk menemukan tempat, yang diperlukan hanyalah gulir cepat dan klik untuk sampai ke sana.

6. Canlis

Apa yang disukai : Sepintas, situs web Canlis tampak seperti situs untuk firma arsitektur atau lini parfum … yah, setidaknya itulah getaran yang saya dapatkan dari video lebar penuh yang melayang di atas garis pantai Seattle. Setelah diperiksa lebih lanjut, kami mengetahui bahwa ini memang sebuah restoran, dan restoran yang luar biasa.

Jelas, lokasi dan bangunan itu sendiri adalah nilai jual yang besar dan pasti akan membangkitkan intrik. Itulah mengapa situs web berfokus pada citranya, bahkan sebelum makanan (meskipun itu juga disinggung, jangan khawatir). Kami juga menyukai tata letak konten yang minimal dan bersih di seluruh situs. Ambil petunjuk dari menu navigasi di sudut kanan atas itu tidak menjadi lebih sederhana.

7. Lucky Folks

Apa yang disukai : Lucky Folks restoran dan tujuan hiburan. Sambil menikmati makanan dapat menikmati permainan bar, menari, dan karaoke. Tidak dapat disangkal menyenangkan, suasana yang ingin ditiru oleh situs webnya.

Lucky Folks memberikan hampir semua hal dari segi desain: video, animasi, warna yang kaya, dan efek kursor hanya untuk beberapa nama. Namun, yang paling efektif adalah penggunaan tekstur web animasi di latar belakang. Ini adalah contoh buku teks tentang bagaimana tekstur dapat membenamkan pengguna dalam atmosfer situs. Dalam hal ini, tekstur membangkitkan permukaan meja kartu yang terasa.

8. Flaner

Apa yang disukai : Situs web ini menampilkan penggunaan tekstur yang luar biasa untuk menciptakan suasana hati. Kali ini, animasi statis yang meniru sistem speaker analog dan piringan hitam. Teksturnya juga cocok dengan palet hijau di seluruh situs. Saat pengguna mengarahkan kursor ke gambar, warna meresap dan menghidupkannya.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa Flaner menggunakan kisi-kisi pada halamannya, tetapi tidak dengan cara yang terasa lelah atau umum. Garis bersih yang memisahkan konten menjadi kotak yang rapi bukanlah sesuatu yang dilihat di banyak situs restoran, dan semuanya pasti akan meninggalkan kesan.

9. Back Door Donuts

Apa yang disukai : Sebagai penduduk asli Massachusetts, saya ingin memesan tiket feri setelah melihat situs web toko donat yang berbasis di Martha’s-Vineyard, Back Door Donuts. Mungkin karena gambar dan salinan yang ramah dan mengundang, atau efek tetesan frosting, atau mungkin saya hanya ingin donat dari tempat lain selain Dunkin’.

Perancang situs web tahu betapa menggodanya sekumpulan foto donat beresolusi tinggi, tetapi kami suka bahwa situs web ini melampaui makanan untuk menyoroti sejarah dan tempatnya di komunitas.

10. Disco Cheetah

Apa yang disukai : Dengan apa yang mungkin menjadi nama restoran favorit saya di daftar ini, Disco Cheetah menyajikan situs web mengesankan lainnya yang dibuat dengan BentoBox. Panggangan Korea kasual cepat Kanada ini menciptakan hidangan yang cerah dan berani dengan situs web yang cocok.

Meskipun situs web ini tidak melakukan sesuatu yang sangat inovatif dengan desainnya, namun estetikanya dipaku dengan warna dan citra yang kaya, bersama dengan beberapa ilustrasi cerdas dan navigasi intuitif.

5/5 - (2 votes)
Risa Y

Recent Posts

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

14 hours ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

1 day ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

2 days ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

4 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

4 days ago

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

4 days ago