HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Cara Mengetahui Stalker Instagram Gratis! Bisa Tanpa Aplikasi!

Saat ini, Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer di dunia. Bahkan menurut laporan We Are Social, jumlah pengguna Instagram global mencapai 1,32 miliar per Januari 2023.

Sejumlah fitur yang dihadirkan oleh Instagram pun cukup lengkap, mulai dari live video, Instagram reels, Instagram stories, Direct Message, hingga fitur Instagram bisnis yang memudahkan pengguna untuk menawarkan berbagai produk.

Perlu diingat! Salah satu konsekuensi penggunaan Instagram adalah postingan yang sudah dibagikan dapat dilihat oleh semua orang. Namun, sayangnya kita sebagai pengguna tidak dapat mengetahui siapa saja yang telah melihat isi profil akun Instagram kita. Bisa saja orang yang sering melihat profil akun Instagram kita adalah Instagram Stalker.

Istilah Instagram Stalker agaknya sudah tidak asing lagi bagi kita pengguna platform media sosial satu ini. Instagram Stalker adalah sebutan bagi orang yang diam-diam mengintip atau menguntit akun Instagram orang lain untuk memantau aktivitasnya.

Hal ini bisa saja membuat seseorang merasa tidak nyaman bahkan tidak aman karena tidak mengetahui apa tujuan dari Instagram Stalker ini. Oleh sebab itu, kita perlu mengetahui cara mengecek Instagram Stalker untuk menghilangkan rasa penasaran tersebut.

Ya! Selain membuat tidak nyaman atau bahkan bisa mengganggu, keberadaan Instagram Stalker ini juga tentu saja membuat penasaran. Apalagi jika mereka menyembunyikan identitas aslinya di belakang akun anonim atau akun palsu sehingga kita tidak tahu siapa orang yang sedang menguntit aktivitas kita di Instagram.

Untungnya, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengetahui Instagram Stalker dengan atau tanpa aplikasi dan tentunya gratis! Berikut ini cara mengetahui Instagram Stalker yang bisa kita coba!

Cara Mengetahui Orang yang Stalking Instagram Tanpa Aplikasi

Cara mengetahui Instagram Stalker yang pertama adalah dengan menggunakan online checker, yaitu melalui situs JNCK Media. Kita tidak perlu menginstal aplikasi, cukup akses di halaman browser.

Cara ini hanya bisa digunakan untuk public account dan tidak bisa dimanfaatkan untuk private account. Dengan Instagram Check Stalker ini, kita bisa mengecek daftar stalker untuk akun-akun lain (selama akun tersebut tidak dalam mode private). Namun sayangnya, online checker ini hanya dapat menampilkan sepuluh nama akun dan terbatas untuk tiga kali pemakaian dalam sehari.

Adapun, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Kunjungi situs JNCK Media melalui browser di perangkat handphone atau laptop. Selanjutnya, arahkan ke ‘Tools’ > ‘Instagram Tools’ > ‘Check Stalkers’.
  2. Di halaman Instagram Check Stalkers, masukan username Instagram di kolom yang tersedia.
  3. Klik pilihan ‘I’m not a robot’ dan selesaikan captcha yang muncul.
  4. Lalu, klik tombol Submit.
  5. Setelah proses analisis selesai, akses bagian ‘Result’ untuk melihat daftar akun yang sering mengunjungi profil Instagram kita.

Cara Mengetahui Orang yang Stalking Instagram dengan Aplikasi

Jika merasa kurang puas dengan cara mengetahui Instagram Stalker menggunakan cara yang pertama. Tenang, kita bisa menggunakan cara yang kedua, yaitu dengan memanfaatkan tools atau aplikasi tambahan.

Di masa sekarang, ada banyak pilihan aplikasi Instagram Stalker yang tersedia di Play Store maupun App Store untuk memudahkan kita menemukan opsi yang sesuai dengan spesifikasi perangkat. Aplikasi-aplikasi tersebut juga bisa menampilkan jumlah akun yang lebih banyak dibandingkan online checker.

Berikut beberapa pilihan aplikasi yang bisa dicoba untuk mengetahui siapa saja yang stalking akun Instagram kita:

1. iAssistant Followers Analysis

Salah satu aplikasi yang bisa kita gunakan adalah iAssistant Followers Analysis. Aplikasi ini tidak hanya dimanfaatkan untuk melihat Instagram Stalker, tetapi juga untuk mengetahui perkembangan akun Instagram.

Beberapa data yang bisa dikeahui dari iAssistant Followers Analysis antara lain:

  • Daftar followers baru;
  • Pengikut yang unfollow; dan
  • Nama-nama akun yang memblokir akun Instagram kita.

Tak hanya itu, kita juga bisa mengecek performa konten melalui statistik engagements yang disajikan dalam aplikasi. Serta, iAssistant Followers Analysis juga menawarkan interface yang mudah dipahami dan memiliki ukuran file yang kecil.

Lebih jelasnya, berikut ini langkah-langkah yang bisa kita coba untuk mengetahui Instagram Stalker menggunakan iAssistant Followers Analysis:

  1. Unduh aplikasi iAssistant Followers Analysis melalui Play Store atau App Store.
  2. Setelah terinstal, buka aplikasi tersebut. Lalu, klik Get Started.
  3. Masukan username dan password akun Instagram yang akan kita cek. Lalu, klik Log In.
  4. Profil akun Instagram akan muncul beserta analisisnya secara keseluruhan. Dan terlihat jumlah akun Instagram stalker yang mengunjungi profil kita.

2. Who Profile

Cara mengetahui Stalker Instagram yang kedua adalah menggunakan aplikasi Who profile. Tidak jauh berbeda dari aplikasi sebelumnya, kita juga dapat mengecek Stalker Instagram, bahkan akun-akun terbaru yang mengunjungi atau menguntit profil Instagram kita. Berikut langkah-langkanya:

  1. Unduh aplikasi Who Profile: View for Followers melalui Play Store atau App Store.
  2. Setelah terinstal, buka aplikasi tersebut. Lalu, klik Log in.
  3. Klik Continue hingga muncul kolom username dan password. Isi, lalu klik Log in.
  4. Tutup atau refresh aplikasi Who Profile. Lalu buka kembali.
  5. Selanjutnya, klik menu Stalker dan kita pun bisa langsung melihat akun-akun yang mengunjungi profil Instagram.

3. Follower Analyzer for Instagram

Yang ketiga kita bisa memanfaatkan aplikasi Follower Analyzer for Instagram. Dengan aplikasi ini kita dapat mengetahui berbagai informasi terkait akun Instagram. Mulai dari mengetahui siapa saja yang mengunjungi profil, story dan post, hingga melihat daftar followers yang paling banyak.

Uniknya, aplikasi ini juga bisa menganalisis statistik akun pengguna lain sehingga kita bisa tahu mana saja konten mereka yang paling banyak mendapatkan komentar, like, dan sebagainya.

4. Analyzer Plus

Selanjutnya ada Analyzer Plus. Analyzer Plus adalah aplikasi yang dibekali dengan tampilan muka yang bersih dan rapi sehingga akan memudahkan kita untuk menemukan data yang dibutuhkan.

Selain itu, Analyzer Plus juga hadir dengan statistik yang sangat mendetail, seperti grafik perkembangan followers dan jumlah rata-rata pengikut yang menyukai dan mengomentari postingan.

5. FollowMeter

Ada juga aplikasi FollowMeter yang bisa membantu kita mengecek dan mengetahui siapa saja yang sering melihat ataupun mengunjungi profil Instagram. Kabar baiknya, aplikasi ini mempunyai ukuran file yang tidak terlalu besar sehingga tidak akan banyak mengonsumsi penyimpanan internal di ponsel.

Selain itu bermanfaat untuk mengetahui siapa saja yang stalking profil instagram kita, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal, antara lain:

  • Mengetahui daftar unfollowers;
  • Mendeteksi siapa saja yang memblokir akun; atau
  • Mencari tahu akun-akun yang tidak mengikuti balik Instagram kita.

Selain kelima aplikasi di atas, kita juga bisa mempertimbangkan opsi lain sebagai cara melihat siapa yang stalking Instagram kita, seperti:

  • Social Plus for Instagram,
  • Visitors Pro, dan
  • Gramvio Insta Stalker

Cara Mengetahui Orang yang Stalking Instagram melalui Aplikasi Instagram langsung

Selain mengetahui siapa saja yang mengunjungi Instagram kita melalui pihak ketiga, baik browser maupun aplikasi. Kita juga bisa melakukan pengecekan melalui akun Instagram kita langsung. Namun, kita perlu mengubah pengaturan akun menjadi mode bisnis alias untuk profesional. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Buka aplikasi Instagram > masuk ke bagian Profile.
  2. Klik Edit Profile di bawah bio.
  3. Klik Switch to Profesional Account.
  4. Muncul penjelasan terkait pengaturan akun profesional > klik Continue.
  5. Pilih salah satu minat atau latar belakang akun profesional kamu > klik Done.
  6. Akun kita pun akan beralih ke mode profesional san akan muncul dashboard untuk melihat insight, termasuk siapa saja yang berkunjung ke profil maupun postingan kita.
Itulah beberapa penjelasan seputar Stalker Instagram beserta cara mengetahui siapa saja yang mengunjungi profil akun. Tidak hanya melalui aplikasi atau browser, kita juga bisa mengetahui Stalker Instagram melalui akun mode profesional. Semoga rasa penasaran kamu terjawab, ya! Selamat mencoba!

 

 

 

 

 

5/5 - (1 vote)
Dwi H

Recent Posts

Memahami SEO: Pengertian, Cara Kerja, dan Jenis-Jenis yang Perlu Diketahui

SEO (Search Engine Optimization) mengoptimalkan kualitas konten Anda dari berbagai sudut pandang agar website Anda…

16 hours ago

Sangat Mudah! Begini Caranya Membuat Stiker WhatsApp

Halo Sobat Hosteko! Apakah Anda pengguna WhatsApp? Saat ini siapa yang tidak menggunakan WhatsApp? Mulai…

22 hours ago

Web Tidak Bisa Dibuka? Yuk Ketahui Penyebab dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Website adalah teknologi buatan manusia dan tidak dapat menghindari masalah. Salah satunya adalah website tidak…

2 days ago

Panduan tentang TLD: Memahami Top-Level Domain untuk Website Anda

Jika sudah memiliki website, Anda pasti tahu betapa pentingnya nama domain untuk branding online. Namun…

2 days ago

Solusi Sederhana untuk Mengatasi Render-Blocking JavaScript dan CSS di WordPress

Kecepatan memuat website adalah salah satu faktor terpenting dalam menarik dan mengumpulkan pengunjung. Jika semuanya…

3 days ago

Begini Caranya! Langkah Menciptakan Login Form Dengan HTML dan CSS

Banyak orang yang familiar dengan istilah login form. Login form biasanya menyertakan inputan yang harus…

3 days ago