HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Cara Menghasilkan Pasif Income Mudah Dan Terbaik

Sekarang ini banyak orang ingin memiliki bisnis atau penghasilan tambahan,namun tentu tidak ribet atau yang dapat dilakukan dimanapun.Salah satu cara yang dapat kalian lakukan adalah dengan mencari pasif income yang memiliki peluang cukup tinggi.Pendapatan pasif atau pasif income kini memang sedang disenangi oleh banyak orang.Selain dapat menjadi sumber uang tambahan,pasif income juga bisa menjadi emergency funds atau uang darurat.Ada banyak hal yang bisa kalian lakukan untuk bisa mendapatkan pendapatan pasif.Di artikel ini,kita akan membahas mengenai beberapa cara mudah yang bisa dicoba untuk mendapatkan pasif income.

Pengertian Pasif Income

Pendapatan Pasif (Pasif Income) dapat diartikan sebagai uang yang dihasilkan meskipun kita tidak bekerja secara full-time atausepenuhnya. Singkatnya,Pasif Income merupakan pekerjaan sampingan yang lebih ringan dengan uang yang didapat setiap bulannya cukup memuaskan.Saat pekerjaan sampingan mulai berkembang besar,kalian sudah tidak perlu repot mengurusnya.Kalian hanya tinggal menunggu laporan keuntungan setiap bulannya.

Seberapa Penting Pasif Income ?

Ada beberapa orang yang belum memahami dengan benar tentang manfaat Pasif Income dan berakhir dengan menghabiskan sebagian besar waktu untuk terus bekerja demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Berikut ini manfaat-manfaat Pasif Income yang dapat membantu untuk mengubah pola pikir kita mengenai pasif income :

  • Kebebasan Waktu

Memiliki pendapatan pasif akan memberikan kalian kebebasan waktu.Namun jangan sampai kalian salah mengartikannya,meski memberikan kebebasan waktu bukan berarti kalian bebas dari segala kewajiban hidup.

Manfaat yang lebih tepatnya yakni fleksibilitas waktu yang dimiliki.Tidak seperti pendapatan aktif yang terus menerus bekerja di jam yang sama setiap harinya.Dengan memiliki pendapatan pasif,tentu saja waktu kalian menjadi lebih fleksibel dan bebas untuk melakukan apapun yang diinginkan.Yang terpenting pendapatan pasif yang kalian miliki tidak jauh melampaui pengeluaran setiap bulannya.Terutama bagi kalian yang menjadikan pasif income sebagai pemasukan utama.Dengan begitu,kalian sudah mencapai kebebasan finansial sejati,yaitu kebebasan dalam uang dan waktu.

  • Mengurangi Stress Dan Kecemasan Masa Depan

Banyak orang bahkan mungkin termasuk anda yang kini mulai memikirkan bagaimana masa yang akan datang. Apalagi mengingat biaya-biaya yang kini terus meningkat, ditambah lagi dengan pendapatan aktif yang kian tak mencukupi kebutuhan sehari harinya. Tentunya tidak ada hal yang lebih buruk dibandingkan dengan mempunyai tekanan yang muncul bersamaan dengan ketidakmampuan untuk mencukupinya.

Namun dengan memiliki penghasilan pasif tentunya akan sangat membantu mengurangi segala kekhawatiran yang anda rasakan. Hidup akan jauh lebih tenang dan anda juga tidak khawatir jika sampai kehilangan pekerjaan ataupun terkena PHK dari perusahaan.Apalagi jika anda memilih passive income yang tepat, yang memiliki nilai tinggi di waktu yang akan datang sehingga mampu mencukupi finansial anda di masa depan.

  • Dapat Melakukan Pekerjaan Dimanapun

Sebagian orang mungkin ingin melakukan berbagai hal yang disukai,namun pekerjaan yang terikat membuat tidak bisa melakukannya.Contoh seperti : Melakukan travelling dan melihat banyak hal baru.Namun jika kalian mempunyai pasif income,kalian dapat melakukan hal ini dengan mudah.Karena kalian tidak harus bekerja di satu tempat saja.Kalian memiliki kemampuan untuk bekerja maupun tidak darimana saja.

Bidang Pekerjaan Yang Umumnya Menjadi Sumber Pasif Income

Sebenarnya banyak hal yang bisa anda jadikan sebagai sumber pendapatan pasif dan semuanya tergantung dari diri anda sendiri. Seperti aset-aset yang ada di bawah ini, bisa menjadi contoh bagi anda yang ingin memiliki pendapatan pasif.

  • Sewa Properti

Rasanya properti sudah tak diragukan lagi menjadi salah satu sumber pendapatan pasif yang paling banyak dipilih orang.Caranya juga sangat mudah yaitu dengan menyewakan properti yang kalian miliki.Misalnya kalian memiliki kos-kosan,rumah,ruko,apartemen maupun jenis properti lainnya yang tidak digunakan dan dimanfaatkan.Kalian bisa menyewakan properti tersebut untuk mendatangkan pundi-pundi rupiah.

Karena properti merupakan salah satu kebutuhan utama bagi setiap manusia,biasanya orang yang akan menyewa properti membayarkan sejumlah uang untuk kalian yang bisa diberikan dalam jangka bulanan atau tahunan.Dengan begitu aset ini secara tidak langsung akan menghasilkan pendapatan tetap bagi kalian.Namun perlu diketahui,untuk memiliki aset property tentunya kalian harus mengeluarkan dana yang besar dan itulah yang harus diperhatikan jika ingin memiliki sebuah property sebagai aset pasif income.

  • Investasi

Banyak yang belum memahami soal Investasi dan tabungan,kita jelaskan sedikit investasi merupakan kondisi dimana kalian menyimpan sejumlah uang untuk sebuah produk investasi dan kemudian mendapatkan keuntungan.Sedangkan tabungan kalian hanya menyimpan uang tanpa menghasilkan profit.Ada banyak jenis investasi yang bisa dicoba,mulai dari yang memiliki tingkat resiko rendah atau ada yang miliki resiko tinggi,masing-masing memiliki plus dan minusnya masing-masing yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

  • Bisnis

Salah satu sumber aset pendapatan pasif.Jenis bisnis ini dapat kalian lakukan sendiri ataupun model franchise.Pada saat awal-awal pembangunan bisnis,mungkin kalian tidak akan langsung mendapatkan pemasukan yang besar.Namun jika kalian menekuni bisnis ini dengan baik dan bekerja keras,tentunya ini akan menjadi pasif income yang cukup menjanjikan.

Cara-Cara Menghasilkan Pasif Income Mudah Dan Terbaik

Ada beberapa aktivitas yang dilakukan untuk mendatangkan Pendapatan Pasif Income.Beberapa diantaranya :

Membuat Blog

Pendapatan pasif income yang dapat diusahakan dengan mudah dan cepat yakni membangun sebuah blog.Jika selama ini kalian  hanya mengenal blog sebagai media untuk menyebarkan informasi,penjualan online dan berita,sebenarnya blog bisa juga menjadi sumber pendapatan yang tinggi.

Dengan adanya AdSense,kalian akan mendapatkan uang tambahan saat traffic blog sudah lumayan tinggi.Kalian juga dapat menggunakan strategi monetisasi lainnya seperti : paid advertising atau affiliate marketing.

Membangun Pendidikan Non-Formal

Hampir semua orang pasti mencari layanan pendidikan yang bagus di luar pendidikan formal.Kalian dapat menjadikannya peluang bisnis yang menarik.Tentu kalian sudah tidak asing dengan pendidikan non-formal online seperti : Ruang Guru dan Jeniuz.

Kalian dapat membangun pendidikan non-formal mulai dari sekarang.Baik itu berbasis online maupun offline.Ketika layanan pendidikan non-formal yang dibangun mulai berkembang,kalian hanya butuh mempekerjakan staf dan tinggal menunggu profit bulanan.

Affiliate Marketing

Sekarang ini memanglah bisnis afiliasi sedang berkembang sangat pesat.Kalian dapat menjadikannya sebagai sumber pendapatan pasif yang cukup menjanjikan.

Dengan menjadi member afiliasi,kalian hanya harus menjual produk yang sudah memiliki nama besar.Jadi peluang kalian untuk berhasil menjual produk juga lumayan besar.

Berinvestasi Properti

Sumber pendapatan pasif yang satu ini mungkin sangat berat dilakukan.Namun hasil yang didapatkan sudah bisa dipastikan sangat besar.Kalian hanya perlu investasi pada bidang properti bisa dalam bentuk tanah maupun beserta dengan bangunannya.

Sehingga dalam beberapa tahun ke depan bisa dipastikan harganya akan naik cukup tinggi. Ini juga menjadi pilihan yang baik untuk menyalurkan uang yang tidak digunakan.

Bisnis Peternakan

Kalian bisa mencoba bisnis ternak ayam petelur maupun pedaging atau bisa juga dengan ternak kambing maupun sapi di pedesaan.Kalian hanya cukup menyediakan modal dan juga lahan yang jauh dari pemukiman.Kemudian bisa menyewa pekerja harian untuk memberikan makan, membersihkan kandang dan mengganti air minum.

Tanpa perlu ikut campur secara langsung,kalian dapat menerima pendapatan pasif yang cukup besar.Meski terkesan kotor dan tidak praktis,bisnis sektor peternakan ini menjanjikan pendapatan pasif yang cukup besar tanpa mengganggu pekerjaan utama.

Broker Properti

Mencoba menjadi perantara jual beli properti agar menerima pendapatan pasif.Margin keuntungan yang didapatkan cukup besar.Namun harus dipastikan dahulu,kalian memiliki jaringan jual beli properti yang luas.

Untuk menjalankannya tidak menyita banyak waktu.Sehingga tetap bisa bekerja pada pekerjaan utama.Bahkan menjadi broker properti bisa dikatakan sumber pasif income tanpa modal.

Digital Art

Bagi kalian yang suka dengan dunia seni digital seperti desain grafis ataupun hasil karya digital lainnya,kalian bisa mencoba membuat sebuah desain yang sedang diminati dan yang banyak diminati,lalu menawarkan jasa pembuatan desain sebuah logo,banner dan lain-lain.Pastikan hasil karya seni kalian cukup bagus dan bernilai tinggi agar mendapat imbalan besar.

Jual Hasil Foto

Sebenarnya pasif income jual foto ini,sudah sangat banyak yang melakukannya,karena memang sangat efisien dan mudah.Caranya gampang sekali,kalian hanya lakukan penjualan hasil fotografi ke agensi penjual hasil foto.Saat ini sudah tersedia aplikasi membuat penjualan foto lebih mudah.Kalian bisa menggunakan Shutterstock,iStock,Getty Images dan lainnya.

Adsense Dari YouTube

Solusi untuk pasif income selanjutnya dengan membuat Channel YouTube.Jika ingin mendapatkan uang pasif,coba membangun Channel YouTube mulai dari sekarang.Kalian juga bisa memilih tema video informatif yang lebih mudah dalam pembuatannya.Tentu untuk bisa mendapatkan Adsense,kalian harus mendapat 1000 pengikut dengan 4000 jam penayangan selama 1 tahun pertama.

 

Nah, itu tadi beberapa pilihan bisnis pasif income yang bisa kalian coba untuk mendapatkan penghasilan tambahan (pasif income).Sekian artikel kali ini semoga bisa bermanfaat untuk kalian semuanya 🙂

2.5/5 - (2 votes)
feni

Recent Posts

5+ Blog Pendidikan Untuk Media Belajar Siswa

Keberadaan blog saat ini sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Blog sendiri adalah sebuah…

2 hours ago

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

1 day ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

2 days ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

2 days ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

4 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

4 days ago