HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Cara Mudah Membuat Aplikasi Di Playstore Bagi Pemula

Terdapat beberapa situs yang bisa membantu untuk membuat aplikasi sederhana tanpa harus menguasai codingan.Kalian juga bisa upload aplikasi sederhana yang dibuat ke Playstore.Hal ini membantu kalian untuk mendapatkan uang sebagai tambahan.Tidak ada salahnya jika mencoba sambil belajar.

Lewat situs pembuatan aplikasi gratis,kalian bisa membuat aplikasi tanpa skill codingan.Kalian hanya perlu mengisi beberapa form yang dibutuhkan secara lengkap.Selain itu terdapat beberapa template yang dapat dipilih untuk menentukan jenis tampilan.Untuk menambahkan komponen,kalian hanya perlu melakukan drag and drop saja.Tentu sangat mudah bagi kalian yang masih belajar membuat aplikasi.

Jika ingin membuat aplikasi,namun tidak menguasai codingan tak perlu lagi khawatir.Sudah ada situs yang membantu kalian untuk membuat aplikasi dengan lebih cepat.Dengan begitu bisa membuat aplikasi dengan lebih mudah.Namun jika masih mengalami kesulitan atau membutuhkan aplikasi yang lebih kompleks.Maka bisa meminta bantuan penyedia jasa pembuatan aplikasi mobile.

Pilihlah penyedia jasa yang sudah terbukti handal dan terpercaya.Saat ini banyak penyedia jasa yang tersebar di internet,namun tidak semuanya bisa dipercaya.Untuk itu,kalian perlu memilih penyedia jasa dengan teliti.Hal ini dilakukan agar bisa mendapatkan aplikasi yang diinginkan dengan layanan terbaik.Dengan begitu kalian bisa menyerahkan seluruh urusan pembuatan aplikasi kepada penyedia jasa tersebut.

Berikut ini kita bahas bersama bagaimana membuat aplikasi di playstore,mari simak :

Membuat Aplikasi Di Playstore Tanpa Codingan

Membuat aplikasi di Playstore tidak sulit jika menggunakan tools yang sudah disediakan oleh situs.Beberapa situs di bawah ini,akan membantu kalian membuat aplikasi tanpa harus mempelajari coding terlebih dahulu.Hal ini tentunya sangat membantu apalagi bagi pemula.Agar lebih memahami tools yang bisa membantu kalian,berikut ini daftar beberapa situs untuk membuat aplikasi :

  • AppYet

AppYet merupakan Situs berbasis HTML5 menyediakan platform yang bisa diakses dengan mudah hanya dengan melalui sambungan internet. Dengan adanya situs ini,tidak perlu lagi repot mempelajari codingan yang membingungkan,dapat langsung menyusun aplikasi sesuai keinginan dengan dilengkapi berbagai fitur pendukung sistem aplikasi tersebut.Aplikasi yang dibuat bisa dijalankan pada beberapa perangkat.

Adanya AppYet ini,kalian tidak perlu menambah koleksi aplikasi yang memberatkan PC atau laptop,hanya perlu terhubung dengan layanan internet,kemudian langsung membuka situs tersebut.Dalam hitungan beberapa menit sudah bisa membuat aplikasi.Cara penggunaannya pun sangat mudah,hanya perlu mengikuti langkah-langkahnya yang ada.

  • Appy Pie

Adanya situs Appy Pie,kalian tidak perlu mengunduh aplikasi tertentu untuk membuat aplikasi.Kalian hanya perlu membukanya dengan internet dan bisa langsung mendesain aplikasi sesuai dengan kebutuhan.Setelah aplikasi dibuat kalian bisa mengupload ke Play Store agar bisa digunakan oleh banyak orang.

Situs ini memiliki fitur unggulan berupa game Builder sehingga kalian bukan hanya bisa membuat aplikasi saja,tentunya bisa membuat game berbasis mobile.Untuk bisa menggunakan,erlu mendaftarkan diri terlebih dahulu dengan akun Facebook.Setelah melakukan pendaftaran,kalian bisa langsung membuat aplikasi sesuai dengan keinginan kalian.

  • io

Situs io memberikan fasilitas untuk mengembangkan aplikasi berbasis mobile dan juga mengembangkan backend service.Situs ini memiliki banyak plugin yang bisa dipilih untuk melengkapi aplikasi yang dibuat.Situs ini dilengkapi kemampuan desain yang menarik.Selain itu situs ini, dilengkapi dengan Javascript yang membuat aplikasi bisa berfungsi dengan optimal.

Kalian dapat menggunakan situs ini secara gratis serta juga akan mendapatkan ruang penyimpanan gratis sebesar 1 GB. Situs io dilengkapi dengan customer service yang bisa membantu ketika mengalami beberapa kendala.Fitur yang tersedia cukup beragam,kalian hanya perlu memilih yang dibutuhkan saja kemudian memasukkan ke lembar kerja kalian.

  • AppMakr

Situs AppMakr hadir untuk memberikan kemudahan bagi para pemula yang ingin membuat aplikasi tanpa harus mempelajari codingan.Situs ini bisa diakses secara gratis,namun nantinya di aplikasi kalian akan terdapat beberapa iklan.Jika ingin menggunakan yang berbayar terdapat pilihan paket yang bisa dipilih.Akun gratis dan berbayar tentu akan memiliki perbedaan fitur dan kegunaan.Situs Appmakr sudah banyak digunakan dikalangan para pemula seluruh dunia.Terdapat beberapa pilihan bahasa yang bisa dipilih untuk memudahkan pengguna memahaminya caranya.Tampilan interface dari situs ini sangat mudah dipahami.Kalian hanya perlu memilih komponen yang digunakan kemudian memindahkannya ke lembar pembuatan aplikasi.

  • AppGeyser

Situs ini sudah banyak digunakan karena sangat mudah dioperasikan dan memiliki berbagai fitur yang menarik.Pengguna hanya perlu membuka situs resminya.Jika kesulitan bisa mencarinya di halaman pencarian.

Setelah membuka situs resmi,kalian bisa langsung mengikuti cara-caranya.Situs AppGeyser sangat mudah digunakan karena terdapat tutorialnya. Kalian hanya perlu mengikutinya dengan seksama dan menjalankannya dengan baik.Jika mengikuti langkah-langkahnya dengan baik dan tepat. Maka bisa dengan mudah untuk membuat aplikasi.

Cara Mengunggah Aplikasi Di Playstore

Jika sudah membuat aplikasi di Playstore,tentu perlu mengetahui bagaimana cara menguploadnya di Playstore agar dapat digunakan banyak orang.Bagi yang masih pemula tidak harus khawatir,karena akan dijelaskan langkah-langkah untuk mengupload aplikasi yang sudah dibuat ke Playstore.Dengan bantuan iklan ataupun langganan,kalian bisa mendapatkan uang dari aplikasi tersebut.Berikut penjelasannya :

    • Langkah awal kalian harus mendaftarkan diri di situs Google Play Developer Console,bisa mencari situsnya melalui internet. Sebelumnya kalian harus sudah memiliki akun Gmail.
    • Login menggunakan email yang sudah kalian miliki.Akan muncul beberapa tahapan yang harus dilewati untuk bisa mengupload aplikasi di Google Play Store.
    • Setelah login,kalian akan diarahkan ke Accept Developer Agreement>Ceklis I agree>klik tombol Continue to Payment.Dengan menyetujui perjanjian tersebut artinya sudah menerima segala syarat dan ketentuan yang diberikan oleh Google Play Console.
    • Kalian akan diarahkan ke halaman pembayaran.Perlu membayar biaya pendaftaran.Biaya pendaftaran ini hanya dilakukan sekali saja dan bisa berlaku seumur hidup,kalian bisa mengisi informasi yang dibutuhkan,kemudian klik Pay untuk melanjutkan.
    • Akan muncul halaman profil kalian,jika sudah benar klik tombol Complete Registration.
    • Akan langsung muncul halaman dashboard.Disini kalian bisa memasukkan aplikasi agar bisa masuk ke Play Store.Untuk memasukkan aplikasi,klik tombol Create Application.
    • Masukkan informasi aplikasi yang ingin dimasukkan.Klik tombol Create untuk melanjutkan.Isi seluruh data yang ada,seperti informasi nama,deskripsi dan lain sebagainya.
    • Masukkan kategori dari aplikasi yang akan diupload agar pengguna bisa lebih mudah untuk menemukannya.
    • Saat mengisi data tersebut,kalian akan melihat tombol Save Draft.Namun ketika seluruh informasi sudah diisi dengan benar maka tombol tersebut akan berubah menjadi Publish.Klik Publish untuk upload aplikasi tersebut di Play Store.

Jasa Membuat Aplikasi Di Playstore Profesional

Situs membuat aplikasi di Playstore,memang membantu kalian untuk membuat aplikasi tanpa harus mempelajari codingan.Namun aplikasi yang dihasilkan hanyalah aplikasi sederhana.Tidak masalah jika kalian hanya ingin belajar membuat aplikasi saja.Namun jika untuk kebutuhan komersial,tentunya kalian perlu membuat aplikasi menjadi lebih profesional agar bisa memenuhi kebutuhan pengguna dengan baik.

Untuk membuat aplikasi profesional di Playstore,maka kalian membutuhkan perusahaan jasa pembuatan aplikasi yang handal dan terpercaya. Dengan menggunakan jasanya akan mungkin membuat aplikasi dengan fitur lebih kompleks dan sesuai dengan ide bisnis kalian.

Sekian artikel ini semoga dapar bermanfaat.

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
feni

Recent Posts

5+ Blog Pendidikan Untuk Media Belajar Siswa

Keberadaan blog saat ini sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Blog sendiri adalah sebuah…

1 day ago

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

2 days ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

3 days ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

3 days ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

5 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

5 days ago