HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

“Egogo LID” : Inovasi Bisnis Proses Aplikasi Tercanggih

Pengertian Egogo LID

Masih sedikit aplikasi bisnis yang dapat digunakan secara khusus untuk melakukan monitoring beragam platform bisnis online secara real time.Hingga akhirnya perubahan Egogo Hub Indonesia menghadirkan inovasi terbaru bernama Egogo LID.Egogo LID merupakan contoh aplikasi bisnis yang didesain untuk melakukan proses monitoring beragam platform usaha online.

Egogo LID merupakan singkatan dari Egogo Live Integrated Dashboard. Sesuai dengan namanya itu pula, bentuk atau tampilan utama dari Egogo LID adalah sebuah dashboard.Egogo LID merupakan sebuah paket ‘all in one’ yang mampu menjawab permasalahan pebisnis online,mulai dari mengumpulkan informasi,mengolah data hingga menarik kesimpulan penelitian dalam sekali sentuh saja.

Nantinya,dashboard pada Egogo LID merupakan tempat kerja utama user untuk melihat beberapa aspek penting dari bisnis merek, seperti skala geographic performance,grafik performa brand, hingga kemajuan progres dari penjualan di marketplace (marketplace sales).Semua data yang diterima juga berlangsung sesuai dengan kenyataan atau real time.

Beberapa Keuntungan dari Egogo LID :

  • Pemantauan Real Time dan Online

Semua proses pemantauan data di Egogo LID bersifat real time,online dan tepat sesuai kenyataan.Misal jika terjadi penjualan dua kali pada toko kalian hari ini,maka akan terjadi pengurangan stok pada data Egogo LID serta perubahan data grafik penjualan secara otomatis dan tepat waktu.Jadi,data-data yang akan didapatkan hanyalah data-data asli saja.Sistem monitoring juga dapat langsung disalurkan ke beragam jenis laporan analitik yang dapat kalian bebas atur harian, mingguan,bulanan atau tahunan.

  • Lebih Mudah dan Praktis Mengelola Logistik

Egogo LID merupakan tool yang dimanfaatkan sebagai alat bantu pengelolaan logistik.Cukup dengan melakukan penginputan data awal,maka selanjutnya kalian bisa mengecek angka-angka ketersediaan produk dengan memakai data jumlah penjualan.

Mesin akan mengkalkulasi jumlah penjualan yang terjadi setiap hari untuk kemudian diintegrasikan dengan sisa stok di gudang toko.Alhasil,Egogo LID dapat memberitahu kalian jika ada jumlah stok yang menipis dan perlu diisi ulang segera.

  • Memonitor Marketplace

Ssemua lapak marketplace brand kalian dapat dimonitor dengan praktis menggunakan Egogo LID.Egogo LID sudah support beragam marketplace ternama lokal Tanah Air,seperti Lazada,Shopee,Tokopedia,Bukalapak,Blibli dan JD.ID. Cukup menautkan toko-toko kalian ke dashboard Egogo LID,lalu kemudian sudah dapat melacak seluruh proses transaksi di beragam platform marketplace tersebut.

  • Mudah Melakukan Analisa Data

Dengan Egogo LID,kalian bisa melakukan aneka tipe analisis data sendiri.Software ini siap membantu mengarahkan untuk menentukan harga produk,membuat analisa performa brand,mengkaji situasi dan tren pasar serta memberikan saran-saran untuk mencapai goals di pasaran.Semuanya juga dapat dilakukan semudah selayaknya saat kalian bermain medsos Instagram.

Aspek Keunggulan Egogo LID Yang Perlu Diketahui

Kehadiran Egogo LID membuat kemudahan dalam penggunaannya sehingga siapapun dapat menggunakan aplikasi ini untuk memonitor bisnis-bisnis mereka.Egogo LID tidak membutuhkan banyak settingan atau konfigurasi.Bahkan pihak Egogo Hub Indonesia mengklaim bahwa menggunakan Egogo LID mirip dengan saat kita memainkan media sosial Instagram.

Ada 2 aspek menarik dari Egogo LID yang harus diketahui sebelum menggunakannya.Sesuai dengan konsep minimalis yang diusung,secara garis besar,inti dari Egogo LID lebih ditekankan pada tampilan User Interface (UI) serta dashboard utama pengelolaan data.

UI (User Interface)

Dibandingkan dengan UI milik aplikasi bisnis lainnya,UI (user interface) Egogo LID jauh lebih ringkas dan simpel.Kalian tidak akan menemukan icon-icon elemen terlalu banyak,apalagi elemen fitur yang tidak mempunyai  kepentingan dalam proses monitoring data.Untuk mempermudah penggunaan aplikasi,Egogo LID sengaja hanya menampilkan fitur-fitur utama yang bersifat esensial.Semua elemen fitur juga disusun secara ringkas,menjadikan sistem dashboard tampak lebih bersih,apik dan bekerja dengan baik (tidak keberatan beban).

Dashboard Real Time

Fitur dashboard live dari Egogo memiliki aneka fitur yang dapat membantu kalian untuk melakukan pengelolaan bisnis,seperti fitur ‘kategori produk’ dengan sub-fitur ‘jenis merk’,‘harga’ dan rincian stok produk.

Selain itu ada juga menu laporan analisis yang bisa diatur berdasar periodisasi harian,mingguan,bulanan dan tahunan.Kalian juga bisa menemukan fitur view skala geographic performance,grafik performa brand hingga kemajuan progres dari penjualan di marketplace (marketplace sales).

Cara Aktivasi Egogo LID

Kalian wajib menyimak sepintas cara aktivasi Egogo LID ini,jika ingin menggunakan Egogo LID.Mengingat software ini merupakan produk buatan perusahaan Egogo,maka harus menghubungi Egogo Hub Indonesia di website resmi mereka : www.egogohub. com.Selanjutnya,kalian tinggal memilih menu ‘Egogo LID’ dan klik tombol Start Now.

Sebagai pengguna baru,kalian dapat mendapatkan paket penggunaan Egogo LID secara gratis untuk 2 bulan.Paket ini disebut dengan “Paket Free Trial”.Namun kalian harus cepat-cepat,karena persediaan paket free trial ini terbatas.

Di paket free trial ini,kalian bisa mencicipi semua fitur premium Egogo LID untuk mengoptimalisasi 1 brand di 1 marketplace dan 1 toko online non-marketplace.

Untuk penggunaan premium selanjutnya,kalian bisa memilih paket berlangganan Egogo LID dengan harga terjangkau.Kalian bisa mendapatkan paket lengkap optimalisasi marketplace seperti :

  • Analisis harga pasar.
  • Analisis mendalam bisnis online.
  • Monitor ketersediaan stok jualan.
  • Bantuan konsultasi target usaha.
  • Filter bisnis dan suggestion tingkat lanjut.
  • Laporan berupa PDF dan Excel yang bisa dikirim otomatis via e-mail.
  • API Marketplace dan juga layanan konsultasi ahli bisnis plus customer service via e-mail dan live chat.

Sekian artikel kali ini,Terima kasih sudah mengikuti artikel sampai di sini.Jangan lupa untuk cek lebih banyak artikel menarik seputar tips jitu lainnya di hosteko.com

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
feni

Recent Posts

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

5 hours ago

Kesulitan Membuat Aplikasi Android? Sangat Tepat, Berikut Cara Mudah 100% Berhasil!

Bagi yang merasa kesulitan dalam membuat aplikasi Android, Hosteko akan memberikan cara mudah membuat aplikasi…

8 hours ago

Amankan Website dari XSS Vulnerability dengan CSP

Ketika kamu ingin membuat website, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, khususnya tingkat keamanan…

2 days ago

Rekomendasi Website dan Aplikasi Kompres File PDF

Kompresi online file PDF ukuran 200 KB dan 500 KB atau rahasia kompresi PDF di…

2 days ago

Disclaimer: Pengertian, Jenis, dan Cara Membuatnya

Kamu pasti tahu disclaimer di blog, kan? Pasalnya, disclaimer merupakan salah satu tulisan yang sering…

3 days ago

Cara Mudah Menghapus Cache di Google Chrome

Pernahkah Anda mendengar kata cache? Jadi, apakah ada perbedaan antara cache hosting dan cache browser…

3 days ago