HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
afiliasi

Ide Ampuh untuk Memulai Bisnis Online dengan Affiliate Marketing

Affiliate adalah cara menghasilkan uang dengan menjual produk dari perusahaan/lembaga pemilik produk dengan bergabung menjadi pemasar produk, dan akan dibayar setelah produk terjual.

Affiliate marketing adalah suatu sistem bisnis dengan membayar jasa seseorang ketika orang tersebut berhasil menjualkan produk dari perusahaan/lembaga pemilik produk melalui internet.

 

Cara Memulai Bisnis Online dengan Affiliate Marketing

  1. Buatlah website affiliate

Pertama Anda harus membuat website yang berisi konten promosi/iklan yang berisi produk milik vendor yang ingin Anda ikuti program affiliate-nya. Di website tersebut, Anda juga dapat menuliskan review atau pengalaman Anda saat menggunakan produk tersebut yang bersifat mempromosikan produk.

 

  1. Tentukan tema

Sesuaikan tema dengan produk yang akan Anda promosikan. Gunakan gambar, teks, dan warna yang menarik agar pengunjung website mudah mengingat website yang Anda kelola. Otak manusia akan lebih mudah mengingat gambar daripada teks yang terlalu banyak.

Menurut survey, pengunjung website akan mengambil keputusan berdasarkan informasi pertama yang dilihat, maka desainlah website Anda dengan gambar dan teks yang tepat.

 

  1. Ikuti program affiliate

Kini program affiliate sangatlah banyak dan terpercaya, Anda dapat memilih dan menentukan program apa yang sesuai dengan diri Anda.

Cara kerjanya dimulai dengan mendaftar di vendor program afiliasi pilihan Anda. Apabila pendaftaran program affiliate Anda pada suatu vendor tersebut diterima, maka Anda dapat mulai memasarkan produk tersebut dengan memanfaatkan website affiliate Anda.

 

  1. Pasang konten atau link affiliate

Setelah menentukan produk apa yang akan dijual, pasanglah konten atau link affiliate pada website Anda agar pengunjung mudah dalam memesan produk.

Jika konten dan link dirasa kurang Anda dapat melakukan studi kasus dengan membahas masalah yang Anda miliki, lalu ceritakan pula produk tersebut dalam membantu masalah Anda. Dengan pendekatan seperti ini, pengunjung yang memiliki masalah sama  dengan Anda akan terpengaruh untuk membeli produk yang sama.

 

  1. Tarik pengunjung ke website Anda

Pengunjung website Anda tidak hanya memiliki 1 referensi produk saja. Mereka akan mencari beberapa produk yang dirasa sesuai dan membandingkannya sebelum mendapatkan produk terbaik menurut mereka. Di saat inilah, Anda bantu mereka dalam mempertimbangkan produk dengan membuat artikel tentang perbandingan produk yang Anda promosikan dengan produk yang lain.

Tarik pengunjung sebanyak-banyaknya ke website Anda dan buatlah pengunjung mengakses konten atau link yang Anda pasang. Semakin banyak pengunjung yang membeli produk vendor yang Anda promosikan, semakin banyak pula komisi yang akan Anda peroleh.

 

5/5 - (10 votes)
Fitri Ulfa

Recent Posts

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

10 hours ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

14 hours ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

3 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

3 days ago

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

3 days ago

Kesulitan Membuat Aplikasi Android? Sangat Tepat, Berikut Cara Mudah 100% Berhasil!

Bagi yang merasa kesulitan dalam membuat aplikasi Android, Hosteko akan memberikan cara mudah membuat aplikasi…

4 days ago