HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Inspirasi Website dan Blog Pribadi Kreatif

Kalau kamu sedang kehabisan ide, mengunjungi website dan blog lain bisa mendatangkan inspirasi baru untuk meng-upgrade tampilan website, atau jika hendak membuat blog baru. Tapi terkadang, untuk menemukan blog atau website baru yang bisa dicontoh dapat menghabiskan banyak waktu.

Contoh Website atau Blog Pribadi Inspiratif

Berikut ini adalah contoh website dan blog pribadi terbaik yang dapat dijadikan inspirasi :

1. The Naked Traveler

Kategori : Travel

The Naked Traveler adalah milik blogger kenamaan, Trinity. Ia merupakan contoh blogger terkenal karena kisah perjalanannya ke luar negeri dengan budget minim. Ia juga disebut sebagai travel blogger pertama di Indonesia.

Berawal dari menulis catatan setiap melakukan perjalanan, Trinity mulai membagikan kisah perjalanannya melalui blog pada tahun 2005. Sejak itu, banyak yang menyukai kisah-kisah perjalanan Trinity dan menginspirasi banyak orang untuk mengabadikan kisah perjalanannya melalui tulisan.

Nama blog keren the Naked Traveler sendiri ternyata membawa keberuntungan. Trinity berhasil menyabet gelar national best selling author dengan 14 buku travelingnya (beberapa buku sudah diterjemahkan ke Bahasa Inggris).

Bahkan bukunya,Trinity, The Naked Traveler, juga diadaptasi menjadi film pada tahun 2017 dengan Maudy Ayunda sebagai pemeran utamanya.

Trinity pun pernah menjadi pembicara di acara-acara kepenulisan bergengsi seperti Ubud Writers and Readers Festival dan Frankfurt Book Fair.

Blog mengantarkan Trinity menjadi salah satu orang berpengaruh di Indonesia. Tentu hal ini juga didukung dengan ketekunan dan kualitas konten yang dibuat oleh Trinity Traveler.

2. Gari Cruze

Kategori : Blog Pribadi

Blog pribadi bisa menjadi sarana untuk ‘mempromosikan’ atau melakukan personal branding. Gari Cruze memanfaatkan blognya sebagai portofolio sehingga ketika ada yang ingin menggunakan jasanya bisa mengetahui seperti apa kualitas pekerjaan yang dihasilkan.

Gari Cruze adalah adalah seorang copywriter asal Amerika Serikat. Ia memiliki blog yang berisi hasil kerjanya sebagai copywriter untuk produk-produk seperti Slack, P&G, dan U.S Xpress Shipping.

3. Anak Jajan

Kategori : Food Blog

Terkadang ketika ingin menentukan makan apa, orang Indonesia mencarinya terlebih dahulu di Google. Ini kesempatan bagi yang tertarik dengan dunia kuliner dan jago menulis. Disini bisa membuat blog yang berisi review tentang makanan dan restoran yang menarik. Ini merupakan jenis blog yang cocok untuk pemula juga.

Salah satu food blogger yang cukup terkenal di Indonesia adalah Anak Jajan.

Blog ini dikelola oleh pasangan Julia Veronica dan Marius Tjenderasa. Blog berbahasa Inggris ini pun telah banyak memenangkan penghargaan seperti Influence Asia 2017RCTI Socmed Awards 2016, dan Dreamer Radio Celegram Award.

4. Robby Leonardi

Kategori : Website Pribadi Portofolio

Kreativitas selalu dibutuhkan agar bisa menonjol di tengah kerumunan orang dengan kemampuan yang sama. Robby Leonardi adalah seorang illustrative designer yang memanfaatkan website pribadinya sebagai resume dan portofolio dengan cara yang kreatif seperti terlihat di atas.

Pengunjung websitenya bisa melihat profil dan portofolio Robby melalui games simple di websitenya. 

5. Gary Sheng

Kategori : Website Pribadi

Website pribadi Gary Sheng berisi riwayat pendidikan, proyek, dan pengalaman kerja yang pernah ia lakukan. Inilah contoh blog pribadi yang bisa menjadi inspirasi.

Gary mampu menampilkan keahlian software engineering dan web development secara apik melalui desain websitenya. Jika ingin membuat website pribadi simple bisa melihat website pribadi Gary Sheng, baik dari layout maupun kontennya.

6. Sudut Pandang

Kategori : Blog Pribadi

Nukman adalah salah satu blogger yang memprakarsai acara Pesta Blogger 2007 bersama Bapak Blogger Indonesia, Enda Nasution.

Nukman dikenal sebagai pakar media sosial dan digital marketing di Indonesia. Di tengah kesibukannya, ia masih menyempatkan untuk menulis di blog pribadinya, yaitu Sudut Pandang. 

Bisa dikatakan bahwa Sudut Pandang adalah contoh blog yang cukup inspiratif dengan beragam topik, mulai dari manajemen personal, tips bisnis hingga liputan khusus.

7. Kendra Schaefer

Kategori : Website pribadi

Kendra tidak hanya menampilkan resume dan portofolio di situs pribadinya. Ia juga secara aktif menulis artikel tentang travel dan teknologi di kanal blognya. Jadi, inilah contoh blog pribadi yang terbilang lengkap. Selain bisa melihat proyek profesional yang sudah dilakukan Kendra, pengunjung juga bisa membaca cerita kehidupan pribadinya.

Artikel blognya memiliki alur cerita yang cukup menarik. Jadi, bisa menjadi contoh untuk blog pribadi yang ingin dibangun.

8. Diana Rikasari

Kategori : Fashion Blog

Menjadi blogger itu harus konsisten. Salah satunya, konsisten pada topik yang dibahas. Banyak contoh blog pribadi yang sukses berkat komitmen ini.

Salah satu topik populer di Indonesia adalah fashion. Jika tertarik dengan dunia fashion bisa menjadikan blog Diana Rikasari sebagai inspirasinya. Diana Rikasari merupakan salah satu contoh blogger yang mendesain blognya dengan konsep youth and colorful. Ini sesuai dengan nuansa blog fashion yang ingin dibangun.

Selain aktif ngeblog, Diana juga aktif membuat vlog di kanal YouTube dan menulis buku.

9. Everywhereist

Kategori : Travel

Butuh lebih banyak contoh blog traveling? Everywhereist bisa menjadi salah satu contoh blogger sumber inspirasi.

Everywhereist adalah blog traveling milik Geraldine DeRuiter yang dinobatkan sebagai Best Blog of 2011 oleh TIME Magazine. Blognya kebanyakan berisi kisah-kisah perjalanan ke berbagai belahan dunia bersama suaminya. Ia juga menerbitkan buku berdasarkan kisah perjalanannya dengan judul “All Over the Place”.

10. Minimalist Baker

Kategori : Food Blog

Jika blog Anak Jajan lebih banyak mengulas tentang makanan dan restoran, food blog luar negeri ini lebih banyak memberikan konten resep makanan.

Minimalist Baker ini dikelola oleh Dana, seorang recipe developer, content creator, dan food photographer. Dana sudah mengelola blog ini sejak tahun 2010 dan juga aktif menulis buku-buku resep makanan.

11. Christopher Lee

Kategori : Website Pribadi Portofolio

Para graphic designer biasanya memamerkan karyanya di situs Dribbble. Selain Dribbble, graphic designer juga bisa memamerkan karya-karyanya di website pribadinya. Christopher Lee melakukan hal itu.

Christopher Lee memamerkan karya-karya profesionalnya di website pribadinya, dari desain untuk Wendy’s, Line Corp, Honda Canada, dan Nickelodeon.

12. Nick’s Car Blog

Kategori : Blog Otomotif

Bagi para penggemar otomotif  juga bisa memulai blog dengan topik ini. Bisa mengisi blog dengan konten-konten terkait dengan mobil, cara merawat mobil, berita otomotif terbaru, dan lain-lain.

Salah satu blog otomotif yang bagus adalah Nick’s Car Blog. Blog milik Nick Roshon ini kebanyakan berisi artikel tentang mobil Audi. Ia juga berbagi tips memilih mobil dan pengalaman modifikasi beberapa mobil.

13. Mira Sahid

Kategori : Blog Parenting

Bagi para orangtua membuat blog dengan tema parenting bisa menjadi pilihan. Mira Sahid adalah salah satu parenting blogger yang terkenal di Indonesia. Ia juga merupakan pendiri Kumpulan Emak Blogger yang kini sudah memiliki sekitar 1000 anggota.

14. Agus Mulyadi

Kategori : Blog Pribadi

Selain berprofesi sebagai pemimpin redaksi di Mojok, Agus Mulyadi juga aktif menulis di blog pribadinya. Blog pribadi Gus Mul kebanyakan berisi tentang kisah keseharian yang dialaminya. Blog ini pun mengantarkan Gus Mul untuk menjadi pembicara di Ask and Question #TrenSocial BBC Indonesia.

15. Sugeng.id

Kategori : Blog Pribadi

Bagi yang sering belajar tentang blog, WordPress, Blogspot, dan SEO tentu blog ini tidak asing. Sugeng.id memang dikenal sebagai blog SEO yang cukup baik. Banyak artikel dari blog ini yang berada di posisi top 3 di hasil pencarian Google, jadi bisa dipastikan pengunjung blognya juga banyak.  

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
Risa Y

Recent Posts

Cari Penghasilan Tambahan? Yuk, Intip Usaha Sampingan Modal Kecil yang Menjanjikan

Di masa yang kompetitif saat ini, banyak orang yang memutuskan untuk memulai usaha sampingan dengan…

4 hours ago

Yuk Pelajari Mudahnya Hidup Di Era Digital!

Era digital adalah era di mana semua orang dapat berkomunikasi secara dekat satu sama lain,…

10 hours ago

Begini Cara Membuat Web Dengan Laravel

Pernahkah kamu mendengar kata Laravel? Bagi developer website pasti sudah familiar dengan istilah tersebut. Laravel…

1 day ago

Cara Mudah Membuat Redirect PHP

PHP Redirect – PHP dianggap sebagai bahasa pemrograman berbasis web paling populer di kalangan developer.…

1 day ago

5+ Blog Pendidikan Untuk Media Belajar Siswa

Keberadaan blog saat ini sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Blog sendiri adalah sebuah…

3 days ago

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

4 days ago