HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
afiliasi

Lancar Berbisnis dengan Google Plus (G+)

Pencari pundi-pundi uang melalui dunia digital pasti sudah banyak sekali berbagai cara yang telah ditempuh. Banyak dengan menggunakan bermacam-macam software yang digunakan. Namun disini akan membahas mengenai berbisnis dengan menggunakan Google Plus.

Kenapa dengan Google Plus? Bisakah Google Plus ini untuk berbisnis? Lalu bagaimana cara menggunakannya. Maka pada artikel kali ini akan membahas mengenai bagaimana caranya Google Plus dapat membuat Anda mendapatkan pundi-pundi rupiah untuk Anda.

Manfaat Berbisnis dengan Google Plus

Google Plus ini dikeluarkan oleh Google untuk menjadi sosial media untuk dapat melakukan melakukan marketing. Berikut beberapa manfaat yang akan Anda peroleh dengan menggunakan Google Plus untuk bisnis Anda.

  1. Mendapatkan SEO yang dihasilkan

Karena ini merupakan buatan Google maka tidak heran jika memiliki kelebihan dengan SEO nya. Dengan ini maka Anda akan mendapatkan kesempatan ini dapat menghubungkan Google + Local Page dan Google + Business Page.

Dengan begitu bisnis Anda akan memiliki peluang untuk muncul di papan atau result page jika ada pencarian berbasis lokal. Maka silahkan Anda pilih tipe akun local business or place

 

  1. Menggunakan Elemen Visual

Jika Anda ingin berbisnis pasti akan akan memberikan visul yang menarik untuk memikat pengguna. Jika Anda sudah terverifikasi maka gambar akan muncul ketikan nama bisnis Anda di Google.

 

  1. Membagikan konten yang lebih strategis

Yang utama adalah adanya pengunjung untuk datang ke bisnis Anda dan  Google Plus ini bisa menyumbangkan jumlah lead yang banyak. Ada trik yang sangat manjur yaitu dengan post konten ke page bisnis Anda dan disebarluaskan melalui akun pribadi Anda. Hal tersebut karena orang akan lenih percaya konten yang dibagikan secara pribadi.

 

  1. Membuat post lebih menarik

Anda dapat menambahkan bold, italic atau yang lainnya yang dapat menambahkan nilai dari konten Anda agar lebih menarik perhatian pembaca. Anda jga bisa menambahkan hastags untuk post yang akan meningkatkan kemungkinan pembaca untuk menemukan post Anda.

 

  1. Membangun komunitas

Fitur Google Plus ini memiliki komunitas untuk berkumpul. Anda bisa mengubungkan potensial costumer, klien, merk lain dengan industri yang sama, partner dan lainya yang ada dalam komunitas.

 

Beberapa Hal yang Jangan Dilakukan di Google Plus (+) untuk Berbisnis

  1. Mengabaikan profile

Profile ini sangat penting untuk Anda karena akan lengkap dengan detail mengenai informasi bisnis Anda, Anda dapat menggunakan beberapa keyword yang relevan dan tambahan link bisnis Anda ke profile Google Plus.

 

  1. Menunggu costumer untuk mencari Anda

Google Plus akan mengizinkan pemilik bisnis untuk berkomunikasi dua arah dengan pengguna lain. Anda bisa menawarkan diskon, kupon, hingga membangun relasi kuat dengan pelanggan Anda. Anda juga bisa menambahkan tag pada setiap post, sehingga tidak perlu lagi menunggu costumer untuk mencari bisnis Anda.

 

  1. Melupakan “circle” Anda

Circle akan memudahkan Anda dalam menargetkan costumer. Anda dapat menambahkan banyak orang kedalam circle tapi juga bisa segmentasi.

 

  1. Menjadi spammer

Spammer ini banyak digunakan di sosial media. Jika ada melakukan post terlalu banyak maka akan menganggu. Dengan Google Plus, Anda bisa terkena status blacklist dan akan sangat sulit dihilangkan status tersebut dari akun Anda.

 

  1. Mengabaikan media sosial lain

Setiap media sosial memiliki karakteristik yang berbeda, namun Anda harus usahakan jangan menggunakan Google Plus saja sebagai penunjang kegiatan marketing bisnis Anda.

 

Cara Memaksimalkan Postingan Google Plus

  1. Bagikan postingan yang relevan

Membagikan postingan yang relevan  akan meningkatkan pelanggan Anda termasuk sering melakukan update terbaru untuk bisnis Anda atau informasi terkait dengan bisnis Anda. Postingan yang relevan milik Anda akan memberikan nilai tambah untuk pengguna.

  1. Memberikan update terbaru tentang bisnis

Jika Anda ingin membuat bisnis yang besar maka Anda harus melibatkan kostumer agar saat melakukan update tentang informasi yang mendukung kebutuhan pengguna terhadap bisnis Anda.

 

  1. Melakukan Google Hangout On Air

Google Plus ini memiliki fitu Google Hangout On Air yang dapat melakukan webinar kepada pelanggan. Dengan menggunakan fitur ini Anda dapat mendekatkan diri dan bersifat terbuka dengan pelanggan Anda atai Anda akan banyak bercerita kepada pelanggan untuk melakukan pendekaran mereka.

 

Diatas adalah artikel mengenai bagaimana cara melancarkan bisnis Anda dengan menggunakan fitur Google Plus (+) yang bisa Anda gunakan untuk referansi Anda. Semoga dengan adanya artikel ini akan menambahkan wawasan dan pengetahuan Anda mengenai berbisnis dengan Google Plus Anda.

 

Terimakasih

 

Semoga Bermanfaat 😀

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
Inu R

Recent Posts

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

17 hours ago

Kesulitan Membuat Aplikasi Android? Sangat Tepat, Berikut Cara Mudah 100% Berhasil!

Bagi yang merasa kesulitan dalam membuat aplikasi Android, Hosteko akan memberikan cara mudah membuat aplikasi…

20 hours ago

Amankan Website dari XSS Vulnerability dengan CSP

Ketika kamu ingin membuat website, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, khususnya tingkat keamanan…

3 days ago

Rekomendasi Website dan Aplikasi Kompres File PDF

Kompresi online file PDF ukuran 200 KB dan 500 KB atau rahasia kompresi PDF di…

3 days ago

Disclaimer: Pengertian, Jenis, dan Cara Membuatnya

Kamu pasti tahu disclaimer di blog, kan? Pasalnya, disclaimer merupakan salah satu tulisan yang sering…

4 days ago

Cara Mudah Menghapus Cache di Google Chrome

Pernahkah Anda mendengar kata cache? Jadi, apakah ada perbedaan antara cache hosting dan cache browser…

4 days ago