HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Rekomendasi Aplikasi Equalizer Untuk Meningkatkan Kualitas Musik 2021

Sebelum kita masuk ke ulasan mengenai daftar rekomendasi Aplikasi Equalizer,kita akan membahas sedikit mengenai apa itu Equalizer dan apa saja fungsi serta jenisnya,berikut penjelasannya.

Apa Itu Equalizer ?

Merupakan perangkat lunak yang mengatur kenyaringan frekuensi tertentu,seperti halnya semua rekayasa suara,dasarnya ada di telinga manusia.Frekuensi tertentu lebih keras daripada yang lain di telinga kita,meski memiliki energi yang sama atau bahkan lebih banyak di belakangnya.Jangkauannya sekitar 20-20.000 Hz, dan semakin dekat akan mendekati atau melampaui batas-batas ini.

Fungsi Equalizer

Alat untuk menyesuaikan keseimbangan antara frekuensi dalam sinyal elektronik atau memeratakan freqwensi,prosesnya disebut dengan equalisasi.Equalizer dioperasikan dengan cara memperkuat atau melemahkan pita frekuensi tertentu atau disebut frequensi range sehingga ditemukan pemerataan suara yang pas seperti yang dikehendaki.Penggunaan equalizer biasanya pada recording(perekaman) atau reproduksi suara seperti pada sistem audio.

Jenis Equalizer

Ada dua jenis equalizer :

  • Parametric equalizer : jenis equalizer yang fungsinya mirip seperti tone control dan tunnernya menggunakan potensio putar.
  • Graphic equalizer : jenis equalizer yang fungsinya lebih spesifik daripada parametrik,sehingga sering dipakai untuk rekaman,live music,radio siaran,dsb.Tersedia mulai dari yang paling praktis 5 bands, hingga yang sangat spesifik 31 bands.Tunnernya menggunakan potensio geser agar secara visual lebih mudah untuk mengetahui berapa level tunning pada setiap band yang ada,jika sudah terbiasa orang akan langsung bisa mengetahui seperti apa warna audio yang dihasilkan hanya dengan melihat urutannya masing-masing level pada deretan potensio equalizer.Semakin banyak band semakin detail dan semakin leluasa untuk mendapatkan kualitas suara yang dikehendaki menjadi seakurat mungkin.

Berikut ini daftar rekomendasi untuk aplikasi equalizer terbaik :

Dub Music Player + Equalizer

Merupakan aplikasi teratas dan merupakan pemutar lagu dengan banyak sekali fitur menarik untuk meningkatkan kualitas suara bagi semua pengguna,sekarang kalian bisa mendengarkan musik pop secara offline dengan pemutar musik gratis ini.Tidak perlu lagi menghabiskan kuota untuk music streaming atau menggunakan player music online.Cukup buka Dub music player+equalizer dan dengarkan music download yang ada di perangkat.Dub music player +equalizer juga memiliki fitur-fitur yang luar biasa.

Fitur-fitur Dub music player+equalizer :

  • Fitur-fitur untuk Meningkatkan Kualitas Suara : Sesuaikan volume suara dengan equalizer lima band dan 9 preset genre musik profesional.Walau Dub adalah pemutar musik gratis, namun Dub memiliki banyak fitur luar biasa.
  • Audio player untuk semua format musik di perpustakaan musik :Nikmati musik Indonesia dan music download dalam berbagai format. Pemutar lagu mp3 Dub mendukung semua format populer seperti MP3, WAV, AAC, FLAC, 3GP, OGG, MIDI dan lainnya.
  • Interface & Visualisasi Indah : Selain fitur canggih & canggih,Dub memastikan untuk membuat interface & visual yang mengagumkan untuk semua pengguna.Nikmati visualisasi spektrum musik yang bergerak sesuai dengan irama audio ketika aplikasi Dub memutar lagu pilihan.
  • Pemutar lagu offline : Tidak seperti aplikasi music online atau music streaming lain,kalian tidak perlu terhubung dengan internet untuk mendengarkan lagu.Dengarkan lagu yang diunduh di Perpustakaan Musik  dengan mudah. Tidak perlu membuang biaya data hanya untuk mendengarkan musik.
Fitur-Fitur lain dari Dub Music Player :
  • Membuat dan mengedit playlist.
  • Jelajash & mainkan lagu berdasarkan judul, artis, album, playlist,folder dan genre.
  •  9 tema (Klasik, Material, Studio,..).
  • Fungsi pencarian yang mudah: Cari musik berdasarkan lagu, artis, dan album.
  • Interface sederhana dengan visualisasi musik.
  • Putar musik di latar (untuk tetap memainkan lagu saat menggunakan aplikasi lain atau saat perangkat dalam mode siaga).
  • 9 preset berdasarkan genre musik yang berbeda.
  • Simpan dan hapus preset.
  • Shuffle berfungsi untuk memainkan lagu dalam urutan acak.
  • Kontrol volume media.
  • Layar awal & widget layar kunci.
  • Crossfader.
  • Mendukung headset / kontrol Bluetooth untuk mendengarkan dengan mudah.
  • Edit tag.
  • Timer Tidur.
  • Gunakan lagu sebagai nada dering.
  • Kontrol Volume.
  • Mengeraskan suara (Hanya untuk Android versi 4.4 dan lebih tinggi).
  • Kontrol kecepatan (Hanya untuk Android versi 6.0 dan lebih tinggi).
  • Kontrol titi nada (Hanya untuk Android versi 6.0 dan lebih tinggi).

10 Band Equalizer

Aplikasi equalizer ini meningkatkan kualitas suara perangkat kalian dan dapat menyesuaikan, memodifikasi suara dan menyimpan sesuai dengan yang kalian inginkan.Selain fiturnya yang beragam, 10 Band Equalizer juga menyediakan 10 channel; sehingga suara yang terdengar lebih bervariasi. Mengatur frekuensi suara juga lebih mudah berkat 10 channel suara.10 Band Equalizer cocok sebagai aplikasi equalizer terbaik untuk Xiaomi karena bisa memaksimalkan kualitas audio di brand tersebut.Kalian juga dapat menyesuaikan berikut : Volume Booster,Bass Booster,Treble Booster dan Mono Balance kiri atau kanan.

Fitur 10 Band Equalizer :

  • Inbuilt Music Player dengan latar belakang bermain mengaktifkan.
  • Menyesuaikan 10 – Band Equalizer Menurut kalian.
  • Dapat menyimpan kustom diatur dan dan Long Tekan untuk menghapusnya.
  • Mengatur Volume Label (31hz ke 16Khz + 10dB).
  • Play, Pause, Next, sebelumnya dan tombol Song List yang tersedia.
  • Bekerja untuk semua pemutar musik.

Equalizer FX

Aplikasi Equalizer FX digunakan untuk meningkatkan suara untuk perangkat smartphone kalian,dengan Equalizer FX dapat mengontrol pengaturan audio dan efek untuk perangkat kalian.Namun Equalizer FX tidak akan bekerja dengan FM Radio.

Aplikasi meliputi :

  • Equalizer : apakah filter audio mengubah amplop frekuensi suara.
  • Meningkatkan Bass : efek audio untuk meningkatkan atau memperkuat frekuensi rendah suara.
  • Virtualisasi : efek audio ke virtualisasi saluran audio.
  • Gema : Sebuah Gema mensimulasikan komponen suara yang dihasilkan dari refleksi dari dinding atau benda di sekitarnya.
  • Loudness Enhancer. Loudness Enhancer : efek audio untuk meningkatkan kenyaringan audio. (Hanya untuk Android 4.4 dan lebih tinggi).
  • 12 preset :  dapat membuat preset kalian sendiri.
  • Aplikasi ini bekerja dengan pemain dan layanan streaming audio seperti VK,Pandora,Spotify,TuneIn Radio dan lainnya.
  • Widget.

Equalizer Music Player Booster

Aplikasi Equalizer Music Player Booster mampu membuat kualitas audio dengan efek suara berkualitas HD,kalian dapat meningkatkan kualitas audio di smartphone sesuai selera dengan sangat mudah.Karena aplikasi ini telah didukung dengan berbagai macam fitur-fitur yang dapat diandalkan.Misal seperti : the pro 5-band equalizer,powerful bass serta volume booster yang bisa membuat kalian menikmati efek audio berkualitas HD.Equalizer Music Player Booster juga memberikan tampilan parametrik dari musik yang tengah dimainkan dan bisa merasakan pengalaman perpindahan antara track satu ke track lainnya dengan lembut. Aplikasi equalizer ini menawarkan 10 pilihan presets yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Neutralizer

Merupakan aplikasi equalizer yang meningkatkan kualitas suara secara otomatis.Kalian hanya perlu mengatur frekuensi suara yang keluar dan nantinya aplikasi ini mengatur segalanya sesuai dengan music profile.Salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan pendengaran adalah dengan menggunakan enhancer suara seperti equalizers,sebagian besar dari mereka mendistorsi kualitas suara tetapi jika kalian menggunakannya dengan bijak,kalian dapat meminimalkan kekurangan saluran akustik.Dalam rangka untuk melakukannya dengan bijaksana kalian harus membuat beberapa tes untuk menemukan masalah,tes kemampuan pendengaran kalian dalam rentang frekuensi kunci dan menyesuaikan sistem equalizer untuk memperhitungkannya.Keterbatasan aplikasi ini : fakta yang kurang adalah bahwa Neutralizer tidak akan bekerja untuk semua orang.Ada perangkat mobile tidak kompatibel dengan solusi aplikasi ini yang tidak memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk mengontrol sistem equalizer.Aplikasi ini sedang bekerja menuju solusi untuk memuaskan semua orang.

 Volume Booster and Equalizer

Merupakan sebuah all-in-one booster bass & equalizer yang menawarkan kualitas suara yang bagus.Selain itu aplikasi ini sederhana,mudah dalam menggunakan Equalizer & Bass Boost dengan volume booster untuk telepon kalian yang mengikuti desain materi google.Kalian dapat mengendalikan the Equalizer, Bass Boost, and Virtualizer independen, yang berarti tidak perlu mengaktifkan EQ untuk mengaktifkan dorongan Bass.Untuk mendapatkan hasil terbaik,pasangkan aplikasi ini dengan headphone terbaik kalian.Ini juga merupakan Booster pembicara besar jika kalian menggunakan pembicara bluetooth untuk mendengarkan musik.Dengarkan lagu top di pustaka musik kalian dengan kontrol audio terbaik & Bass booster app bagi Android.Efek Suara Booster & Equalizer memiliki berbagai fitur termasuk 5 band EQ,amp,bup,Bas 3D virtualizer,slider volume & kontrol,

Music Volume EQ: Bass Booster & Equalizer

Aplikasi ini dibuat untuk meningkatkan kualitas suara musik dan kalian mungkin suka mendengarkan lagu atau video musik dengan MP3 Music Player atau audio player serta kalian suka mendengarkan berbagai radio Gen FM dengan aplikasi pencarian frekuensi.Kalian tetap butuh alat meningkatkan kualitas suara.Aplikasi gratis ini memiliki berbagai fitur termasuk : musik live stereo dengan VU meter,Equalizer 5 band, amplifier,bass booster, virtualizer 3D,volume dan kontrol audio dengan metode slider dan lainnya.
Untuk mendapatkan hasil terbaik,gunakan headphone,jika memilih untuk tidak menggunakan dan ingin menggunakan speaker,kalian masih bisa menikmati musik yang bagus dengan aplikasi Music Volume EQ.Fitur-fitur Music Volume EQ – Aplikasi Gratis Bass Boost, Equalizer :
  • Kontrol suara media lewat aplikasi ini.
  • 5 band equalizer musik.
  •  Efek Bassbooster – suara speaker booster.
  • Efek Virtualizer 3D.
  • 9 preset equalizer dengan preset Kustom.
  • 2 tema untuk dipilih,klasik atau material.
  • Mendengarkan musik keren dengan audio player atau music player apapun.
  • VU meter Stereo untuk berbagai pemutar lagu.
  • Widget di layar utama.
  • Kunci volume media di perangkat smartphone.
  • Sound booster – speaker booster.
  • Cocok untuk smartphone bagus.
  • Penguat volume untuk video musik.
  • Wallpaper hidup.
  • Spektrum surround sound & 3D sound.

Aplikasi ini cocok dan bisa digunakan bersamaan dengan hampir semua smartphone music player,pemutar lagu dan audio player,yang berarti kalian masih dapat menikmati musik yang bagus dengan MP3 Music player dan pemutar lagu favorit kalian atau bahkan aplikasi radio Gen FM dan  pencari frekuensi lain untuk memainkan lagu favorite kalian.

Bass Booster & Equalizer

Aplikasi Bass Booster & Equalizer yakni aplikasi ini memiliki rating yang tinggi di Google Play Store,karena Bass Booster & Equalizer punya banyak fitur profesional yang bisa dinikmati dengan gratis.Streaming musik pun bakal terasa makin hidup.Kamu bisa menyetel sendiri seberapa tinggi frekuensi, tingkatan bass, middle, dan high dengan sesuka hati.Kalu tidak mau repot, terdapat beragam preset yang bisa kalian pilih.

sekian artikel kali ini semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua 🙂 🙂

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
feni

Recent Posts

Ampuh Banget! 10 Tips Meningkatkan Keamanan Server VPS

Pada dasarnya, VPS (Virtual Private Server) sudah cukup aman untuk digunakan sebagai hosting situs online…

14 hours ago

Solusi Mencari Kata Kunci SEO Dengan Mudah

Siapa pun yang mengelola website perlu mengetahui cara mencari kata kunci untuk meningkatkan traffic ke…

17 hours ago

Pahami Komponen Penting dalam Pembuatan Website beserta Harganya

Penggunaan website di era digital saat ini sangat diperlukan untuk berbagai keperluan bisnis maupun pribadi.…

3 days ago

Belajar Tahap Marekting dengan AIDA

Pernahkah Anda mendengar konsep yang disebut AIDA? Mungkin kata ini masih asing bagi mereka yang…

3 days ago

Apa itu Software Engineering? Pengertian, Elemen, dan Model Pengembangannya

Di era teknologi saat ini, kebutuhan akan komputer dan perangkat komputer tentu saja semakin bertambah,…

4 days ago

Berbagai Cara Simple Atasi ERR_CONNECTION_CLOSED!

Jika Anda sedang sibuk membuka website atau mencari informasi dengan terburu-buru dan menemui error ERR_CONNECTION_CLOSED,…

4 days ago