HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Rekomendasi Aplikasi Penerjemah Untuk HP Android 2021

Apa Itu Aplikasi Translator ?

Merupakan sebuah aplikasi berisi database berupa kumpulan kata,suara dan bahasa asing dari berbagai negara di seluruh dunia,yang bisa digunakan pengguna untuk menerjemahkan bahasa asing tersebut melalui beberapa cara,baik dengan memasukan teks ke kolom yang tersedia,mengirimkan file audio atau dengan memfoto tulisan bahasa asing tersebut yang selanjutnya secara otomatis aplikasi akan menerjemahkannya.

Setelah membahas mengenai Pengertian Aplikasi Translator.Selanjutnya kita akan menjelaskan daftar aplikasi yang bisa digunakan pengguna untuk menerjemahkan bahasa asing melalui smartphone Android.

Berikut ini daftar rekomendasi aplikasi penerjemah terbaik untuk HP android :

Google Terjemahan

Aplikasi Google Terjemahan merupakan sebuah pengembangan dari layanan penerjemah milik google sebelumnya yakni google translate web yang telah ada sejak tahun 2006 lalu sebelum munculnya OS Android.Aplikasi ini di kembangkan oleh perusahaan raksasa dunia di bidang internet bernama Google LLC.Aplikasi ini Menerjemahkan antara 108 bahasa.Aplikasi Google Terjemahan sudah memiliki nilai rating sebesar 4.5 di layanan Google Playstore.Untuk menggunakan aplikasi ini pengguna harus memiliki smartphone android versi 6.0 ke atas.Aplikasi Google Terjemahan memiliki ukuran file sebesar 24 MB dan telah di unduh oleh lebih 500 juta pengguna.

Fitur Aplikasi Google Terjemahan

  • Text Translate : menerjemahkan bahasa di seluruh dunia dengan cara mengetikan teks di kolom yang tersedia.
  • Application Translate : menerjemahkan teks yang berada di aplikasi apapun,baik itu aplikasi chat,media sosial dan lainnya dengan cara menyalin teks yang ada di aplikasi, lalu ketuk icon Google terjemahan yang otomatis muncul pada semua aplikasi yang digunakan. Lalu tempel teks tersebut di google terjemahan untuk menerjemahkannya.
  • Offline : menerjemahkan bahasa asing yang di cari tanpa harus menggunakan akses internet (offline).Namun sebelumnya diharuskan mendownload terlebih dahulu database bahasa asing tersebut yang berukuran hanya puluhan MB yang tersedia dalam 59 bahasa asing pilihan.
  • Kamera : menerjemahkan sebuah teks dari bahasa asing cukup dengan mengarahkan kamera ponsel ketulisan tersebut yang tersedia dalam 94 bahasa.
  • Foto : menerjemahkan bahasa asing dengan cara mengimpor atau mengupload foto ke aplikasi yang tersedia dalam 90 bahasa.
  • Percakapan : menerjemahkan semua percakapan yang kita lakukan pada aplikasi chat yang tersedia dalam 70 bahasa.
  • Tulis Tangan : menggambar karakter teks seperti huruf hiragana,katakana,hindi, dan huruf lainnya yang selanjutnya secara otomatis diterjemahkan oleh aplikasi dengan 96 bahasa asing pilihan.
  • Trankripsi : menerjemahkan secara langsung orang yang sedang berbicara bahasa asing dengan pilihan 8 bahasa utama.

Translate : Penerjemah Kamera

Aplikasi Translate : Penerjemah Kamera & Offline merupakan aplikasi yang dapat menerjemahkan bahasa asing baik berupa teks,suara,kamera dan lainnya yang telah tersedia lebih dari 60 bahasa.Yang bisa digunakan pengguna untuk berbagai kegiatan,seperti kegiatan bisnis dengan klien dari luar negeri,perjalanan ke luar negeri,pendidikan bahasa asing dan lain-lain.Aplikasi ini dikembangkan oleh developers android bernama Eda Mobile.Aplikasi Translate : Penerjemah Kamera & Offline sudah memiliki nilai rating sebesar 4.0 di layanan Google Playstore.Untuk menggunakan aplikasi ini pengguna di haruskan memiliki smartphone android versi 4.4 ke atas.Aplikasi Translate : Penerjemah Kamera memiliki ukuran file sebesar 32 MB dan diunduh oleh lebih 10 juta penggguna.

Fitur Aplikasi Translate : Penerjemah Kamera & Offline

  • Immediately Translate : membuat pengguna menerjemahkan bahasa asing dengan cara memotret tulisan.
  • Translating Object : mengetahui bahasa asing dari sebuah benda dengan cara memotret benda tersebut melalui kamera ponsel. Contoh saat kita memotret “gelas” maka secara otomatis akan muncul tulisan “Cup” di atas gambar.
  • Translate Voice : menerjemahkan bahasa asing dalam bentuk suara.Tentunya sangat berguna saat kita melakukan panggilan telepon dengan bule di luar negeri.
  • Offline Translate : mendownload data base penterjemah pada aplikasi yang selanjutnya pengguna bisa menerjemahkan bahasa asing tanpa harus tersambung dengan jaringan internet yang berguna saat sedang berada di wilayah yang tidak menjangkau sinyal seluler.
  • Photo : menerjemahkan bahasa asing pada foto yang terdapat pada galeri ponsel.

Penerjemah Microsoft

Aplikasi Penerjemah Microsoft merupakan aplikasi penerjemahan pribadi,gratis untuk lebih dari 70 bahasa,untuk menerjemahkan teks,suara,percakapan dan juga teks dalam foto dan tangkapan layar kamera.Pengguna dapat mengunduh berbagai bahasa untuk penerjemahan offline secara gratis.Aplikasi Penerjemah Microsoft dikembangkan oleh perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia bernama Microsoft Corporation.Aplikasi Penerjemah Microsoft ini sudah memiliki nilai rating sebesar 4.6 di layanan Google Playstore.Untuk menggunakan aplikasi ini pengguna di haruskan memiliki smartphone android versi 4.6 ke atas. Aplikasi Penerjemah Microsoft memiliki ukuran file sebesar 64 MB dan telah di unduh oleh lebih 50 juta pengguna.

Fitur Aplikasi Penerjemah Microsoft

  • Penerjemah Offline  : menerjemahkan bahasa asing melalui aplikasi tanpa harus terhubung internet dengan cara mendownload database kamus terjemahan terlebih dahulu.
  • Penerjemah Foto : menerjemahkan teks yang ada pada sebuah foto atau screenshot yang tersimpan di galeri hp android kita.
  • Penerjemah Suara : menerjemahkan suara percakapan dua arah dengan orang lain, menggunakan dua bahasa yang berbeda.
  • Penerjemah banyak orang : menerjemahkan bahasa asing yang terdapat pada aplikasi contohnya seperti di Grup Chat dengan banyak anggota hingga 100 orang, baik berbentuk suara maupun teks.
  • Penerjemah Onine : menerjemahkan bahasa asing dengan cara memasukan teks pada kolom translate dan secara otomatis langsung di terjemahkan oleh aplikasi.
  • Terjemahan dan Makna kata : mencari terjemahan dan makna alternatif dari sebuah kalimat sehingga kita mendapatkan terjemahan terbaik untuk mengekspresikan diri kita seutuhnya.
  • Panduan Pengucapan : mendengarkan panduan pengucapan dari hasil terjemahan sehingga kita mampu mengucapkan bahasa asing dengan benar dan percaya diri dengan aksen yang pas.
  • Safe & Save : menjaga dan menyimpan kalimat terjemahan yang sering muncul dan bisa digunakan di lain waktu.
  • Share : membagikan teks yang telah diterjemahkan ke aplikasi lain. Contoh seperti aplikasi media sosial facebook dan whatsapp.

iTranslate

Merupakan aplikasi terjemahan dan kamus terkemuka.Dengan aplikasi ini akan mudah menerjemahkan teks,situs web atau percakapan suara ke dalam lebih dari 100 bahasa.Mode Offline terbaru iTranslate memungkinkan pengguna untuk menggunakan iTranslate diluar negeri tanpa harus membayar mahal biaya roaming.Aplikasi iTranslate dikembangkan oleh perusahaan developers android asal Austria bernama iTranslate GmbH.Aplikasi iTranslate sudah memiliki nilai rating sebesar 3.8 di layanan Google Playstore.Untuk menggunakan aplikasi ini pengguna harus memiliki smartphone android versi 5.0 ke atas. Aplikasi i-Translate memiliki ukuran file sebesar 36 MB dan telah di unduh oleh lebih 50 juta pengguna.

Fitur Aplikasi iTranslate

  • Terjemahan Kamera : menerjemahkan bahasa asing dengan cara mengarahkan kamera ponsel ke benda yang memiliki teks bahasa asing.
  • Terjemahan Offline : menerjemahkan bahasa asing tanpa koneksi internet dengan cara mendownload database terjemahan sebelumnya. Baik berupa tulisan maupun suara.
  • Kamus Visual : mencari kata dalam bahasa asing, baik itu kata benda, sinonim, antonim dll. Menggunakan kamus di aplikasi yang juga di lengkapi dengan gambar menarik dari kata tersebut.
  • App Message : menerjemahkan bahasa asing yang terdapat pada aplikasi chat yang secara otomatis tersalin di papan ketik.
  • Fitur Tambahan : menggunakan fitur tambahan yang tersedia pada aplikasi seperti fitur transliterasi, berbagi, favorit, riwayat dan fitur lainnya.

Semua Bahasa Penerjemah

Merupakan Aplikasi penerjemah terbaik untuk semua terjemahan bahasa untuk menerjemahkan kata-kata kalian.Terjemahan suara gratis untuk menerjemahkan semua bahasa dan penerjemah gambar,tawaran berlangganan OCR untuk mendapatkan fitur proaplikasi bernama Semua Bahasa Penterjemah.Aplikasi ini dikembangkan oleh developer android bernama Mobile Translator Apps.Dengan aplikasi ini pengguna bisa menerjemahkan bahasa asing baik berupa suara,teks,gambar tulisan dan lainnya. Dimana juga bisa mendapatkan fitur OCR bila mengupgrade aplikasi ke versi Pro (premium).Aplikasi Semua Bahasa Penterjemah memiliki nilai rating sebesar 4.3 di layanan Google Playstore. Untuk menggunakan aplikasi ini pengguna di haruskan memiliki smartphone android versi 5.0 ke atas. Aplikasi Semua Bahasa Penterjemah memiliki ukuran file sebesar 12 MB dan telah di unduh oleh lebih 10 juta pengguna.

Fitur Aplikasi Semua Bahasa Penerjemah

  • Terjemahan Instan : menerjemahkan bahasa asing disemua aplikasi yang digunakan termasuk aplikasi chat dengan cara mengcopy teks yang ada di chat.
  • Percakapan : berbicara dengan bahasa apapun saat melakukan panggilan telepon.Hal ini karena aplikasi secara otomatis akan menterjemahkan suara pengguna dan lawan bicara ke dalam bahasa asing yang sama-sama di mengerti ke dua pengguna.
  • Terjemahkan Teks : menerjemahkan bahasa asing dengan cara mengetikan teks tersebut pada kolom yang tersedia
  • Terjemahkan Langsung : menerjemahkan bahasa asing dengan cara memotret tulisan bahasa asing tersebut menggunakan HP android.
  • Kamus Global : menggunakan kamus dari berbagai negara dunia,yang tersedia pada aplikasi untuk menerjemahkan kata-kata sulit.
  • Mata Uang : melakukan konversi mata uang secara realtime.Sehingga dapat mengetahui berapa nilai tukar mata uang rupiah ke mata uang asing seperti Dollars,Euro,Poundsterling dan termasuk Bitcoin.
  • Informasi Negara : bisa mencari informasi penting dari suatu Negara di seluruh dunia.

sekian artikel kali ini semoga bisa bermanfaat untuk kalian semuanya 🙂

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
feni

Recent Posts

Mudah Banget! Begini Cara Membuat Landing Page dengan Elementor

Kamu sudah punya website? Ingin punya website tapi budget terbatas? Tenang! Karena WordPress memiliki plugin…

7 hours ago

Ide Konten Video Menarik Untuk Sosial Mediamu!

Halo Sobat! Dengan berkembangnya dunia digital, kini kita bisa menikmati berbagai macam konten. Salah satu…

11 hours ago

Cari Penghasilan Tambahan? Yuk, Intip Usaha Sampingan Modal Kecil yang Menjanjikan

Di masa yang kompetitif saat ini, banyak orang yang memutuskan untuk memulai usaha sampingan dengan…

1 day ago

Yuk Pelajari Mudahnya Hidup Di Era Digital!

Era digital adalah era di mana semua orang dapat berkomunikasi secara dekat satu sama lain,…

1 day ago

Begini Cara Membuat Web Dengan Laravel

Pernahkah kamu mendengar kata Laravel? Bagi developer website pasti sudah familiar dengan istilah tersebut. Laravel…

2 days ago

Cara Mudah Membuat Redirect PHP

PHP Redirect – PHP dianggap sebagai bahasa pemrograman berbasis web paling populer di kalangan developer.…

2 days ago