HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Rekomendasi Aplikasi Pengubah Tulisan Latin ke Arab di HP Android

Aplikasi untuk mengubah tulisan latin menjadi arab cukup bermanfaat.Bagi siapa saja yang kesulitan untuk mengubah tulisan latin menjadi tulisan arab ada beberapa aplikasi yang cukup direkomendasikan.

Mengubah tulisan latin menjadi tulisan dengan huruf arab bisa dilakukan secara online ataupun offline.Kedua cara tersebut dapat dicoba sendiri secara gratis dan aman.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi pengubah tulisan latin ke arab yang sesuai untuk pengguna android :

Nulis Arab Pegon

Aplikasi Nulis Arab Pegon lebih fokus pada tulisan arab pegon atau arab gundul tanpa harakat.Cara downloadnya sama seperti mengunduh aplikasi lain melalui Google Play Store.Jika aplikasi sudah terpasang,cara menggunakannya sebagai berikut : Buka aplikasi Nulis Arab Pegon di Google Play Store,lalu masukkan tulisan latin yang ingin diubah dan klik Hasil.Jika ingin mengcopynya langsung saja ketuk tombol Copy dan Paste pada kolom chat atau word yang diinginkan.

Mudah bukan cara menggunakannya ? Tampilannya juga sangat sederhana dan tidak banyak tombol.Hal tersebut menjadikan aplikasi Nulis Arab Pegon mudah digunakan dan dipahami user.Bagi yang ingin menggunakan aplikasi ini sebagai keyboard bisa diatur langsung melalui menu Setting.Dalam aplikasi ini juga terdapat kamus yang bisa digunakan untuk belajar menulis arab pegon.

Aplikasi Indonesian-Arabic Translator

Aplikasi translate latin ke arab yang pertama yakni Aplikasi Indonesian-Arabic Translator.Aplikasi ini dapat dicari langsung melalui Google Play Store dengan mengetik nama aplikasinya di kolom pencari.Aplikasi ini gratis dan bisa digunakan dengan mudah serta cepat.

Untuk install aplikasi ini di smartphone Android cukup mudah : Buka Google Play Store,Ketik Indonesian – Arabic Translator pada kolom pencari dan klik ikon kaca pembesar,Setelah muncul aplikasinya langsung saja ketuk tombol Unduh atau Pasang,Tunggu sampai proses pengunduhan selesai, aplikasi siap dipakai.

Sangat mudah bukan cara untuk download dan memasang aplikasi tersebut.Setelah aplikasi terpasang,pengguna bisa langsung menggunakannya,caranya :

  • Buka aplikasi Indonesian – Arabic Translator.
  • Masukkan tulisan dengan huruf latin seperti biasa ke dalam kolom yang sudah tersedia layar kaca smartphone.
  • Untuk memasukkan tulisan yang ingin diubah bisa dengan cara menulisnya secara manual, bisa juga dengan cara copy paste.
  • Setelah tulisan latin sudah diubah menjadi tulisan arab, bisa dicopy dengan cara mengetuk ikon kertas di samping kolom lalu paste di chat atau word yang diinginkan.
  • Selesai.

Belajar Bahasa Arab Sehari-hari Lengkap

Dengan menggunakan Aplikasi Belajar Bahasa Arab Sehari-hari ini,pengguna dapat belajar lebih dalam lagi tentang bahasa arab dan menghafal apa arti kosakata bahasa arab tersebut.Aplikasi Belajar Bahasa Arab Sehari-hari ini berisi kumpulan contoh percakapan bahasa arab dan terjemahan Indonesianya dari berbagai tema,mulai dari perkenalan hingga percakapan lebih dari dua orang yang sangat cocok untuk tingkat dasar (pemula) maupun menengah.Cara downloadnya hanya melalui Google Play Store.Download dan install aplikasi ini,maka kalian bisa langsung menggunakannya

Daftar Isi Aplikasi Belajar Bahasa Arab Sehari-hari cukup lengkap :

  • Hiwar (Percakapan) Bagian 1-6.
  • Kamus Arab-Indonesia.
  • Ilmu Nahwu & Shorof.
  • Pembahasan Nahwu & Shorof (Grafik).
  • Kitab Al-Jurumiyah (Nahwu).
  • Kosakata Bahasa Arab (Kata Sifat, Benda, & Kerja).
  • Qira’ah (Bacaan).
  • Qawaid (Tata Bahasa Arab).
  • Kitab Nadhom Imriti.
  • Shorof Qowaidul I’lal.

Indonesia-Arabic Translator

Aplikasi penerjemah gratis ini dapat dengan cepat menerjemahkan dari bahasa Arab ke bahasa Indonesia dan bahasa Indonesia ke bahasa Arab.Terjemahan instan dan validitas penuh kata-kata.Cara downloadnya di Google Play store,jika sudah terinstall,kalian bebas menggunakannya.Beberapa kelebihannya :
  • Aplikasi ini sangat berguna untuk orang-orang belajar bahasa asing (wisatawan,mahasiswa dan semua orang yang meningkatkan tingkat bahasa).
  • Antarmuka yang sangat sederhana dan mudah digunakan.
  • Karena daftar favorit dan sejarah kalian dapat melihat melalui informasi secara offline diterjemahkan.

Fitur perangkat lunak :

  • Terjemahan dari kata-kata dan frase.
  • Memasukan suara.
  • Favorit.
  • Sejarah.
  • Pengaturan Interface.

Aplikasi Harakat Keyboard

Aplikasi Harakat Keyboard merupakan salah satu aplikasi yang dapat membantu user mengubah tulisan latin ke arab dengan cara sederhana dan lengkap dengan harakatnya.Dari aplikasi ini pengguna dapat sekaligus belajar cara menggunakan huruf arab dan harakatnya dengan baik dan benar.Cara downloadnya : Buka Google Play Store,Ketik nama aplikasi Harakat Keyboard di kolom pencari dan klik ikon kaca pembesar,Ketuk tombol unduh dan tunggu proses download sampai selesai,Aplikasi sudah terpasang dan bisa dipakai melalui smartphone Android.

Cara menggunakan Aplikasi Harakat Keyboard,cukup mudah :

  • Buka aplikasi Harakat Keyboard.
  • Aktifkan keyboard pada pengaturan keyboard.
  • Ini bisa digunakan secara langsung pada keyboard saat mengetik.

Aplikasi ini cocok bagi yang sudah hafal dan sudah mempelajari dasar penulisan dalam bahasa arab.Keyboard yang menggunakan bahasa arab ini melatih para penggunanya untuk memperlancar menulis dalam tulisan arab.Fiturnya cukup lengkap namun tetap mudah untuk digunakan siapa saja.

Al Quran Latin dan Arab Pemula

Aplikasi Al Quran Latin dan Arab Pemula merupakan aplikasi yang cukup banyak peminatnya.Aplikasi tersebut memiliki banyak pengguna dan review positif yang cukup banyak.Aplikasi ini dapat digunakan untuk menulis serta menerjemahkan tulisan. Pengguna akan merasa dimudahkan dalam menerjemahkan tulisan arab ke latin dan sebaliknya.Setelah diterjemahkan,hasil terjemahan tersebut bisa langsung di copy ke kolom yang diinginkan.

Seperti ini cara menggunakan aplikasi Al Quran Latin dan Arab Pemula : Download dan pasang aplikasi Al Quran Latin dan Arab Pemula melalui Google Play Store,Buka dan jalankan aplikasi jika sudah terpasang,Masukkan kalimat atau kata yang ingin diubah baik dari latin ke arab atau sebaliknya dan Ketuk tombol Copy dan Paste pada kolom yang diinginkan

Aplikasi ini cocok bagi pemula yang sedang belajar dan penggunaannya yang sangat mudah.

Tulisan Arab Sehari-Hari

Aplikasi pengubah tulisan latin ke arab selanjutnya yakni aplikasi Tulisan Arab Sehari-hari.Aplikasi ini juga banyak sekali penggunanya.Mudah ditemukan dan tentunya bebas biaya.Sama seperti aplikasi lainnya,untuk mengunduhnya harus masuk ke Google Play Store terlebih dahulu.Jika sudah terpasang,aplikasi ini bisa digunakan kapan saja dengan mudah untuk mengubah tulisan latin ke arab dengan cepat.

Fitur yang menjadi unggulan dari aplikasi Tulisan Arab Sehari-hari yakni kumpulan tulisan arab yang sering digunakan seperti ucapan salam dalam bahasa arab,penulisan Basmalah dan Hamdalah yang benar dalam bahasa latin dan arab serta banyak lagi.Pengguna hanya cukup copy dan paste saja karena sudah disediakan.

 

Demikian artikel pembahasan tentang beberapa aplikasi yang wajib untuk dicoba bagi yang sedang mencari aplikasi pengubah tulisan latin ke arab.Semua aplikasi tersebut memiliki review yang bagus karena memiliki fitur yang membantu serta mudah digunakan.Selain menggunakan aplikasi-aplikasi di atas,ada cara lain yang juga bisa digunakan untuk mengubah huruf latin ke arab yaitu menggunakan website atau situs penerjemahan.

Kalian dapat memilih cara menerjemahkan yang menurut kalian mudah dan praktis.Semoga bermanfaat !

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
feni

Recent Posts

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

20 hours ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

1 day ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

3 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

3 days ago

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

4 days ago

Kesulitan Membuat Aplikasi Android? Sangat Tepat, Berikut Cara Mudah 100% Berhasil!

Bagi yang merasa kesulitan dalam membuat aplikasi Android, Hosteko akan memberikan cara mudah membuat aplikasi…

4 days ago