HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Rekomendasi Aplikasi Piano Untuk Laptop Dan PC

Piano digunakan untuk mengiringi berbagai jenis genre lagu atau bisa juga dimainkan secara tunggal.Piano sendiri memiliki berbagai jenis model,seperti grand piano,baby grand piano,medium grand piano dll.

Seiring dengan perkembangan teknologi seperti sekarang ini,sudah ada cukup banyak aplikasi piano yang bisa dipasang pada  laptop ataupun PC.Jadi,meski kalian tidak cukup ruang untuk menyimpan piano yang cukup besar di kamar atau tidak memiliki piano,kalian tetap bisa memainkan piano menggunakan laptop.B

Pada artikel ini,kita akan membahas tentang beberapa aplikasi piano untuk laptop yang bisa digunakan untuk berlatih bermain piano atau merekam suara permainan piano kalian :

Piano FX Studio

Aplikasi piano lainnya yang direkomendasikan yakni aplikasi Piano FX Studio menggunakan keyboard sebagai penggerak aplikasinya.Piano FX Studio memiliki fitur piano MIDI,melody sampel,drum machine serta dapat merekam permainan kalian. satu lagi fiturnya yang yang ada yakni fitur realistic full–size.

Aplikasi Paino FX Studio dapat dijalankan pada semua jenis laptop bersistem operasi Windows.Untuk kualitas suara, bergantung soundcard yang dipasang pada laptop kalian.

Elektronik Piano

Software Elektronik Piano bisa didapatkan secara gratis.Memiliki berbagai kelebihan,seperti menjalankan berbagai note,chord atau drum hanya dengan menekan tombol kerboard tertentu.Fiturnya yang paling terkenal adalah 128 musik instrumental yang dimilikinya.Ditambah dengan 47 jenis suara drum yang bisa kalian pilih untuk mengiringi lagu.

Elektronik piano menyediakan 12 chord dengan single key,gitar chord serta multi bahasa (inggris,spanyol dan portugis).Untuk tinggkat penggunaannya sendiri,Eletronik Piano cenderung cukup rumit dimainkan bagi pemula,namun tidak terlalu sulit jika kalian sudah cukup terbiasa.

MIDI Piano

Aplikasi MIDI Piano berukuran kecil sehingga tidak akan terlalu membebani kinerja laptop.Namun sesuai dengan namanya, MIDI piano bermain dalam format MIDI sehingga kualitas suaranya tidak sebagus yang lain.

Kalian bisa merekam suara piano yang kalian mainkan menggunakan aplikasi ini,mengoprasikan square midi,piano roll dan mengedit atau menghapus catatan dengan mudah.Namun,sayangnya cukup sulit mengefit layout keyboard.

Everyone Piano

Aplikasi Everyone Piano terintegrasi dengan keyboard,plus bisa menggunakan keyboard MIDI.Everyone Piano tersedia dalam berbagai bahasa serta memiliki kemampuan untuk memainkan piano berjenis Grand piano.Kalian juga bisa merekam permainan piano yang dimainkan menggunakan everyone piano.

Selain dapat membaca format umum audio/video yang umum digunakan,Everyone piano dapat mendeteksi input (sumber) dalam bentuk VSTI atau file DLL.Aplikasi ini memiliki dukungan catatan,pemutaran,skor music,infleksi dan oktaf.Karna menyesuaikan dengan keyboard,everyone piano bermain half tone.

Tersedia demo tutorial penggunaan aplikasi ini, dan yang paling menyenangkan adalah aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis.Aplikasi Everyone piano support Sistem Operasi Windows XP/ Visata/ 7 sedangkan suara yang dihasilkannya bergantung soundcard laptop kalian.Semakin bagus sound card akan semakin bagus juga suara yang dihasilkan.

Simple Piano

Aplikasi Simple piano cocok untuk digunakan bagi kalian para pemula,aplikasi Simple Piano memiliki interface sederhana dan mudah untuk digunakan.Selain itu,aplikasi Simple piano memiliki 128 karakter suara midi yang bisa digunakan dalam permainan piano kalian.

Tampilan simple piano terdiri dari keyboard midi,kalian tinggal menekan tombol kerboard untuk menjalankannya.Aplikasi Simple Pinao dapat dijalankan pada semua jenis OS Windows,melakukan instalasinya juga mudah dilakukan.

Sweet Little Piano

Aplikasi Sweet Piano berukuran ringan sama seperti Midi Piano.Sweet Piano memiliki bermacam-macam efek audio,seperti piano,gitar,flute,terompet,biola,violin,cello,clarinet,dsb.Aplikasi Sweet Piano menggunakan kerboard sebagai hardware pendukung aplikasi sedangkan suara yang dihasilkan bertipe Midi jadi tidak terlalu bagus.

Sweet Little Piano memberikan petunjuk tombol mana yang menghasilkan nada yang mana dan jika merasa perlu,kalian bisa mengubah tombol tersebut.Misalnya mengubah nada kres atau mol dari tombol ctrl ke tombol enter.Sweet Little Piano mensyaratkan laptop dengan processor minimal 1,7 GHz, RAM 1 GB, VGA 128 Mb dan kapasitas ruang minimal 13 MB untuk dapat menjalankan aplikasi Sweet Little Piano.

ButtonBeats Piano

Aplikasi ButtonsBeats piano bisa didapatkan secara gratis.Kelebihan aplikasi ini yakni suara piano yang dihasilkannya terbaik diantara aplikasi lainnya,persis seperti piano asli.Tampilan aplikasi ButtonsBeasts mirip seperi piano aslinya.Selain itu,apilkasi inI dilengkapi dengan berbagai fitur yang mendukung,seperti full screen,kontrol suara dan kontrol lagu yang memungkinkan kalian membuat playlist sendiri.

ButtonsBeats menggunakan teknologi flash-mensimulasikan keyboard piano dalam laptop kalian.teknologi catatannya juga sangat membantu.Pengguna pemula pun akan bisa mememainkan lagu dengan tingkat kesulitan yang rendah.Kalian juga bisa merekamnya sehingga aplikasi ini cocok digunakan untuk membantu berlatih bermain piano.Aplikasi ButtonsBeat bisa dijalankan pada laptop dengan OS Windows.

Piano One for PC

Sama seperti software piano lainnya,Aplikasi Piano One for PC bisa didapatkan secara gratis.Aplikasi ini menggunakan keyboard dan tombol yang diberikan pada interface utama aplikasi Piano One for PC.Suara yang dihasilkannya sangat baik,realistis karena Piano One for PC memanfaatkan suara mesin hybrid modeling.

Aplikasi Piano One for PC memiliki fitur addon sehingga kalian bisa menentukan fitur yang dipasang pada aplikasi sesuai kebutuhan.Dengan Piano One for PC kalian bisa memainkan lebih dari satu piano sekaligus.Misal memainkan dua piano dengan suara berbeda.

Namun aplikasi ini mensyaratkan laptop dengan spesifikasi tinggi serta sound card yang bagus untuk dapat menjalankannya dengan sempurna.Aplikasi ini dapat dijalankan pada laptop dengan OS Windows.

HS Virtual Piano

Aplikasi HS virtual Piano memiliki 37 tombol,13 drum dan 129 suara yang berbeda sehingga memberi kalian banyak pilihan dalam kustomisasi dan aksesbilitas bermain piano.Suaranya cukup enak didengar dan memiliki dukungan 128 instrumen,drum, juga perkusi untuk mengiringi permainan piano kalian.Aplikasi ini bisa dijalankan di laptop dengan OS Windows.Aplikasi HS Virtual Piano bisa didapatkan secara gratis.

A73 Piano Station

Apilkasi A73 Piano station bisa didapatkan secara gratis dan memiliki berbagai jenis instrument,seperti drum,seruling,biola, organ gereja atau piano.Bisa dijalankan pada os Windows dan laptop dengan spesifikasi : processor 16Hz, dan resolusi layar 1024 x 768.

Synthesia

Aplikasi Synthesia bisa didapatkan secara gratis dan ukurannya pun ringan.Aplikasi Synthesia menggunakan keybord MIDI sebagai hardware penggerak aplikasinya.Kelebihan Synthesia yakni pada kemampuannya yang memungkinkan kalian untuk dapat memasukkan musik sendiri ke dalam format MIDI dan secara otomatis Synthesia akan menemukan kuncinya.

Synthesia memiliki tampilan yang cukup interaktif,musik yang dimainkan bisa di stop,diperlambat atau dipercepat.Aplikasi ini juga dibekali dengan berbagai instrument music yang bisa digunakan untuk mengiringi permainan piano kalian.Synthesia dapat dijalankan pada laptop dengan os Windows XP SP2,Windows Vista,Windows 7 keatas sertaMac OS X.

Happy E03pe

Aplikasi Happy E03pe berukuran ringan dan memiliki tampilan serta fitur-fitur yang sederhana.Aplikasi Happy E03pe hanya mampu memainkan file MIDI dengan suara output yang sesuai dengan file aslinya.

KB Piano

Aplikasi KB Piano pada suaranya yang mendekati suara asli piano,sangat mirip dengan sound style KN200.Aplikasi KB Piano ini juga dapat mengimport dan memainkan file MIDI,kalian juga dimungkinkan untuk menyimpan file MIDI hasil editan kedalam folder penyimpanan.File tersebut akan disimpan dalam format kbp,format original aplikasi ini.

One Man Band

Aplikasi One Man Band memang berbayar namun kalian bisa mencoba versi trialnya jika ingin mencobanya.Kalian bisa menggunakan keyboard komputer atau keyboard MIDI sebagai penggerak aplikasi ini.Kelebihan aplikasi One Man Band adalah suaranya yang seperti suara piano Yamaha PSR asli serta aplikasi ini bisa memainkan berbagai style yang kalian inginkan.Misal style rock,pop atau dangdut.

Itulah artikel tentang beberapa rekomendasi aplikasi piano untuk Laptop/PC yang dapat kalian gunakan.Semoga bermanfaat !

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
feni

Recent Posts

Cara Mudah Membuat Redirect PHP

PHP Redirect – PHP dianggap sebagai bahasa pemrograman berbasis web paling populer di kalangan developer.…

1 hour ago

5+ Blog Pendidikan Untuk Media Belajar Siswa

Keberadaan blog saat ini sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Blog sendiri adalah sebuah…

2 days ago

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

3 days ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

4 days ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

4 days ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

6 days ago