HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Rekomendasi Graphic Design 2021 Untuk Memperbarui Desain Online Shop

Memang Graphic Design Inspiration untuk olshop selalu bergonta-ganti.Pada umumnya semua masyarakat memandang toko-toko yang rajin update graphic desain websitenya sebagai bisnis kekinian,aktif dan berkualitas.

Lantas apa saja trend graphic design 2021 yang dapat diterapkan pada bisnis online kalian ? berikut ini ulasannya :

Daftar Graphic Design Terbaru 2021 Untuk Memperbarui Desain Online Shop

Ada beberapa graphic design inspiration trend di tahun 2021.Berikut ini penjelasannya :

Graphic Design Website : Ilustrasi

Graphic design website ilustrasi menjadi trend populer serta terdapat beberapa tipe graphic design website ilustrasi yang ramai diperbincangkan :

Ilustrasi Garis Tipis dan Tegas

Ilustrasi yang mempunyai garis-garis tipis namun tegas serta mendetail adalah yang terbaik pada saat ini.Jadi,perbaharui olshop dengan desain ilustratif yang mempunyai kekuatan pada detil.Kalian bisa menggambar ilustrasi warna-warni lengkap dengan penebalan garis pinggir warna hitam tipis untuk memperkuat kesan karakter yang ingin ditonjolkan ke konsumen.

Beberapa orang ada yang hanya mengandalkan sketsa desain hitam putih untuk ditampilkan ke olshop miliknya.Meski tidak dilengkapi warna,ilustrasi black-and-white yang tegas mendetil tetap sukses diminati masyarakat saat ini.

Tips graphic design 2021 : tidak hanya mempercantik tampilan olshop,trend ilustrasi dengan kekuatan garis tipis tegas dijadikan desain cetak (poster atau pamflet) dan merchandise.Pastikan gambar desain yang dibuat tetap dalam bentuk atau beresolusi high quality agar tidak buram saat diicetak.

Bentuk Geometri

Bentuk ilustrasi favorit berikutnya yakni desain geometri (bentuk lingkaran,segitiga,persegi dan lainnya).Bentuk-bentuk desain ilustrasi geometri bisa dimanfaatkan pada produk,kemasan,logo atau background dan feeds online shop.

Tips : untuk desain ilustrasi geometri yang sederhana dan dihiasi warna-warni sesuai karakteristik brand.Sangat mudah untuk memadupadankan bentuk geometri dengan warna, jadi jangan takut untuk bereksperimen.

Kartuns

Desain kartun membuat kalian bebas mengkreasikan desain online shop atau membentuk karakter maskot toko dan logo dengan style kartun sesuka hati.

Tips : kalian bebas membentuk desain kartun sesuai gaya aliran tertentu,entah kartun anime khas Jepang,kartun hewan/tumbuhan,kartun karakter abstrak dan kartun tiga dimensi.

Tie-Dye

Pola graphic design Tie Dye memberikan kekuatan pada elemen perpaduan warna-warni yang digunakan serta motif abstrak.Jadi memang desain tie-dye banyak diminati konsumen.

Serta yang membuat corak desain tie-dye unik yakni perpaduan warna-warni terang dan abstrak.Contoh warna biru disandingkan warna emas atau warna merah dan perak.

Tips : jangan ragu mengkreasikan warna-warni tie-dye.Kalian dapat membuat produk dengan desain ini (seperti bisnis pakaian tie-dye) atau untuk konsep baru akun online shop.

Ilustrasi 3D

Jika dibandingkan tahun sebelumnya,saat ini sudah banyak aplikasi praktis untuk membuat desain 3D.Kalian juga bisa mengubah desain 2D yang sudah ada menjadi bentuk 3D dengan mudah memakai app.Seluruh desain dapat digunakan untuk logo olshop,kemasan produk,merchandise atau dipasang di website toko online.

Tips : gunakan aplikasi kreasi 3D untuk berkarya,misal Adobe Creative Cloud,Figma,Adobe XD dan lainnya.

Graphic Desain 2021 “Eco-Friendly”

Studi membuktikan hampir separuh masyarakat memutuskan berbelanja di toko online yang mempunyai desain berkonsep eco-friendly.Bagi konsumen,desain tersebut menunjukkan kepedulian brand kepada lingkungan masyarakat.

Bahkan tidak sedikit masyarakat meminta dan memberi masukan ke bisnis untuk mengganti kemasan mereka ke teknologi yang lebih ramah lingkungan.Sebagai permulaan,kalian bisa mencoba mengupdate logo,kemasan,pesan website atau bahkan feeds sosial media dengan tema-tema eco-friendly.

Tips : berkreasilah memasukkan desain-desain yang mendukung nuansa eco-friendly seperti logo pepohonan, warna hijau, tulisan “dapat didaur ulang” dan lainnya.Menggali inspirasi dari brand eco-friendly kesukaan kalian atau melakukan refleksi diri.Coba tanya kembali apakah makna eco-friendly bagi perkembangan kalian dan bisnis.

Desain Tipografi Bold

Desain tipografi termasuk ke dalam jajaran desain graphic inspiration 2021.Orang-orang lebih condong menggunakan desain graphic tipografi yang besar,bold dan tegas.Huruf-huruf dan angka sebaiknya dibuat besar serta bebas berkreasi menambahkan warna-warni mencolok untuk menonjolkan desain yang unik.

Tips : bisa menemukan inspirasi desain tipografi dengan mudah di Google Fonts. Ada banyak fonts huruf dan angka baru yang bisa digunakan sebagai bahan desain secara gratis dan online.

Desain Graphic Animasi

Dengan mengembangkan desain ke level yang tinggi dengan mengubahnya ke dalam bentuk animasi bergerak,memang masih sedikit sekali online shop lokal Indonesia yang menggunakan graphic design animasi untuk mempercantik toko.Namun,strategi ini menjadikan toko cepat mencuri perhatian.

Desain animasi bisa diaplikasikan dimana saja : latar belakang website,pop up aplikasi,postingan sosial media atau video perkenalan brand.Banyak konsumen terbukti tertarik menyimak konten promosi bisnis yang dikemas dalam bentuk animasi.

Desain Fotografi

Graphic design inspiration berikutnya yakni desain fotografi.Hasil jepretan kamera yang estetik memang tidak pernah gagal memukau mata orang-orang,termasuk konsumen.Sebagian konsumen tergiur membeli sebuah produk online karena mempunyai foto katalog yang cantik.

Foto-foto ilustrasi pendukung tersebut dapat dipasang di banyak tempat: website,aplikasi toko online,sosial media atau postingan konten produk.Kalian hanya perlu menyesuaikan tema foto dengan industri bisnis.Misal kalian berbisnis kuliner, maka foto-foto ilustrasi yang mendukung harus seputar nuansa makanan.

Tips : Ada banyak cara mendapatkan foto estetik pendukung bisnis online.Jika memiliki skill fotografi yang mumpuni,kalian bisa mengambil foto sendiri. Kalau tidak,kalian bisa mensiasati dengan menggunakan foto-foto gratis dari situs.Jika memiliki modal,kalian juga bisa menyewa jasa fotografer freelance khusus.

Demikian artikel kali ini seputar graphic design inspiration terbaru 2021.Semoga pembahasan di atas bisa bermanfaat menambah referensi wawasan 🙂

4/5 - (1 vote)
feni

Recent Posts

5+ Blog Pendidikan Untuk Media Belajar Siswa

Keberadaan blog saat ini sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Blog sendiri adalah sebuah…

12 hours ago

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

1 day ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

2 days ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

2 days ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

4 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

4 days ago