HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

15+ Rekomendasi Template Blog untuk Menarik Pembaca!

Jika Anda memiliki blog pribadi atau bisnis di bidang tertentu, sebaiknya berhati-hati dalam menggunakan template blog. Hal ini mempengaruhi engagement blog ketika pengguna browser menggunakan blog Anda.

Sekalipun informasi di blog Anda bermanfaat tetapi template blogger Anda tidak menarik, pengguna akan merasa malas untuk menggunakan blog Anda lagi. Tentu tidak ingin seperti itu, bukan? Sebenarnya template bawaan blog saat ini sangat beragam dan menarik. Namun, ada beberapa pilihan template default blogger yang tidak sesuai dengan keinginan pemilik blog.

Baiklah, jangan khawatir karena Hosteko akan merekomendasikan lebih dari 20 template blog gratis yang solid dan mudah digunakan Pastinya sensitif. Baca artikel ini sampai akhir.

  1. Loco

Template Blogger Loco adalah tema blog profesional untuk pemula yang ingin menarik lebih banyak pembaca ke konten mereka. Template blog gratis ini sangat cocok untuk siapa saja yang ingin membuat blog tentang perjalanan, gaya hidup, olahraga, inspirasi, makanan, kesehatan, alam, teknologi, dan banyak topik lainnya.

Loco menggunakan font yang memiliki suasana tenang namun mudah dibaca. Template blogger loco menampilkan tata letak berdasarkan teknologi dan tren terkini serta responsif. Ini secara otomatis akan menyesuaikan lebar dan dimensi blog Anda agar sesuai dengan ukuran layar perangkat pembaca Anda. Selain itu, Loco memiliki banyak fitur pendukung untuk membuat blog Anda semakin modern, yaitu tool validator, optimasi SEO, dan lain sebagainya.

  1. Director

Jika Anda membuat blog portofolio pribadi, template blog gratis bernama Director ini sangat cocok untuk Anda. Template ini membuat blog perusahaan yang sederhana dan elegan dengan fitur-fitur modern. Director juga dapat digunakan oleh blog korporat, usaha kecil, atau siapa saja yang ingin memamerkan produknya.

Tampilan responsif dan berbasis gambar memberi blog Anda tampilan modern dan segar.

  1. Kaplan

Kaplan adalah template blogger baru terbaik yang pernah dibuat oleh Colorlib. Tampilan dan nuansa template ini biasanya mirip dengan gaya situs berita atau majalah, dengan penekanan pada gambar berukuran sedang hingga besar.

Kaplan cocok untuk blogging di berbagai niche, termasuk fashion, mobil, travel, gosip, dan banyak lagi. Template blog Kaplan mobile-friendly, cepat, mudah disesuaikan, dan tentu saja, kerennya lagi sepenuhnya gratis.

  1. Simplify

Template blog gratis ini cocok bagi Anda yang menyukai desain ringkas namun minimalis dan modern. Warna putih mendominasi template Simplify, memberikan kesan luas, bersih, dan cerah. Simplify mempunyai penempatan menu yang jelas pada header dan telah ditambahkan burger menu yang tidak mengganggu gambar dasar blog anda.

Template Blogger ini dijamin responsive dan SEO-optimated sehingga cocok untuk travel, teknologi, fashion, dan niche serupa yang membutuhkan visualisasi gambar jernih.

  1. PhotoMag

Jika Anda mencari template blogger untuk keperluan fotografi atau perjalanan yang menampilkan gambar Anda sejernih album foto, PhotoMag adalah template untuk Anda. Template blog gratis ini membuat blog Anda lebih elegan, menarik, dan canggih karena latar belakang template sebagian besar berwarna gelap.

Seperti namanya, PhotoMag sangat cocok untuk segala jenis proyek foto yang ingin Anda tampilkan sebagai blog. PhotoMag menampilkan slider full-screen dengan teks yang dapat diklik, navigasi tempel, navigasi tarik-turun multi-level, dan opsi tampilan konten tambahan. Template ini dilengkapi dengan berbagai fitur widget dan tampilan responsif untuk memberikan pengalaman pengguna yang canggih.

  1. Minimal

Dibandingkan dengan PhotoMag, template blog Minimal cenderung lebih padat dan ringkas, namun tetap estetis. Kesan ini dipengaruhi oleh penggunaan warna primer yang kalem seperti ungu dan putih.

Tidak perlu khawatir karena template ini gratis dan dijamin responsif sehingga cocok bagi siapa saja yang ingin membuat blog tentang fashion, kecantikan, travel, dll. Header blog juga dibuat minimalis agar tidak mengganggu konten utama blog. Hubungan antara gambar dan teks juga bagus, membuat Anda serasa sedang melihat majalah. Setidaknya itu juga memenuhi kebutuhan periklanan dan promosi blog Adsense Anda.

  1. Shutter

Shutter adalah template blogger untuk kebutuhan portofolio fotografi kreatif Anda yang menampilkan jumbotron atau area slider besar di bagian atas blog Anda.

Jangan heran jika templat berkualitas tinggi ini terlihat dan berfungsi sepenuhnya gratis. Selain itu, template blog shutter ini kompatibel dengan semua ukuran layar dan mudah diunduh dan dipasang. Header yang menarik dengan tombol menu yang sederhana akan membuat blog Anda terlihat lebih canggih dan modern.

  1. Pixel

Pixel adalah template blogger terbaru Colorlib, sepenuhnya gratis untuk penggunaan pribadi dan komersial. Faktanya, template ini cocok untuk niche atau topik blog apa pun.

Template ini akan lebih cocok untuk Anda yang mempunyai blog bertema otomotif, kecantikan, juga makanan. Template ini membuat blog Anda terlihat praktis karena membagi konten menjadi topik-topik tertentu dalam tata letak vertikal. Template blog Pixel memiliki beberapa area dan fitur widget untuk memasang iklan seperti AdSense dan iklan lainnya. Tema ini sangat populer karena ribuan pengguna telah menggunakannya dalam dua minggu pertama.

  1. Gossip

Template blog minimalis gratis selanjutnya adalah Gossip. Template blog ini lebih bersih dan konsisten dibandingkan template lainnya.

Sesuai dengan pengguna web modern, Gossip bersifat responsif dan mobile-friendly, sehingga situs blog Anda beradaptasi dengan perangkat layar apa pun, baik perangkat genggam atau desktop. Selain itu, template Gossip Blogger juga diperkaya dengan beragam widget khusus dan pilihan tata letak yang berbeda. Jika Anda ingin membuat atau membuat blog tentang perjalanan, makanan, pariwisata dan perjalanan, serta tips hidup, Anda sebaiknya mempertimbangkan template Gossip.

  1. Newcon

Apakah Anda membuat blog untuk majalah online atau situs berita? Newcon adalah template blog gratis yang patut Anda coba.

Template Blogger Newcon dikemas dengan elemen dan fitur serbaguna dan sangat dapat disesuaikan yang cocok bahkan untuk pengguna paling cerdas sekalipun. Templat ini memiliki tata letak canggih yang dapat dinikmati semua orang, namun Anda juga dapat menyesuaikannya sesuai kebutuhan Anda. Newcon responsif, ramah retina, dan dioptimalkan untuk SEO, sehingga memudahkan pengelolaan lalu lintas blog Anda. Templat ini juga dilengkapi menu tab, langganan buletin, halaman kesalahan, tata letak admin, dan persiapan iklan.

Sayangnya, versi gratis Newcon tidak mendukung layanan pembaruan template dan tidak mencakup banyak domain. Jika Anda membutukan, bisa berlangganan ya!

  1. Alpha

Jika Anda berencana mengembangkan blog tetapi tidak memiliki keterampilan pemrograman atau pengembangan web, Alpha memudahkan Anda memulai blog impian Anda.

Hampir identik dengan template Pixel, Alpha merupakan template blog gratis dengan beragam fitur dan layout yang fungsional, responsif, modern, dan mudah digunakan. Fitur utama dari template Alpha adalah hadirnya slider gambar berukuran besar, cocok untuk fashion, travel, desain blog, majalah, berita atau sekedar blog pribadi, menyorot gambar tertentu. Selain itu, template Blogger ini mendukung respons seluler dan Retina, pengoptimalan SEO, dan kompatibilitas lintas-browser.

  1. Morpho

Mirip tapi tidak seperti Alpha, Morpho merupakan template blog gratis lainnya yang tak kalah cantik, canggih, mewah dan sederhana.

Morpho memiliki tampilan yang sangat modern dengan kemampuan melihat gambar tampilan menu dan aplikasi di smartphone lebih mulus karena Gambar ditampilkan menggunakan bingkai dengan sudut membulat. Berbeda dengan Alpha yang terkesan lebih tajam. Template blogger ini sepenuhnya responsif dan dapat diakses di semua perangkat seperti ponsel cerdas, tablet, dan desktop.

  1. Evonne

Jika Anda mencari template blog gratis, sangat minimalis dan modern, Evone mungkin adalah pilihan template terbaik untuk Anda. Evonne adalah template yang menggabungkan majalah online dan blog untuk membuat blog Anda terlihat lebih modern dan menarik.

Tampilan template ini dioptimalkan untuk mendukung SEO bagi pengguna halaman dan artikel. Blog Anda akan lebih berkualitas pada peringkat di mesin pencari. Fitur-fitur yang ditawarkan juga telah diperbarui, antara lain konten dan image slider, carousel, tombol media sosial, serta pilihan font Google yang siap pakai. Template blogger Evonne cocok untuk mendesain blog film, perjalanan, ulasan makanan, dll.

  1. TheBlogger

Seperti namanya, TheBlogger adalah template blog gratis untuk blog dan majalah dengan niche atau topik apa pun. Template ini hadir dengan desain responsif dan ramah seluler, pengoptimalan SEO tingkat lanjut, subscription, dan dokumentasi berita. TheBlogger juga membantu Anda memonetisasi blog Anda dengan menyediakan tata letak untuk iklan. Meski layoutnya kurang rapi, namun template ini bisa masuk dalam daftar template blogger yang menarik.

  1. Everyday

Everyday adalah template blog gratis yang rapi dan kreatif yang juga layak digunakan untuk proyek blog online. Tata letaknya yang sederhana memungkinkan pemula dan ahli untuk memanfaatkannya semaksimal mungkin. Tentu saja, Anda selalu dapat menyesuaikan template sesuai keinginan dan kebutuhan blog Anda. Setiap hari semakin banyak fitur dan sumber daya yang dapat Anda akses secara gratis. Sekilas template ini cocok untuk blog tentang konsultasi, travel, fashion, dll.

  1. Ratio

Kurang puas dengan template blog yang disarankan di atas? Anda juga dapat mempertimbangkan template blog gratis yang disebut Ratio untuk gaya hidup, mode, blog kecantikan, atau sekadar blog pribadi.

Dengan template Ratio, Anda dapat Mengelola dan memelihara blog dengan situs berita umum atau khusus apa pun. Dengan mudah. Penyajian template layout ini cukup jelas dan ramah bagi pemula. Template Ratio juga dioptimalkan untuk SEO, siap untuk seluler dan retina, dan bahkan dapat bekerja secara lancar dengan browser web. Tata letak template Ratio Minimum menampilkan teks dan gambar blog dengan cara yang mengesankan dan menarik, apa pun perangkat yang digunakan pembaca.

  1. Glamour

Glamour adalah template blog gratis yang cocok untuk blog fashion, OOTD, dan blog gaya hidup lainnya. Tampilan dan nuansa template ini mencerminkan namanya, dimana template Glamour memiliki desain yang elegan dan minimalis dengan berbagai fitur pendukung.

Tampilan dan nuansa situs blog yang menarik, tipografi dan gaya gaya teks menjadikan Glamour sebagai yang terdepan. pilihan nomor satu bagi fashion blog, food blog, dan traveller yang ingin mengekspresikan pemikirannya secara sederhana, praktis, dan komprehensif.

  1. Grace

Grace adalah template blogger rapih, minimalis, dan bergaya lainnya yang juga harus ada dalam daftar template blog gratis terbaik. Template Grace ini memiliki fitur khusus seperti beberapa menu dropdown dan slider terkini/acak/tag.

Selain itu, Anda juga dapat memilih widget postingan populer yang dapat dikustomisasi, widget postingan terbaru, Share WhatsApp, kolom komentar, tambahan tata letak iklan, dll. Sama seperti template lainnya, Grace responsif dan mendukung optimasi SEO untuk memastikan keaslian Google dan ramah seluler.

  1. Magazine Pro

Jika Anda menyukai desain blog yang sederhana, rapih namun informatif, Magazine Pro adalah pilihan yang tepat untuk digunakan sebagai template blogger.

Magazine Pro dirancang sebagai blog majalah premium dan Gratis, disesuaikan dengan kebutuhan dan blog Anda harapan pembaca. Template ini membuat blog Anda terlihat bagus di tablet dan smartphone karena desainnya responsif dan mendukung grafik Retina. Template Magazine Pro hadir dengan berbagai jenis halaman, tata letak konten yang didukung oleh berbagai skema warna, font, ikon, dan banyak lagi.

  1. Infinity

Saat pertama kali melihat template blog ini, kesan pertama yang terlintas di benak Anda adalah sangat responsif.

Template Infinity memudahkan pengguna untuk menampilkan portofolio atau blog perusahaannya. Model tersebut memiliki penampilan yang menarik dan modern. untuk kebutuhan pribadi. Dalam template blog gratis ini, Anda akan mendapatkan berbagai pilihan ilustrasi, desain, dan warna yang sempurna. Infinity adalah template blogger portofolio sempurna yang membantu Anda membuat situs web profesional dengan lebih mudah.

  1. Soraedge

Soraedge adalah template blogger untuk tema blogspot yang diberi kode gaya majalah berkualitas tinggi dan dirancang berdasarkan prinsip pengembang web. Template ini dirancang dengan gaya pengkodean yang bersih dan dioptimalkan untuk SEO, sehingga cocok untuk semua jenis niche blog dan kebutuhan industri. Sepertinya template Soraedge ini akan sangat cocok untuk blog berita, olah raga, kesehatan dan bidang lainnya yang perlu menampilkan konten informatif. Template blog gratis ini hadir dengan banyak fitur pendukung yang meningkatkan aksesibilitas blog Anda di browser.

  1. Blush

Template blogger Blush adalah template tata letak yang sederhana namun elegan dengan banyak fitur bawaan. Template blogger ini sepenuhnya responsif dan mempercepat kinerja pemuatan halaman blog. Templat ini dibuat pada kerangka Blogger terbaru dengan struktur kode dan URL gambar baru.

Blush adalah templat blog gratis yang tampak penuh gaya dengan fitur hebat seperti postingan mengambang yang diaktifkan, menu tarik-turun, postingan aktif, langganan email, iklan tambahan spasi, tombol berbagi WhatsApp, dan banyak lagi. Template Blush paling cocok untuk blogging di berbagai topik seperti blog pribadi, blog kecantikan, blog tata rias, blog mode, blog makanan, blog perjalanan, dan bahkan blog resep.

  1. Plate

Jika Anda suka memasak, ada kalanya Anda bisa mencoba menjadi food blogger atau recipe blogger. Caranya sangat sederhana.

Pertama, buat blog menggunakan template blog gratis dari Plate. Pada dasarnya, template ini dirancang khusus untuk menampilkan tata letak blog yang sederhana, namun juga menarik pembaca ke gambar yang disertakan. Template ini mendukung optimasi SEO yang dibangun dengan struktur pengkodean Blogger baru, yang membuat proses pemuatan halaman lebih cepat dan responsif.

  1. Freelancer

Template Freelancer Blogger sangat cocok untuk para freelancer yang ingin mempresentasikan portofolionya secara profesional. Selain itu, template blog gratis ini adalah solusi tepat bagi para blogger, wirausahawan, dan pebisnis untuk memperkenalkan profil perusahaan mereka kepada audiens mereka. Tampilan yang sederhana namun profesional membuat blog portofolio Anda mudah dibaca. Tentu saja, Freelancer sepenuhnya responsif, SEO Friendly, dan memiliki fitur tema blog seperti warna, font, latar belakang blog, dan bahkan dapat dikustomisasi menggunakan CSS.

  1. Sora Cart

Membuat blog juga menjadi salah satu pilihan bagi para pebisnis yang ingin mengembangkan bisnisnya dan menjangkau konsumen dengan lebih mudah. Anda dapat yakin bahwa Anda dapat menggunakan template Sora Cart Blogger.

Template ini dibuat khusus untuk mendukung segala macam kebutuhan toko online, termasuk pembayaran dan periklanan. Sora Cart menampilkan tata letak yang sederhana dan bersih serta spanduk online besar untuk memamerkan produk terbaru Anda dan menarik perhatian konsumen.

Template Gratis Sesuai Preferensi Anda

Tahukah Anda bahwa ada banyak template blog gratis yang bagus dan responsif? Untuk lebih meningkatkan kinerja blog Anda di kalangan pengguna, pastikan fitur blog Anda berfungsi sesuai dengan tujuan penggunaannya. Tak perlu bosan memilih dan memasang template Blogger yang bagus, namun fitur blogging justru menggugah emosi penggunanya. Buatlah blog yang bermanfaat dengan template Blogger yang menarik dan buatlah pengguna blog Anda merasa nyaman saat menggunakan blog Anda.

Gimana? Dengan rekomendasi template blog di atas adakah yang bisa membuatmu jatuh cinta dengan fiturnya? Jangan takut mencoba ya sobat, semoga ini dapat membantu!

5/5 - (1 vote)
Nabilah Atikah S

Recent Posts

Masih Bingung Apa Itu Link? Ini Penjelasan Jelasnya

Link merupakan istilah yang sering didengar terutama oleh orang-orang yang menggunakan media sosial dan internet.…

50 mins ago

Kenali Perbedaan Customer Experience dan Customer Service beserta 10+ Strategi Membangun Customer Experience 

Customer experience adalah kesan atau pengalaman yang dimiliki pelanggan dari suatu interaksi bisnis. Pengalaman ini…

2 days ago

Ini Dia Pengertian Lengkap dan Cara Menghitung Cost Per Lead

Dengan kemajuan teknologi, semua orang melakukan berbagai aktivitas secara online, termasuk marketing. Seperti diketahui bahwa…

2 days ago

Pahami 5+ Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Framework PHP

Framework PHP adalah platform untuk membangun aplikasi web PHP. Framework ini menyediakan pustaka baris kode…

3 days ago

Rahasia Jitu SEO Tanpa Kursus Mahal

Ingin mengikuti kursus SEO yang biayanya jutaan? Baca ini sebelum Anda membayar kursus SEO yang…

3 days ago

Pahami 5+ Keunggulan Framework PHP

Keberadaan framework PHP dilatarbelakangi oleh data dari W3Tech yang menunjukkan bahwa lebih dari 80% website…

4 days ago