HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Tips Membuat Konten dan Judul Blog yang Menarik

Membuat blog atau website memang bukanlah sesuatu yang mudah. Sebab dalam membuat konten, kamu harus melihat peluang dan tren secara bersamaan supaya website kamu ramai dikunjungi audiens.

Adapun tips untuk mendapatkan banyak pengunjung salah satunya, yaitu judul konten yang menarik. Tetapi, pastikan konten yang kamu buat sesuai dengan bidang atau keminatan yang kamu kuasai. Hal ini bertujuan untuk memudahkan kamu menghimpun data dan informasi untuk mengembangkan website. Nah, maka dari itu, berikut ini beberapa tips membuat judul blog yang menarik.

Topik untuk Konten yang Menarik

Sebelum membahas tips membuat judul konten yang menarik, berikut ini ada beberapa topik yang bisa kamu jadikan referensi untuk membuat konten.

1) Panduan Melakukan Sesuatu

Banyak orang yang ingin melakukan sesuatu, namun bingung cara melakukannya. Nah, kamu bisa memanfaatkan permasalahan itu menjadi peluang membuat blog tantang panduan melakukan sesuatu. Misalnya, seperti panduan memasak yang dilengkapi dengan gambar dan video penunjang cara memasak.

2) Ulasan Produk

Selain menarik, ide membuat konten dari mengulas produk juga sangat menguntungkan. Misalnya, dengan menghubungkan link reviews produk dengan link afiliasi, seperti Shopee Affiliate. Tentu hal ini dapat meningkatkan traffic dan menghasilan uang tambahan.

3) Informasi Up to Date

Membahas tren di lingkungan sekitar bisa menjadi topik hangat yang menarik banyak audiens. Namun, pastikan informasi atau berita yang kamu sajikan relevan dengan bisnis yang kamu jalankan.

4) Cerita Travelling

Cerita dan tips perjalanan dapat menjadi konten yang menarik untuk dicari banyak orang. Sebab pada dasarnya semua orang memang suka berwisata untuk menghilangkan penat dari banyaknya tuntunan pekerjaan. Nah, kamu juga bisa melengkapi blog cerita travelling kamu dengan informasi menarik dari lokasi wisata dan sejumlah foto ataupun video untuk menarik perhatian audiens.

5) Berbagi Kiat Sukses

Banyak orang yang telah mencapai kesuksesannya, tentu banyak juga yang ingin tahu apa rahasia sukses mereka. Nah, kamu bisa memanfaatkan hal tersebut menjadi peluang membuat blog tantang pengetahuan yang merujuk ke cara mendapatkan kesuksesan.

Tips Membuat Judul Blog yang Menarik

  • Mengetahui Formula Penulisan Judul

Bagi para pembuat konten, judul blog yang menarik tentu punya formulanya sendiri. Misalnya, kamu dapat menggunkan formula ini untuk menarik perhatian audiens:

Angka + kata sifat + kata kunci + alasan + hasil yang diharapkan

  • Mengtahui Topik Favorit

Dengan kamu aktif memperhatikan judul dari kompetitor atau sumber informasi yang lain, kamu bisa menemukan topik yang bisa membuat konten blog kamu lebih berkualitas.

  • Lakukan Riset Keyword

Melakukn reset keyword sangat perlu kamu lakukan, sebab hal ini dapat membatu kamu mengetahui apa yang sedang tren atau banyak dibahas oleh audiens. Selain itu, penggunan keyword yang tepat juga baik untuk meningkatkan SEO blog sehingga jika postingan kamu berada di halaman teratas hasil pencarian tentu akan banyak audiens yang mengklik.

  • Hindari Konten Clickbait

Jika kamu ingin mendapatkan kepercayaan audiens, judul clickbait adalah ide yang buruk. Oleh karena itu, pastikan judul blog yang kamu gunakan sesuai dengan konten yang kamu buat.

  • Banyak Latihan

Dengan kamu sering berlatih, tentu akan memudahkan kamu menemukan ide konten dan judul blog yang menarik.

Itulah beberapa topik dan tips yang dapat menarik perhatian audiens. Semoga bermanfaat!

5/5 - (1 vote)
Dwi H

Recent Posts

Rahasia Jitu SEO Tanpa Kursus Mahal

Ingin mengikuti kursus SEO yang biayanya jutaan? Baca ini sebelum Anda membayar kursus SEO yang…

59 mins ago

Pahami 5+ Keunggulan Framework PHP

Keberadaan framework PHP dilatarbelakangi oleh data dari W3Tech yang menunjukkan bahwa lebih dari 80% website…

21 hours ago

Pilihan Software Terbaik Web Development Untuk Web Developer

Hallo Sobat! Saat ini perkembangan website semakin hari semakin meningkat. Mulai dari kebutuhan bisnis, akademik,…

1 day ago

15+ Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark yang Harus Kamu Coba

Industri digital saat ini semakin berkembang dari waktu ke waktu, baik itu digital audio maupun…

2 days ago

Penasaran Bagaimana Cara Cek Umur Domain? Cek Artikel Ini!

Sebelum membeli sebuah website, sebaiknya cek dulu umur domainnya. Itu karena usia domain ternyata bisa…

2 days ago

Bedah 10 Tips Manajemen Website Terbaik dan Profesional

Setelah kamu membuat website, pastinya kamu juga harus mengelolanya. Pengelolaan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya…

3 days ago