HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Baca Tips Terbaik Ini Untuk Membuat Nama Bisnis Lebih Keren!

Anda harus bisa menentukan sendiri nama bisnis yang sesuai dengan apa yang Anda jalankan. Kami juga akan membantu Anda dengan menunjukkan beberapa tools yang bisa digunakan untuk membuat nama bisnis yang tidak pasaran.

Meskipun begitu, dalam membuat nama bisnis tidak boleh dilakukan dengan sembarangan, ada beberapa hal juga yang perlu diperhatikan. Untuk itu berikut ini kami akan menunjukkan tips memilih nama bisnis yang tepat untuk Anda:

  • Periksa ketersediaan — Pastikan nama, username media sosial perusahaan, dan nama domain masih tersedia.
  • Buat nama yang mudah diingat — Buat nama yang pendek dan orisinal agar mudah diingat dan meninggalkan kesan yang baik (misalnya Amazon dan Apple)
  • Pikirkan tentang niche Anda — Gunakan nama bisnis Anda untuk memberi tahu audiens apa yang Anda lakukan untuk dijual, terutama jika niche Anda spesifik.
  • Pertimbangkan pasar internasional — Pastikan nama tersebut tidak memiliki konotasi negatif dalam bahasa target konsumen. Jika tidak, merek Anda akan berisiko.
  • Sederhana saja — Jangan buang waktu memikirkan nama yang tepat. Jika nama bisnis Anda memenuhi semua kriteria di atas, yakinlah dengan nama yang Anda pilih.

Gunakan Business Name Generator Tools Ini

1. SquadHelp

 

Hal terbaik tentang SquadHelp adalah Anda dapat menerapkan beberapa filter pencarian sebelum mendapatkan hasilnya, termasuk kategori bisnis, ekstensi domain, panjang kata, suku kata, emosi, dan gaya.

Semua ide nama dan logo bisnis yang ditawarkan adalah produk premium dengan harga hingga $4000. Untungnya, ada opsi untuk mengurutkan hasil dengan harga terendah dan mencicil selama tiga atau enam bulan. Selain itu, setiap nama sudah termasuk biaya pendaftaran domain gratis dan pembuatan logo. Jadi, selain membuat nama bisnis, Anda juga bisa mendapatkan domain dan logo.

SquadHelp juga menawarkan pengujian audiens. Fitur ini memungkinkan Anda menguji beberapa variasi desain yang sama dan melihat desain mana yang disukai target demografis Anda.

2. Dot-o-mator

Di Dot-o-mator , mereka membuat nama perusahaan dengan berbagai cara yang beragam. Anda perlu menulis beberapa kata di awal dan akhir serta menggabungkan kata-kata tersebut untuk menghasilkan saran nama bisnis.

Dot-o-mator menampilkan nama yang tersedia atau tidak lagi tersedia. Setelah Anda menetapkan nama Anda, Anda dapat membelinya dari registrar mana pun yang tersedia.

Dot-o-mator merupakan generator nama bisnis yang keren dan unik, namun tentunya memiliki kekurangan. Antarmukanya tampaknya tidak up-to-date dan aplikasi seluler hanya kompatibel dengan perangkat iOS.

3. Company Name Generator

Dalam masalah tampilan yang sederhana, Company Name Generator adalah pemenangnya. Situs web mereka tidak memiliki iklan, filter, atau tips. Yang Anda lihat hanyalah kotak pencarian dan ratusan saran acak di bawahnya.

Lebih kerennya lagi, Company Name Generator akan tetap bekerja meskipun Anda tidak memasukkan kata kunci apa pun. Company Name Generator cocok bagi mereka yang lebih menyukai tools yang ringkas. Namun, jika Anda mencari fitur-fitur canggih, alat ini mungkin tidak cocok untuk Anda.

Salah satu kelebihannya adalah alat ini memungkinkan Anda mendaftarkan nama domain secara langsung atau menentukan industri Anda untuk menciptakan nama merek yang sempurna untuk bisnis Anda.

4. NameMesh Company Name Generator

Alat ini memiliki dua jenis generator. Yang pertama adalah jenis generator yang memungkinkan Anda menggunakan dua atau tiga kata kunci. Sedangkan, untuk tipe kedua memungkinkan Anda memasukkan 3 hingga 4 kata

Namun, NameMesh sebenarnya adalah generator nama domain, sehingga alat ini juga menyarankan nama bisnis berdasarkan domain yang tersedia. Saat Anda mengklik Generate, NameMesh Company Name Generator mengelompokkan rekomendasi menjadi delapan grup, yakni sebagai berikut:

  • Common — Menggabungkan kata kunci yang dimasukkan dan menggabungkannya dengan ekstensi terkenal seperti .com, .net , dll.
  • New — Gunakan GTLD (Generic Top Level Domains) baru saat mencari nama yang tersedia seperti .shop, .online, .space, dll.
  • Short — Persingkat nama dengan mengubah dua kata terakhir nama bisnis Anda menjadi ekstensi domain Anda (misalnya Rabb.it, stori.es).
  • Extra — Masukkan ekstensi domain yang kurang populer seperti .biz, .asia, dll. ke dalam nama bisnis Anda.
  • Similar — Mengganti kata kunci yang dimasukkan dengan kata kunci serupa untuk membuat nama unik.
  • SEO – Optimalkan nama bisnis Anda agar mudah ditemukan di search engine.
  • Fun – Merekomendasikan nama bisnis yang tidak biasa atau out-of-the-box dengan mengurutkan dan menyesuaikan kata kunci yang Anda masukkan.
  • Mix – Tambahkan sufiks seperti -ly, -er, -able ke kata kunci.

Kesimpulan

Memilih nama perusahaan yang cocok dan sesuai merupakan salah satu langkah penting dalam mendirikan sebuah perusahaan. Proses ini mungkin sulit, tetapi ada banyak pembuat nama bisnis yang dapat membantu Anda menemukan nama yang tepat. Seperti yang sudah disebutkan di atas.

Apakah Anda siap memulai bisnis dan menghasilkan uang secara online atau offline? Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran, silakan sampaikan di kolom komentar di bawah. Enjoy!

5/5 - (1 vote)
Nabilah Atikah S

Recent Posts

Yuk! Maksimalkan Potensi Bisnis Anda Melalui NLP

Natural Language Processing atau NLP merupakan bahasa yang digunakan oleh komputer supaya bisa memahami manusia.…

7 hours ago

Membangun Fondasi Digital: Pentingnya Wireframe bagi Website

Wireframe merupakan konsep yang sangat penting dalam desain website. Seperti yang kita ketahui bersama, desain…

11 hours ago

CMD: Pengertian, Fungsi, dan Cara Akses

Di era modern ini, menguasai komputer tentu membawa manfaat yang tak terkira. Alasannya sederhana. Sebab…

12 hours ago

Gunakan Tools Ini Untuk Membuat Nama Bisnismu Lebih Menarik

Nama bisnis sangatlah penting dan wajib ada bagi siapa saja yang ingin memulai bisnis. Karena…

2 days ago

Web Application Firewall: Cara Efektif Mencegah Serangan Siber pada Aplikasi Web

Perkembangan teknologi membuat banyak pebisnis mulai menggunakan aplikasi atau website. Namun dibalik itu pengguna harus…

2 days ago

4 Rekomendasi Editor HTML Terbaik Yang Wajib Developer Coba

Setiap orang mempunyai kebutuhan dan keinginannya masing-masing. Saat memilih platform untuk membangun situs web Anda…

2 days ago