HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Trik Photoshop Untuk Meningkatkan Kampanye Digital

Dengan menggunakan banner iklan juga bisa digunakan untuk membantu mempromosikan website atau konten iklan bisnis agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat. Seperti yang diketahui bahwa internet cakupan yang sangat luas dan juga bisa diakses oleh siapa saja yang ada di seluruh dunia. Cakupan yang luas ini menjadikan internet sebagai salah satu media promosi yang efektif. Hal ini menjadi sebuah kabar yang bagus. Tetapi, disisi lain juga harus berhati-hati. Karena luasnya cakupan pengguna juga bisa berarti membanjirkan kompetitor. Sehingga agar bisa berhasil perlu tampil lebih menarik. Sehingga juga membutuhkan trik photoshop keren agar bisa meningkatkan kampanye digital.

Trik Photoshop Agar Bisa Meningkatkan Kampanye Digital

Ketika menjalankan sebuah promosi atau kampanye digital, nantinya akan dihadapkan dengan tantangan seberapa efektif iklan yang berhasil dikampanyekan. Contohnya untuk para pengunjung website yang mengklik iklan tersebut, ataukah mereka hanya mengacuhkan dan bahkan sampai memblokirnya. Berikut ini ada beberapa trik photoshop keren dalam membuat sebuah materi iklan agar lebih efektif.

1. Trik photoshop harus memperhatikan struktur utama dari desain konten iklan

Dalam mendesain sebuah konten iklan, ada struktur yang harus diperhatikan agar konten tersebut menjadi lebih efektif ketika nantinya digunakan untuk promosi bisnis.

2. Trik photoshop dengan mencantumkan logo perusahaan

Jika konten iklan tidak menempatkan logo usaha atau bisnis, calon pengunjung atau customer nantinya tidak akan mengenali siapa. Hal tersebut akan sangat berpengaruh pada mau atau tidaknya mereka dalam klik konten iklan. Sehingga memasang logo perusahaan dalam konten iklan menjadi sesuatu yang sangat penting. Logo perusahaan nantinya bisa membangun sebuah kepercayaan dan juga brand awareness. Selain itu juga harus memperhatikan proporsi penempatan dan juga ukuran logo. Harus sudah terlihat dan juga terbaca sebagai logo atau identitas dari usaha.

3. Trik photoshop untuk menyampaikan pesan

Akan sangat efektif juga pesan yang ada di konten iklan harus singkat, padat dan juga jelas. Pesan tersebut nantinya akan menunjukan tujuan yang akan disampaikan. Bisa jadi untuk memperkenalkan produk baru, diskon atau potongan harga spesial, dan masih banyak yang lain. Tidak hanya itu, sangat disarankan untuk menggunakan prinsip bahasa yang mendesak dan juga terbatas.

4. Trik photoshop menggunakan gambar pendukung

Menggunakan gambar dan juga ilustrasi menarik yang disesuaikan dengan produk atau layanan, nantinya akan mampu menyampaikan pesan yang jauh lebih efektif jika dibandingkan dengan teks. Selain itu juga harus memastikan selain menggunakan gambar dengan resolusi yang baik, nantinya akan bisa menambah kesan yang lebih professional pada bisnis yang dijalankan. Sehingga untuk mendapatkan gambar dengan hasil yang jauh lebih baik bisa menggunakan jasa fotografi atau bisa menggunakan jasa desainer untuk kebutuhan ilustrasi.

5. Trik photoshop jangan lupa sisipkan CTA (Call To Action)

CTA merupakan sebuah tujuan yang ingin dicapai, contohnya seperti ajakan untuk para pengunjung website agar segera melakukan tindakan. Bentuk ajakannya juga sangat beragam, contohnya untuk segera menghubungi, membeli, melihat produk dan lain sebagainya. CTA ini bisa berupa tombol atau hanya sebatas teks. Sehingga, agar lebih efektif, CTA harus tampil lebih menonjol dari segi bentuk, tipografi ataupun warna. Hal tersebut juga akan menambah poin ajakan agar lebih mudah ditangkap oleh audience.

6. Perhatikan warna

Menggunakan warna yang pas dan tepat pada tombol CTA, background ataupun teks pesan dalam konten iklan sangat penting. Karena pada setiap warna juga bisa merangsang perasaan, emosi atau suasana hati orang yang melihat. Oleh karena itu, kombinasi warna yang efektif akan bisa meningkatkan daya tarik pengunjung agar mengklik konten iklan tersebut. Tidak hanya itu, penggunaan kontras warna juga harus diperhatikan, contohnya kontras warna pada teks dan juga background, warna pada tombol ataupun warna brand usaha sendiri.

7. Perhatikan kesederhanaan dan juga keterbacaan

Kampanye digital yang ditampilkan pada halaman website hanya mempunyai beberapa detik agar bisa mendapatkan perhatian audience. Sebelum nantinya melanjutkan ke bagian halaman lainnya. Tetapi seringkali pengiklan yang mencoba menampilkan sebanyak mungkin informasi. Sehingga, bukannya berefek baik tetapi malah membuat audiens akan kehilangan fokus pada informasi utama yang akan disampaikan pada iklan tersebut. Agar bisa memastikan iklan banner tersebut efektif, aspek kesederhanaan dan juga keterbacaan komponen dalam konten juga harus terjaga. Tujuannya adalah agar audiens nantinya langsung memahami apa yang akan disampaikan dalam iklan tersebut. Beberapa tips dalam membuat konten iklan menjadi lebih sederhana adalah dengan menggunakan teks iklan yang singkat dan juga padat, selain itu batasi penggunaan elemen gambar ataupun ornament. Dan Anda juga tidak perlu menggunakan banyak warna.

8. Menggunakan gambar atau ilustrasi yang berkualitas

Sebenarnya, penggunaan gambar yang berkualitas dalam sebuah desain akan menjadi faktor penting apalagi untuk mendapatkan kesan professional dan bisa meyakinkan audience. Harus selalu memastikan untuk menggunakan gambar atau ilustrasi yang memang relevan dengan produk dan juga jasa. Selain itu juga harus memperhatikan kualitas gambar yang digunakan, usahakan tidak memasang gambar dengan kualitas yang rendah, contohnya seperti gambar yang berasal dari mendownload di website lain. Resolusi gambar juga harus tinggi, sebaiknya tidak menggunakan hasil foto yang amatir, karena akan membuat gambar terlihat pecah dan menjadi tidak jelas. Jika memilih menggunakan stock foto, gambar atau sebuah ilustrasi, juga harus memastikan mempunyai izin untuk menggunakan stock foto tersebut, karena bisa saja digugat karena dianggap melanggar lisensi hak cipta dari karya milik orang lain.

5/5 - (2 votes)
Risa Y

Recent Posts

Amankan Website dari XSS Vulnerability dengan CSP

Ketika kamu ingin membuat website, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, khususnya tingkat keamanan…

1 day ago

Rekomendasi Website dan Aplikasi Kompres File PDF

Kompresi online file PDF ukuran 200 KB dan 500 KB atau rahasia kompresi PDF di…

1 day ago

Disclaimer: Pengertian, Jenis, dan Cara Membuatnya

Kamu pasti tahu disclaimer di blog, kan? Pasalnya, disclaimer merupakan salah satu tulisan yang sering…

2 days ago

Cara Mudah Menghapus Cache di Google Chrome

Pernahkah Anda mendengar kata cache? Jadi, apakah ada perbedaan antara cache hosting dan cache browser…

2 days ago

Yuk Cari Tahu! Cara Memasang Widget di WordPress

Apakah kamu pengguna WordPress? Apakah kamu ingin menambahkan kalender atau kode HTML ke website? Jika…

3 days ago

Apa Saja yang Harus Dipejalari Untuk Menjadi Seorang IT Support?

Saat ini, karir apa pun yang berhubungan dengan IT menjadi semakin populer. Tak heran jika…

3 days ago