HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Wordpress

Under Construction Pada WordPress

Apakah Anda memiliki website yang sedang dalam tahap pembuatan dengan CMS WordPress, maka akan lebih baik jika Anda mengaktifkan fitur under construction. Karena teknologi yang akan terus berkembang dan mengalami perubahan yang tidak menentu, sehingga setiap waktu tertentu akan melakukan perbaikan.

Jika Anda ingin melakukan perbaikkan pada website Anda, maka sementara waktu Anda menonaktifkan website agar fokus dalam proses perbaikkan website Anda. Karena jika tidak menonaktifkan website sementara maka akan membuat pengunjung Anda melihat bug atau kesalahan dan kurang baik untuk website dan layanan Anda serta bisa menurunkan trafik pengunjung Anda.

Hal yang harus Anda lakukan saat sedang mengalami perbaikan website adalah dengan mengumumkan ke pengunjung website Anda dengan memberikan informasi dengan menjelaskan tentang sedang terjadi perbaikkan dengan yaitu dengan halaman under construction. Dengan adanya peringatan itu, maka akan memiliki kemungkinan besar mengunjungi situs Anda kembali.

 

Pengertian Under Construction

Under constructions atau kadang disebut dengan coming soon adalah plugin yang dirancang khusus untuk menampilkan halaman yang menjunjukkan informasi bahwa situs sedang dalam mode perawaran dengan tampilan yang unik dengan banyak pilihan tamplate yang menarik.

Plugin ini merupakan plugin freemium yang artinya dapat digunakan secara gratis dan jika ingin lebih  banyak menggunakna yang lain dapat dengan menggunkan versi premium.

Cara menggunakan plugin ini juga cukup mudah karena hanya perlu waktu 5 menit untuk mengaktifkannya. Anda tidak harus mengutak atik coding karena plugin ini adalah buatan Web Factory.

 

Kelebihan Plugin Under Construction

  1. Dapat menggunakan tema, namun saat ada perubahan tema akan tetap berubah.
  2. Proses pengembangan tidak mempengaruhi tampilan yang dilihat oleh pengunjung website.
  3. Jika Anda sudah memiliki website aktif dan ingin melakukan beberapa perubahan didalamnya, halaman under construction akan sangat membantu.
  4. Anda dapat menggunakan salah satu plugin untuk membuat halaman under construction atau coming soon yang sangat menarik.

 

Fitur Under Construction Page

  1. Beginner Friendly Drag & Drop Builder

Plugin ini memiliki pembangunan halaman yang sederhana dan mudah digunakan. Pembangunan ini menawarkan banyak pilihan yang Anda butuhkan dan dapat membuat halaman pemeliharaan dengan cepat dan praktis.

 

  1. 400.000+ Searchable image

Plugin ini memiliki 400.000+ gambar yang mudah dicari dengan resolusi HD. Semua royality gratis dan siap digunakan serta didukung oleh Unsplash.

 

  1. Templates

Plugin ini memiliki banyak template yang menarik dan siap untuk digunakan. Caranya hanya perlu mengganti  beberapa baris teks dan halaman pemeliharaan yang menarik siap untuk diterbitkan.

 

  1. Affiliate & Traffic Tracking

Mengunakan plugin ini, Anda dapat menghasilkan inbound link yang dilacak dengan sekali klik dan membaginya di media sosial yatiu dengan afiliasi Anda untuk menunjukkan lalu lintas pin point dengan rasio konversi tertinggi.

 

  1. Bulid any One-Page Site

Plugin ini memungkinan Anda untuk membuat halaman arahan, halaman penjualanan, halaman segera, halaman pemeliharaan (plugin dapat mengendalikan keseluruhan situs), Anda dapat membuat halaman pemeliharaan hanya pada halaman depan saja atau pada halaman tertentu yang Anda pilih.

 

  1. Fast & Friendly Support

Plugin ini memiliki team khusus untuk memberi Anda dukungan dengan cepat dan ramah. Semua pertanyaan Anda akan digawab dengan cepat langsung oleh  team terbaik under construction page dan bukan dari pekerja outsourcing.

 

Harga Under Concstruction Page

Walaupun sudah tahu jika plugin ini adalah freemium dan dapat digunakan secara gratis di dashboard WordPress, karena plugin ini tersedia di WordPress.org.

Namun, tidak menutup kemungkinan jika plugin ini terdapat yang berbayar karena dari situs resminya sudah menyediakan versi yang berbayar seperti gambar diatas.

  • Basic $25/years : install on 1 site, 1 year of upgrades & support, drag & drop builder, basic templates (30+), unlimited custom templates, local leads saving & exporting, instant download & activation
  • Pro $39/years : install on 3 sites, more templates (50+), MailChimp integration, universal autoresponder support, affiliates module, instant download & activation
  • Agency $90/years : install on unlimited sites, priority support, +100 templates, Zapier integration, extra drag&drop modules, instant download & activation

Plugin under construction ini menawarkan garansi 100% yuang kembali jika Anda tidak puas dengan plugin ini selama 7 hari.

 

Diatas adalah sedikit mengenai under construction page yang dapat Anda pelajari jika Anda sendang melakukan perbaikan situs Anda. Penggunaan plugin ini bertujuan agar pengunjung tidak melihat bug pada situs Anda, karena jika terjadi hal tersebut kemungkinan besar pengunjung tidak akan datang ke situs Anda kembali. Plugin under construction page ini juga akan memudahkan Anda dalam menyelesaikan perbaikkan dalam situs Anda. Semoga artikel ini dapat menjadikan Anda lebih mendalami ilmu dan memperoleh wawasan serta perpustakaan yang lebih luas lagi. Karena pada dasarnya ilmu teknologi akan terus berkembang sesuai dengan perkembangan jaman.

 

Terimakasih

 

Semoga Bermanfaat 😀

5/5 - (3 votes)
Inu R

Recent Posts

Amankan Website dari XSS Vulnerability dengan CSP

Ketika kamu ingin membuat website, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, khususnya tingkat keamanan…

16 hours ago

Rekomendasi Website dan Aplikasi Kompres File PDF

Kompresi online file PDF ukuran 200 KB dan 500 KB atau rahasia kompresi PDF di…

18 hours ago

Disclaimer: Pengertian, Jenis, dan Cara Membuatnya

Kamu pasti tahu disclaimer di blog, kan? Pasalnya, disclaimer merupakan salah satu tulisan yang sering…

2 days ago

Cara Mudah Menghapus Cache di Google Chrome

Pernahkah Anda mendengar kata cache? Jadi, apakah ada perbedaan antara cache hosting dan cache browser…

2 days ago

Yuk Cari Tahu! Cara Memasang Widget di WordPress

Apakah kamu pengguna WordPress? Apakah kamu ingin menambahkan kalender atau kode HTML ke website? Jika…

3 days ago

Apa Saja yang Harus Dipejalari Untuk Menjadi Seorang IT Support?

Saat ini, karir apa pun yang berhubungan dengan IT menjadi semakin populer. Tak heran jika…

3 days ago