HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

12 Metode Meningkatkan Traffic Website

Nama domain yang unik, mudah diingat, tata letak yang keren, dan konten berkualitas tinggi mungkin belum cukup untuk meningkatkan traffic website. Anda mungkin sudah mendesain website dengan sangat optimal, namun hasilnya belum juga maksimal? Atau artikel yang anda tulis belum menunjukan performa yang maksimal ? Mempelajari tips dan cara meningkatkan traffic website menjadi salah satu cara untuk mengatasi permasalahan tersebut. Simak artikel ini supaya anda bisa mempelajari tips khusus meningkatkan traffic website. Selamat membaca !

Perbedaan Antara Traffic Organik dan Berbayar

Ada dua jenis utama traffic website: traffic organik dan traffic berbayar. Traffic organik mengacu pada kunjungan ke website dari mesin pencari seperti Google atau Bing, sedangkan traffic berbayar mengacu pada kunjungan ke website melalui iklan seperti Google Ads, Iklan Facebook, Tautan Iklan, dan metode berbayar lainnya yang mengacu pada kunjungan. Penelitian menunjukkan bahwa 53,3% dari seluruh traffic website adalah traffic organik. Akibatnya, banyak pemilik website berlomba-lomba memaksimalkan optimasi mesin pencari (SEO) websitenya. Traffic organik juga dikenal sebagai traffic gratis yang merupakan investasi jangka panjang. Meningkatkan peringkat website tidak bisa dilakukan secara instan. Jika Anda ingin melihat hasil langsung, cobalah traffic berbayar. Dibutuhkan beberapa menit untuk membuatnya dan akan langsung meningkatkan jumlah pengunjung harian Anda. Banyak layanan periklanan juga menawarkan opsi penargetan yang berbeda. Pengguna dapat memilih kepada siapa iklan mereka akan ditampilkan berdasarkan kriteria seperti lokasi, usia, dan jenis kelamin. Meskipun hasil instan tampak bagus, bersiaplah untuk menghabiskan banyak uang untuk iklan berbayar, terutama di pasar yang kompetitif.

Cara Meningkatkan Traffic Website

Melalui cara yang tepat dan upaya yang maksimal, traffic website akan meningkat. Berikut ini akan kami bahas tips meningkatkan traffic website menggunakan cara organik dan berbayar.

1. Optimalkan Website untuk Mesin Pencari

Memaksimalkan SEO website berarti mengoptimalkan website Anda untuk mesin pencari (Google, Bing, dll) supaya menarik lebih banyak pengunjung. Teknik SEO yang diterapkan dengan benar akan meningkatkan peringkat website Anda di SERP dan meningkatkan traffic ke website Anda. Untuk mulai mengoptimalkan website, mulailah dengan melakukan riset kata kunci pada konten Anda. Saat melakukan riset, cari tahu berapa banyak orang yang mencari kata kunci Anda dan berapa banyak persaingan yang ada. Putuskan kata kunci mana yang ingin Anda gunakan untuk mendapatkan peringkat tinggi dalam hasil pencarian. Sertakan long-tail keyword karena ini biasa digunakan oleh orang-orang yang sudah tahu persis apa yang mereka cari di mesin pencari. Ada banyak alat penelitian kata kunci di luar sana, namun salah satu yang paling populer adalah Google Keyword Planner. Temukan ide dan lihat metrik historis seperti rata-rata volume pencarian bulanan dan persaingannya.

Berikut beberapa cara untuk meningkatkan peringkat website Anda di Google dengan mengoptimalkan elemen untuk meningkatkan SEO on-page dan memberikan traffic yang konsisten ke website:

  • Title Judul. Buat judul yang menarik dan tambahkan kata kunci. Namun, jangan melebihi 70 karakter.
  • Meta Deskription. Deskripsi singkat akan muncul di bawah URL pada hasil pencarian. Pada deskripsi meta Anda harus menyertakan kata kunci sehingga mesin pencari dan pengguna dapat memahami isi halaman Anda.
  • Header tag. Gunakan tag header untuk membagi konten Anda menjadi beberapa bagian agar lebih mudah dibaca. Ada enam level heading dari H1 hingga H6.
  • All text gambar. Teks ini menjelaskan gambar di internet dan membantu crawler mesin pencari memahaminya. Tool pembaca layar juga menggunakan informasi ini untuk mendeskripsikan gambar kepada orang-orang tunanetra.

2. Mulai Campaign Email Marketing

SEO On-page adalah cara yang bagus untuk menarik calon pelanggan, namun Anda perlu memastikan pelanggan tersebut tidak mampir sekali saja. Undang pengunjung Anda untuk berinteraksi dengan mengirimkan newsletter reguler dan promosi secara teratur. Terus bangun hubungan dengan pengunjung Anda dan buat mereka kembali lagi ke website Anda. Kurang lebih seperti pelanggan tetap di kedai kopi, para pengunjung tersebut nantinya bisa menjadi pengunjung setia website Anda. Untuk memulai campaign email marketing, gunakan layanan pemasaran email seperti MailChimp atau Constant contact. Coba versi gratisnya terlebih dahulu sebelum meningkatkan ke paket premium. Hal yang perlu anda ingat adalah jangan mengirimkan email dalam jumlah yang terlalu banyak kepada pelanggan. Cukup kirimkan email setiap minggu atau dua minggu sekali saja, yang berisi penawaran khusus, pembaruan website, atau marketing campaign.

Berikut adalah beberapa tips email marketing terbaik untuk meningkatkan traffic website:

  • Pastikan email Anda mobile-friendly. Hal ini sangat penting karena sekitar 50% email dibuka di perangkat seluler.
  • Desain email yang terasa personal. Mencantumkan nama pelanggan dan menyapanya secara langsung akan membuat anda terlihat lebih ramah.
    Serta membuat pembaca lebih tertarik membaca keseluruhan email.
  • Buat pembaca tertarik membaca seluruh email. Gunakan copywriting keren untuk menonjolkan informasi di baris subjek dan isi email Anda. Berikan tautan yang dapat diklik atau tombol “baca lebih lanjut” di email Anda untuk mengarahkan pengguna ke website Anda.
  • Gunakan elemen visual yang menarik. Pastikan email menggunakan tema yang indah dan warna yang menarik untuk mendorong orang membaca konten Anda.
  • Manfaatkan analitik email. Cobalah berbagai strategi pemasaran email dan pantau kinerjanya untuk melihat mana yang paling berhasil. Gunakan data untuk mengelompokkan subscriber email dan mengirim target email ke grup yang paling responsif.

3. Posting Secara Teratur di Media Sosial

Media sosial adalah alat yang ampuh untuk meningkatkan traffic website. Jika Anda memanfaatkannya dengan bijak dan efektif, tidak butuh waktu lama bagi pengunjung untuk berbondong-bondong mengunjungi website Anda. Permudah berbagi konten media sosial organik dengan menyematkan tool social sharing.
Namun Anda tidak bisa hanya duduk diam dan menunggu orang membagikannya. Bersikaplah proaktif dan jemput calon pelanggan. Setiap kali Anda mengunggah konten baru, bagikan di media sosial website. Buat berbagai jenis konten, termasuk postingan blog, infografis, foto, dan video. Cara ini tidak membutuhkan banyak biaya dan dapat meningkatkan traffic website secara signifikan.

Berikut beberapa tips untuk mempromosikan konten Anda di media sosial.

  • Tambahkan elemen visual. Karena orang cenderung mengklik postingan yang menarik secara visual.
  • Gunakan hashtag. Menggunakan hashtag yang relevan membuat postingan Anda lebih mudah ditemukan dan mempertemukan orang-orang dengan minat yang sama. Ini karena mereka menggunakan hashtag tertentu untuk mencari konten yang mereka inginkan.
  • Pilih platform yang sesuai. Media sosial yang berbeda memiliki audiens yang berbeda. Orang dewasa umumnya menggunakan Facebook, sedangkan remaja dan usia 20-an lebih cenderung menggunakan Instagram dan Twitter. Cobalah berbagai media sosial untuk melihat mana yang memberikan hasil terbaik.
  • Tag influencer di industri Anda. Cara ini bisa menarik perhatian orang-orang berpengaruh di bidang Anda. Lakukan ini untuk postingan yang relevan dan berhati-hatilah agar tidak berlebihan.
  • Berinteraksi dengan follower. Tetap terlibat dengan menanggapi komentar audiens di konten media sosial organik Anda. Kemudian anda dapat menyertakan tautan yang ada di website dalam tanggapan.

4. Tulis Konten yang Bagus

Konten adalah inti dari website mana pun. Konten yang menarik akan membuat pengunjung kembali lagi.  Selain itu, jika konten Anda bisa menarik pengunjung mereka pasti akan membagikannya kepada orang lain.

Lihat tips berikut tentang cara membuat konten yang meningkatkan traffic website Anda:

  • Riset Keywoard. Susun konten Anda berdasarkan ide dari beberapa kata kunci utama. Kembangkan kata kunci yang berhubungan dengan topik tulisan. Pilih kata kunci yang relevan dengan volume pencarian tinggi dan gunakan alat seperti Google Keyword Planner atau SEMrush untuk menganalisis kata kunci lebih lanjut.
  • Membuat headline yang menarik perhatian. Headline seperti ini akan menarik perhatian pengunjung SERP. Oleh karena itu, semakin menarik judulnya, semakin baik. Judul Anda harus menarik minat dan keingintahuan orang.
  • Hindari kalimat yang panjang dan bertele-tele. Kebanyakan orang hanya membaca sekilas konten untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan. Oleh karena itu, isinya harus ringkas dan jelas.
  • Menulis konten yang bermanfaat. Konten Anda harus mencakup jawaban atas masalah dan pertanyaan umum. Tempatkan diri Anda pada posisi pembaca dan pikirkan apa yang ingin mereka ketahui. Selain itu, hindari kalimat yang tidak memberikan konteks hanya karena Anda ingin menambah jumlah kata.
  • Tambahkan gambar dan video. Teks panjang yang hanya berisi paragraf tulisan atau unsur lainnya tentu terlihat membosankan. Oleh karena itu, sertakan beberapa elemen visual agar pembaca tetap tertarik membaca konten Anda.
  • Gunakan tool penulisan. Aplikasi pemeriksaan ejaan dan tata bahasa yang bermanfaat seperti Grammarly membuat penulisan konten menjadi lebih mudah.

5. Buat Website Anda Mobile Friendly

Tampaknya ponsel menyumbang 56% dari seluruh traffic. Ini adalah alasan penting mengapa website Anda harus mudah diakses di perangkat seluler. Website seluler harus bersifat ramah dan responsif, hal ini untuk menghindari kesan buruk dan terciptanya pengalaman yang tidak menyenangkan.  Artinya, desain website Anda secara otomatis dapat beradaptasi dengan ukuran layar perangkat yang berbeda. Pengunjung dapat dengan mudah menelusuri website Anda tanpa harus menggulir dalam jangka waktu yang lama. Uji website Anda menggunakan alat pengujian ramah seluler Google untuk melihat apakah situs tersebut memenuhi standar. Untuk membuat situs web responsif, Anda perlu menyewa layanan profesional atau menggunakan platform pembuat web dengan tema dan template responsif. Jika Anda memilih opsi terakhir, sebaiknya gunakan WordPress yang memiliki banyak tema ramah seluler. Website yang responsif juga penting untuk SEO yang baik

6. Penerapan Program Afiliasi

Program afiliate marketing adalah sistem kemitraan antara pemilik website dengan orang lain, yang dilakukan dengan membayar biaya kepada orang tersebut untuk menghasilkan traffic dan penjualan melalui referensi. Afiliator biasanya menulis artikel tentang produk dengan tujuan meyakinkan followers atau audiens untuk membeli produk tersebut. Pedagang biasanya menyediakan tautan rujukan atau banner refferal mereka sendiri untuk ditempatkan di website. Afiliator menerima komisi ketika salah satu followers atau audiensya mengunjungi website mereka melalui tautan atau banner. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa referral merupakan interaksi antara penjual dan mitra yang saling menguntungkan. Banyak bisnis yang memilih strategi ini karena hemat biaya, mendorong traffic refferal ke website mereka dan dapat meningkatkan rasio konversi. Namun perlu diingat bahwa sebelum memilih mitra, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu target pasar Anda. Afiliator atau penerbit yang Anda pilih harus menarik bagi calon pelanggan. Idealnya, pilih seseorang yang disukai target audiens Anda.
Misalnya, jika Anda berkecimpung dalam industri TI, Anda dapat menghubungi blogger TI dan menawarkan mereka pemasaran afiliasi untuk mempromosikan produk dan layanan Anda.

Cobalah tips bisnis afiliasi terbaik berikut ini untuk meningkatkan traffic ke website Anda:

  • Berikan penawaran yang menarik dan masuk akal. Lihatlah rata-rata harga industri untuk affiliator dan pertimbangkan anggaran Anda. Jika Anda memiliki toko online, tawarkan produk gratis sebagai tambahan atau sebagai pengganti kompensasi uang.
  • Tetapkan syarat penggunaan umum. Buat aturan program yang jelas dan terstruktur. Hal ini dilakukan untuk mencegah kesalahpahaman dan penipuan yang mungkin terjadi.
  • Memberikan insentif kepada affiliator. Memotivasi publisher dengan menawarkan hadiah bonus atau komisi tambahan, setelah penjualan pada jangka waktu tertentu tercapai. Jika affiliator bahagia, mereka akan menjadi mitra untuk waktu yang lama.
  • Membuat newsletter afiliasi. Bangun hubungan bersama para affiliator dengan mengirimkan email rutin tentang produk, layanan, dan acara baru. Alternatifnya, Anda dapat menyajikan kisah sukses untuk membujuk mereka agar berkolaborasi.

Kumpulkan sebanyak mungkin inbound link atau backlink ke website Anda. Backlink adalah link dari website lain yang menautkan website Anda di halamannya. Saat Anda menempatkan link dari website lain di halaman Anda, website tersebut juga menerima tautan balik. Mengumpulkan link eksternal penting untuk meningkatkan traffic website karena dapat membantu memaksimalkan kinerja SEO. Semakin banyak backlink yang Anda dapatkan, semakin besar kemungkinan website Anda muncul di bot mesin pencari.

Coba cara-cara ini untuk mendapatkan backlink berkualitas:

  • Bertukar backlink. Kunjungi website dengan niche yang sama dengan Anda. Tawarkan beberapa konten di website Anda untuk ditautkan ke dalam konten mereka dan sebagai imbalannya tautkan konten mereka ke dalam konten anda. Hal ini akan menghasilkan kesepakatan yang saling menguntungkan dan meningkatkan traffic ke kedua website.
  • Hubungi brand yang sering Anda sebutkan. Jika Anda sering menyebut merek lain di postingan Anda, coba hubungi mereka setelah mempublikasikan artikel Anda. Kirimkan pesan bahwa Anda telah memublikasikan postingan yang membahas produk mereka. Perusahaan mungkin bersedia memberikan backlink ke website Anda.

8. Manfaatkan Facebook Ads

Penggunaan iklan di Facebook terbukti sangat efektif dalam meningkatkan trafik website. Faktanya, 30% marketer percaya bahwa Facebook adalah platform media sosial dengan ROI tertinggi untuk periklanan digital. Ada dua cara untuk beriklan di Facebook. Salah satu caranya adalah dengan mempromosikan postingan yang sudah ada, dan cara lainnya adalah dengan menggunakan Facebook Ads Manager. Fitur Boost Post memungkinkan pengguna untuk mengubah postingan Facebook mereka menjadi iklan. Namun, jika Anda ingin membuat marketing campaign khusus yang mudah disesuaikan, Facebook Ads Manager mungkin pilihan yang lebih baik. Dari sudut pandang biaya rata-rata, iklan Facebook lebih murah dibandingkan iklan mesin pencari. Rata-rata biaya per klik (BPK) di semua industri adalah $1,72 (sekitar Rp 26. 000), dan Anda dapat memutuskan berapa banyak yang akan dibelanjakan per hari bergantung pada durasi iklan Anda. Jika menggunakan Facebook Ads Manager, usahakan untuk mengelola iklan dengan bijak supaya uang yang telah dikeluarkan memberikan hasil yang maksimal.

Berikut beberapa cara meningkatkan traffic bertarget melalui iklan Facebook:

  • Tuliskan deskripsi yang sesuai. Deskripsi harus singkat, menarik, dan relevan.
  • Memberikan elemen visual yang menarik. Elemen visual menarik perhatian pengunjung saat menjelajahi Facebook dan memikat mereka untuk melihat iklan Anda. Tambahkan gambar, infografis, atau video.
  • Perbarui iklan setelah campaign berakhir. Ubah elemen visual dan edit deskripsi. Jika Anda menggunakan iklan yang sama selama beberapa bulan, efektivitasnya menurun.
  • Membuat landing page yang informatif. Hanya perlu beberapa detik bagi pengunjung untuk memutuskan apakah akan meninggalkan website Anda atau tidak. Jadi, pastikan landing page Anda menyenangkan, menarik, dan informatif.

9. Buat Channel YouTube

YouTube adalah platform hosting video paling populer dengan sekitar 2 miliar pengguna aktif setiap bulanannya. Audiens yang besar ini menjadikan YouTube sebagai platform hebat untuk meningkatkan traffic website. Setelah Anda membuat channel YouTube, posting video tentang berbagai topik yang terkait dengan industri Anda. Promosikan website Anda dengan video, dorong audiens untuk mengunjungi website Anda, dan jelaskan manfaatnya.

Cobalah tips berikut untuk meningkatkan traffic website Anda di YouTube.

  • Gunakan video sebagai teaser untuk konten di website Anda. Jangan tampilkan semua konten website Anda di YouTube. Namun, gunakan video tersebut sebagai teaser/cuplikan pendek untuk menampilkan versi lebih pendek dari konten website Anda. Beritahu audiens untuk mengunjungi website Anda jika mereka memerlukan informasi lebih lanjut.
  • Optimasi video untuk mesin pencari. Untuk riset keyword, gunakan tool seperti Ahrefs Youtube Keyword Tool. Buat video yang fokus pada kata kunci populer dan sertakan kata-kata tersebut dalam judul dan deskripsi video.
  • Tulis deskripsi video yang informatif. Deskripsi harus merangkum isi video dan menyertakan link penting. Tautan link ke website dan Profil Media Sosial. Selain itu, Anda dapat menambahkan timestamp dan hashtag ke video Anda.
  • Sertakan call-to-action yang khas. Misalnya, kalimat undangan dibuat dengan memberi tahu audiens Anda untuk mengeklik tombol berlangganan dan mengunjungi website Anda untuk mempelajari lebih lanjut. Anda dapat menempatkan call-to-action di awal atau akhir setiap video.
  • Berinteraksi dengan pemberi komentar. Manfaatkan kolom komentar untuk berinteraksi kepada audiens, ajak mereka ngobrol melalui chat. Hal ini dapat membangun komunitas dan meningkatkan loyalitas. Tunjukkan kepada audiens bahwa Anda menghargai pendapat mereka dengan menyukai, memasang pin, dan membalas komentar.

10. Beriklan di Instagram

Instagram adalah salah satu media sosial yang populer untuk digital marketing. Platform ini sangat cocok bagi mereka yang menyasar audiens dengan usia muda, karena lebih dari separuh penggunanya berusia di bawah 35 tahun. Iklan Instagram mirip dengan iklan Facebook karena platform ini dimiliki oleh Facebook. Ada dua cara beriklan di Instagram, yaitu melalui Facebook Ads Manager multi-platform dan dengan boosting postingan yang sudah ada. Menambahkan lebih banyak postingan itu mudah, tetapi Ads Manajer menawarkan lebih banyak fitur dan opsi. Pahami target audiens anda dengan memperhatikan usia, jenis kelamin, bahasa dan negara. Selain itu, sesuaikan anggaran, jadwal, dan penempatan iklan Anda. Ada berbagai jenis iklan Instagram, termasuk iklan gambar, video, storie, dan IGTV. Instagram adalah platform visual, jadi buatlah campaign visual yang menarik. Posting visual seperti video pendek informatif, gambar hiburan, dan infografis bermanfaat. Cobalah semua opsi untuk membuat iklan yang menggambarkan website anda.

Berikut adalah beberapa tips iklan di Instagram yang akan membantu Anda meningkatkan traffic website:

  • Optimalkan iklan Anda untuk perangkat seluler. Sebagian besar pengguna Instagram mengakses platform ini melalui ponsel mereka, jadi langkah ini harus menjadi prioritas utama. Rekam video Anda dalam format potret, gunakan warna dan gambar yang menarik, dan minimalkan teks.
  • Mengatur iklan menjadi mode senyap. Tidak semua orang menyalakan suara saat browsing Instagram. Pastikan untuk menekankan elemen visual, menampilkan iklan yang dapat dipahami tanpa audio, dan menggunakan teks untuk narasi.
  • Jaga agar iklan Anda tetap singkat dan ringkas. Video harus pendek, fokus langsung pada pesan utama, dan menarik perhatian pemirsa sebelum mereka menscroll ke postingan lainnya.

11. Coba Influencer Marketing

Media sosial telah menciptakan pola baru dalam cara orang mencari informasi yang mereka butuhkan. Faktanya, masyarakat kini lebih cenderung mempercayai rekomendasi influencer favorit mereka. Nah, momen ini bisa kamu manfaatkan. Mirip dengan pemasaran afiliasi, Anda menghubungi influencer dan meminta mereka untuk mempromosikan produk atau layanan Anda kepada followers mereka dengan imbalan komisi. Perbedaan antara pemasaran influencer dan pemasaran afiliasi adalah jenis kontennya. Afiliasi biasanya fokus pada konten tertulis, sedangkan influencer media sosial biasanya mengandalkan konten yang menarik secara visual seperti gambar dan video. Selain itu, afiliasi biasanya menerima pembayaran berdasarkan jumlah traffic penjualan atau rujukan, sedangkan influencer biasanya menerima jumlah pembayaran tetap terlepas dari traffic penjualan atau rujukan. Ingatlah bahwa uang bukanlah satu-satunya pilihan kompensasi. Beberapa penjual menawarkan produk gratis dengan imbalan uang atau biaya tambahan. Selama ada kesepakatan bersama, seharusnya tidak ada masalah.

Dalam upaya membangun channel influencer marketing dan meningkatkan traffic referal, cobalah tips ini:

  • Memilih influencer berdasarkan platform yang mereka gunakan. Temukan influencer populer di platform yang digunakan target audiens Anda.
    Misalnya, jika sebagian besar audiens Anda menggunakan Instagram, Anda harus bekerja sama dengan influencer Instagram, bukan YouTube.
  • Pilih influencer terkemuka di niche Anda. Pastikan untuk memilih influencer yang ahli di industri Anda dan kontennya diterima dengan baik oleh komunitas platform. Temukan seseorang dengan reputasi yang baik untuk mempromosikan produk atau layanan Anda.
  • Jangan terlalu mengontrol. Bersabarlah dan percayalah pada influencer yang bekerja dengan Anda. Tetapkan pedoman dan ekspektasi yang jelas, namun berikan kebebasan pada mereka untuk mempromosikan produk dengan gayanya sendiri.

12. Promosikan di Komunitas Online

Komunitas adalah sekelompok orang dengan minat sama yang berkumpul di platform media sosial atau website tertentu. Mereka bertukar pikiran, bertanya dan berpartisipasi dalam berbagai diskusi. Paling tidak, ada komunitas dari berbagai topik. Bergabung dengan komunitas online yang relevan dapat meningkatkan traffic website organik dan Anda dapat kontak langsung dengan target audiens. Anda bisa bertemu dengan orang-orang yang sudah tertarik dengan niche website Anda dan cenderung mengunjungi website Anda. Sebelum mempromosikan website Anda di komunitas online, pastikan Anda telah membangun kepercayaan dan hubungan yang kuat dengan anggota komunitas lainnya. Jika Anda langsung mulai mempromosikan website atau bisnis online saat pertama kali bergabung, maka Anda akan terlihat seperti tim sales. Hal tersebut bisa membuat orang tidak nyaman atau tidak mempercayai Anda. Jangan hanya mempromosikan website Anda, tunjukkan bahwa Anda benar-benar ingin menjadi anggota komunitas. Berpartisipasi dalam diskusi, meminta nasihat, menjawab pertanyaan orang lain, dan membantu memecahkan masalah.

Ketika Anda berhasil membangun hubungan, orang-orang biasanya mulai mendengarkan dan menaruh minat pada apa yang Anda katakan dan tawarkan. Berbagai komunitas online ini dapat ditemukan di grup LinkedIn, grup Facebook, Reddit, Quora, dan bahkan situs web dan forum independen Google. Topiknya sangat bervariasi, jadi pastikan untuk bergabung dengan komunitas yang sesuai dengan bidang keahlian Anda.  Setelah mempromosikan konten Anda, jangan lupa untuk melacak kinerjanya dan mengukur jumlah traffic yang Anda peroleh. Gunakan alat seperti Google Analytics untuk menemukan komunitas mana yang memberikan nilai paling besar pada situs dan keterlibatan Anda.

Kesimpulan

Mempelajari cara meningkatkan traffic website sangat penting bagi mereka yang ingin mengembangkan websitenya. Ada dua jenis traffic website: traffic organik dan traffic berbayar. Traffic organik adalah orang-orang yang mengunjungi website Anda melalui mesin pencari, sedangkan traffic berbayar terdiri dari orang-orang yang mengunjungi website Anda setelah melihat iklan di website. Artikel ini sudah membahas beberapa cara terbaik, baik berbayar maupun gratis untuk meningkatkan traffic website. Jika anda masih bingung, sebaiknya pertimbangkan strategi berikut:

  • Maksimalkan SEO website Anda. Promosikan website Anda dan ubah konten serta elemennya untuk membantu mesin menelusuri website Anda. Semakin tinggi posisi website Anda di hasil pencarian, semakin banyak traffic organik yang akan Anda terima.
  • Memanfaatkan media sosial secara aktif. Posting konten secara teratur dari website Anda ke media sosial. Berinteraksi dengan followers, balas komentar mereka dan dorong mereka untuk mengunjungi website Anda.
  • Menggunakan jasa afiliasi marketer. Bayar orang untuk menulis ulasan tentang produk Anda dan dorong pembaca untuk membeli produk Anda dengan mengeklik tautan unik yang mengarah ke website Anda.
  • Menggunakan layanan influencer. Hubungi influencer di media sosial dan tawarkan mereka produk gratis atau tawarkan untuk mempromosikan produk Anda dengan imbalan komisi.
  • Gunakan Facebook Ads. Buat semua orang tahu tentang website Anda dengan beriklan di platform media sosial terbesar. Pastikan iklan Facebook Anda menyertakan deskripsi yang informatif dengan visual yang menarik. Ingatlah untuk konsisten dan sabar. Jika Anda terus berusaha, secara bertahap trafik website Anda pasti akan meningkat. Semoga beruntung !
5/5 - (1 vote)
Rinta Noviana

Recent Posts

Mengenal Jaringan LAN: Manfaat dan Perbedaannya dengan WAN & MAN

LAN merupakan singkatan dari Local Area Network yang dibuat untuk wilayah yang relatif kecil dan…

16 hours ago

Intercom: Live Chat System untuk Customer-mu

Intercom adalah live chat system untuk tim support, sales, dan marketing. Tiga modul utama adalah…

21 hours ago

Optimasi Latency: Cara Meningkatkan Kecepatan Akses Internet

Apa Itu Latency? Latency jaringan adalah waktu yang diperlukan untuk mengirimkan paket data dari pengirim…

2 days ago

Yuk Simak! Pengertian Facebook Blueprint Hingga Manfaat Penggunaannya

Facebook Blueprint mungkin belum banyak diketahui masyarakat umum, terutama mereka yang tidak aktif menggunakan media…

2 days ago

Mengenal STP Marketing: Strategi Cerdas untuk Menargetkan dan Memahami Pelanggan

Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan pebisnis baru adalah menjadikan semua orang sebagai target…

3 days ago

Website Portofolio Desain Artistik dan Impresive Sebagai Insipirasimu!

Portofolio penting sebagai “album foto” karya desain Anda yang telah selesai cara yang bagus untuk…

3 days ago