HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Apa Itu Plugin BackupBuddy? Fungsi Apa Yang Ditawarkan?

Menjalankan situs web tidak semudah kelihatannya perlu menjaga berbagai faktor seperti keamanan, virus, bencana, dan cadangan konten. Oleh karena itu, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat cadangan untuk situs WordPress.

Bermigrasi ke situs WordPress bisa membuat pusing. Harus memastikan bahwa mengekspor semua posting, gambar, dan data lainnya sebelum mengimpornya ke situs baru. Itu selalu disarankan untuk membuat cadangan manual dan mengunduh file, tetapi jika menggunakan dan memperbarui situs web secara teratur, itu tidak benar-benar berfungsi dengan cadangan manual.

Apa itu BackupBuddy?

BackupBuddy adalah solusi yang bagus plugin untuk pemilik situs WordPress. Ini mencadangkan pekerjaan di internet ke banyak tempat. Selain itu juga harus memiliki satu cadangan yang tidak ada di internet sehingga data tidak dapat dicuri oleh seseorang yang mencoba mencurinya. Menyiapkan BackupBuddy itu mudah, dan harganya terjangkau.

BackupBuddy adalah cara yang bagus untuk melindungi situs web dari kehilangan data. Dapat mencadangkan situs lebih dari sekali, dan menggunakan berbagai jenis cadangan.

Saat BackupBuddy melakukan pencadangan situs dapat mengunduh file zip yang berisi semua file cadangan, memastikan bahwa cadangan selalu menjadi milik Anda. Alat pencadangan WordPress ini juga tersedia dengan BackupBuddy :

  • Pencadangan secara Terjadwal dan Otomatis

Buat jadwal pencadangan yang beroperasi pada jadwal yang dapat dikonfigurasi.

  • Profil Cadangan dan Pengecualian Direktori

Sesuaikan jenis pencadangan yang dilakukan BackupBuddy (hanya basis data, lengkap, hanya file) dan Simpan Cadangan di Luar Situs. Simpan cadangan dengan aman di luar situs. BackupBuddy mendukung Amazon S3, Dropbox, Google Drive, Rackspace Cloud Files, dan BackupBuddy Stash (tujuan penyimpanan offsite sendiri) sehingga dapat menyimpan cadangan dengan aman.

Alih-alih memulihkan seluruh situs, BackupBuddy memungkinkan memulihkan file individual dari cadangan. Fitur Database Rollback di BackupBuddy berguna untuk kembali ke versi sebelumnya dari stylesheet atau template tema.

Cukup unggah file ImportBuddy dan file zip cadangan untuk memulihkan situs WordPress. ImportBuddy akan memandu melalui prosedur untuk memulihkan situs WordPress, termasuk semua pengaturan, tema, plugins, widget, dan item lainnya.

Fitur BackupBuddy 

Mungkin bertanya-tanya apa yang membuat BackupBuddy plugin cukup khas dari yang lain plugins meskipun sejumlah plugins di repositori WordPress.

1. Cadangan lengkap

BackupBuddy tidak hanya mencadangkan database situs web. Ini sepenuhnya mencadangkan semua file serta tema di direktori WordPress.

Selain itu dapat memilih cadangan khusus untuk file atau direktori tertentu. Ia juga menawarkan mencadangkan file dan data yang tidak terkait WordPress. Jadi BackupBuddy menyediakan semua cadangan hanya dengan satu plugin.

2. Pencadangan terjadwal dan otomatis

Dapat menjadwalkan atau menunda pencadangan melalui ini plugin. Itu tidak memungkinkan untuk menjadwalkan pencadangan seluruh basis data tetapi juga menjadwalkan komponen atau tema tertentu.

  • Multiple Backups

Menyediakan berbagai macam backup seperti backup database, kombinasi backup, atau backup file atau direktori.

  • Jadwal Fleksibel

Menawarkan berbagai interval pencadangan yang fleksibel dan luas seperti per jam, mingguan, atau bulanan.

3. Penyimpanan di luar situs untuk cadangan

Sebuah WordPress plugin harus menawarkan berbagai lokasi penyimpanan di luar situs karena orang harus skeptis tentang server yang down atau cadangan yang tidak dapat diakses. Dengan demikian BackupBuddy menyediakan berbagai lokasi penyimpanan seperti Email, Amazon Web Services, FTP server, Stash Dropbox, Google Drive, dan masih banyak lagi.

Selanjutnya, dikirimkan sebagai file zip yang dapat diunduh ke komputer. Dengan demikian dapat menyimpan file tertentu sekaligus daripada menyimpannya satu per satu di komputer.

Membuka ritsleting file zip akan mengunduh semua data ke komputer. Nanti dapat mengimpornya ke situs sebagai file zip.

4. Notifikasi email

Tidak seperti cadangan lainnya plugins, itu BackupBuddy plugin memberi tahu pengguna tentang penyelesaian atau kegagalan pencadangan. Jika sebuah plugin tidak memberi tahu pengguna tentang penyelesaian atau kegagalan pencadangan, itu tidak akan berguna bagi pengguna sampai terlambat.

5. Peta ukuran direktori situs

BackupBuddy menyediakan berbagai alat interaktif, salah satunya adalah peta ukuran situs. Biasanya, pengguna tidak dapat melihat di mana sebagian besar ruang yang digunakan di situs.

Alat ini berfungsi sebagai bantuan terbaik untuk itu. Seorang pengguna dapat memeriksa ruang dan sampah yang memakan terlalu banyak ruang di situs web. Selalu dapat mengecualikan atau menyertakan direktori dan mencari ukuran direktori tertentu dalam cadangan.

6. Alat server

Alat ini memberi tahu tentang server dan tentang statusnya. Selanjutnya, alat server dapat dengan cepat mengetahui versi PHP, waktu memori PHP, dan eksekusi. Selain itu, beberapa alat sangat penting untuk cadangan WordPress plugin :

  • Pemindaian dan Perbaikan Basis Data

Basis data juga harus bebas dari malware atau kesalahan dan dioptimalkan agar memiliki cadangan yang tepat. Jadi, WordPress plugin memindai basis data dan memperbaikinya jika diperlukan sebelum pencadangan.

  • Melacak masalah hosting

Alat ini dapat melacak hosting atau masalah apa pun yang terkait dengannya. Dapat melihat pengaturan dan kemampuan server.

7. Amankan situs WordPress

BackupBuddy plugin mengamankan dan mengoptimalkan situs WordPress agar lebih aman dan efisien. Ini plugin menawarkan berbagai fitur khas seperti :

  • Pemindaian Basis Data

Ini plugin memindai dan memperbaiki semua database.

  • WordPress Cron Manager

Dapat menghapus atau melihat pekerjaan CRON di situs dengan lalu lintas rendah menggunakan BackupBuddy.

  • Memindai Malware

Situs harus bersih dan tidak terinfeksi agar memiliki cadangan yang berguna dan efektif. Situs yang mengandung malware akan memiliki cadangan yang biasanya tidak berguna.

Fungsi Yang Ditawarkan BackupBuddy

Skrip Importbuddy PHP yang disertakan dengan BackupBuddy membuat pemulihan situs yang dicadangkan menjadi mudah.

Menavigasi ke importbuddy.php di browser (misalnya www.example.com/importbuddy.php) setelah mengunggah file zip cadangan situs dan file importbuddy.php ke direktori tempat yang ingin menginstall situs web.

Tim BackupBuddy di iThemes terus meningkatkan plugin dan menambahkan fitur baru selama bertahun-tahun, dan saat ini mereka melakukannya. Ini termasuk yang berikut hari ini :

  • Basis data hanya, tema saja, plugins saja, media saja, atau seluruh situs dapat dicadangkan (semuanya).
  • Jadwal pencadangan per jam, harian, mingguan, bulanan, dan tahunan tersedia.
  • Backup secara real-time.
  • Di server iThemes mendapatkan penyimpanan gratis 1GB (digunakan bersama dengan pencadangan waktu nyata).
  • File cadangan secara otomatis dikirim ke Dropbox, Google Drive, atau tujuan penyimpanan di luar situs lainnya untuk pencadangan manual dan otomatis (total 11 opsi).
  • Pengaturan situs (dari pementasan ke situs langsung di domain yang sama).
  • Migrasi situs web (dari satu server dan domain ke yang lain).
  • Melakukan pembaruan dan modifikasi basis data.
  • Melacak dan melaporkan modifikasi situs sejak pencadangan terbaru (membantu untuk spoofing).

Pro dan Kontra BackupBuddy

Berikut ini merupakan pro dan kontra backupbuddy, yaitu :

1. Pro Backupbuddy

Berikut ini merupakan pro backupbuddy, yaitu :

  • Pementasan dan penerapan WordPress.
  • Migrasi WordPress.
  • Penggantian URL.
  • Ubah host atau server.
  • Sesuaikan batas penyimpanan cadangan.
  • Peta direktori situs interaktif.
  • Penggantian teks massal basis data.

2. Kontra BackupBuddy

Berikut ini merupakan kontra backupbuddy, yaitu :

  • Sedikit mahal.
  • Tidak ada jejak gratis.

5/5 - (2 votes)
Risa Y

Recent Posts

Amankan Website dari XSS Vulnerability dengan CSP

Ketika kamu ingin membuat website, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, khususnya tingkat keamanan…

19 hours ago

Rekomendasi Website dan Aplikasi Kompres File PDF

Kompresi online file PDF ukuran 200 KB dan 500 KB atau rahasia kompresi PDF di…

21 hours ago

Disclaimer: Pengertian, Jenis, dan Cara Membuatnya

Kamu pasti tahu disclaimer di blog, kan? Pasalnya, disclaimer merupakan salah satu tulisan yang sering…

2 days ago

Cara Mudah Menghapus Cache di Google Chrome

Pernahkah Anda mendengar kata cache? Jadi, apakah ada perbedaan antara cache hosting dan cache browser…

2 days ago

Yuk Cari Tahu! Cara Memasang Widget di WordPress

Apakah kamu pengguna WordPress? Apakah kamu ingin menambahkan kalender atau kode HTML ke website? Jika…

3 days ago

Apa Saja yang Harus Dipejalari Untuk Menjadi Seorang IT Support?

Saat ini, karir apa pun yang berhubungan dengan IT menjadi semakin populer. Tak heran jika…

3 days ago