HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik Android

Aplikasi terbaik untuk belajar bahasa Korea dapat memberi banyak manfaat, membekali dengan semua latihan untuk meningkatkan dasar bahasa. Namun, tidak mudah untuk memilih aplikasi terbaik karena banyaknya pilihan. Meskipun demikian, kami menyediakan dengan daftar kami beberapa aplikasi terbaik yang dapat ditemukan.

Manfaat Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Korea

Berikut beberapa manfaat aplikasi untuk belajar bahasa korea, yaitu :

  • Fleksibilitas

Mempelajari bahasa baru adalah ide yang menarik; namun, banyak yang tidak pernah benar-benar mendaftar di suatu kursus karena satu alasan utama, kekurangan waktu. Terutama jika memiliki pekerjaan, keluarga, dan komitmen lain dalam hidup yang membuat sulit meluangkan waktu, aplikasi terbaik untuk belajar bahasa Korea memberikan manfaat fleksibilitas. Tidak akan dibatasi oleh waktu atau kedekatan; sebagai gantinya, dapat membuka aplikasi kapan pun dan di mana pun suka dan melanjutkan tepat di bagian terakhir yang ditinggalkan.

  • Revisi Mudah

Saat mempelajari sesuatu yang baru, mudah untuk mengendur dan kehilangan jejak materi yang telah dipelajari. Oleh karena itu, merupakan masalah konstan dalam pembelajaran tradisional untuk bersandar dan membuka kembali semua catatan untuk revisi. Selain itu, beberapa aplikasi menyediakan ringkasan untuk mengingat informasi dengan cepat.

  • Latihan yang dirancang dengan baik

Satu kekhawatiran umum di antara orang-orang yang memilih aplikasi terbaik untuk belajar bahasa Korea adalah mereka sering menganggap aplikasi ini tidak cukup strategis. Sebaliknya, kursus lebih disukai karena mekanisme pembelajaran latihannya lebih cocok untuk pemula yang perlahan-lahan maju ke atas. Ini adalah konsepsi yang salah bahwa aplikasi Korea terbaik berisi tingkat pembelajaran yang memastikan kemajuan yang stabil dan tepat.

Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik

Ada fenomena teknologi dan inovasi yang tidak terbatas. Itu berhak atur tiap faktor kehidupan kita, membuat beberapa hal semakin nyaman, hingga mengirit banyak tenaga dan waktu kita. Tetapi, satu tempat sentra yang buka pintu gerbang manfaat memberi peluang belajar yang lebih bagus. Apa ingin pelajari bahasa baru? ada beberapa langkah untuk melakukan lewat cara online. Aplikasi Belajar Bahasa Korea adalah dari banyak aplikasi yang bisa membantu membuat dasar yang kuat dengan bahasa itu. Berikut Aplikasi Belajar Bahasa Korea Pilihan Hosteko, yaitu :

1. Duolingo

Dengan aplikasi ini dapat mempelajari 20 bahasa asing secara otodidak termasuk bahasa Korea. Dapat mempelajari kosakata dan kalimat yang paling umum digunakan sehari-hari dan tidak perlu khawatir akan merasa bosan karena dalam satu hari materi yang diajarkan di aplikasi ini berbeda-beda.

Sebagai pengguna juga dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Korea dengan menyelesaikan pelajaran serta kuis. Jika berhasil menyelesaikannya dengan baik, maka level kemampuan berbahasa akan naik.

2. LingoDeer

Lingodeer merupakan salah satu aplikasi untuk belajar bahasa Korea terbaik saat ini. Aplikasi LingoDeer hampir sama seperti aplikasi pada umumnya. Selain itu aplikasi ini juga mendukung layanan offline dimana bisa belajar walaupun sedang tidak tersambung dengan internet.

LingoDeer juga memberikan pembelajaran berbasis audio, yang mana bisa belajar sambil mendengarkan. Terdapat 2.000 kata dan frasa untuk dipelajari di LingoDeer dengan sistem pembelajaran yang menyenangkan.

Bisa mendapatkan aplikasi LingoDeer ini secara gratis di Play Store dan App Store dengan beberapa konten yang terbatas. Namun, jika ingin mendapatkan semua fitur dan konten yang tidak terbatas bisa berlangganan dengan membayar biaya langganan mulai USD11,99 (Rp170 ribuan) per bulan.

3. Drops

Drops adalah salah satu aplikasi untuk belajar bahasa Korea yang cukup populer. Aplikasi ini memprioritaskan pembelajaran kosakata dan frasa bahasa Korea. Aplikasi ini juga mencangkup permainan dan kuis yang dapat melatih bahasa agar menyenangkan.

Aplikasi ini bisa didapatkan melalui Play Store dan App Store secara gratis. Sayangnya terdapat keterbatasan pemakaian. Jika ingin belajar lebih intens, bisa berlangganan dan mendapatkan fitur-fitur yang tidak terbatas dengan biaya mulai USD7.49 (Rp100 ribuan) per bulan.

4. Naver Papago

Naver Papago sebenarnya adalah aplikasi terjemahan layaknya Google Translate. Bedanya adalah Naver merupakan salah satu mesin pencarian seperti Google Search yang berasal dari Korea. Jadi untuk menerjemahkan ke bahasa Korea menggunakan Naver Papago akan lebih detail dan akurat dibandingkan Google Translate.

Naver Papago bisa menerjemahkan lewat gambar, suara, tulisan di situs internet, dan juga tulisan tangan. Aplikasi ini akan sangat cocok bagi yang sedang berlibur ke Korea sambil belajar bahasa Korea dan bisa juga sambil menerjemahkan bahasa dari Korea. Aplikasi ini juga bisa didapatkan melalui Play Store dan juga App Store secara gratis.

5. Simply Learn Korea

Dibandingkan dengan aplikasi lainnya, Simply Learn Korea dibuat lebih sederhana. Seperti aplikasi pada umumnya, Simply Learn Korea juga menyediakan 900 frasa dan kata untuk dipelajari. Aplikasi ini juga menyediakan kuis dan latihan agar tidak lupa dengan apa yang baru saja dipelajari.

Sayangnya aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh pengguna android secara gratis dengan beberapa fitur yang terbatas. Tetapi juga bisa berlangganan untuk mendapatkan fitur yang lengkap dan tergolong lebih murah dibandingkan aplikasi-aplikasi sebelumnya yaitu sebesar USD6.99 (Rp98 ribuan).

6. KORLINK Talk to Me in Korean (TTMIK)

KORLINK merupakan salah satu aplikasi untuk belajar bahasa Korea yang bagus apalagi untuk pemula dan mereka yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Korea. Pembelajaran yang disediakan oleh KORLINK cukup lengkap meliputi membangun pengetahuan tentang kosa kata, frasa, dan aturan tata bahasa.

Materi yang tersedia dikategorikan mulai dari pemula, menengah, sampai pada tingkat yang mahir ada di aplikasi ini. Aplikasi ini juga bisa mengajarkan alfabet Korea atau Hangeul dan juga melatih menggunakan keyboard untuk mengetik menggunakan alfabet Korea.

7. Hangul Punch

Hangul Punch adalah aplikasi belajar bahasa korea berbentuk game yang mengharuskan pemainnya memilih dan mencocokkan suku kata dalam bahasa Korea yang sesuai dengan klip audio berbahasa inggris. Suku katanya sendiri merupakan hasil pecahan suatu kalimat dalam bahasa Korea.

Yang unik dari aplikasi ini adalah cara memilih suku katanya. Harus menekan suku kata yang sesuai dengan klip audio dengan cepat. Jika berhasil berpeluang mendapatkan lebih banyak poin. Aplikasi ini cocok bagi yang ingin meningkatkan kemampuan membaca dalam bahasa Korea.

8. Naver Dictionary

Naver adalah salah satu search engine paling populer di Korea yang telah meluncurkan aplikasi kamus bahasa Korea berbentuk aplikasi yang dinilai paling akurat. Jika melirik nama aplikasi ini pasti akan mengira bahwa Naver Dictionary hanya aplikasi kamus biasa.

Jangan salah, dengan Naver Dictionary dapat belajar berbagai kosakata, kata kerja, kalimat-kalimat populer dan paling sering digunakan sampai idiom dalam bahasa Korea. Tersedia juga klip audio untuk mempermudah melatih pengucapan kata atau kalimat dengan benar. Naver Dictionary juga memiliki translator yang berguna untuk menerjemahkan kalimat-kalimat kompleks.

Menurut fluentu, juga dapat mengakses ensiklopedia berupa kumpulan artikel dalam bahasa Korea yang dapat digunakan untuk menambah pengetahuan mengenai kebudayaan Negeri Ginseng.

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
Risa Y

Recent Posts

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

15 hours ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

1 day ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

2 days ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

4 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

4 days ago

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

4 days ago