HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Wordpress

Berikut Adalah beberapa Keuntungan Menggunakan CMS Wodpress

WordPress menjadi salah satu CMS yang paling popular dan paling banyak digunakan jika dibandingkan dengan platform lainnya. CMS WordPress sendiri digunakan untuk berbagai macam, mulai dari blog yang sekedar hobi atau bersifat pribadi hingga bisnis.

WordPress mempunyai banyak keunggulan. Berikut ini beberapa keunggulan dari WordPress, yaitu:

  1. WordPress Gratis

WordPress merupakan layanan gratis tanpa harus mengeluarkan biaya lisensi. Ini sangat cocok bagi anda yang ingin membuat website atau blog sebagai hobi atau untuk bisnis tanpa anda harus memikirkan biaya yang harus anda keluarkan.

  1. Sangat Mudah Digunakan

Bagi anda yang baru menggunakan WordPress tidak akan merasa kesulitan karena WordPress memberikan berbagai fitur yang sangat memudahkan. Selain itu proses instalasi WordPress juga sangat simple, dan setelah instalasi bisa langsung digunakan.

  1. Fleksibel

CMS satu ini sangat cocok untuk membangun berbagai jenis website mulai dari website pribadi, hobi, toko online, bisnis hingga website perusahaan.

  1. Mudah Membuat SEO

SEO (Search Engine Optimization) sangat berperan penting untuk membuat suatu website dapat memperoleh banyak pengunjung. Dengan menggunakan WordPress anda dapat meningkatkan SEO untuk website anda, karena WordPress yang mudah digunakan dan memliki plugin SEO yang tersedia secara gratis.

  1. Aman

WordPress selalu memberikan update kepada para penggunanya, sehingga resiko terkena serangan hacker malware menjadi berkurang.

  1. Plugin dan Tema Sangat Mudah Dimodifikasi

Terdapat ribuan tema dan plugin yang bisa digunakan secara gratis ataupun berbayar. Hanya dengan beberapa klik saja tampilan website anda bisa langsung berubah sesuai keinginan. Selain anda dapat menggunakan tema dan plugin yang tersedia, anda juga dapat membuat plugin dan tema sendiri sehingga dapat dengan mudah mengubah apapun sesuai keinginan anda.

  1. Memiliki Banyak Support dan Komunitas Besar

Karena WordPress telah menajdi CMS yang paling populer juga membuat WordPress banyak mendapat dukungan. Anda bisa dengan mudah dan cepat menemukan solusi masalah hanya dengan googling.

  1. Mampu Menjadi Host Multimedia Files

WordPress mampu menambahkan berbagai jenis file seperti audio, gambar hingga video dengan sangat mudah sehingga meningkatkan user experience. WordPress juga memiliki media library yang memungkinkan anda untuk mengatur dan mengelola file multimedia tersebut dengan baik dan teratur.

  1. Mudah Dikelola

WordPress akan memberikan notifikasi pemberitahuan, jika ada update untuk tema dan plugin yang sedang digunakan. Hal ini tentu saja akan mempermudah anda untuk mengelola websitenya, karena akan selalu memiliki website dengan engine terbaru. Sehingga website anda menjdai aman dan lebih segar dari sisi kode pemogramannya.

  1. Lebih Dari Sekedar Blog

WordPress mempunyai fitur post dan page. Post digunakan untuk update secara berkala. Page bisa dimanfaatkan untuk halaman yang statis atau tidak berubah, seperti profile, about, dan contact. WordPress juga memiliki berbagai macam jenis postingan yang bisa membuat website anda menjadi lebih menarik.

  1. WordPress Terus Berkembang

WordPress akan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Dikarenakan CMS WordPress sangat popular, maka semua celah atau kesalahan yang terjadi pasti akan langsung dilaporkan dan akan dibantu penyelesaiannya oleh komunitas pecinta WordPress.

5/5 - (3 votes)
teko

Recent Posts

Cara Mudah Membuat Redirect PHP

PHP Redirect – PHP dianggap sebagai bahasa pemrograman berbasis web paling populer di kalangan developer.…

45 mins ago

5+ Blog Pendidikan Untuk Media Belajar Siswa

Keberadaan blog saat ini sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Blog sendiri adalah sebuah…

2 days ago

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

3 days ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

4 days ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

4 days ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

6 days ago