HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Cara Melakukan Verifikasi Paypal Dengan VCC

Pastinya kalian pernah erbelanja secara online.Tentunya di zaman yang sudah sangat modern seperti sekarang ini,berbelanja secara online menjadi hal yang wajar.Saat kalian berbelanja online tentunya membutuhkan metode pembayaran secara online juga.Terkait dengan hal ini,metode pembayaran secara online yang pada umumnya digunakan yakni Paypal dan kartu kredit.

Penggunaan kartu kredit untuk transaksi pembayaran online tentunya adalah hal yang sudah biasa.Tetapi,jdengan Paypal? Apakah kalian pernah mendengarnya? Paypal menjadi metode pembayaran secara online yang digunakan untuk transaksi pembayaran antar negara berbeda dengan bank yang pada umumnya hanya melayani transaksi online untuk satu negara saja.Paypal sangatlah penting,bukan hanya dikarenakan kemudahan transaksi pembayaran tetapi juga jangkauan transaksinya yang bisa menjangkau sampai beberapa negara.

Di dalam Paypal, terdapat istilah VCC Paypal. Lalu apa yang dimaksud dengan VCC Paypal? Berikut ini akan dipaparkan pengertian dari VCC Paypal dan diikuti dengan panduan verifikasi akun Paypal dengan menggunakan VCC atau Virtual Credit Card!

Pengertian Dari VCC Paypal

Definisi dari VCC Paypal yakni Verification Credit Card khusus untuk akun Paypal.Hal ini berkaitan dengan proses verifikasi kartu kredit untuk penggunaan akun Paypal. Karena itu,kepemilikan kartu kredit untuk memiliki akun Paypal adalah hal yang utama.Tujuan dari VCC Paypal yakni untuk melindungi kartu kredit,sehingga ketika melakukan transaksi pembayaran secara online,kalian sebagai pemilik kartu kredit tidak perlu memasukkan informasi kartu kredit yang sebenarnya.Dengan begitu, informasi mengenai kartu kredit kalian akan terlindungi.

Untuk menggunakan akun Paypal,melakukan VCC Paypal menjadi hal yang penting,karena akun Paypal yang belum diverifikasi,memiliki keterbatasan dalam hal transaksi yakni dalam hal pengiriman dana,nominal uang yang dapat kalian transafer adalah kelipatan $100 saja,sementara untuk menerima dana,kalian hanya dapat menerima dana dengan kelipatan $500 saja.Selain itu,hal yang tidak bisa dinikmati adalah kalian tidak bisa melakukan pembayaran menggunakan akun Paypal,di hampir semua merchant yang mendukung pembayaran dengan metode Paypal serta tidak dapat menarik dana di akun Paypal kalian ke rekening bank lokal.,tentunya hal ini berbeda jika akun Paypal kalian sudah terverifikasi.

Bagaimana Cara Melakukan Verifikasi Kartu Kredit Akun Paypal (VCC Paypal) ?

1. Mengumpulkan Data Credit Card

Hal wajib yang harus dilakukan adalah memiliki akun Paypal.Pertama yang harus kalian lakukan adalah melakukan pendaftaran untuk pembuatan akun Paypal.Apabila sudah memiliki akun Paypal,hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan informasi mengenai kartu kredit kalian,seperti jenis kartu kredit,apakah jenis Mastercard atau Visa Card : nomor kartu kredit,tanggal kadaluarsa kartu kredit dan CVV atau CSC.

2. Menginput Data VCC ke akun Paypal

Setelah memiliki akun Paypal dan memiliki semua informasi mengenai kartu kredit yang dibutuhkan,kalian perlu melakukan penginputan data VCC ke akun Paypal kalian.

Berikut ini langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk melakukan penginputan data VCC Paypal ke akun Paypal :

  • Log in ke akun Paypal milik kalian dengan cara mengakses alamat paypal. com.
  • Lalu pilih menu “Wallet” atau  juga bisa memilih, “Hubungkan Bank atau Kartu”. Pilihan lainnya adalah “Tambahkan Kartu”. Menu ini biasanya muncul di halaman awal Paypal.
  • Kemudian akan muncul tampilan bank account dan credit cards,kemudian pilih menu “Hubungkan Kartu”, yang terdapat pada bagian “Kartu Kredit”.
  • Akan muncul window yang berisi fields untuk mengisi data kartu kredit milik kalian.Adapun data-data kartu kredit yang harus kalian isi adalah jenis kartu kredit yang kalian miliki,apakah Mastercard atau Visa.Kemudian diikuti dengan nomor kartu kredit,tanggal kadaluarsa kartu kredit,nomor CVV/CSC yang terdiri dari tiga digit angka.Yang terakhir adalah field alamat dapat dibiarkan saja atau dapat juga menambahkan alamat baru milik kalian.
  • Setelah itu pilih “Simpan”.
  • Kemudian akan muncul tampilan yang menunjukkan gambar kartu dan kalian dapat mengklik gambar kartu tersebut untuk mendapatkan kode Paypal dengan jumlah angka empat digit.
  • Lalu pilih “Konfirmasi Kartu” akan muncul notifikasi “Siap Dikonfirmasi” pada kartu atau VCC yang kalitambahkan.
  • Setelah sampai pada tahap ini,tunggu beberapa jam atau hari untuk mendapatkan kode Paypal empat digit yang berguna untuk melakukan verifikasi.Akan muncul pesan permintaan untuk menyelesaikan proses verifikasi sekaligus menghapus batas yang telah ditetapkan sebelumnya pada rekening verfikasi kartu kalian saat belum menyelesaikan proses verfikasi untuk VCC yang kalian inputkan sebelumnya.

Proses Verifikasi Paypal Dengan VCC

Tahap dimana kalian sudah mendapatkan kode VCC untuk empat digit dan menginputnya ke data VCC yang sudah kalian inputkan sebelumnya.Langkah-langkah VCC Paypal yang satu ini yakni sebagai berikut :

  • Pilih gambar VCC yang sebelumnya sudah kalian tambahkan.
  • Masukkan kode Paypal empat digit angka yang sudah didapatkan ke kolom yang disediakan.
  • Pilih “Konfirmasi Kartu” dan akun Paypal akan terverifikasi secara otomatis,akan muncul tampilan yang bertuliskan“Kartu Dikonfirmasi” sebagai pemberitahuan bahwa akun Paypal kalian sudah sah dikonfirmasi.

Guna cek akun sudah terverifikasi atau belum,dapat melakukan pengecekan melalui : Batas Rekening-Paypal LIMIT.Terdapat tampilan khusus yang memberitahukan bahwa akun Paypal kalian sudah selesai diverifikasi.

Berdasarkan penjelasan artikel di atas,kita bisa menyimpulkan bahwa mengurus verifikasi kartu kredit untuk akun Paypal cukup mudah.Tentunya harus memiliki semua informasi-informasi yang dibutuhkan mengenai kartu kredit,Setelah selesai,kalian hanya perlu menunggu proses verifikasi beberapa jam atau beberapa hari.Kemudian akun Paypal kalian juga dapat segera digunakan untuk kebutuhan transaksi kalian,baik untuk menerima dana atau juga mengirim dana ke berbagai negara.

Sekian artikel kali ini semoga bisa bermanfaat untuk kalian yang ingin memiliki kemudahan dalam bertransaksi secara online,khususnya saat kalian melakukan transaksi di beberapa negara.Sebab banyak merchant-merchant yang mendukung transaksi pembayaran melalui Paypal serta Paypal juga bermanfaat untuk kalian yang memiliki pekerjaan atau proyek di luar negeri,untuk mendapatkan pembayaran.Karena itu,banyak sekali keutamaan dari Paypal yang dapat diperoleh.

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
feni

Recent Posts

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

1 hour ago

Kesulitan Membuat Aplikasi Android? Sangat Tepat, Berikut Cara Mudah 100% Berhasil!

Bagi yang merasa kesulitan dalam membuat aplikasi Android, Hosteko akan memberikan cara mudah membuat aplikasi…

5 hours ago

Amankan Website dari XSS Vulnerability dengan CSP

Ketika kamu ingin membuat website, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, khususnya tingkat keamanan…

2 days ago

Rekomendasi Website dan Aplikasi Kompres File PDF

Kompresi online file PDF ukuran 200 KB dan 500 KB atau rahasia kompresi PDF di…

2 days ago

Disclaimer: Pengertian, Jenis, dan Cara Membuatnya

Kamu pasti tahu disclaimer di blog, kan? Pasalnya, disclaimer merupakan salah satu tulisan yang sering…

3 days ago

Cara Mudah Menghapus Cache di Google Chrome

Pernahkah Anda mendengar kata cache? Jadi, apakah ada perbedaan antara cache hosting dan cache browser…

3 days ago