HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Cara Meningkatkan Strategi Marketing SEO 2022

Salah satu yang paling sering digunakan oleh para marketer profesional yakni menggunakan Search Engine Optimization (SEO). Kalian bisa memfokuskan keywords atau kata kunci bisnis yang ingin kalian optimalkan.Misalnya bisnis kalian yakni kue ulang tahun/tart,kalian bisa membuat konten artikel seputar resep kue ulang tahun/tart sehingga banyak pengunjung website.

Cara Efektif Meningkatkan Strategi Marketing SEO

Apabila masih merasa bingung untuk menentukan strategi marketing apa yang tepat di tahun 2022,kalian bisa menerapkan cara-cara berikut ini untuk meningkatkan strategi marketing SEO

1.Membuat Konten Semenarik Mungkin

Konten yang baik merupakan senjata ampuh untuk menentukan apakah tulisan kalian nantinya masuk peringkat pertama di Google atau tidak.Konten yang baik merupakan konten yang menyajikan informasi secara detail dan relevan.Selain itu yang terpenting dari sebuah konten yakni tingkat orisinalitasnya dan akurat sesuai dengan fakta yang ada.

Perhatikan beberapa hal di bawah ini untuk membuat konten yang relevan :

  • Akurasi

    Apabila ingin membuat konten dengan SEO yang baik,maka harus memperhatikan akurasi dari target audiens kalian ketika membuat sebuah konten,berikan kepada mereka informasi yang relevan,tepat sasaran dan akurat.

  • Cepat Dipahami

    Pengunjung situs website kalian tentu mengharapkan isi artikel mudah dipahami dan tidak berbelit-belit,selain itu kalian juga harus memeriksa kembali gramatika dari tulisan kalian agar mudah dipahami dengan tools-tools yang tersedia.

  • Perhatikan FAQ

    Membuat konten yang paling banyak dicari oleh orang lain bisa meningkatkan SEO Anda, Anda hanya perlu mengetahui FAQ (Frequently Asked Questions) dari setiap topik yang ada. Website Anda juga bisa menambahkan konten FAQ yang umum ditanyakan oleh orang-orang saat melihat produk atau layanan Anda.

  • Konsisten

    Konsisten dalam membuat artikel atau konten yang kalian tampilkan di website adalah hal yang sangat penting.Ini dimaksudkan agar orang-orang lebih sering berkunjung ke web kalian karena mereka secara tidak langsung mengetahui bahwa website kalian adalah tempat yang relevan untuk mencari informasi yang mereka inginkan.Setidaknya kalian perlu membuat tiga konten perminggu.

2.Mengoptimalkan Situs Web untuk Pencarian Suara

Zaman terus berkembang membuat kalian harus memikirkan dengan baik strategi marketing SEO 2022.Saat ini peningkatan terhadap mesin pencari menggunakan suara mulai meningkat.Hampir 58% orang sudah menggunakan pencarian suara ketika mencari informasi yang dibutuhkan.

Asisten Google,Alexa dan Siri tampaknya mulai membuat orang mulai beralih dari pencarian secara manual menggunakan pencarian suara.Cara membuat konten yang dapat terdeteksi di mesin pencarian suara ini adalah membuat sebuah konten lebih santai dan menggunakan bahasa percakapan.

3.Meta Description Yang Jelas

Meta description merupakan sebuah teks yang terdapat di bawah judul konten.Membuat meta description yang bagus akan membuat website kalian muncul di SERPS (search engine results pages),karena biasanya mesin pencari akan menggunakan meta description kalian untuk memunculkannya di halaman mesin pencari.

Selain itu,banyak orang melihat meta description sebelum mereka memasuki website untuk melihat isi konten kalian.Jadi,buatlah meta description dengan jelas agar para calon pengunjung situs web langsung melakukan klik pada website.

4.Menggunakan Kata Kunci Relevan

Kata kunci yang baik dan tersebar di artikel kalian akan membuat website naik ke peringkat teratas mesin pencarian.Pahami yang ingin dicari oleh calon pengunjung website kalian,pilih frasa dan kata kunci yang cocok dan sesuai yang dicari orang-orang di mesin pencari.Kalian juga bisa menggunakan tools SEO untuk mencari kata kunci relevan terhadap konten.

5.Membuat Tampilan Website Yang User-Friendly

Mesin pencari menginginkan seluruh website yang diakses di smartphone atau desktop komputer,ini dikarenakan mesin pencari seperti Google menginginkan para pengguna mesin pencari tersebut dapat diakses dimana saja dan siapa saja.Website dengan tampilan user-friendly membuat para pengunjung betah berlama-lama di website dan secara otomatis akan meningkatkan rasio klik tayang yang membuat SEO meningkat.

6.Mengoptimasi Kecepatan Halaman Website

Setiap dokumen HTML berisi bagian <head> yang akan dimuat terlebih dahulu sebelum bagian halaman website terlihat secara keseluruhan artinya kalian harus membuat kode di bagian <head> seramping mungkin agar membuat bagian <head> lebih cepat dimuat dan pengunjung kalian tidak terlalu menunggu lama isi dari konten artikel.Jika kalian ingin mengukur kecepatan dari website,gunakan pengujiannya di Lighthouse Google dan pastikan website kalian cepat dimuat oleh para pengunjung website sehingga hal ini akan meningkatkan SEO website kalian.

Keuntungan Menyusun Strategi Marketing SEO Yang Efektif

Menyusun strategi marketing yang baik akan membuat beberapa keuntungan dari bisnis kalian,terlebih lagi jika konsisten untuk membuat strategi marketing kalian semakin baik dari hari ke hari.Hal di bawah ini akan menunjukan beberapa keuntungan yang bisa didapatkan jika kalian menyusun strategi marketing SEO dengan benar.

  • Memperluas Segmen Pasar

Akan banyak keuntungan yang bisa didapatkan apabila kalian berhasil menyusun strategi yang tepat,salah satunya memperluas segmentasi pasar.Segmentasi pasar yang luas akan membawa banyak konsumen yang akan memakai atau menggunakan produk atau layanan kalian.Strategi marketing yang baik akan menarik konsumen,menciptakan permintaan baru,menemukan area bisnis yang belum dimanfaatkan dan menemukan kemungkinan menjual produk baru.Sehingga ini akan memperbesar pasar dan memungkinkan kalian sebagai pemilik bisnis untuk meningkatkan produksi dan memperoleh lebih banyak keuntungan.

  • Mempercepat Proses Transaksi

Strategi marketing SEO yang baik akan menciptakan proses transaksi yang cepat antara produsen dan konsumen. Misalnya kalian sebagai konsumen bisa mendapatkan barang atau jasa yang diinginkan dari produsen yang menyediakannya.Kalian bisa langsung menemukan pilihan produk atau jasa mana yang ingin digunakan jika marketing yang dijalankan oleh pemilik bisnis tersebut berhasil.

  • Meningkatkan Brand Awareness

Saat ini menciptakan produksi kreatif terhadap marketing melalui iklan semakin berkembang.Banyak perusahaan yang berlomba-lomba untuk lebih menciptakan keunikannya melalui iklan sehingga meningkatkan brand awareness.Hal ini menimbulkan persaingan industri kreatif khususnya dalam iklan pemasaran semakin berkembang.

Berkat marketing dan industri periklanan yang berkembaang akan menimbulkan banyaknya penyerapan terhadap tenaga kerja di bidang periklanan.Bagi kalian yang ingin menerapkan strategi marketing PPC (Pay per Click),kalian harus banyak mempelajari industri periklanan agar bisnis dapat dikenal banyak orang.

 

Tahun 2022 Mulai merencanakan strategi marketing SEO tentu membutuhkan perencanaan yang baik.disebabkan oleh perkembangan zaman yang kian berkembang.Kalian harus mencari tahu siapa target audiens agar memudahkan kalian untuk meningkatkan SEO dan menjangkau lebih banyak pelanggan potensial.

Ada beberapa strategi marketing SEO tahun 2022 yang harus dicoba di antaranya : buat konten menarik,optimalkan mesin pencarian suara,tulis meta description dengan baik,buat User-Friendly pada tampilan website kalian dan meningkatkan kecepatan website.Perlu diperhatikan,kalian harus konsisten untuk mengetahui perkembangan trend SEO saat ini agar website dapat dilihat dan dikunjungi oleh banyak orang.

Semoga artikel ini bermanfaat !

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
feni

Recent Posts

5+ Blog Pendidikan Untuk Media Belajar Siswa

Keberadaan blog saat ini sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Blog sendiri adalah sebuah…

2 days ago

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

3 days ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

4 days ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

4 days ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

6 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

6 days ago