HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Cara Mudah Agar Mendapatkan Centang Biru Di Instagram

Buat kalian yang suka bermain sosial media khusunya instagram,kalian mungkin sering melihat beberapa akun yang memiliki centang biru. Biasanya ini didapatkan karena orang tersebut terkenal hingga artis atau influencer.Centang biru menandakan akun tersebut mendapatkan verifikasi dan resmi.Ini diberikan Instagram biasanya pada orang tertentu karena mengundang pengguna lain untuk membuat akun palsu. Dengan hadirnya akun bercentang biru maka bisa membedakan dengan akun-akun palsu lain.

Untuk sebuah akun mendapatkan centang biru bukan hal yang mudah.Kalian mungkin bisa mencobanya dengan memenuhi syarat tertentu.Instagram membuat pertimbangan sebuah akun diberikan centang biru yaitu dengan mempertimbangkan sejumlah faktor untuk mengevaluasi akun itu,termasuk mematuhi ketentuan penggunaan dan pedoman komunitas dari Instagram.

Pada artikel ini kita akan membahas mendetail mengenai centang biru di instagram :

Mengenal Definisi Centang Biru di Instagram

Centang biru merupakan sebuah logo verifikasi di instagram.Simbol ini menandakan bahwa akun tersebut telah diverifikasi secara resmi oleh instagram.Akun yang terverifikasi dapat beragam,mulai dari perseorangan,merek hingga bisnis.Dengan adanya centang biru,semua orang akan tau bahwa akun ini otentik,dapat berupa figur orang terkenal,selebriti,merek global dan lain sebagainya.

Verifikasi oleh instagram dapat dilakukan pada :

  • Orang penting.
  • Orang terkenal.
  • Bisnis international terkemuka.
  • Merek terkenal dan lainnya.

Centang biru di instagram tidak diberikan untuk akun yang terlihat menipu atau meniru akun lainnya.Akun-akun peniru umumnya menirukan orang atau merek terkenal untuk membuat orang awam bingung,mana akun yang asli dan mana yang palsu.Untuk itu,instagram memberikan centang biru pada yang asli sehingga orang-orang tidak akan keliru.

Instagram akan memverifikasi akun yang banyak ditampilkan pada berbagai sumber berita.Sumber berita ini dapat diperoleh instagram dari berbagai platform dan media.Berita berbayar atau promosi tidak menjadi sumber berita yang dikumpulkan oleh instagram.

Mengapa Orang Menginginkan Centang Biru di Instagram ?

Centang biru akan menjadi sebuah simbol status berharga seperti lencana.Untuk brand atau orang terkenal,centang biru dapat menjadi sekuritas dan penunjuk keaslian untuk setiap pengikutnya.Namun,untuk akun-akun berkembang,centang biru dapat menjadi sebuah pencapaian yang berharga.

Centang biru memberikan beberapa kemudahan akses dengan adanya fitur spesial.Salah satu fitur yangdigunakan adalah swipe up pada instagram story.Namun,fitur ini baru dapat digunakan pada akun yang memiliki pengikut diatas 10 ribu akun.Untuk brand atau bisnis,beberapa keuntungan lain yang dapat diperoleh dari centang biru yakni :

  • Menandakan eksklusivitas merek.
  • Mempermudah penyebaran dan pengelanan merek ke masyarakat.
  • Melindungi merek atau bisnis anda dari peniru.
  • Meningkatkan kepercaraan brand dengan pelanggan.
  • Meyakinkan selebriti atau influencer untuk bekerjasama.
  • Mempermudah pelanggan baru menemukan brand atau bisnis.

Centang biru bukan sebuah endorsement dari instagram untuk akun yang diberikan.Mendapatkan verifikasi juga tidak menandakan bahwa konten yang kalian post disukai oleh instagram.Logo verifikasi juga tidak menjamin bahwa akun akan terjaga dari hacker.Karena itu,instagram merekomendasikan penggunaan otentikasi/sekuritas ganda pada akun centang biru untuk melindungi akun kalian dari hacker.

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Setiap orang dapat memperoleh verifikasi di instagram,namun harus melakukan pengajuannya dan memenuhi syarat yang diberikan.Verifikasi dilakukan dengan aplikasi khusus yang dibuat instagram pada tahun 2018.Sebelumnya,aplikasi ini belum banyak diketahui oleh publik.Namun, instagram akhirnya memperkenalkan aplikasi ini ke publik dan dapat diakses oleh banyak orang.

Setelah melakukan proses pemenuhan syarat,instagram perlu memilah kembali data yang diberikan.Hal ini membuat pemberian centang biru tidak secepat itu dan tidak diketahui tanggal pasti pemberiannya.

Untuk mendapatkan centang biru di instagram,kalian dapat melakukan langkah-langkah berikut :

  • Buka profil instagram.
  • Pilih tombol menu pada sudut kanan atas layar.
  • Pilih logo roda gigi kecil atau pengaturan.
  • Pilih logo Akun.
  • Pilih Minta Verfikasi pada bagian bawah.
  • Lengkapi : nama lengkap,nama profesional dan kategori akun.
  • Masukan foto identitas (KTP) atau dokumen bisnis.
  • Pilih kirim setelah selesai.

Jika anda tidak ingin menggunakan KTP dalam kolom identitas,maka dapat menggunakan dokumen lainnya,seperti SIM atau paspor.Pastikan identitas yang digunakan mencantumkan nama dan tanggal lahir.Kalian juga dapat menggunakan dokumen pengajuan pajak atau tagihan utilitas pada akun bisnis.

Setelah melakukan permintaan tersebut,instagram akan meninjau akun dan permintaan.Dari permintaan tersebut kalian menyatakan bahwa akun kalian otentik dan profil telah terisi lengkap.

Namun,kalian harus cukup terkemuka untuk mendapatkan centang biru tersebut.Defisini terkemuka yang dimaksud oleh instagram adalah orang terkenal dengan jumlah pengikut yang banyak atau orang penting.

Untuk memperbesar kemungkinan instagram memverifikasi akun kalian,maka dapat meningkatkan performa penggunakan instagram dengan cara :

  • Meningkatkan jumlah pengikut.
  • Meningkatkan waktu online.
  • Meningkatkan presentase pencarian akun.
  • Menghubungkan akun anda dengan platform lainnya.

Syarat Centang Biru di Instagram

Kalian harus mengikuti aturan intagram.Beberapa syarat untuk melakukan proses permintaan yakni :

  • Akun harus merepresentasikan orang asli atau bisnis terdaftar.
  • Akun harus unik dan sesuai dengan orang atau bisnis yang direpresentasikan.Akun publikasi dan hewan juga dapat mendapatkan verifikasi.
  • Hanya ada satu akun per orang atau bisnis yang dapat terverifikasi
  • Akun harus publik,tidak terkunci,memiliki bio yang terisi,foto profil jelas dan paling tidak 1 postingan.
  • Akun harus terkenal,sering di cari atau masuk ke mesin pencarian,brand atau kesatuan

Apabila ingin menggunakan biodata yang salah atau tidak sesuai,instagram dapat menghapus centang biru yang sudah diberikan.Bahkan, instagram dapat menghapus akun kalian.Pastikan untuk mencantumkan data yang sesuai,termasuk nama asli,penggolongan kategori akun yang akurat dan pengunggahan dokumen yang asli.

Sekian artikel ini,semoga bermanfaat !

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
feni

Recent Posts

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

7 hours ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

1 day ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

1 day ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

3 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

3 days ago

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

4 days ago