HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
afiliasi

Cara Sukses Ikut Program Afiliasi

Salah satu  media utama untuk memasarkan program Afiliasi adalah blog. Bisnis Afiliasi saat ini mulai banyak ditekuni oleh para pengguna blog/blogger. Bisnis Afiliasi ini sangat mudah dan bisa mendatangkan pendapatan atau keuntungan yang lumayan cukup besar. Sebagian besar program Afiliasi tidak memberlakukan biaya bagi para pembisnis yang mengikuti Afiliasi, jadi tidak ada risiko rugi di tengah jalan jika anda memutuskan berhenti mempromosikan produk dari program Afiliasi tersebut. Seandainya anda hanya memilih satu program Afiliasi yang memiliki prospek paling bagus dan anda serius menekuni bisnis Afiliasi ini, maka peluang anda untuk mendapatkan penghasilan besar lebih terbuka. Berikut ini beberapa cara agar anda bisa sukses dalam berbisnis Afiliasi.

Berikut ini beberapa cara agar anda sukse dalam berbisnis Afiliasi

  1. Tema blog harus disesuaikan dengan produk yang dijual

Kesesuaian isi blog dengan produk yang dijual akan menentukan jumlah pengunjung yang diharapakn menjadi pembeli. Sebagai contoh jika blog anda membahas tentang website, coba anda mengikuti program Afiliasi dari perusahaan yang berhubungan dengan website.

  1. Buatlah tulisan yang bagus dan menarik

Iklan terbaik merupakan sesuatu hal yang bisa menunjukkan bahwa itu bukanlah iklan. Buatlah tulisan yang menarik danjangan sampai terlihat bahwa anda berjualan produk. Mainkan emosi dari pembaca, buat mereka merasa yakin bahwa produk yang anda review adalah produk yang benar-benar mereka cari selama ini.

  1. Perbanyak diskusi mengenai produk yang anda jual

Diskusi tenang produk yang anda jual merupakan salah satu cara untuk mendapatkan pembeli. Diskusilah dengan teman yang sekiranya sedang membutuhkan atau mendalami produk anda. Sebagai contoh jika produk yang anda jual tentang website dan anda bisa berdiskusi dengan teman anda yang sedang menekuni dunia website, dan yang diharapakan akhirnya teman anda akan menanyakan bagaimana caranya mendapatkan produk tersebut. Dari diskusi tersebut anda bisa menarik pembeli untuk membeli produk anda.

  1. Kirim link ke media sosial

Salah satu tempat yang paling tepat untuk menebarkan link adalah dengan berbagi link ke media sosial. Jika anda memiliki banyak teman di media sosial, ini menjadi kesempatan yang bagus untuk anda. Kirim link yang mengarah ke program afiliasi yang Anda jalankan. Anda bisa juga langsung menulis di halaman wall media sosial atau bahkan mengirim pesan pada teman Anda untuk mengikuti tautan tersebut.

  1. Kirim link ke internet

Jika anda merupakan salah satu anggota forum yang ada di internet dan anda tahu bahwa orang-orang yang ada di alam forum tersebut merupakan orang-orang yang tahu tentang cara berbisnis di internet, ini bisa menjadi kesempatan anda untuk membagikan link kepada mereka.

  1. Pasang iklan di internet

Cara ini memang membutuhkan modal untuk menjalankannya. Namun juga efektif untuk bisnis afiliasi. Meskipun berafiliasi tidak dipungut biaya tapi jika anda menjalankannya dengan tepat tentu akan sangat baik. Namun jika ingin berhasil jangan segan-segan untuk mengeluarkan modal. Jika ada modal cobalah beriklanlah di jaringan iklan terpercaya seperti facebook ads dan google adwords.

  1. Tekun dan sabar

Seperti halnya kebanyakan pekerjaan, tekun adalah salah satu kunci untuk kesuksesan pekerjaan tersebut. Termasuk menjalani program afiliasi, anda harus bersabar untuk mendatangkan pengunjung menjadi pembeli. Jangan berharap ketika anda baru memulainya anda akan langsung dibanjiri pembeli.

 

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
Fitri R

Recent Posts

Ampuh Banget! 10 Tips Meningkatkan Keamanan Server VPS

Pada dasarnya, VPS (Virtual Private Server) sudah cukup aman untuk digunakan sebagai hosting situs online…

23 hours ago

Solusi Mencari Kata Kunci SEO Dengan Mudah

Siapa pun yang mengelola website perlu mengetahui cara mencari kata kunci untuk meningkatkan traffic ke…

1 day ago

Pahami Komponen Penting dalam Pembuatan Website beserta Harganya

Penggunaan website di era digital saat ini sangat diperlukan untuk berbagai keperluan bisnis maupun pribadi.…

3 days ago

Belajar Tahap Marekting dengan AIDA

Pernahkah Anda mendengar konsep yang disebut AIDA? Mungkin kata ini masih asing bagi mereka yang…

3 days ago

Apa itu Software Engineering? Pengertian, Elemen, dan Model Pengembangannya

Di era teknologi saat ini, kebutuhan akan komputer dan perangkat komputer tentu saja semakin bertambah,…

4 days ago

Berbagai Cara Simple Atasi ERR_CONNECTION_CLOSED!

Jika Anda sedang sibuk membuka website atau mencari informasi dengan terburu-buru dan menemui error ERR_CONNECTION_CLOSED,…

4 days ago