HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Contoh Website Penjualan Terbaik Dan Terpopuler!

Di era digital sekarang ini, website dapat kita temui dari berbagai tingkatan bisnis, mulai dari bisnis kecil, startup, hingga bisnis besar. Dulu, tujuan pembuatan website hanya sebatas pengenalan produk, bertukar informasi, dan company profile saja. Sekarang, peran website tidak hanya sebagai media informasi, namun juga media interaksi, misalnya melakukan pembelian produk melalui website.

Nah, ada beberapa persiapan yang harus kamu lakukan sebelum membuat website, yaitu kamu perlu melakukan riset terhadap website yang berkaitan dengan bisnis yang akan kamu bangun. Misalnya kamu ingin membuat website penjualan maka kamu harus melakukan riset terlebih dahulu contoh website penjualan dari berbagai brand. Riset contoh website penjualan ini dilakukan agar kamu memiliki referensi, gambaran dan wawasan apa saja yang sekiranya menjadi kebutuhan website penjualan. Nah

Contoh Website Penjualan dari Dalam dan Luar Negeri

Website untuk penjualan atau toko online sangat efektif untuk meningkatkan kepercayaan brand dan penjualan. Nah, jika kamu ingin membuat website penjualan. Berikut beberapa contoh website penjualan yang bisa kamu jadikan referensi.

  • Adidas

Contoh pertama datang dari brand ternama, yaitu Adidas. Adidas dikenal dengan produk sepatu untuk keperluan olahraga. Namun, jika kamu mengakses website milik Adidas ini, kamu akan menemukan berbagai produk lain mulai dari tas, jersey, aksesoris, hingga pakaian olahraga.

  • Mizanstore

Mizanstore merupakan salah satu penerbit buku ternama di Indonesia. Melalui website Mizanstore, pecinta buku terbitan dari Mizan bisa langsung membelinya secara online di website tersebut dan mencari info buku terbaru serta info penawaran menarik.

  • Traveloka

Sekain untuk memasarkan barang, website penjualan juga bisa kamu gunakan untuk menawarkan sebuah layanan. Contoh website penjualan yang menyediakan layanan salah satunya adalah Traveloka. Website ini menyediakan layanan pemesanan hotel, tiket pesawat, tiket kereta api, hingga rental mobil.

  • Erafone/Eraspace

    Erafone yang sudah berganti nama menjadi Eraspace, memiliki website yang sangat populer sebagai toko online yang menjual ponsel smartphone dengan garansi resmi. Produk yang ditawarkannya pun tergolong banyak mulai dari Apple, Xiaomi, Samsung, dan lainnya.

  • Elzatta

Elzatta merupakan toko online muslim wear populer di Indonesia. Produk yang dijualnya mulai dari scarf, tunik, gamis, kemeja, dan lainnya, dengan kualitas yang bagus.

  • Babyzania

    Website Babyzania merupakan sebuah website yang bisa menjadi salah satu referensi situs terbaik, bagi kamu yang ingin menjual berbagai kebutuhan dan perlengkapan bayi. Website ini berisi ribuan produk berkualitas jempolan yang dijual secara online. Situs ini juga sudah dilengkapi dengan fitur live chat.

  • Gojek

    Pada dasarnya, website Gojek dibuat untuk brand awareness karena di situsnya Gojek tidak menyediakan layanan seperti pada aplikasinya. Pada website tersebut ada banyak informasi menarik seputar layanan yang ditawarkan hingga penawaran-penawaran menarik yang dikemas ke dalam konten yang ciamik.

Cara Membuat Website Penjualan

Bagi kamu yang sedang merintis bisnis untuk pertama kali dan ingin menggunakan website sebagai sarana penjualan, sekarang ini banyak platform gratis yang bisa kamu manfaatkan dalam membuat website penjualan seperti TokoTalk, Berdu.id, dan Shopify.

Komponen dalam pembuatan website penjualan adalah adanya domain dan hosting. Apabila kamu menggunakan platform e-commerce gratis, kamu akan mendapatkan hosting, namun tidak dengan domain. Dimana kamu tidak bisa menentukan nama domian atau URL website penjualan yang kamu bangun sendiri.

Nama domain atau URL website dapat menjadi branding suatu bisnis. Untuk itu, sebaiknya nama domain atau URL website dibuat se-professional mungkin. Selain itu, nama domain atau URL website juga bisa menambahkan kepercayaan pelanggan bahwa website tidak abal- abal.

Bagi kamu yang sudah terlanjur menggunakan platform e-commerce seperti TokoTalk, Berdu.id, dan Shopify, kamu bisa melakukan custom domain untuk mengubah nama domain atau URL website penjualan kamu. Custom domain adalah menggunakan suatu domain (domain TLD) untuk mengarahkan suatu alamat website. Nah, untuk melakukan custom domain, kamu hanya perlu membeli domain saja, setelah itu lakukan setting custom domain dari sisi platform e-commerce dan provider.

Itulah beberapa contoh website penjualan yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Di mana website penjualan bisa digunakan untuk berbagai jenis usaha. Selain digunakan langsung untuk penjualan, juga bisa digunakan untuk brand awareness. Semoga bermanfaat!

5/5 - (1 vote)
Dwi H

Recent Posts

Pahami 5+ Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Framework PHP

Framework PHP adalah platform untuk membangun aplikasi web PHP. Framework ini menyediakan pustaka baris kode…

4 hours ago

Rahasia Jitu SEO Tanpa Kursus Mahal

Ingin mengikuti kursus SEO yang biayanya jutaan? Baca ini sebelum Anda membayar kursus SEO yang…

7 hours ago

Pahami 5+ Keunggulan Framework PHP

Keberadaan framework PHP dilatarbelakangi oleh data dari W3Tech yang menunjukkan bahwa lebih dari 80% website…

1 day ago

Pilihan Software Terbaik Web Development Untuk Web Developer

Hallo Sobat! Saat ini perkembangan website semakin hari semakin meningkat. Mulai dari kebutuhan bisnis, akademik,…

1 day ago

15+ Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark yang Harus Kamu Coba

Industri digital saat ini semakin berkembang dari waktu ke waktu, baik itu digital audio maupun…

2 days ago

Penasaran Bagaimana Cara Cek Umur Domain? Cek Artikel Ini!

Sebelum membeli sebuah website, sebaiknya cek dulu umur domainnya. Itu karena usia domain ternyata bisa…

2 days ago