HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Daftar Aplikasi Remote TV Terbaik 2021

Aplikasi Remote TV sekarang sudah ada banyak macamnya,mulai dari aplikasi Remote TV khusus TV dengan merek tertentu hingga aplikasi yang mampu berfungsi sebagai remote untuk seluruh merek TV dan semua aplikasi tersebut bisa didownload secara gratis di toko aplikasi Google Playstore.Sebelum membahas daftar aplikasinya,kita bahas sedikit apa itu Remote TV ?

Pengertian Remote TV

Merupakan sebuah alat elektronik yang digunakan untuk mengoperasikan sebuah mesin dari jarak jauh,seperti pada perangkat TV,AC,Kipas angin,CCTV,DVD player,Sound system,Lampu rumah dan lainnya.Remote TV biasanya menggunakan sinyal Infra red untuk terhubung ke perangkat TV,meskipun beberapa jenis remote juga menggunakan sinyal Radio,Bluetooth,Sensor gerak dan lainnya sebagai media transmisi.

Karena bersifat nirkable (tanpa kabel),maka remote TV membutuhkan baterai AAA yang kecil sebagai catu dayanya (sumber tegangan) agar bisa hidup.Secara tampilan,Remote TV biasanya memiliki tombol dan fungsi control yang lebih lengkap di banding perangkat televisi itu sendiri.Hal itu pula yang membuat keberadaan remote TV biasanya sudah tersedia satu paket saat kalian membeli TV baru.

Daftar Aplikasi Remote TV Terbaik 2021

Diatas sudah kita bahas mengenai Apa itu Remote TV.Pada kali ini kita akan menjelaskan mengenai beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk menjadi Remote TV di HP android.
Adapun daftar aplikasinya akan dijelaskan seperti di bawah ini : 

Mi Remote Controller

Aplikasi pertama yang akan dijelaskan untuk memasang Remote TV di HP android yakni menggunakan aplikasi bernama Mi Remote Controller. Aplikasi Mi Remote Controller di kembangkan oleh perusahaan elektronik asal China bernama Xiaomi Inc.

Fitur aplikasi Mi Remote Controller :

  • IR Remote : Fitur ini mengontrol beberapa peralatan elektronik melalui HP android yang tersambung dari sinyal infrared.Seperti perangkat TV,AC,Set-top box,Kipas Angin,DVD Player,Projector,Camera,Pemanas air dan lainnya.
  • Smart TV : Fitur yang dapat mengontrol TV pintar seperti Mi TV,Samsung & LG Smart TV melalui HP android kalian yang terhubung lewat sambungan sinyal Wifi.
  • Support Any Phones : Aplikasi ini dapat di gunakan pada banyak merek ponsel, tidak hanya ponsel xiaomi saja.Contohnya seperti Hp android dengan merek Samsung (S4, S5, S6, S6 Edge, Note 3/Note 4),Huawey (Honor 3 / 6 / 6 plus),HTC One Series,Mi 4 – 6, Redmi (2-5) dan lainnya.

Remote Control Untuk Semua TV

Aplikasi selanjutnya yakni menggunakan aplikasi bernama Remote Control Untuk Semua TV.Aplikasi ini di kembangkan oleh Developer Android asal New Jersey Amerika Serikat bernama Background Changer & Boot Photo.Dengan aplikasi ini pengguna tidak hanya bisa melakukan remote pada semua merek TV lewat HP android,namun dapat melakukan remote pada peralatan elektronik lain seperti AC,DVD player,Set-topbox dan lainnya.

Fitur Aplikasi Remote Control Untuk Semua TV :

  • Control All Device : Fitur ini mengontrol berbagai perangkat elektronik melalui HP android,seperti perangkat TV,Set-top Box,AC, Camera,Projector,DVD Player,Kipas Angin,Wifi dan lainnya.
  • Remote All TV : Fitur yang memfungsikan smartphone android kalian menjadi remote untuk semua brand (merek) TV populer seperti Sony, LG,Panasonic,Sharp,Toshiba,Samsung dan lainnya.
  • Universal Remote. : Saat membuka aplikasi ini,nantinya akan melihat tampilan layar berupa beberapa tombol layaknya tombol di remote TV sungguhan seperti tombol (volume,power (on/off),pindah channel,nomor channel,input source dan lainnya.Sehingga memudahkan pengguna dalam pengoperasian nya karena sudah terbiasa.
  • Smart Remote : Fitur yang secara otomatis mengakses aplikasi TV yang telah terinstal di HP kalian.Seperti Youtube,Playstore,Play Music, Game dan lainnya.
  • Support IR & Smart TV : Aplikasi yang digunakan untuk menghubungkan TV biasa melalui sambungan IR (Infra Red) maupun menyambungkan Smart TV melalui sinyal Wifi.
  • Dark Mode : Fitur ini bisa menerapkan mode gelap pada layar TV kalian yang sesuai digunakan saat sedang menonton TV di malam hari agar tidak merusak mata.
  • Locked Channel : Fitur ini mengunci nomor saluran (channel) pada TV kalian agar dapat mengingatnya di kemudian hari.

Universal TV Remote Control

Aplikasi selanjutnya yang akan dijelaskan untuk menginstal remote TV di HP android yakni menggunakan aplikasi bernama Universal TV Remote Control. Aplikasi Universal Tv Remote Control dikembangkan oleh perusahaan asal Pakistan bernama CodeMatics Inc.

Fitur Aplikasi Universal TV Remote Control :

  • User Interface : Aplikasi ini memiliki tampilan yang mudah di gunakan karena berisi beberapa tombol yang hampir sama dengan tombol pada remote tv asli. Seperti tombol Daya On/Off, AV/TV, Mute, Volume (+ -), Menu, Channel dan lainnya.
  • Smart TV : Fitur ini bisa mencari merek smart tv di kolom pencarian yang selanjutnya bisa di kontrol melalui hp android kita. Contohnya seperti LG Smart Tv, Hisense TV, Sharp Aquos dan lainnya.
  • Cast File Media : Fitur ini menampilkan file multimedia seperti foto/video yang ada di hp android ke layar Smart TV kita melalui sambungan wireless
  • Any Brand Tv : Aplikasi ini dapat terhubung dengan berbagai merek tv. Seperti Fujitsu, Acer, Akai, ASUS, Atec, Polytron, Samsung dll
  • TV Apps : Fitur yang dapat langsung mengakses aplikasi TV melalui hp android kita. Seperti aplikasi Youtube, Netflix, Amazon Video, Screen Mirroring, Programme Guide, Play Store dan lainnya.

Remote Control Untuk TV

Aplikasi selanjutnya yang akan dijelaskan untuk memasang remote tv di Hp android yakni menggunakan aplikasi bernama Remote Control Untuk TV. Aplikasi ini di kembangkan oleh developer android bernama Universal Electric Appliance Remote Control.

Fitur Aplikasi Remote Control Untuk TV :

  • Pencarian : Ffitur ini mencari merek TV pada kolom pencarian,agar selanjutnya dapat dihubungkan dengan perangkat HP android.
  • Smart TV : Fitur yang menghubungkan smart TV ke HP android melalui sambungan wireless.
  • InfraRed : Fitur yang menjadikan HP android sebagai remote pada TV melalui sambungan infra merah seperti pada umumnya remote TV.
  • Support Any Brand Tv : Aplikasi remote TV ini dapat di gunakan pada beberapa merek tv populer seperti Sony, LG, Polytron, Panasonic, Samsung, Toshib dan lainnya.
  • Tampilan Sederhana : Aplikasi ini memiliki tampilan sederhana yang memiliki beberapa tombol remote TV seperti tombol on/off, volume + / -,mute,channel dan lainnya.

Universal Remote Control

Aplikasi selanjutnya yang akan dijelaskan untuk memasang remote TV di HP android yakni menggunakan aplikasi bernama Universal Remote Control. Aplikasi Universal Remote Control di kembangkan oleh developers android bernama Lean Remote.

Fitur Aplikasi Universal Remote Control :

  • Lean Remote : Aplikasi ini dapat dengan mudah mengakses Smart TV dan perangkat IR (Infra Red) dari menu utama aplikasi.
  • Saved Remote : Fitur ini melihat daftar remote yang terakhir di gunakan dan secara otomatis tersimpan di menu utama
  • Control All Appliances : Aplikasi ini bisa di gunakan untuk mengontrol beberapa perangkat elektronik melalui sambungan inframerah seperti perangkat TV,AC,Projector,Set-top box,DVD player,Sound Bar,Home theater dan lainnya.
  • Smart Wifi Appliances : Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengontrol perangkat elektronik melalui sambungan Wifi.Contohnya seperti Wifi Tv,Wifi Set Top Box dan Wifi Streaming Media
  • Elegant Accessible Design : Aplikasi ini memiliki tampilan desain yang elegan dan mudah di gunakan saat pengguna hendak menggunakan remote di aplikasi. Contohnya seperti tombol On / Off, Channel (+ -), Volume (+ -), mute, TV / AV, Pre / Ch dll
  • Easy AC Controls : Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengontrol suhu AC di rumah kita yang juga di tampikan suhu terupdate di ruangan tersebut
  • Multimedia Control : Fitur ini bisa mengontrol file multimedia (musik dan video) pada TV melalui aplikasi di HP android. Yang telah di lengkapi dengan tombol volume (+ -),mute,input,prev,nex,stop dan lainnya.

Remote Control TV

Pilihan selanjutnya yakni menggunakan aplikasi bernama Remote Control TV.Aplikasi Remote Control TV dikembangkan oleh developer android asal Prancis bernama TV Remote Control.

Fitur Aplikasi Remote Control TV : 

  • Over 1 Million Device : Dapat digunakan untuk mengontrol jutaan perangkat melalui sinyal Infra merah dan Wifi. Contohnya seperti perangkat Set-top Box, Air Conditioner, Media Sharing,Disc Player,Media Streamer dan lainnya.
  • Favorite Command : Bisa menambahkan icon tombol aplikasi pada layar home screen HP android.Sehingga jika ingin menyalakan TV melalui HP android,Klik icon tersebut tanpa harus membuka aplikasi.
  • User Friendly Interface. : Aplikasi yang memiliki tampilan mudah digunakan dengan berisi tombol remote TV pada umumnya,seperti tombol volume (+ -),Daya On/Off, Channel (+ -) dan lainnya,
  • Multi Language : Aplikasi ini tersedia dalam berbagai bahasa di dunia termasuk bahasa Indonesia,sehingga mudah bagi pengguna dalam hal penggunaan tool yang ada.
  • Support All TV : Aplikasi ini digunakan sebagai kontrol dan remot pada berbagai merek TV  seperti TV Samsung,Phillips, LG,TCL, Sharp, Hisense,Hitachi dan lainnya.
  • Cast File : Fitur ini menampilkan file multimedia (foto, musik dan video) yang tersimpan di HP android ke layar TV melalui sambungan wifi yang telah di lengkapi dengan control pemutaran.

Nah itulah penjelasan mengenai aplikasi Remote TV,mulai dari Pengertian serta Daftar Aplikasinya 🙂 Sekian dan semoga dapat bermanfaat untuk kalian semuanya 🙂

3/5 - (1 vote)
feni

Recent Posts

Cari Penghasilan Tambahan? Yuk, Intip Usaha Sampingan Modal Kecil yang Menjanjikan

Di masa yang kompetitif saat ini, banyak orang yang memutuskan untuk memulai usaha sampingan dengan…

10 hours ago

Yuk Pelajari Mudahnya Hidup Di Era Digital!

Era digital adalah era di mana semua orang dapat berkomunikasi secara dekat satu sama lain,…

16 hours ago

Begini Cara Membuat Web Dengan Laravel

Pernahkah kamu mendengar kata Laravel? Bagi developer website pasti sudah familiar dengan istilah tersebut. Laravel…

2 days ago

Cara Mudah Membuat Redirect PHP

PHP Redirect – PHP dianggap sebagai bahasa pemrograman berbasis web paling populer di kalangan developer.…

2 days ago

5+ Blog Pendidikan Untuk Media Belajar Siswa

Keberadaan blog saat ini sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Blog sendiri adalah sebuah…

4 days ago

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

5 days ago