HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Daftar Ide Web App untuk Startup Terbaru Yang Cocok Dicoba

Banyak startup yang saat ini dibangun di atas teknologi yang terus berkembang.Hampir setiap startup masa kini memanfaatkan aplikasi dan website sebagai sarana pengembangan bisnisnya.Web App atau aplikasi web merupakan aplikasi yang dijalankan menggunakan server web.Pada dasarnya,Web App dibutuhkan untuk pengembangan startup.

Pada artikel kali ini,kita akan menjelaskan tentang ide aplikasi web yang bisa dibuat untuk ide start up kalian.

Daftar Ide Web App Untuk Para Startup Founder

Kalian harus menemukan ide aplikasi web terbaik untuk membentuk merek kalian dan meningkatkan daya jualnya.Baik itu ide aplikasi seluler atau ide aplikasi web,kalian harus terus menghadirkan fitur-fitur menarik untuk menjadi yang teratas.Inilah penjelasan ide-ide Web App untuk Startup :

Web App berisi Dasbor CEO

Banyak perusahaan memiliki data yang sangat besar.Namun masalahnya bukan bagaimana mengakses data,namun bagaimana memahaminya.Dasbor Web App memungkinkan kalian untuk memeriksa data besar di tempat berbeda.

Setiap CEO yang tergabung dalam bidang SaaS B2B terus-menerus melihat strategi pemasaran dan metrik produk terbaru. Untuk pekerjaan ini,mereka selalu meminta rekan tim mereka untuk menghasilkan laporan dan kemudian melakukan pemeriksaan.Dengan bantuan aplikasi Dasbor CEO,maka CEO dapat memeriksa beberapa hal sendiri dan tim mereka dapat memperhatikan tugas penting lainnya.

Dengan membuat aplikasi Dasbor yang dapat diskalakan,handal dan kaya fitur,kalian dapat menyelesaikan masalah beberapa orang di lingkungan secara bersama-sama dengan menggabungkan semua data di satu tempat.Ada juga representasi visual otomatis dari data seperti grafik dan bagan.

CRM Untuk Start-Up Dan Bisnis Kecil

CRM (Customer Relationship Manager) merupakan platform yang memberdayakan kalian untuk mengelola hubungan dengan pelanggan.Beberapa perangkat lunak CRM umum yang dapat diakses,seperti Salesforce dan Hubspot.Namun,mereka fokus menyasar perusahaan skala menengah dan besar.

Jika kalian tidak yakin dengan gagasan ini,maka kalian dapat membuat aplikasi web CRM bentuk MVP (Minimum Viable Product) untuk startup dan menerbitkannya dalam seminggu.Strategi terpenting di sini yakni mudah digunakan dan sederhana.

Perangkat Lunak Web Yang Berorientasi Karyawan

Employee Orientation atau Orientasi Karyawan merupakan prosedur yang diperlukan untuk setiap bisnis.Hal ini adalah pengalaman utama setiap karyawan baru di perusahaan mana pun.Karena proses orientasi yang biasa-biasa saja,SDM organisasi tidak dapat mengelola hal-hal penting tertentu seperti menyediakan materi penting untuk karyawan baru atau menemukan dokumen.

Jika karyawan beroperasi dari jarak jauh,ada banyak kekhawatiran yang dihadapi oleh HR.Selain itu,tidak ada prosedur yang dapat diakses untuk mengkonfirmasi apakah karyawan baru ini sudah melalui dokumentasi lengkap atau belum.

Dengan membangun perangkat lunak orientasi karyawan,pengenalan karyawan menjadi mudah dan cepat untuk tim HR. Memanfaatkan aplikasi web Orientasi Karyawan,HR dapat melakukan hal-hal tertentu tanpa cela,yakni :

  • Menawarkan sumber daya pelatihan yang dibutuhkan karyawan baru.
  • Mengumpulkan dokumentasi orientasi lengkap.
  • Menjelaskan prosedur orientasi tanpa interupsi.

Web App Kelas Online

Platform pembelajaran online menjadi salah satu ide web app paling trending.Sebagian besar sekolah dan lembaga pendidikan menggunakan e-learning.Sumber pengajaran online akan tetap populer bahkan setelah pandemi berakhir,karena sederhana,mengurangi biaya infrastruktur dan tidak lebih dari koneksi internet dan perangkat pintar.

Platform web pengajaran online memberi siswa beberapa alternatif untuk belajar dan tidak ada batasan topik.Salah satu contoh terbaik dari situs web pelatihan online adalah Udemy.Dalam aplikasi web pendidikan online,seorang profesor atau guru yang terampil dapat memposting rekaman atau video langsung mereka tentang topik tertentu dan pelajar dapat menjelajahi video ini, memeriksa daftar dan meninjau.Nah,Platform pembelajaran online memang menjadi salah satu ide web app paling trending dan menarik untuk dicoba.

Web App Untuk Manajemen Dokumen

Menyimpan semua dokumen di One Drive,Dropbox dan Google Drive tidak selalu disukai karena dokumen ini bersifat pribadi dan selalu membutuhkan keamanan tingkat lanjut.Untuk selanjutnya,mereka harus menyimpan semua hal yang diperlukan di server mereka.Untuk mengatasi masalah ini,kalian dapat mengembangkan aplikasi web manajemen map yang disesuaikan untuk perusahaan hukum yang kaya fitur,interaktif dan ramah pengguna.Beberapa sistem manajemen Docket yang populer di seluruh dunia adalah ProLaw,DocketTrak,TMCloud dan FlexTrac.

Web App Untuk Peringatan Kejahatan

Dengan memanfaatkan Web App peringatan kejahatan,kita pun dapat melakukan upaya yang mungkin untuk melacaknya secepat mungkin.Aplikasi web ini dapat serupa dengan aplikasi jejaring sosial yang tersedia.Tapi di sini,alih-alih memposting pembaruan sosial,pengguna dapat berbagi kejahatan yang terjadi di wilayah mereka.Dengan menginformasikan tentang kejahatan lokal yang terjadi di sekitar,orang lain di lingkungan tersebut dapat segera mengetahuinya.

Kalian dapat memonetisasi aplikasi ini di platform terkemuka di provinsi ini.Saat ini,hanya ada 2 pesaing di pasar,yakni Nextdoor dan Citizen.Karena itu,ini adalah kesempatan yang bagus untuk mengeluarkan aplikasi web peringatan kejahatan.

Aplikasi Web Untuk Kencan

Pasar mobile application sangat kompetitif karena berbagai aplikasi kencan seperti Tinder digunakan oleh banyak pengguna. Dalam situasi seperti itu,kalian dapat menemukan ide aplikasi web yang memungkinkan orang untuk mencari orang lain melalui mode.Aplikasi web kencan dapat dianggap sebagai solusi terbaik dalam hal ini.Kalian bisa membuat aplikasi untuk melatih algoritma untuk mencocokkan karakteristik eksplisit serta perilaku,hobi,suka dan tidak suka.

Selain itu,ini dapat memfasilitasi pengumpulan pelanggan yang membayar,jika kalian memiliki kampanye pemasaran yang mendukung dan terencana dengan baik untuk mendukungnya.Jadi,aplikasi kencan adalah salah satu ide aplikasi web yang menarik.

Radio YouTube

Kalian dapat memanfaatkan Youtube untuk membangun aplikasi web yang memiliki konten terbaik yang dapat diakses di platform YouTube dan menampilkannya untuk pemirsa.

Permintaan untuk YouTube Radio dalam dua tahun sebelumnya terus berlanjut,yang pada akhirnya menghasilkan peluncuran web dan aplikasi seluler YouTube Music.YouTube adalah situs kedua yang paling banyak dikunjungi setelah Google dan platform berbagi video online terbesar kedua.Kalian dapat membangun aplikasi web radio,hal ini merupakan ide inventif untuk aplikasi web yang dapat dicapai dengan investasi yang sangat kecil.Dengan menggunakan aplikasi web ini,kalian tidak perlu berusaha untuk membuat daftar putar.kalian hanya dapat memulai radio dan menikmati mendengarkannya.

Payment Gateway Yang Disesuaikan

Web App Payment Gateway merupakan gagasan aplikasi web yang cukup menarik di mana bisnis dapat menghasilkan gateway pembayaran yang dipersonalisasi dan memasukkannya ke dalam aplikasi web atau situs web mereka.Secara umum,situs web e Commerce sangat antusias untuk menggunakan gateway pembayaran khusus untuk aplikasi mereka.

Aplikasi ini mengizinkan organisasi untuk menghapus atau menambahkan fungsionalitas dan bidang dari formulir gateway pembayaran yang dibuat berdasarkan kebutuhan khusus pengecer atau pedagang.Formulir berbasis web ini terus mengumpulkan informasi pembayaran dari berbagai pembeli dan mengarahkan kembali data ke halaman tertentu untuk melihat rincian transaksi atau melanjutkan belanja.Hal ini memberikan pilihan kepada pelanggan untuk melakukan pembayaran menggunakan beragam pilihan pembayaran seperti kartu debit,kartu kredit dan cek elektronik.

Platform Sosial Untuk Penggemar Hobi Tertentu

Di era teknologi ini,kalian dapat membantu orang untuk memenuhi keinginan mereka dengan mengembangkan aplikasi platform sosial.Diperlukan aplikasi web yang dapat menghubungkan orang dengan orang lain yang menyukai hal serupa.Ini dapat memungkinkan pengguna untuk mengobrol dengan individu,membaca berita dan blog,bertukar informasi atau mungkin menulis sendiri.

Dalam keadaan ini,kalian dapat membangun sebuah aplikasi yang memenuhi kebutuhan mereka.Kalian tidak dapat mengharapkan bahwa pengguna kalian akan membayar untuk aplikasi ini.Namun,kalian dapat melayani mereka dengan iklan, yang akan memberikan data yang mungkin berharga bagi pengiklan dan juga memberi kalian penghasilan dari aplikasi web.

Chatbots Layanan Pelanggan Otomatis

Otomatisasi sudah menggantikan sebagian besar layanan klien dengan obrolan.Ini sanksi organisasi untuk dapat diakses oleh pelanggan dan menjawab pertanyaan mereka 24/7.Ini adalah ide aplikasi web yang diadopsi secara luas dan lazim.Namun demikian,kalian dapat menemukan chatbot yang memanfaatkan kecerdasan buatan dan perpustakaan pembelajaran mesin.

Selain itu,pustaka ini diberikan kepada calon klien yang mengembangkan aplikasi dukungan untuk menanggapi pertanyaan pelanggan yang paling banyak ditanyakan.Chatbots merupakan salah satu ide aplikasi web populer untuk startup.

Situs Web Deal dan Kupon

Situs web eCommerce atau bisnis online sedang tren dan berkembang pesat.Untuk memanfaatkan lebih banyak pelanggan, para pebisnis menawarkan kupon dan penawaran pada beberapa hari atau festival khusus.Beberapa individu masih belum menerima imbalan kupon dan penawaran karena mereka tidak menemukan kupon dengan pasti.Untuk membantu mereka,kalian dapat memperkenalkan aplikasi web untuk mengirimkan kupon dan penawaran.

Aplikasi Web Resensi Buku

Tidak dipungkiri ada banyak orang yang masih suka membaca buku.Saat ini situs web yang sering memposting tentang ulasan buku adalah Goodreads namun lebih banyak buku berbahasa Inggris.

Aplikasi web memungkinkan pembaca untuk membentuk database buku serta berbagi ulasan tentang buku yang telah mereka baca.Dengan memanfaatkan aplikasi,pembaca dapat : Masukkan buku mereka sendiri,Masukkan buku yang mereka perlukan untuk dibeli dan Posting ulasan tentang buku.

Layanan Profesional Menyediakan Web App

Apabila memiliki jaringan yang besar,maka kalian dapat memulai aplikasi web penyedia multiple-service.Dalam jenis platform ini,kalian dapat menawarkan berbagai layanan kepada pengguna dengan bekerja sama dengan berbagai penyedia layanan.

Urban Clap merupakan aplikasi web utama yang menawarkan beberapa layanan beragam pada satu platform.Jenis situs web serupa dapat disajikan untuk menghasilkan lebih banyak keuntungan.

Dengan jenis gagasan bisnis ini,kalian bisa mendapatkan penyedia layanan yang tidak terhitung jumlahnya terhubung dengan mereka yang membutuhkannya dengan mudah dengan imbalan sejumlah biaya dari pemegangnya.

Aplikasi Web Untuk Manajemen Alur Kerja

Perusahaan yang sedang dalam konstruksi perlu mengelola banyak informasi yang terkait dengan properti.Mereka harus mengambil sanksi atas aplikasi yang berbeda dari berbagai organisasi pemerintah dan melacak status aplikasi untuk mempercepat prosedur persetujuan.

Menggunakan Web App manajemen alur kerja yang disesuaikan,kalian dapat mengajukan banding untuk proposal,membuat faktur, mengelola tugas dan mendapatkan pembaruan tepat waktu tentang persetujuan aplikasi.Memfasilitasi pelanggan dan karyawan dengan informasi real-time,aplikasi memungkinkan mereka untuk mengambil tindakan yang diperlukan untuk mendapatkan persetujuan dari aplikasi apa pun dan melacak pergerakan aplikasi mereka dalam urutan.

Demikianlah ide Web App Startup yang dapat kalian.Semoga artikel ini dapat bermanfaat 🙂

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
feni

Recent Posts

Kesulitan Membuat Aplikasi Android? Sangat Tepat, Berikut Cara Mudah 100% Berhasil!

Bagi yang merasa kesulitan dalam membuat aplikasi Android, Hosteko akan memberikan cara mudah membuat aplikasi…

56 mins ago

Amankan Website dari XSS Vulnerability dengan CSP

Ketika kamu ingin membuat website, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, khususnya tingkat keamanan…

2 days ago

Rekomendasi Website dan Aplikasi Kompres File PDF

Kompresi online file PDF ukuran 200 KB dan 500 KB atau rahasia kompresi PDF di…

2 days ago

Disclaimer: Pengertian, Jenis, dan Cara Membuatnya

Kamu pasti tahu disclaimer di blog, kan? Pasalnya, disclaimer merupakan salah satu tulisan yang sering…

3 days ago

Cara Mudah Menghapus Cache di Google Chrome

Pernahkah Anda mendengar kata cache? Jadi, apakah ada perbedaan antara cache hosting dan cache browser…

3 days ago

Yuk Cari Tahu! Cara Memasang Widget di WordPress

Apakah kamu pengguna WordPress? Apakah kamu ingin menambahkan kalender atau kode HTML ke website? Jika…

4 days ago