HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Uniknya Menggunakan Domain .xyz

Apa Itu Domain .xyz?

Saat ingin membuat website, hal pertama yang terlintas di benak pasti adalah namanya. Baik itu nama brand, nama pribadi, atau bahkan bisa saja nama pasangan Anda. Dan tentunya Anda memerlukan domain atau domain tingkat atas agar nama Anda dapat diakses di website Anda.

Mengapa Saya Harus Menggunakan Domain .xyz?

Domain .xyz dianggap sebagai domain .com yang baru. Saya yakin domain .com akan semakin berkurang ketersediaannya, setidaknya untuk beberapa tahun ke depan. Pasalnya, nama unik, terutama nama domain pendek, paling sering menggunakan satu atau dua suku kata.

Keuntungan Menggunakan Domain .xyz

Perlindungan Brand

Dengan meningkatnya pengguna .xyz di seluruh dunia, perusahaan-perusahaan ternama akhirnya mulai menggunakan ekstensi domain ini. Anda tidak hanya dapat mencapai tingkat awareness pengunjung Anda. Namun Anda juga dapat melindungi merek Anda dari penyalahgunaan.

Ada beberapa kasus dimana pihak yang tidak bertanggung jawab menggunakan website yang mengandung .xyz untuk mengatasnamakan brand tertentu. Oleh karena itu, sebaiknya brand Anda tidak hanya menggunakan domain dengan tld populer saja seperti .com atau .net, juga menggunakan .xyz.

Nama yang Mudah Diingat

Domain .xyz berisi tiga huruf, sama seperti tld populer yang banyak digunakan, yaitu .com dan .net. Artinya domain .xyz memiliki keunggulan pengucapan. Keuntungan ini disebabkan oleh fakta bahwa domain .xyz menggunakan tiga huruf terakhir dalam alfabet. Dan siapa yang tidak tahu kalau urutan abjad diakhiri dengan tiga huruf ini?

Sangat Kreatif!

Sejalan dengan nilai-nilai domain .xyz yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh generasi untuk berkumpul dalam komunitas digital. Domain .xyz memungkinkan penggunaan domain tanpa batas untuk tujuan positif dan kreatif. Kawasan ini juga menjadi ciri khas mereka yang selalu berpikir out of the box, baik dalam praktik seni maupun sebagai pebisnis.

Merek yang Menggunakan Domain .xyz

Google

Pada tahun 2015, Google melakukan reorganisasi dengan mengurangi cakupan Google dan membuat perusahaan induk bernama Alphabet Inc. Perusahaan induk ini menggunakan .xyz sebagai ekstensinya.

Veldt

Veldt merupakan salah satu perusahaan helm custom asal Inggris yang telah membuktikan bahwa nuansa domain .xyz yang kreatif dan out of the box dapat dipadukan dengan bidang bisnis. Startup ini menerima pesanan segala jenis helm. Mulai dari model half face hingga full face sekalipun.

Musictalks

Musictalks tak jauh dari dunia kreatif terdapat komunitas digital Australia yang juga menggunakan ekstensi .xyz sebagai domainnya. Di situs mereka, Anda dapat mempelajari tentang musik indie dan mendengarkannya secara bersamaan. Situs ini juga memungkinkan Anda berbagi cerita tentang musik indie.

5/5 - (2 votes)
Nabilah Atikah S

Recent Posts

Mudah Banget! Begini Cara Membuat Landing Page dengan Elementor

Kamu sudah punya website? Ingin punya website tapi budget terbatas? Tenang! Karena WordPress memiliki plugin…

2 days ago

Ide Konten Video Menarik Untuk Sosial Mediamu!

Halo Sobat! Dengan berkembangnya dunia digital, kini kita bisa menikmati berbagai macam konten. Salah satu…

2 days ago

Cari Penghasilan Tambahan? Yuk, Intip Usaha Sampingan Modal Kecil yang Menjanjikan

Di masa yang kompetitif saat ini, banyak orang yang memutuskan untuk memulai usaha sampingan dengan…

2 days ago

Yuk Pelajari Mudahnya Hidup Di Era Digital!

Era digital adalah era di mana semua orang dapat berkomunikasi secara dekat satu sama lain,…

3 days ago

Begini Cara Membuat Web Dengan Laravel

Pernahkah kamu mendengar kata Laravel? Bagi developer website pasti sudah familiar dengan istilah tersebut. Laravel…

4 days ago

Cara Mudah Membuat Redirect PHP

PHP Redirect – PHP dianggap sebagai bahasa pemrograman berbasis web paling populer di kalangan developer.…

4 days ago