Font Terbaik Untuk Website

Semua daftar font kami adalah web-safe font, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang kompatibilitas atau kinerja. Cek beberapa ulasan font HTML terbaik berikut:

1. Arial

Arial merupakan font yang paling umum digunakan di media online dan cetak. Selain itu, font ini adalah font default di office suite populer Google, Google Docs. Banyak reviewer yang mengatakan bahwa font sans serif ini cocok untuk berbagai macam kegunaan.

2. Times New Roman

Times New Roman merupakan variasi font lama dari Times yang berasal dari grup Serif. Dengan tampilannya yang profesional, font ini populer untuk media cetak dan konten yang lebih formal. Selain itu, font ini telah dipilih oleh berbagai situs berita dan institusi lainnya.

3. Helvetica

Desainer menyukai Helvetica karena netralitas dan kesesuaiannya untuk berbagai jenis perusahaan. Inilah sebabnya mengapa banyak merek terkenal seperti Jeep, Kawasaki, Motorola, dan BMW memilih font ini. Oleh karena itu, font ini dinilai cocok untuk berbagai kegunaan.

4. Times

Umumnya font ini banyak digunakan di media cetak seperti surat kabar dan erat kaitannya dengan jurnalisme dan dokumen akademik. Jadi, jika Anda ingin memberikan tampilan tradisional dan formal pada situs Anda, gunakan font ini.

5. Courier New

Font ini merupakan alternatif font Courier. Font ini lebih halus dan lebih mudah digunakan di layar. Oleh karena itu, inilah awal perangkat elektronik menggunakan font Courier New. Font ini juga merupakan font mesin tik, jadi Courier New adalah pilihan tepat untuk website yang menginginkan desain old-school.

6. Verdana

Font ini memiliki ukuran font yang kecil dan mudah dibaca bahkan pada layar beresolusi rendah. Hal ini menjadikan Verdana font yang populer untuk layar.

IKEA adalah salah satu perusahaan yang menggunakan font ini. IKEA menggunakan Verdana di situs webnya dan juga di katalog cetaknya. Jika Anda mencari font HTML yang mudah dibaca, cobalah font ini.

7. Courier

Courier dapat dianggap sebagai font terkenal dari keluarga Monospace. Selain itu, font ini sudah diinstal sebelumnya di semua sistem operasi. Font HTML ini standar untuk penggunaan layar lebar. Jadi, jika situs web Anda berkisar pada dunia film, pertimbangkan font ini.

8. Arial Narrow

Font ini merupakan versi lain dari Arial dan terlihat lebih halus dibandingkan Arial. Opsi alternatif ini juga dapat ditemukan di berbagai sistem operasi. Arial Narrow juga mempertahankan fitur pendahulunya, menjadikannya serbaguna dan cocok untuk situs web apa pun.

9. Candara

Microsoft Vista merupakan sistem operasi pertama yang memperkenalkan Candara kepada masyarakat umum. Font ini mendukung sistem rendering teks Windows ClearType, yang meningkatkan keterbacaan teks pada layar LCD.

10. Geneva

Geneva termasuk dalam kelompok Sans-serif. Font ini awalnya dikembangkan oleh Apple. Seperti font lain dalam keluarga font ini, Geneva memberikan tampilan bersih dan modern pada situs web atau blog Anda.

11. Calibri

Calibri adalah font default di Microsoft Office. Microsoft Windows masih menjadi yang terdepan dalam tren pangsa pasar sistem operasi desktop, sehingga pengguna tidak memiliki masalah dalam membaca font HTML ini di browser mereka.

12. Optima

Font Optima terinspirasi dari huruf besar Romawi. Jenis ini juga digunakan untuk berbagai hal, mulai dari rambu jalan hingga logo produk kecantikan. Font HTML ini elegan, mudah dibaca, dan membuat konten Anda menonjol.

13. Cambria

Calibri, Candara, dan Cambria adalah beberapa font ClearType yang dibuat oleh Microsoft. Cambria dirancang untuk memberikan pengalaman membaca di layar, meski dilihat kecil, dengan proporsi yang tepat.

14. Garamond

Garamond merupakan font klasik yang cocok untuk berbagai macam buku cetak. Desainer buku menganggap font ini sebagai salah satu pilihan terbaik untuk digunakan dalam buku cetak karena halus dan mudah dibaca. Font ini juga dapat memberikan nuansa antik pada website atau blog Anda.

15. Perpetua

Font ini merupakan gagasan seorang pematung asal Inggris yang mengambil inspirasi dari monumen dan memorial lettering. Karakteristik formal font ini membuat Penguin Classics dan University of Pennsylvania menggunakan Perpetua dalam publikasi mereka. Pada dasarnya, situs edukatif dan informatif bisa mendapatkan keuntungan dari font HTML ini.

16. Didot

Menurut berbagai pakar, Didot merupakan font serif neoclassical, font ini memiliki desain klasik dengan sedikit sentuhan modern. Font ini digunakan oleh CBS News dan The Late Show With Stephen Colbert. Font ini terkenal dengan kontrasnya yang tinggi.

17. Lucida Bright

Lucida Bright termasuk salah satu versi dari Lucida. Namun font ini lebih kontras dibandingkan font sebelumnya. Selain itu, font yang ramping menghemat ruang dan cocok untuk digunakan dalam panduan perjalanan, majalah, dll. Scientific American Magazine adalah salah satu organisasi yang menggunakan font ini.

18. Copperplate

Para perancang font Copperplate sebenarnya hanya ingin menggunakan font ini pada header atau judul saja. Oleh karena itu, font ini hanya berisi huruf besar. Font ini menjadi terkenal ketika “Who Wants To Be A Millionaire” menjadikannya ciri khasnya.

Kesimpulan

Kami telah mengulas 15+ font HTML terbaik yang dapat Anda gunakan di situs web Anda. Setelah Anda memahami karakteristik dan kegunaan masing-masing font, inilah saatnya memutuskan font mana yang paling sesuai dengan gaya dan nuansa situs web Anda. Sampai jumpa di artikel berikutnya!