HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Google Flight Aplikasi dengan Segudang Fitur Menarik

Google Flights APK akan membantu dalam mewujudkan liburan yang seru dan menyenangkan. Aplikasi garapan Google LLC ini termasuk dalam kategori produk Google Travel, yang mana jadi opsi terbaik untuk merencanakan itinerari.

Liburan keliling kota dan bahkan dunia sudah menjadi kebutuhan semua orang, terlebih di tengah pandemi seperti sekarang. Pastinya ingin sekali melakukan perjalanan keluar kota untuk sekadar mengatasi rasa bosan selama di rumah saja setelah bermain game anti bosan.

Tidak hanya menyenangkan, liburan juga bisa menjadi sarana “healling” yang bisa menyegarkan mata dan pikiran. Apalagi, jika liburannya menggunakan aplikasi Google Flights, tentu liburan bakal lebih seru lagi.

Google Flights APK akan membantu mendapatkan tiket pesawat murah dan mengagendakan perjalanan agar lebih terarah.

Tentang Google Flight

Sebagai perusahaan raksasa, produk Google tak hanya berupa layanan Google Search saja. Makin ke sini, perusahaan Google LLC juga merambah ke berbagai bisnis, termasuk perjalanan dengan Google Maps dan Google Flight untuk para traveller.

Google Flight APK merupakan layanan pencarian tiket pesawat yang memungkinkan kamu buat mendapatkan tiket pesawat yang harganya ramah di kantong. Aplikasi ini juga akan membantu untuk menemukan hotel terdekat dan terbaik yang ada di sekitar lokasi wisata.

Tidak hanya menjadi wadah buat mencari tiket pesawat dan hotel, Google Flight memungkinkan para pelancong untuk mengetahui informasi terkini dari perjalanan yang dilakukan.

Contohnya ialah adanya informasi delay yang terorganisasi langsung dengan pihak perjalanan. Jadi, kamu bisa lebih menyiapkan waktu dan mental dalam menghadapi permasalahan delay tersebut.

Lebih menariknya lagi, jika menggunakan Google Flights book, tidak akan membutuhkan apliksi traveling hemat. Soalnya, semua kebutuhan untuk liburan, seperti rekomendasi destinasi dan itinerary sudah tersedia langsung di dalamnya.

Fitur Unggulan Google Flight

Google Flight didesain dengan tampilan yang sangat sederhana, tetapi kekinian, sehingga para pengguna langsung mengerti ketika menggunakan website pesan tiket pesawat itu. Hanya dengan sekali klik, bisa melakukan instruksi pemesanan tiket pesawat dan kamar hotel yang sesuai dengan keinginan.

Tidak hanya tampilannya saja yang user friendly, Google Flight juga menyuguhkan fitur unggulan lainnya yang bisa bikin betah saat menggunakan layanan ini. Berikut merupakan beberapa fitur unggulan google flight, yaitu :

1. Informasi Delay

Seperti yang sudah Jaka katakan sebelumnya bahwa Google Flight besutan Google LLC dilengkapi kemampuan mendeteksi potensi penundaan penerbangan. Google Flight bakalan menganalisis rekam jejak penerbangan menggunakan bantuan machine learning sehingga penumpang bisa tahu lebih awal informasi penundaan tersebut.

Informasi penundaan alias delay dibagikan langsung oleh Google di halaman pemesanan tiket. Google juga mengklaim kalau informasi yang diberikan 80% akurat.

2. Fitur Pembelian Detail

Tidak kalah dengan aplikasi pemesanan tiket lainnya, saat memesan tiket pesawat di aplikasi ini, informasi yang dibutuhkan terkait pemesanan juga disampaikan dengan sangat detail. Bisa mendapatkan informasi terkait batasan dalam memilih tempat duduk, biaya tambahan untuk bagasi, fasilitas di dalam pesawat, dan lain sebagainya.

Begitu juga ketika memesan kamar hotel di Google Flight bakalan mendapatkan informasi yang sangat lengkap.

3. Harga Terintegrasi

Bicara soal harga, biaya pemesanan tiket pesawat maupun kamar hotel telah terintegrasi dengan harga third party sehingga tidak jauh beda dengan aplikasi lainnya. Bahkan juga bisa mendapatkan harga tiket yang bersifat kustomisasi.

Maksudnya, Google bisa membantu untuk menyesuaikan budget perjalanan yang sesuai dengan keinginan. Cukup gunakan fitur filter dan masukkan biaya atau harga tiket yang kamu mau itu, kemudian Google akan merekomendasikan beberapa maskapai yang sesuai dengan budget.

4. Tersedia Fitur Eksplorasi

Bermodalkan Google Flight ini juga bisa menemukan seluruh tempat liburan terbaik dan recomended. Pada menu “Thing to do” bisa melihat berbagai macam tempat wisata yang bisa dikunjungi. Google akan merekomendasi semua aktivitas wisata yang dapat dilakukan saat berada di tempat tujuan.

Misalnya memesan tiket ke London, tetapi belum tahu akan berkunjung ke mana saja. Dengan memilih menu “Thing to do”, Google akan menampilkan tempat wisata teratas yang bisa dilakukan di London. Entah mengunjungi Museum Inggris, Museum Sejarah Alam, Menara London, dan lain sebagainya.

Tips Menggunakan Google Flights

Berikut ini adalah lima tips menggunakan Google Flights agar liburan menjadi lebih mudah dan murah :

1. Gunakan saran destinasi wisata dari Google Flights

Mungkin pernah ingin pergi liburan namun belum menentukan destinasi wisata yang akan dikunjungi. Google Flights bisa memberikan saran tentang rekomendasi destinasi-destinasi wisata yang bisa kita pilih.

Hanya perlu mengetikkan misalnya “penerbangan ke Bali” di mesin pencarian Google, lalu klik pilihan tab Flights. Google Flights pun akan menampilkan peta di Bali yang bisa dipilih sebagai destinasi wisata. Pada setiap kota pun akan tampil pop up yang menampilkan harga-harga tiket pesawat.

Jadi bisa membandingkan berapa harga tiket pesawat dari setiap maskapai. Bisa menampilkan pilihan berdasarkan durasi penerbangan atau rentang harga yang sesuai dengan budget.

2. Biarkan Google Flights membuatkan rencana liburan

Fungsi fitur “Saya Lagi Beruntung” atau “I’m Feeling Lucky” di mesin pencarian Google berlaku juga untuk layanan Google Flights.

Klik map di Google Flights, pilih asal keberangkatan, lalu klik tombol “I’m Feeling Lucky” atau “Saya Lagi Beruntung” dan biarkan Google Flights memilihkan destinasi wisata berdasarkan history hasil pencarian kita atau berdasarkan tempat-tempat yang memang sedang populer.

Dengan begitu, Google Flights pun akan membuatkan rencana liburan berdasarkan tempat yang direkomendasikan.

3. Menemukan tiket pesawat yang sesuai budget di Google Flights

Google Flights juga akan membantu untuk menemukan tiket pesawat yang sesuai dengan budget. Google Flights akan menampilkan kotak “Best Flights” yang berisi tentang penerbangan mana yang merupakan kombinasi terbaik dari segi harga dan waktu tempuh.

Jadi tidak perlu lagi memikirkan banyak hal karena Google Flights akan menampilkan rekomendasi tiket pesawat yang sesuai dengan budget.

4. Memperhatikan saran keberangkatan dari Google Flights

Untuk mendapatkan perjalanan liburan yang lebih murah, manfaatkan saran yang diberikan oleh Google Flights saat hendak memesan tiket.

Misalnya saat memasukkan rencana penerbangan Jakarta – Bali pulang-pergi berdasarkan harga termurah. Hasil pencarian pun akan mengurutkan penerbangan pesawat sesuai preferensi. Google Flights pun akan memberikan saran untuk pergi di tanggal tertentu agar lebih murah.

Google Flights pun akan menampilkan harga termurah berdasarkan tanggal kalender. Jika berencana melakukan perjalanan di bulan Desember, maka Google Flights akan menampilkan harga tiket pesawat murah untuk setiap tanggal di bulan tersebut. Tanggal dengan harga tiket termurah tersebut akan diberi highlight berwarna hijau.

5. Memantau harga tiket degan Google Flights

Dengan menggunakan Google Flights bisa memantau harga tiket. Caranya, jika sudah menemukan jadwal penerbangan yang diinginkan, tinggal klik tombol “Save This Itinerary” dan biarkan aplikasi Google Now yang memantau harga tiketnya. Google akan mengirimkan sebuah e-mail yang merupakan notifikasi jika sewaktu-waktu harga tiket pada jadwal tiket penerbangan yang diinginkan mengalami perubahan.

Jika menggunakan Google Flights di smartphone  akan mendapat pop up notifikasi yang memberitahukan ketika harga untuk penerbangan tertentu ada perubahan.

Cara Memesan Tiket Pesawat di Google Flight

Cara beli tiket murah di Google Flight sangatlah mudah. Tidak jauh beda dengan aplikasi pesan tiket pesawat lainnya, tinggal pilih tujuan dan tanggal keberangkatan saja. Berikut langkah-langkah pesan tiket di Google Flight :

  1. Kunjungi situs Google Flight di URL https://www.google.com/travel/flights » Pilih menu “Flight“.
  2. Pilih tempat dan tujuan keberangkatan, kemudian tentukan tanggal kepergian.
  3. Jangan lupa pilih jumlah penumpang yang akan berangkat.
  4. Lalu, pilih kelas pesawat yang diinginkan; apakah kelas ekonomi, premium economy, business, atau first class.
  5. Jika sudah, klik “Search” untuk menemukan tiket pesawat yang diinginkan. Google Flight akan menampilkan beberapa rekomendasi pesawat yang bisa dipilih.

Cara Memesan Hotel di Google Flight

Selain itu, cara pesan kamar hotel di Google Flight juga sangat mudah. Disini bakalan share cara memesan kamar hotel menggunakan Google Flight ini. Berikut caranya :

  1. Kunjungi situs Google Flight di URL https://www.google.com/travel/flights » Pilih menu “Hotels“.
  2. Jika sudah, waktu keberangkatan yang ditentukan saat pesan tiket pesawat langsung terintegrasi di halaman pemesanan Hotels Google Flight.
  3. Google akan menampilkan beberapa rekomendasi hotel terbaik yang ada di dekat lokasi tujuan wisata.
  4. Bisa filter pencarian dengan klik tombol “Semua Filter“.
  5. Selesai.
5/5 - (2 votes)
Risa Y

Recent Posts

Amankan Website dari XSS Vulnerability dengan CSP

Ketika kamu ingin membuat website, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, khususnya tingkat keamanan…

9 hours ago

Rekomendasi Website dan Aplikasi Kompres File PDF

Kompresi online file PDF ukuran 200 KB dan 500 KB atau rahasia kompresi PDF di…

11 hours ago

Disclaimer: Pengertian, Jenis, dan Cara Membuatnya

Kamu pasti tahu disclaimer di blog, kan? Pasalnya, disclaimer merupakan salah satu tulisan yang sering…

1 day ago

Cara Mudah Menghapus Cache di Google Chrome

Pernahkah Anda mendengar kata cache? Jadi, apakah ada perbedaan antara cache hosting dan cache browser…

1 day ago

Yuk Cari Tahu! Cara Memasang Widget di WordPress

Apakah kamu pengguna WordPress? Apakah kamu ingin menambahkan kalender atau kode HTML ke website? Jika…

2 days ago

Apa Saja yang Harus Dipejalari Untuk Menjadi Seorang IT Support?

Saat ini, karir apa pun yang berhubungan dengan IT menjadi semakin populer. Tak heran jika…

2 days ago