HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Ide Konten Video Menarik Untuk Sosial Mediamu!

Halo Sobat! Dengan berkembangnya dunia digital, kini kita bisa menikmati berbagai macam konten. Salah satu jenis konten yang semakin populer saat ini adalah konten berbasis video. Tidak hanya tampilannya yang lebih menarik, tetapi juga didukung oleh banyak platform seperti YouTube, Twitter, Facebook, dan Instagram.

Namun, jika Anda ingin video Anda menjangkau sebanyak mungkin orang, Anda memerlukan ide yang tepat. Selain itu, kami dapat memberikan manfaat berikut kepada kreator seperti membelian produk, follow, dll. Berikut ialah ide konten video yang cocok untuk media sosial. Salam literasi!

Wawancara/Q&A

Ide pertama untuk konten video adalah wawancara atau Q&A (Question and Answer). Konten ini memberikan instruksi yang informatif dan interaktif. Ini bisa berupa pertanyaan dari penonton atau dari pakar tentang topik yang sedang dibahas dalam video. Ide konten video ini dapat dilakukan hanya dengan satu orang yang menjelaskannya secara langsung. Tentunya orang tersebut harus mempunyai kemampuan public speaking yang baik.

Behind the Scenes

Penonton mungkin tertarik dengan aktivitas yang terjadi di balik layar. Itu sebabnya ide konten video Anda berikutnya adalah behind the scenes. Video di balik layar ini menunjukkan apa yang dilakukan perusahaan selama beroperasi. Ide konten video ini akan membantu Anda membangun kepercayaan dan menciptakan hubungan yang lebih dekat dengan audiens Anda.

Produk

Ide konten berikut adalah produk. Oleh karena itu, konten video ini bisa Anda manfaatkan sebagai wadah untuk menunjukkan seperti apa penawaran produk Anda. Hal ini mempengaruhi keputusan calon pembeli untuk mencobanya atau sebaliknya. Semakin menarik dan berkualitas tinggi video Anda, pemirsa akan semakin tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk Anda.

Live Video

Hampir semua platform media sosial kini menawarkan kemampuan streaming langsung, memungkinkan pemirsa terhubung langsung secara real time. Ide konten video live streaming membuat brand lebih terbuka dan transparan. Ini dapat meningkatkan hubungan Anda dengan audiens Anda.

Promo

Semua orang menyukai promo. Nah, ide konten video selanjutnya adalah menawarkan promosi dalam video. Promo eksklusif dengan visual memukau akan menarik perhatian audiens Anda. Ini juga dapat digunakan sebagai video promosi untuk menjangkau lebih banyak orang.

User-Generated Content

Menciptakan ide untuk konten video tidak semudah memutar telapak tangan. Anda membutuhkan komitmen, ide, kerjasama, dan berbagai faktor pendukung lainnya. Nah, ide konten video berikutnya yang bisa Anda terapkan adalah user-generated content. Jadi ide konten video ini berasal dari pengikut dan pemirsa Anda sendiri. Oleh karena itu, tidak perlu membuat video.

Audiens menampilkan beragam postingan. Kemudian retweet, posting, atau upload ulang ke media sosial utama Anda.Jangan lupa untuk menandai penulis aslinya, karena pemirsa lain mungkin juga melakukan hal yang sama.

Giveaway

Semua orang menyukai promo, dan semua orang menyukai barang gratis. Jadi, ide konten video saya selanjutnya adalah membuat video giveaway. Atau jika giveaway Anda terlalu standar, Anda bisa membuat video giveaway yang terbuka untuk semua penonton dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Tentu saja hadiah gratis dan reward juga menjadi konten yang menarik perhatian banyak orang.

Pengumuman

Konten video juga dapat digunakan untuk mengumumkan sesuatu. Misalnya pengumuman perluasan bisnis, launching produk baru, dan pengumuman penting atau sangat menarik lainnya. Hal ini tidak hanya mampu memikat hati penonton, namun juga menimbulkan rasa penasaran yang lebih dalam pada penonton.

Event

Event tentu saja harus dipublikasikan. Jadi salah satu cara untuk menyebarkan berita adalah dengan membuat promosi untuk event Anda dalam format video. Kemudian bagikan di media sosial. Atau, Anda dapat menyiarkan event Anda secara langsung sehingga semua orang dapat melihat secara virtual apa yang terjadi di event Anda.

Berita Terkini

Berita masih menjadi konten yang sering digunakan banyak orang. Banyak orang mencari berita di media sosial. Jadi, ide konten video Anda berikutnya adalah membuat video berita tentang apa yang sedang terjadi, apa yang sedang tren, dan apa yang banyak dibicarakan orang. Namun pastikan pesan Anda relevan dengan audiens dan niche akun media sosial Anda. Anda dapat dengan cepat mengetahui berita terbaru di sosial media seperti Twitter.

Tutorial

Dan ide konten video yang terakhir adalah tutorial. Di mana dalam video tersebut dijelaskan cara melakukan sesuatu. Ini bisa berupa tutorial tentang cara menggunakan produk yang Anda tawarkan, atau bisa juga tutorial lain tentang topik bisnis atau target audiens Anda. Ide konten video ini sering terlihat dalam bentuk tutorial, dan tentunya memiliki pengikut yang cukup banyak hingga saat ini.

Ide Konten Video Kreatif, Reaksi Audience Positif

Inilah ide konten video untuk media sosial yang mungkin ingin Anda coba. Dengan video yang tepat, Anda dapat menjangkau lebih banyak penonton. Anda juga dapat mengundang mereka untuk mengikuti dan berinteraksi dengan akun Anda. Namun, Anda perlu memastikan bahwa video yang Anda buat menarik, seru, dan mendidik. Audiens Anda tidak akan kemana-mana, jadi selalu kreatif saat membuat konten media sosial.

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
Nabilah Atikah S

Recent Posts

Kenali Perbedaan Customer Experience dan Customer Service beserta 10+ Strategi Membangun Customer Experience 

Customer experience adalah kesan atau pengalaman yang dimiliki pelanggan dari suatu interaksi bisnis. Pengalaman ini…

1 day ago

Ini Dia Pengertian Lengkap dan Cara Menghitung Cost Per Lead

Dengan kemajuan teknologi, semua orang melakukan berbagai aktivitas secara online, termasuk marketing. Seperti diketahui bahwa…

2 days ago

Pahami 5+ Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Framework PHP

Framework PHP adalah platform untuk membangun aplikasi web PHP. Framework ini menyediakan pustaka baris kode…

2 days ago

Rahasia Jitu SEO Tanpa Kursus Mahal

Ingin mengikuti kursus SEO yang biayanya jutaan? Baca ini sebelum Anda membayar kursus SEO yang…

3 days ago

Pahami 5+ Keunggulan Framework PHP

Keberadaan framework PHP dilatarbelakangi oleh data dari W3Tech yang menunjukkan bahwa lebih dari 80% website…

3 days ago

Pilihan Software Terbaik Web Development Untuk Web Developer

Hallo Sobat! Saat ini perkembangan website semakin hari semakin meningkat. Mulai dari kebutuhan bisnis, akademik,…

4 days ago