HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Jurus Jitu menjadi Selebgram Terkenal

Siapa yang tidak kenal Instagram? Semua orang pasti tahu dan memiliki akun sosial media ini, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan ada juga yang mencapai kesuksesannya menjadi selebgram. Sungguh menarik bukan?

Nah, bagi kamu yang pengin jadi selebgram. Yuk, simak tips dan triknya berikut ini.

Cara mudah menjadi Selebgram

1. Membangun Personal Branding

Langkah pertama supaya kamu bisa menajdi selebgram terkenal yaitu kamu harus mempersiapkan dan membangun personal branding. Kamu bisa memulainya dengan memperhatikan faktor apa yang membuat selebgram-selebgram di luaran sana terkenal. Apa karena kecantikannya? Apa karena gaya khas mereka? Apa karena prestasi mereka? Atau yang lain sebagainya.

Nah, jadi kamu harus memikirkan hal-hal tersebut jika ingin menjadi selebgram terkenal dengan cepat. Selain itu, coba kamu pikirkan siapa diri kamu sebenarnya? Apa yang membuat kamu beda dengan yang lain? Dan bagaimana cara menaikkan jumlah followers?

Jika kamu sudah menemukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut, selanjutnya kamu perlu menentukan pengguna Instagram yang akan menajadi target pasar kamu. Pastikan kamu memiliki karakteristik yang berbeda dengan selebgram-selebgram yang lain.

2. Buat Konten yang Menarik

Apa yang menyebabkan seseorang follow akun Instagram orang lain? Pasti karena konten yang mereka tampilkan itu sangat bermanfaat dan menarik. Nah, jadi pastikan konten yang kamu buat semenarik mungkin dan konsisten. Kamu bisa menggunakan masalah sehari-hari sebagai konten. Misalnya, seperti tutorial make up, tips belajar yang efektif, tips memaasak, dan lain sebagainya. Selain itu, kamu harus selalu posting konten tersebut secara rutin, misalnya sehari satu kali. Dan pastikan bahwa konten atau foto yang kamu unggah di Instagram memiliki resolusi yang tinggi dan gunakan caption yang menarik.

3. Tiru Konsep Selebgram Lain

Sebagai selebgram pemula, kamu bisa meniru konsep selebgram seseorang. Misalnya, selebgram A membuat konten tutorial make up. Kamu bisa coba untuk meniru konsepnya, namun jangan 100% sama sebab itu termasuk tindakan plagiarisme. Jadi, kamu harus memiliki ciri khas atau keunikan sendiri.

4. Fokus kepada Followers

Seseorang dapat dikatakan sebagai selebgram jika memiliki lebih dari sepuluh ribu followers. Jadi, kamu harus jaga baik-baik followers yang telah kamu miliki dan harus saling berinterakski dengan mereka.

Ada salah satu strategi untuk meningkatkan jumlah followers, yaitu dengan strategi tarik ulur. Maksudnya, jika kamu sudah posting beberapa foto atau konten secara konsisten dan banyak orang yang tertarik. Kamu bisa melakukan private account untuk sementara waktu supaya orang yang ingin melihat feed kamu harus follow terlebih dahulu. Selain itu, kamu harus selalu balas komentar followers, walaupun tidak semua tapi hal ini bisa membuat mereka yakin jika kamu berusaha untuk menghargai mereka.

5. Sellau Gunakan Hastag

Ada satu hal yang tidak kalah penting untuk membuat postingan kamu terkenal, yaitu jangan lupa untuk menggunakan hastag di setiap postingan. Hastag adalah topik yang sedang populer diperbincangkan oleh banyak orang. Jadi, pastikan selalu gunakan hastag yang relevan dengan apa yang kamu posting.

6. Tentukan Waktu Posting

Selain menggunakan hastag, kamu juga harus menentukan waktu posting konten. Kamu bisa melakukan riset kapan waktu yang sesuai untuk menggunggah konten. Misalnya, kamu posting konten saat pagi, siang, sore, dan malam. Lalu bandingkan waktu posting mana yang memiliki lebih banyak jumlah like dan penontonnya.

7. Kolaborasi dengan Selebgram Lain

Cara yang paling ampuh agar kamu semakin cepat terkenal yaitu dengan melakukan kolaborasi dengan selebgram lain yang sudah terkenal. Selain membuat kamu lebih terkenal, dengan menjadi selebgram juga bisa menjadi ajang untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Dimana kamu bisa memanfaatkan endorsement atau paid promote dan kamu juga bisa berkolaborasi dengan pemilik toko online.

Itulah beberapa tips dan trik untuk membuat kamu menjadi selebgram yang terkenal. Semoga bemanfaat!

5/5 - (1 vote)
Dwi H

Recent Posts

Bedah 10 Tips Manajemen Website Terbaik dan Profesional

Setelah kamu membuat website, pastinya kamu juga harus mengelolanya. Pengelolaan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya…

8 hours ago

Apa Itu Blogspot? Yuk Sini Kenali Pengertian & Keunggulannya

Ingin membuat blog dengan cepat dan mudah? Blogspot menjadi platform pilihan. Dicap sebagai Blogger, layanan…

9 hours ago

Ampuh Banget! 10 Tips Meningkatkan Keamanan Server VPS

Pada dasarnya, VPS (Virtual Private Server) sudah cukup aman untuk digunakan sebagai hosting situs online…

1 day ago

Solusi Mencari Kata Kunci SEO Dengan Mudah

Siapa pun yang mengelola website perlu mengetahui cara mencari kata kunci untuk meningkatkan traffic ke…

1 day ago

Pahami Komponen Penting dalam Pembuatan Website beserta Harganya

Penggunaan website di era digital saat ini sangat diperlukan untuk berbagai keperluan bisnis maupun pribadi.…

3 days ago

Belajar Tahap Marekting dengan AIDA

Pernahkah Anda mendengar konsep yang disebut AIDA? Mungkin kata ini masih asing bagi mereka yang…

3 days ago