HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Keuntungan Menggunakan OneDrive for Business yang Cocok Untuk Pebisnis

Seiring berkembangnya teknologi tentunya akan mempengaruhi banyak jenis bidang  di dunia ini. Misalnya, dunia kerja semakin banyak menggunakan Internet untuk menyimpan data bersama. Media penyimpanan online yang umum digunakan adalah One Drive for Business. Kehadiran layanan ini tentu memudahkan banyak pihak. OneDrive sendiri berbeda dengan One Drive for Business jika OneDrive digunakan untuk penyimpanan online yang ditujukan untuk sektor bisnis. OneDrive for Business akan dikelola oleh Anda dan kolega Anda sebagai sebuah tim dan organisasi.

OneDrive for Business berbeda dari OneDrive, yang dirancang untuk penyimpanan pribadi yang terpisah dari ruang kerja Anda. OneDrive for Business juga berbeda dengan situs tim Office 365, yang dirancang untuk menyimpan dokumen terkait proyek atau tim. Jika Anda memiliki bisnis kecil, sebaiknya siapkan penyimpanan file menggunakan situs tim Office 365 dan OneDrive for Business.

Fitur OneDrive for Business

Sebelum mengetahui keuntungan OneDrive for Business, Anda perlu mengetahui fitur-fitur yang ditawarkan  One Drive. OneDrive for Business sendiri merupakan  bagian dari Microsoft yang menggunakan layanan Cloud untuk berbagi, menyimpan, dan mensinkronkan berbagai file pekerjaan milik organisasi atau bisnis Anda. Layanan OneDriver for Business  tidak jauh berbeda dengan SkyDrive Pro.

Salah satu fitur yang ditawarkan adalah layanan  dapat diakses dari browser kapan saja dan di mana saja. Selain itu, layanan ini juga dapat diakses menggunakan perangkat apa saja, seperti Windows 8.1, Windows 10, Windows Phone, Android, dan  iOS. OneDrive Business  sangat ramah pengguna.

Menggunakan OneDrive for Business, Anda bisa mengerjakan dokumen kantor secara bersamaan dengan tim Anda. Layanan ini terlihat cukup sederhana untuk  bisnis kecil, namun fitur ini dapat digunakan untuk menyinkronkan file dan dapat menyediakan tempat  yang aman untuk menyimpan file penting bisnis Anda.

Keuntungan Menggunakan OneDrive for Business

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Anda harus menggunakan OneDrive for Business dan apa manfaat OneDrive for Business? Sementara itu, di Internet banyak sekali tawaran untuk menggunakan layanan penyimpanan online untuk data penting Anda. Namun, layanan tersebut jarang diberikan kepada pengusaha seperti Anda. Jadi, inilah keuntungan yang Anda dapatkan jika memilih OneDrive for Business untuk data penting Anda.

  1. Dapat diakses dimanampun Anda berada

Anda dapat mengakses layanan One Drive for Business ini kapan saja, di mana saja. Jadi Anda tidak perlu pergi ke kantor hanya untuk  mengakses data-data penting  bisnis Anda. Tentu saja Anda memerlukan koneksi internet. Juga, perhatikan apakah perusahaan memberlakukan batasan apa pun.

  1. Akses berkas dengan jenis perangkat apapun

Keuntungan kedua yang Anda peroleh dari penggunaan OneDrive for Business adalah kemudahan akses yang diberikannya. Pasalnya, layanan  ini dapat diakses melalui berbagai jenis. Baik itu smartphone atau tablet, ini akan membantu Anda mengunduh dan mengedit file yang ada.

  1. Tampilan yang ramah pengguna

Jika Anda baru memulai bisnis dan membutuhkan layanan penyimpanan data online, sepertinya One Drive for Business adalah pilihan yang tepat. Memang, tampilan yang user-friendly akan membuat Anda lebih mudah memanfaatkan berbagai fitur dan manfaat yang ditawarkan. Tentu saja Anda tidak akan mengalami kesulitan pada awalnya.

  1. Akses secara bersama

Selain tampilannya yang user-friendly, One Drive for Business juga dapat diakses dimana saja dan menggunakan perangkat apa saja, tentunya dilengkapi dengan fitur kolaborasi. Anda dan rekan satu tim Anda dapat mengakses file yang sama secara bersamaan. Tentunya dengan fitur ini keuntungan yang Anda dapatkan adalah Anda dapat mengerjakan file dalam waktu bersamaan.

  1. Sharing dokumen atau berkas

Dengan menggunakan One Drive for Business, Anda tentu saja dapat berbagi file dengan orang lain di luar  kantor atau perusahaan Anda, seperti pelanggan Anda. Tidak perlu khawatir orang lain mengakses file Anda, Anda dapat membatasi akses ke file sebelum membagikannya dengan pelanggan Anda. Cukup pilih pengeditan read-only atau gratis.

  1. Melakukan sinkronisasi dengan mudah

Keuntungan lain yang Anda dapatkan adalah sinkronisasi. Dengan keunggulan ini, Anda tidak akan kehabisan waktu hanya untuk mendownload file modifikasi. Layanan ini menyediakan fungsionalitas yang memungkinkan file yang Anda buat disinkronkan secara otomatis.

  1. Fitur keamanan

Keuntungan  terpenting dan tentunya yang pertama-tama Anda cari adalah keamanan. Soal keamanan tidak perlu khawatir karena One Drive for Business menjamin keamanan data pengguna. Mulailah dengan pemindaian antivirus, enkripsi data, dan fitur pembatasan akses khusus untuk koneksi simultan dan jarak jauh. Jadi bisa dipastikan data bisnis Anda aman.

  1. Menjadikan album foto

Ini juga dapat dilakukan dengan mudah  karena layanan ini menawarkan fitur album. Tentu saja, Anda juga dapat berbagi album di mana pun Anda mau, baik melalui email, jejaring sosial, atau di mana pun.

  1. Pencadangan data

Khusus untuk pengguna Windows dan Windows Phone, Anda dapat mengatur pencadangan penuh data Anda di One Drive for Business. Dengan  fitur ini, Anda dapat mengamankan data-data penting.

  1. Tambahan kapasitas penyimpanan

Pada penggunaan pertama, Anda akan memiliki memori sebesar 7 GB, kemudian bertambah menjadi 15 GB, paket ini tentunya akan mendapatkan tambahan sebesar 15 GB jika Anda mengaktifkan fungsi penyimpanan Photo Library. Tentu saja, Anda bisa mendapatkan bonus lain dengan cara lain, tapi Anda juga bisa membeli  paket tertentu dengan  berlangganan bulanan.

Tips mengoptimalkan One Drive For Business

One Drive for Business adalah layanan yang sangat populer di kalangan pebisnis. Selain dapat diakses kapan saja, dimana saja dan dari perangkat apa saja, layanan  ini  memiliki kapasitas yang relatif besar. Tidak ada salahnya memanfaatkan layanan ini secara maksimal. Berikut cara mengoptimalkannya.

  1. Penggunaan pada semua perangkat

Cara pertama  untuk mengoptimalkannya adalah dengan memanfaatkan layanan One Drive for Business di perangkat Anda yang sudah ada. Masuk dengan  akun yang sama untuk semua perangkat memudahkan orang untuk  berbagi data dan informasi satu sama lain.

  1. Sharing file

Saat Anda menggunakan akun yang sama di beberapa perangkat, data dan informasi yang disimpan di layanan One Drive for Business dibagikan di antara perangkat tersebut. Tentunya hal ini akan memudahkan Anda dalam melihat data-data yang tersimpan pada suatu aplikasi. Dengan  fitur ini, Anda tidak perlu membuka perangkat khusus apa pun.

  1. Mengupload foto secara otomatis

Fitur lain yang bisa dioptimalkan  adalah  upload foto  otomatis. Tentunya hal ini berguna untuk menyalin foto ke perangkat yang Anda miliki. Dengan  fitur ini, lebih mudah mengakses foto Anda melalui perangkat apa pun tanpa harus mentransfer data.

OneDrive for Business adalah penyimpanan online untuk bisnis. OneDrive for Business dikelola oleh organisasi Anda dan memungkinkan Anda berbagi dan berkolaborasi pada dokumen kerja dengan kolega Anda. Administrator kumpulan situs di organisasi Anda bisa mengontrol apa yang bisa Anda lakukan di daftar pustakanya. Keuntungan layanan One Drive for Business tentunya merupakan layanan yang sangat menarik bagi para profesional. Mulai dari kemudahan penggunaan, keamanan data yang terjamin, dan fitur lainnya yang membuat pekerjaan Anda semakin profesional.

5/5 - (1 vote)
Anisa Sifa

Recent Posts

Ini Dia Pengertian Lengkap dan Cara Menghitung Cost Per Lead

Dengan kemajuan teknologi, semua orang melakukan berbagai aktivitas secara online, termasuk marketing. Seperti diketahui bahwa…

3 hours ago

Pahami 5+ Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Framework PHP

Framework PHP adalah platform untuk membangun aplikasi web PHP. Framework ini menyediakan pustaka baris kode…

24 hours ago

Rahasia Jitu SEO Tanpa Kursus Mahal

Ingin mengikuti kursus SEO yang biayanya jutaan? Baca ini sebelum Anda membayar kursus SEO yang…

1 day ago

Pahami 5+ Keunggulan Framework PHP

Keberadaan framework PHP dilatarbelakangi oleh data dari W3Tech yang menunjukkan bahwa lebih dari 80% website…

2 days ago

Pilihan Software Terbaik Web Development Untuk Web Developer

Hallo Sobat! Saat ini perkembangan website semakin hari semakin meningkat. Mulai dari kebutuhan bisnis, akademik,…

2 days ago

15+ Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark yang Harus Kamu Coba

Industri digital saat ini semakin berkembang dari waktu ke waktu, baik itu digital audio maupun…

3 days ago