HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Langkah Membuat Aplikasi Android Tanpa Skill Coding Yang Rumit

Sekarang  ini banyak sekali software untuk membuat aplikasi Android yang memungkinkan pengguna untuk membuat aplikasi Android tanpa coding yang rumit bahkan tanpa coding sekalipun.Cara membuat aplikasi android tanpa coding itu sangat mudah dan murah tentunya.Pengguna dapat memilih software untuk membuat aplikasi Android terbaik menurut versi mereka.

Langkah Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding

Langkah untuk membuat aplikasi android tanpa Coding tidaklah rumit.Kalian tentu familiar dengan bahasa pemrograman Kotlin yang menawarkan kemudahan dalam membuat aplikasi Android dibandingkan bahasa pemrograman lainnya.Namun tetap saja membuat aplikasi dengan Kotlin akan sulit apabila tidak mempunyai kemampuan coding.

Bagi pengguna yang tidak familiar dengan Coding,sekarang sudah banyak software untuk membuat aplikasi Android tanpa Coding sedikit pun.Kalian bisa melihat beberapa platform yang dapat digunakan membuat aplikasi tanpa coding.

Beberapa langkah mudah membuat aplikasi dengan Andromo,yaitu :

  • Pilih Template.
  • Beri nama aplikasi.
  • Edit dan Tambahkan konten ke dalam Aplikasi.
  • Publikasikan Aplikasi.

Pada artikel kali ini,kita akan membahas mengenai cara membuat aplikasi Android tanpa Coding dengan salah satu layanan aplikasi terbaik yaitu,Andromo.Jika kalian ingin tahu lebih banyak simak langkah-langkahnya :

Langkah Membuat Aplikasi Android Pada Andromo

Andromo merupakan salah satu aplikasi yang digunakan untuk membuat aplikasi tanpa Coding di Android maupun iOS.Jadi, menggunakan layanan pembuatan aplikasi Andromo,kalian dapat membuat aplikasi sendiri dengan mudah dan dapat memonetisasi aplikasi yang kalian buat.Ini pun bisa menjadi passive income yang cukup baik.

Andromo menjadi software untuk membuat aplikasi Android ini berbasis sehingga tidak menghabiskan memori dan RAM perangkat kalian yang menyebabkan perangkat kalian menjadi lamban.Andromo merupakan opsi software untuk membuat aplikasi Android dengan proses pembuatan aplikasi yang mudah.Hanya dengan klik tombol,kalian dapat membuat proyek Andromo dan siap untuk membangun aplikasi pertama kalian.

Layanan pembuatan aplikasi Andromo benar-benar tidak membutuhkan coding.Andromo hadir dengan interface sangat sederhana sehingga cocok untuk para pemula dalam pengembangan aplikasi.Platform ini menyediakan fitur drag-and-drop yang memungkinkan kalian untuk membuat visualisasi semua proses pembuatan website dengan mudah.Kabar baiknya,kalian tidak perlu melakukan deploy pada aplikasi yang kalian buat,karena platform ini tidak membutuhkan kode barang sebaris pun.

Berikut ini cara membuat aplikasi Android tanpa coding pada Andromo :

  • Menentukan Ide Aplikasi

Tentu menentukan ide aplikasi sangat penting dilakukan karena aplikasi yang baik lahir dari ide yang baik.Kalian perlu memikirkan matang-matang,apa kegunaan aplikasi yang akan dibuat dan manfaat penggunaan aplikasi yang kalian buat tersebut.Memiliki gambaran menyeluruh tentang tujuan aplikasi,mengapa aplikasi ini penting untuk dibuat,fitur-fitur yang harus disertakan.

Kalian perlu memiliki ide-ide tersebut untuk memiliki tujuan pembuatan aplikasi milik kalian.Selain itu,kalian perlu membuat dan menyempurnakan ide,karena sangat penting menghemat waktu dan memberikan hasil yang relevan.

  • Membuat Aplikasi Di Andromo

Setelah menentukan ide,masuk ke website Andromo : https://www.andromo.com/.Andromo dapat digunakan secara gratis untuk membuat aplikasi Android dengan mudah.Software ini juga menyediakan berbagai template sudah jadi yang semakin memudahkan pekerjaan.

  • Memilih Template

Lengkap dengan berbagai template konten pada beberapa tema paling populer.Template ini juga termasuk Wallpaper,Suara dan Nada Dering,Resep,Inspirasi,Musik,Mode dan masih banyak lagi lainnya.

Aplikasi yang dibuat kemungkinan akan dibuat dengan salah satu fitur penting di atas.Pilih salah satu template sesuai dan mulai  membangun aplikasi sendiri.Pilih tema kosong jika ingin membuat aplikasi dari awal.Opsi tema blank ini cocok untuk yang memiliki ide unik.

  • Mengntegrasikan Fitur Dan Aktivitas Lain

Template Andromo memang terintegrasi dengan berbagai fitur dan aktivitas.Beberapa aktivitas yang terintegrasi ke dalam aplikasi ini termasuk halaman Kustom,Galeri Foto,Pemutar audio,YouTube,Facebook,arsip HTML,Tentang,Kontak,Peta,Google play dan lainnya.Kalian juga dapat menambahkan fitur yang menghasilkan pendapatan seperti Iklan.Tambahkan aktivitas pilihan kalian dan rubah agar sesuai dengan preferensi kalian.

  • Menyesuaikan Interface Dan Pengaturan Umum

Jangan lupa menyiapkan antarmuka,kalian dapat mengoptimalkan tampilan aplikasi untuk memberikan tampilan unik pada aplikasi kalian.Memang penting membuat aplikasi kalian memiliki antarmuka yang menarik secara estetika.Dari interface aplikasi,perhatikan pengaturan umum pada aplikasi,seperti memilih ikon yang sesuai serta dapat disetel atau disesuaikan,memberi nama aplikasi dan Kebijakan Privasinya.

  • Monetisasi Aplikasi

Monetisasi aplikasi menjadi fitur penting lain untuk diintegrasikan dengan aplikasi kalian setelah mengambil semua langkah pengembangan aplikasi.Pengguna saat ini biasanya ragu membayar aplikasi.Akibatnya,menyiapkan aplikasi kalian untuk dijual mungkin tidak memberikan hasil yang bagus.Dengan strategi monetisasi aplikasi,kalian dapat memperoleh penghasilan cukup besar dari aplikasi kalian dan Andromo membuatnya mudah.

Integrasi platform dengan Google AdMob membuatnya mudah untuk mendapatkan penghasilan dari iklan digital.AdMob merupakan platform periklanan seluler dimiliki Google.Dengan platform,pengembang aplikasi dapat menghasilkan pendapatan dengan aplikasi mereka menampilkan iklan digital yang ditargetkan pengguna.Andromo terintegrasi dengan AdMob,menawarkan fitur monetisasi aplikasi, seperti spanduk iklan, iklan pengantara, dan video.Kalian dapat memanfaatkan platform Andromo dengan membuat aplikasi android profesional dengan fitur yang disesuaikan dan juga menghasilkan pundi-pundi rupiah darinya.

  • Mempublikasikan Aplikasi Di Google Play

Jika kalian sudah selesai melakukan proses pembuatan aplikasi,file aplikasi Andromo terakhir kalian akan dikirimkan ke email kalian.Untuk  mempublikasikan aplikasi milik kalian di Google Play memerlukan file dengan beberapa item berikut.Daftarkan akun developer Google Play dan unggah file APK.

Kalian bisa melihat tutorial membuat akun developer dari WebApp.Kemudian,lengkapi semua persyaratan yang diperlukan,seperti judul aplikasi,deskripsi,info kontak dan lainnya.Mendapatkan persetujuan dari Google untuk mempublikasikan aplikasi kalian di Google Play Store mungkin memerlukan waktu sekitar satu minggu atau bisa lebih lama lagi tergantung kebijakan Google Play Store.

 

Demikian cara membuat aplikasi Android tanpa coding dengan mudah dan gratis.Apabila ingin tahu lebih banyak tentang pengembangan aplikasi,silahkan mengunjungi WebApp atau download aplikasi WebApp di Google Play Store.Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan update terbaru dari WebApp.Sekian artikel ini,semoga dapat bermanfaat 🙂

4/5 - (1 vote)
feni

Recent Posts

Amankan Website dari XSS Vulnerability dengan CSP

Ketika kamu ingin membuat website, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, khususnya tingkat keamanan…

1 day ago

Rekomendasi Website dan Aplikasi Kompres File PDF

Kompresi online file PDF ukuran 200 KB dan 500 KB atau rahasia kompresi PDF di…

1 day ago

Disclaimer: Pengertian, Jenis, dan Cara Membuatnya

Kamu pasti tahu disclaimer di blog, kan? Pasalnya, disclaimer merupakan salah satu tulisan yang sering…

2 days ago

Cara Mudah Menghapus Cache di Google Chrome

Pernahkah Anda mendengar kata cache? Jadi, apakah ada perbedaan antara cache hosting dan cache browser…

2 days ago

Yuk Cari Tahu! Cara Memasang Widget di WordPress

Apakah kamu pengguna WordPress? Apakah kamu ingin menambahkan kalender atau kode HTML ke website? Jika…

3 days ago

Apa Saja yang Harus Dipejalari Untuk Menjadi Seorang IT Support?

Saat ini, karir apa pun yang berhubungan dengan IT menjadi semakin populer. Tak heran jika…

3 days ago