HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Cara Membuat Dan Memasang Secreto di Media Sosial

Pengertian Secreto

Secreto adalah situs web atau aplikasi yang dapat digunakan untuk mengirimkan pesan secara rahasia tanpa diketahui identitas pengirimnya. Jadi pengguna secreto yang dikirimi pesan melalui secreto tidak dapat mengetahui identitas atau nama pengirim pesan tersebut. Situs ini nantinya akan terintegrasi dengan sosial media yang dimiliki seperti Instagram, Facebook, WhatsApp dan Twitter. Secreto akan memperbolehkan siapapun berkomentar tentang orang lain tanpa diketahui identitasnya.

Dengan Secreto bisa mendengar komentar jujur dari semua orang. Selain itu juga bisa tahu komentar mereka para secret admirer yang tidak berani ngomong langsung.

Cara Membuat Akun Secreto

  • Silahkan buka browser dan masukkan alamat situs Secreto. Setelah itu akan masuk ke halaman awal Secreto.
  • Setelah itu untuk membuat akun Secreto akan diminta memasukkan Bahasa dan Nama Anda. Kalau sudah terisi semua, klik Masuk.
  • Saat proses loading selesai, akan memasuki halaman Beranda Secreto. Maka akan menemukan sebuah link yang bisa di copy dan sebarkan ke semua akun sosial media. Orang lain akan berkomentar atau mengirim pesan rahasia melalui link ini.

Tugas selajutnya adalah menyebarluaskan link tersebut, agar bisa menerima pesan jujur dari teman atau secret admirer. Bisa lewat Instagram, Whatsapp, Facebook, Twitter, maupun grup chat.

Cara Pasang Secreto di Instagram

Setelah kamu tahu cara membuat Secreto bakal tahu cara memasang Secreto di akun Instagram. Berikut ini merupakan cara pasang secreto di instagram, yaitu :

  • Untuk memasukannya ke Instagram harus membuka tab profil instagram lalu, klik Edit Profile.
  • Setelah itu paste link dari Secreto dan masukkan ke kolom website. Lalu simpan dengan klik ikon centang di sudut kanan atas.
  • Link Secreto sudah terpasang di profil. Bisa memberi tahu semua teman atau followers untuk berkomentar melalui link tersebut.

Selesai! Seperti itulah cara memasang Secreto ID di akun IG. Siapa tahu bisa tahu tips dan trik jadi selebgram dengan pesan rahasia yang muncul di akun Secreto.

Cara Pasang Secreto di Whatsapp

Tidak hanya di Instagram, di WhatsApp juga bisa memasang Secreto. Caranya sama seperti membuat status biasa. Berikut langkah-langkah selengkapnya.

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Buka opsi Status WA.
  3. Copy link Secreto ke dalam status Whatsapp.

Selesai. Biar lebih menarik bisa menambah keterangan atau caption unik agar orang lain berkomentar lewat link Secreto.

Cara Pasang Secreto di Twitter

Sama halnya seperti di IG ataupun WhatsApp juga bisa membagikan di akun media sosial yang lain, contohnya Twitter.

Twitter yang belakangan ini kembali populer karena postingan tuitan ataupun videonya yang kocak jadi alasan kenapa banyak penggunanya juga kepo dengan pendapat orang lain tentang dirinya.

Berikut cara membuat akun Secreto dan memasangnya di media sosial Twitter, yaitu :

  1. Buka aplikasi Twitter.
  2. Buat sebuah tweet/tuitan.
  3. Copy link Secreto ke dalam tuitan Twitter.

Sebagai tips bisa menambah keterangan menarik agar orang lain berkomentar lewat link Secreto. Dijamin, link Secreto yang dimiliki bakal semakin ramai.

Cara Pasang Secreto di Facebook

Tidak hanya di Twitter atau Instagram, orang-orang juga memasang link Secreto di media sosial Facebook. Berikut panduan lengkapnya yang bisa ditiru di akun.

  1. Buka aplikasi Facebook.
  2. Tekan Settings, tambahkan situs web dengan link Secreto.
  3. Simpan perubahan.

Cara Pasang Secreto di TikTok

TikTok merupakan salah satu media sosial yang populer di tahun 2021. Tidak heran, orang-orang juga menyematkan link Secreto di akun TikTok mereka. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Buka aplikasi TikTok.
  2. Tekan titik tiga di sudut kanan atas.
  3. Pilih menu Kelola Akun.
  4. Tekan Alihkan ke Akun Pro lalu pilih Bisnis.
  5. Pilih kategori yang kamu inginkan.
  6. Tekan menu Edit Profil.
  7. Paste link Secreto ke kolom Situs Web.

Cara Melihat Pesan Secreto

Cukup masuk lagi ke dalam akun Secreto lewat Secreto ID yang sudah dibuat. Setelah itu, bakal langsung disajikan kumpulan pesan rahasia yang ada di kolom Beranda, tepatnya di bawah Share Link.

Seperti itulah cara melihat pesan Secreto. Setelah itu akan mengetahui aneka pesan rahasia yang disampaikan padamu.

Pesan Anonim di Secreto, Baik atau Buruk?

Secreto menyajikan fitur anonimitas, yang artinya tidak ada yang tahu siapa yang mengirimkan pesan tersebut ke kamu.

Di satu sisi, fitur ini bisa memungkinkan entah kamu ataupun orang lain untuk mengungkapkan perasaannya kepadamu tanpa harus diketahui.

Tapi hati-hati, karena bersifat anonim, orang-orang bisa mengirim pesan negatif, khususnya pada mereka yang membencimu atau punya masalah denganmu.

Maka buat yang menggunakan aplikasi ini, siapkan mental dan hati. Plus jangan jadikan aplikasi ini sebagai ajang bully kepada orang lain.

Cara Hapus Pesan Secreto

Jika sudah berhasil membuat/daftar akun secreto terang tentu tahap selanjutnya yaitu harus membagikan link eksklusif secreto kepada orang lain. Entah membagikannya melalui aplikasi WhatsApp, Twitter, Facebook, Instagram, Line, BBM ataupun yang lainnya.

Jika link secreto sudah dibagikan. Maka harus bersabar sampai orang yang tidak dikenali mengisi pesan anonymous kepada Anda. Entah pesan tersebut membangun hal nyata ataupun justru menunjukkan efek negatif kepada Anda. Namun permasalah disini muncul kembali, yaitu apakah dapat mengapus pesan di secreto? Untuk menjawabnya mari coba kita ulas disini.

Berikut ini merupakan cara menghapus pesan secreto, yaitu :

Jika susah login ke akun secreto, pastikan bahwa riwayat pencarian di browser sudah dihapus. Dengan begini maka sudah logout dari Secreto. Jika tidak begitu akan terus login di Secreto dan pada ketika orang lain mengirimi pesan, tidak dapat melihatnya di dashboard.

Jika riwayat pencarian sudah dihapus, maka tahap selanjutnya harus masuk ke akun Secreto kembali dengan data-data yang sebelumnya. Pastikan semuanya sama. Dengan begitu maka dapat melihat pesan di dashboard Secreto.

Namun permasalah lain masuk disini, yaitu bagaimana cara menghapus pesan di secreto? Kadangkala ada pesan yang tidak ingin dibaca. Pesan tersebut terlalu menyakiti hati atau cyber bullying. Perlu admin ingatkan disini, situs secreto site ini sama persis dengan Aplikasi Sarahah tahun lalu. Hanya saja bedanya, secreto.site ini ialah berupa situs web bukan aplikasi. Sedangkan Sarahah yaitu web juga sekaligus aplikasi. Keduanya mempunyai kesamaan yaitu tidak ada tombol hapus/delete untuk menghapus pesan. Jadi pada kesimpulannya, sampai ketika ini developer dari secreto site belum menunjukkan opsi untuk menghapus pesan secreto. Hanya saja ketika dapat login ke secreto hanya ada opsi jadikan status WhatsApp saja. Maka harus terima dengan semua hal tersebut. Tidak dapat menghapus pesan secreto.

Catatan besar: dapat jadi ini permainan dari developer untuk mengumpulkan data email dari pengguna untuk keperluan mereka. Admin berusaha tidak negatif hanya saja takutnya email semua dijadikannya sebagai sarana untuk bertindak kejahatan di kemudian hari maka hati-hati.

Jika hendak mengetahui tanggapan dari developernya, dapat menghubungi datingvalue@gmail.com yang ada di laman https://secreto.site/id/contact. Jelaskan maksud mengapa pesan secreto tidak dapat dihapus. Apakah ada solusinya? Jika menemukan jawabannya silahkan share kepada Admin melalui kolom komentar di situs ini.

Dampak Positif dan Negatif Aplikasi Secreto

Berikut adalah positif dan negatifnya :

1. Dampak Positif

Manfaat atau dampak positifnya aplikasi seperti ini yaitu bisa sebagai media untuk menyampaikan pesan baik kepada kita. Misal seseorang yang ingin menyampaikan sesuatu kepada kita tapi ada rasa tidak enak hati untuk menyampaikannya. Bisa untuk koreksi diri dan tentunya untuk menyampaikan kejujuran seseorang.

2. Dampak Negatif

Dampak negatif dari media seperti ini yaitu bisa digunakan sebagai media pembulian atau penindasan terhadap targetnya. Bisa juga untuk penyalahgunaan mengirim pesan yang berbau sara atau porno. Karena orang yang mengirimkan pesan kepada kita tidak terlampir identitasnya dan mereka bisa bebas ingin melakukan apa saja yang bersifat negatif.

5/5 - (2 votes)
Risa Y

Recent Posts

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

16 hours ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

20 hours ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

3 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

3 days ago

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

4 days ago

Kesulitan Membuat Aplikasi Android? Sangat Tepat, Berikut Cara Mudah 100% Berhasil!

Bagi yang merasa kesulitan dalam membuat aplikasi Android, Hosteko akan memberikan cara mudah membuat aplikasi…

4 days ago