HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Categories: Blog

Memilih Header Twitter Keren Di Web Atau Aplikasi

Twitter termasuk sosial media terbesar dengan pengguna aktif mencapai 330 juta per bulan.Twitter selalu menyediakan update aplikasinya secara reguler untuk memberikan pengalaman terbaik kepada para pengguna.Baru-baru ini,platform ini juga telah meresmikan desain baru profil pengguna termasuk bagian header.

Berikut ini artikel yang akan membahas ukuran header yang tepat dan mengulas beberapa aplikasi atau website penyedia template header Twitter gratis,

Ukuran Header Twitter

Berkat adanya update desain yang dikenalkan Twitter,sekarang elemen header memiliki area yang lebih luas.Namun,meski pihak Twitter sudah memberikan informasi mengenai ukuran standar,kenyataannya masih banyak pengguna yang kesulitan menentukan dan memilih foto yang sesuai.

Terkadang juga gambar yang diunggah sebagai header masih terpotong meski sudah mengikuti aturan Twitter.Hal ini terjadi karena Twitter menyesuaikan skala resolusi layar maupun jenis browser yang digunakan pengguna.Biasanya,gambar kalian akan terpotong hingga 60 pixels di bagian atas dan bawah.

Berdasarkan rekomendasi guidelines yang diterbitkan Twitter,beberapa hal yang harus diperhatikan mengenai header atau cover Twitter,yakni :

  • Header Twitter berukuran 1500 x 500 pixels.
  • Format gambar yang dapat digunakan meliputi JPG,PNG dan GIF.
  • Untuk GIF,animasi yang diterapkan tidak akan bergerak.

Mendownload Template Header Twitter Di Web Atau Aplikasi

Bagi kalian yang merasa kebingungan dengan ukuran header yang pas/sesuai.Twitter dapat menyediakan banyak koleksi template header yang dapat digunakan secara gratis atau kalian bisa memanfaatkan situs/aplikasi penyedia template header Twitter keren yang dapat kalian edit sesuka hati.

Daftar rekomendasi website maupun aplikasi terbaik yang harus kalian coba :

Twitrheaders.com

Lewat akunnya di Pinterest (bernama Twitter Headers),twitrheaders.com menawarkan ribuan koleksi template header yang dapat diunduh dan digunakan secara gratis.Namun,kekurangannya karena berbentuk gambar,seluruh template tersebut tidak bisa diubah atau diedit sesuka hati kalian.

Bannersnack

Bannersnack hadir dengan drag and drop editor yang memungkinkan kalian membuat desain unik dan berkelas hanya dalam waktu sekejap.Hebatnya,situs ini menyediakan ratusan template yang dapat dikustomisasi agar bisa relevan dengan strategi branding kalian.

Adobe Spark Post  

Adobe Spark Post membuat header Twitter yang elegan dan menarik tanpa harus menjadi seorang graphic designer.Selain juga menyediakan template yang melimpah,situs/aplikasi ini  menawarkan banyak fitur dan opsi kustomisasi.Mulai dari auto-resizer, brandify,professional fonts sampai ratusan koleksi foto gratis.Semuanya akan membuat desain header kalian semakin menawan.

Edit.org

Edit.org menyediakan ratusan template yang dapat diunduh dan dipasang di akun Twitter kalian.Menariknya,kalian juga memodifikasi template tersebut dengan menambahkan foto,mengganti background dan font atau mengganti warna sesuai dengan personalitas brand kalian.

Ada banyak kategori desain template yang disediakan oleh Edit.org mulai dari pendidikan,teknologi,musik,pernikahan,sales and promotions dan banyak lagi opsi lainnya.

Canva

Canva merupakan salah satu opsi web/aplikasi yang banyak disukai untuk mendesain header Twitter.Yang paling spesial,Canva terintegrasi dengan berbagai platform seperti Flickr,Pixton,Pexels,Pixabay dan Giphy.Karena itu,kalian tidak akan kehabisan koleksi gambar atau grafis untuk mempercantik desain kalian.

Visme

Visme merupakan Twitter header maker dengan koleksi template yang tidak kalah melimpah.Menariknya,situs ini dapat dilengkapi dengan drag-and-drop tool untuk menyederhanakan proses desain kalian.Di Visme,kalian juga diberikan kebebasan untuk menyesuaikan font,bentuk serta warna desain dengan brand kalian.

Pinterest

Pinterest merupakan platform untuk membagikan gambar maupun video dalam berbagai format.Dari aplikasi ini,kalian akan menemukan berbagai template bahkan header Twitter yang sudah jadi.Dari foto idol,logo band,tekstur hingga foto aesthetic bisa kalian temukan dalam satu platform dan bisa digunakan langsung atau kalian edit.

Picsart

Merupakan aplikasi untuk edit gambar yang cukup populer di kalangan pengguna perangkat mobile seperti Android dan iPhone.Kalian juga bisa menggunakan Picsart untuk mengedit header Twitter sesuai dengan keinginan.Kalian tidak perlu repot mencari bahannya karena aplikasi ini juga menyediakan elemen-elemen stiker yang bisa ditambahkan ke kanvas.

Twitter

Saat ini Twitter sudah memiliki banyak jasa yang menjual editan template mulai dari 3000-an rupiah saja per template.Kalian tidak hanya mendapatkan header tetapi juga avatar atau profile picture yang sesuai dengan header Twitternya.

Selain membeli yang sudah disediakan,kalian juga dapat membeli custom sesuai keinginan dengan harga yang tidak kalah terjangkau.Untuk mencari jasanya,kalian bisa menggunakan hashtag seperti #zonauang atau #zonaabu.

Membuat Header Twitter Menggunakan Picsart

Kalian bisa membuat header Twitter dengan menggunakan Picsart.Berikut ini langkah-langkahnya :

  • Download aplikasi Picsart dari store aplikasi handphone.
  • Jika sudah terinstal, buka aplikasi Picsart.
  • Pilih tanda (+) di tengah bawah.
  • Scroll ke bawah sampai menemukan bagian Drawings.
  • Geser hingga menemukan menu Pick Canvas > Custom.
  • Masukkan Width : 1500 dan Height : 500.

Dari sini,kalian bisa bereksperimen dengan menambahkan gambar atau stiker yang sudah disediakan Picsart.

Membuat Header Twitter Menggunakan Canva

Kalian bisa membuat header Twitter dengan Canva.Caranya juga cukup muda.Berikut ini langkah-langkahnya :

  • Login ke Canva.
  • Klik Create a design.
  • Pilih Custom lalu isi Width : 1500 dan Height : 500 dalam px.
  • Kalian bisa memilih template yang ada atau membuat sendiri dari nol.

Mengunggah Header Twitter Terbaik Milik Kalian

Menjadi bagian tidak terpisahkan dari profil Twitter,header akan menentukan impresi audiens terhadap kalian.Untungnya,ada banyak platform penyedia template gratis yang bisa dimanfaatkan untuk memastikan bahwa header kalian jauh dari kesan monoton atau membosankan.Hebatnya,seluruh template tersebut juga mempunyai ukuran yang sudah disesuaikan dengan standar Twitter.Bahkan,beberapa platform memperbolehkan kalian untuk mengedit template tersebut agar dapat merepresentasikan personalitas brand kalian.

Sekian artikel tentang Memilih Header Twitter Keren Di Web Atau Aplikasi,semoga artikel ini bermanfaat 🙂

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
feni

Recent Posts

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

2 hours ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

3 hours ago

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

24 hours ago

Kesulitan Membuat Aplikasi Android? Sangat Tepat, Berikut Cara Mudah 100% Berhasil!

Bagi yang merasa kesulitan dalam membuat aplikasi Android, Hosteko akan memberikan cara mudah membuat aplikasi…

1 day ago

Amankan Website dari XSS Vulnerability dengan CSP

Ketika kamu ingin membuat website, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, khususnya tingkat keamanan…

3 days ago

Rekomendasi Website dan Aplikasi Kompres File PDF

Kompresi online file PDF ukuran 200 KB dan 500 KB atau rahasia kompresi PDF di…

3 days ago