HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Mengenal Airdrop Crypto dan Cara Mendapatkannya

Jika Anda meneliti perdagangan aset digital, Anda mungkin pernah mendengar istilah airdrop. Airdrop Crypto merupakan strategi pemasaran tim proyek cryptocurrency berupa pemberian aset crypto gratis kepada pengguna. Strategi ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas pada platformnya. Berikut penjelasan lengkapnya.

Mengenal Airdrop Crypto 

Airdrop Crypto adalah aktivitas promosi yang biasanya dilakukan oleh startup berbasis blockchain untuk membantu meluncurkan proyek mata uang virtual. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran terhadap proyek Crypto dan menarik lebih banyak orang untuk memperdagangkannya ketika terdaftar di bursa sebagai penawaran koin perdana.

Agar memenuhi syarat untuk mendapatkan hadiah gratis, calon penerima mungkin perlu menyimpan sejumlah crypto di dompet mereka. Selain itu, calon penerima mungkin perlu melakukan tugas tertentu, seperti mengunggah ulasan mata uang, koin, atau token yang diiklankan di festival forum media sosial.

Jenis-jenis Airdrop Crypto dan Cara Mendapatkannya 

  1. Standard Airdrop

Dalam airdrop cryptoo standar, peserta yang ingin menerima airdrop hanya perlu menyatakan minatnya untuk menerima airdrop tersebut. Individu harus memberikan alamat dompet yang valid, dan beberapa airdrop tidak memerlukan informasi tambahan apa pun selain ini. Airdrop standar biasanya memiliki batasan jumlah token yang dapat diterima setiap individu.

Oleh karena itu, beberapa airdrop standar berkaitan erat  dengan masa tenggang. Meskipun jenis airdrop ini populer karena kesederhanaan prosesnya, tidak ada batasan bagi  pengguna untuk membuat banyak dompet untuk mendapatkan hadiah dengan cepat. Oleh karena itu, persaingan untuk mendapatkan aset gratis juga sangat ketat yaitu first come, first serve.

  1. Bounty Airdrop

Jenis airdrop ini terjadi ketika pengguna menyelesaikan tugas tertentu. Misi-misi tersebut dapat dipahami sebagai promosi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kehadiran  proyek baru. Promosi sering dilakukan dengan memposting ke media sosial dan menandai perusahaan atau proyek saat mengunggah, atau sekadar me-retweet tweet terbaru tentang proyek tersebut.

Promosi  juga dapat dilakukan dengan mengundang orang-orang baru untuk bergabung dalam platform atau saluran komunikasi perusahaan. Sebagai imbalannya, pengguna akan menerima poin berdasarkan besarnya bonus airdrop yang mereka terima. Secara umum, ada batasan poin yang harus dipenuhi untuk menerima airdrop.

  1. Holder Airdrop

Bagi holder airdrop, peserta harus meng-hold aset crypto dalam jumlah tertentu untuk menerima airdrop. Airdrop crypto pemegangnya terjadi secara otomatis berdasarkan pemegang token dan jumlah token yang dipegangnya. Karena informasi dompet dan  blockchain adalah bagian dari buku besar yang didistribusikan secara publik, semua pengguna blockchain mendapat manfaat dari transparansi penuh  dalam distribusi dompet dan  token.

Kelemahan dari holder airdrop adalah beberapa pemilik aset mungkin tidak menginginkan airdrop. Selain itu, pemegang airdrop memastikan bahwa hanya mereka yang memiliki aset terbesar dan paling banyak diinvestasikan yang  menerima manfaat. Besarnya aset crypto yang diperoleh akan ditentukan oleh  jumlah aset cryptoyang Anda miliki.

  1. Exclusive Airdrop

Airdrop eksklusif adalah jenis dukungan yang lebih spesifik. Airdrop crypto eksklusif terjadi ketika orang-orang tertentu dipilih secara khusus untuk airdrop tersebut. Perbedaannya adalah mereka dapat dipilih bukan berdasarkan jumlah token yang mereka miliki namun berdasarkan hal lain seperti waktu yang dihabiskan untuk sebuah proyek, sebagian besar uang yang dihabiskan untuk aktivitas yang tidak terkait dengan token, atau Jumlah pesan di forum. Exclusive airdrop  adalah cara yang lebih terpusat untuk memberi penghargaan kepada orang-orang terdekat proyek dan dapat memberikan airdrop ke dompet yang mungkin tidak berisi token apa pun.

  1. Raffle Airdrop

Beberapa jenis airdrop dapat dikombinasikan dengan raffle airdrop atau undian airdrop. Biasanya, sebuah proyek akan menunjukkan jumlah airdrop yang ingin mereka tawarkan dan memberi insentif kepada individu untuk menerima tiket undian. Tiket ini dapat diperoleh dengan memegang token, mendapatkan poin, atau sekadar menyatakan minat. Pada akhirnya, jumlah orang yang tertarik dengan airdrop seringkali melebihi jumlah airdrop yang ingin dikirimkan oleh perusahaan. Oleh karena itu, pengundian acak akan dilakukan dan sejumlah dompet akan dipilih secara acak untuk menerima airdrop.

Belum lama ini, airdrop token BLUR dan Arbitrum menjadi program airdrop yang banyak dibicarakan di komunitas crypto. Di bawah ini adalah daftar paket Crypto Airdrop.

  1. Sei Network

Sei Network adalah blockchain layer 1 yang dibangun menggunakan Cosmos SDK dan dirancang untuk menjadi rantai tujuan untuk transaksi DEX, NFT, dan GameFi. Mereka baru saja meluncurkan versi final testnet sebelum meluncurkan mainnet sei network. Selain itu, tim pengembangan sei network  juga mengumumkan bahwa mereka akan mengalokasikan 1% dari total pasokan sebagai kompensasi kepada  peserta testnet dan pengguna awal. Peserta dapat memperoleh poin dengan menyelesaikan tugas harian Babak 4 di testnet Seinami.

Program ini masih berlangsung dan dimaksudkan untuk menguji sei network. Anda dapat berpartisipasi dalam program ini untuk meningkatkan peluang Anda menerima airdrop. Setelah periode testnet berakhir,  poin  peserta akan dihitung dan kemudian hadiah simbolis akan dibagikan berdasarkan poin yang diperoleh.

  1. zkSync

zkSync adalah solusi untuk masalah skalabilitas Ethereum, memperkenalkan teknologi yang disebut Zero Knowledge Proofs untuk memungkinkan  transaksi dilakukan pada blockchain Ethereum. Hingga saat ini, mereka telah mengumpulkan dana sebesar $458 juta. zkSync  belum mengumumkan kapan  akan mendistribusikan airdrop tersebut. Namun, dalam dokumen resminya, mereka telah mengindikasikan bahwa nantinya mereka akan merilis token asli untuk zkSync.

Di satu sisi, zkSync terus berkembang dan berbagai ekosistem yang menyusunnya juga semakin matang. Selain itu, tahun ini, teknologi tanpa pengetahuan terus berkembang dan menjadi semakin populer di industri crypto. Oleh karena itu, dengan berkembangnya ekosistem, pasti akan ada kebutuhan akan token asli untuk mendukung sistem keuangan dan teknologi di dalamnya. Banyak orang memperkirakan zKsnyc akan segera meluncurkan tokennya.

  1. LayerZero

LayerZero adalah protokol omnichain  yang dapat dioperasikan yang dirancang untuk memudahkan menghubungkan berbagai blockchain secara bersamaan. Baru-baru ini, LayerZero Labs mengumpulkan dana lebih dari $170 juta. Dari segi ekosistem, LayerZero sudah mulai berkembang dan Mainnetnya sudah aktif. Hal ini membuat orang berspekulasi bahwa LayerZero akan segera meluncurkan tokennya.

Oleh karena itu, meskipun tidak ada konfirmasi dari  LayerZero Labs, banyak investor sudah mulai berdagang di rantai Stargate Finance, berinteraksi dengan aplikasi  di LayerZero dan bahkan menggunakan jembatan LiquidSwap untuk meningkatkan peluang mereka menerima airdrop dapatkan LayerZero saat meluncurkan token.

Airdrop melibatkan pemberian aset crypto kepada orang atau komunitas tertentu secara gratis. Dengan begitu, aset crypto yang dibagikan akan langsung terkirim ke dompet penerima. Airdrop dapat dilakukan melalui prosedur pembelian ICO atau penawaran pengembang. Saat menerapkan mekanisme ini, token biasanya disediakan untuk pemegang blockchain yang sudah ada sebelumnya, seperti Bitcoin atau Ethereum.
5/5 - (1 vote)
Anisa Sifa

Recent Posts

Bedah 10 Tips Manajemen Website Terbaik dan Profesional

Setelah kamu membuat website, pastinya kamu juga harus mengelolanya. Pengelolaan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya…

7 hours ago

Apa Itu Blogspot? Yuk Sini Kenali Pengertian & Keunggulannya

Ingin membuat blog dengan cepat dan mudah? Blogspot menjadi platform pilihan. Dicap sebagai Blogger, layanan…

8 hours ago

Ampuh Banget! 10 Tips Meningkatkan Keamanan Server VPS

Pada dasarnya, VPS (Virtual Private Server) sudah cukup aman untuk digunakan sebagai hosting situs online…

1 day ago

Solusi Mencari Kata Kunci SEO Dengan Mudah

Siapa pun yang mengelola website perlu mengetahui cara mencari kata kunci untuk meningkatkan traffic ke…

1 day ago

Pahami Komponen Penting dalam Pembuatan Website beserta Harganya

Penggunaan website di era digital saat ini sangat diperlukan untuk berbagai keperluan bisnis maupun pribadi.…

3 days ago

Belajar Tahap Marekting dengan AIDA

Pernahkah Anda mendengar konsep yang disebut AIDA? Mungkin kata ini masih asing bagi mereka yang…

3 days ago