HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Mengenal Landing Page dan Cara Kerjanya

Terdapat beberapa elemen pada sebuah website seperti home page, menu, contact form, IP address, hosting dan landing page. Landing page merupakan salah satu elemen utama yang membantu untuk mendapatkan konversi sesuai keinginan. Semakin bagus dan efektif landing page yang dibuat akan semakin besar juga konversi yang akan didapat. Selain itu, landing page juga akan membantu anda untuk menghasilkan banyak uang hanya dengan website toko online. Namun, jika anda belum mengetahui tentang landing page, mari kita bahas.

Apa itu Landing Page?

Landing page merupakan sebuah halaman yang didesain khusus untuk tujuan marketing. Tidak hanya pada website, sebutan “landing page” juga berlaku pada platform lain seperti media sosial, email, iklan berbayar dan lain sebagainya.

Jenis Landing Page

1. Click Through

Click Through memiliki tujuan untuk mempengaruhi pengunjung mengklik halaman lain. Pada bisnis e-Commerce, anda dapat gunakan untuk menggambarkan produk agar konsumen tertarik melihat produk sebelum membelinya.

Halaman landing page dilengkapi dengan call to action (CTA) yang terhubung langsung dengan halaman registrasi atau transaksi berikutnya. Adanya informasi yang rinci, user akan cenderung yakin untuk mengklik CTA penawaran.

2. Lead Generation

Lead Generation juga memiliki tombol CTA, namun user dapat langsung melakukan konversi di halaman ini tanpa berpindah ke halaman lainnya. Jenis landing page ini dirancang untuk mengumpulkan lead secara langsung. Artinya, user tidak akan melakukan tindakan tertentu sesuai dengan konversi yang diinginkan.  Jenis halaman ini cocok untuk transaksi yang tidak memiliki resiko seperti memberikan kupon atau news-letters berhadiah.

Manfaat menggunakan Landing Page

Manfaat landing page lebih efektif untuk meningkatkan engagement user dan konversi. Selain itu juga cocok untuk anda yang memiliki  keperluan Search Engine Marketing (SEM) dan kampanye berbisnis di media sosial. Halaman ini memiliki fokus ke pengunjung untuk melakukan call to action (CTA). Landing page dapat digunakan untuk download eBook, registrasi, mempelajari produk atau jasa baru, registrasi untuk mendapatkan demo atau trial, klaim penawaran produk dan lain sebagainya.

Berikut contoh-contoh Landing Page

Adapun beberapa contoh landing page yang bisa dijadikan referensi kebutuhan website anda, baik website pribadi, portofolio, perusahaan hingga bisnis online.

1. Toko Online

Rata-rata semua produk Lazada dibuat Landingpage seperti diatas. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan optimasi SEO yang dilakukan.

2. Web Hosting

Berikut salah satu contoh landing page yang dimiliki hosteko

3. Kosmetik

Dapat kita lihat marks cosmetic menggunakan halaman awal untuk memperkenalkan produknya untuk segala kebutuhan

 

5/5 - (1 vote)
Sallu Warni

Recent Posts

5+ Blog Pendidikan Untuk Media Belajar Siswa

Keberadaan blog saat ini sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Blog sendiri adalah sebuah…

2 days ago

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

3 days ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

3 days ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

4 days ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

5 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

6 days ago