HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Mengenal Vidmate, Aplikasi Unduh Vidio Dari Berbagai Platform Media Online

Vidmate adalah aplikasi sederhana yang awalnya dikembangkan untuk perangkat seluler. Dengan aplikasi ini Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai konten menyenangkan. Aplikasi ini tidak hanya mengalirkan video, tetapi juga memungkinkan Anda mengunduh gambar, aplikasi, musik, dan lain sebagainya.

Tentang Aplikasi Vidmate

Sederhananya, Vidmate adalah program untuk mengunduh dan memutar video dan musik. Apalagi Vidmate juga merupakan alternatif Google Play Store. Aplikasi ini berisi berbagai aplikasi yang bahkan tidak tersedia di Google Play Store. Namun, Vidmate masih banyak digunakan untuk mengunduh video dari YouTube dan media sosial lainnya. Vidmate dikembangkan oleh UCWeb yang masih menjadi bagian dari Alibaba Group. Aplikasi ini memiliki lebih dari 600 juta pengguna dari lebih dari 100 negara.

Aplikasi ini gratis untuk diunduh dan digunakan. Vidmate adalah salah satu program paling serbaguna. Aplikasi ini pada dasarnya memberi Anda akses ke semua penyedia konten hiburan Anda melalui satu pintu. Oleh karena itu, Anda tidak perlu lagi mengunduh banyak aplikasi untuk mengakses konten yang berbeda. Baik Anda ingin mengunduh video, lagu, atau aplikasi, Vidmate dapat melakukannya untuk Anda. Aplikasi Vidmate juga memungkinkan Anda mengunduh lebih dari empat konten media secara bersamaan.

Fitur Unggulan Aplikasi Vidmate

  1. Support Resolusi Tinggi

Salah satu fitur terbaik dari aplikasi ini adalah Vidmate menawarkan resolusi yang lebih tinggi. Dengan cara ini Anda dapat mengunduh video dalam kualitas HD. Mengingat sebagian besar ponsel cerdas modern memiliki layar HD,  tentu saja pengguna menghindari menonton video dengan kualitas  buruk. Jika Anda tidak ingin mengunduh video dalam kualitas HD, Vidmate juga memberi Anda opsi kualitas yang Anda perlukan.

  1. Kecepatan Download yang Lebih Cepat

Program ini menawarkan kecepatan unduh yang relatif lebih cepat dibandingkan program sejenis lainnya. Baik Anda mengunduh video langsung dari aplikasi Vidmate atau dari platform lain seperti YouTube, Facebook, Vimeo, dan lain-lain. Anda akan  mendapatkan kecepatan unduh yang luar biasa. Vidmate mengklaim mampu memberikan kecepatan download 200% dibandingkan software lain yang ada.

  1. Menonton Siaran Langsung TV dengan Kualitas HD

Fitur hebat lainnya dari aplikasi ini adalah Anda dapat menonton acara TV langsung dalam kualitas HD. Aplikasi ini juga menawarkan lebih dari 200 saluran TV dalam berbagai kategori seperti film, musik, hiburan, mode, berita, olahraga, dan banyak lagi. Berbeda dengan aplikasi lain yang mengharuskan berlangganan sebelum  mengakses saluran TV yang ada, di sini Anda bisa menontonnya secara gratis.

  1. Resume Proses Download yang Belum Selesai

Ini mungkin fitur Vidmate yang paling berguna. Program ini memungkinkan Anda untuk melanjutkan pengunduhan yang belum selesai atau mungkin gagal. Fitur ini juga  berguna jika Anda ingin mendownload video dalam beberapa bagian. Vidmate juga memungkinkan Anda menjeda proses pengunduhan. Dalam kebanyakan kasus, Anda perlu memulai ulang proses pengunduhan jika tidak segera selesai. Fitur ini menyelesaikan masalah ini dan Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk memulai dari awal.

  1. Download Musik dan Aplikasi

Aplikasi ini juga membantu Anda mengunduh musik. Seperti yang mungkin sudah diketahui banyak dari Anda, mengunduh lagu dari Internet sangatlah merepotkan. Dengan program ini Anda dapat dengan mudah mengunduh lagu dalam jumlah tak terbatas. Cukup masukkan nama lagu dan hasil pencarian  lagu yang Anda cari akan ditampilkan.

Kemudian pilih opsi unduh. Selain lagu, Anda juga bisa mendownload aplikasi dari website Vidmate. Peraturan ketat Google mengecualikan banyak aplikasi  dan menjadikannya tidak tersedia di Google Play Store. Namun, Anda dapat menemukannya di Vidmate. Vidmate juga menawarkan hampir semua aplikasi yang tersedia di Google Play Store.

  1. User Interface yang Nyaman Digunakan

Tidak semua orang paham teknologi. Beberapa orang menganggap aplikasi ini sulit digunakan. Namun, Vidmate sendiri  memiliki antarmuka intuitif yang memastikan siapa pun dapat menavigasinya dengan mudah. Semua opsi mudah ditemukan di halaman utama dan semua fitur mudah diakses.

Cara Download Aplikasi Vidmate Terbaru

Langkah pertama yaitu Enabling opsi “Allow installation of apps  from unknown devices.” Fitur ini berfungsi agar Anda bisa menginstal aplikasi dari website pihak ke-3. Hal ini juga perlu dilakukan tiap kali menginstal aplikasi yang asalnya selain dari Google Play Store. Untuk melakukan enabling fitur tersebut, ikuti langkah-langkah berikut :

    • Buka Settings
    • Buka opsi Additional Settings
    • Pilih menu Privacy
    • Di sini, Anda akan menemukan pilihan “Allow installation of apps  from unknown devices.”

Setelah selesai melakukan langkah-langkah enabling, maka Anda sudah bisa memulai menginstal aplikasi Vidsite di device Anda. Silakan lanjutkan ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Cara download aplikasi Vidmate dan instalasi di Android

    • Download Vidmate APK di sini
    • Ketuk file apk untuk memulai download
    • Ketuk tombol install dan tunggu beberapa
    • Setelah proses instalasi selesai, Anda akan menemukan tombol open. Klik untuk me-launch aplikasi.
  1. Cara download aplikasi Vidmate dan instalasi di PC

    Cara download aplikasi Vidmate di PC tidak sesederhana bila dibandingkan dengan ketika download di perangkat Android. Alasannya,karena tidak ada desktop client yang tersedia untuk Vidmate. Maka, Anda harus menginstal aplikasi Android di PC Anda. Tapi masalahnya, Anda tidak bisa benar-benar menginstal aplikasi Android apapun langsung ke PC, mengingat keduanya memiliki arsitektur software yang berbeda. Namun, Anda masih bisa menggunakan Android emulator untuk mengatasi masalah ini. Android emulator adalah semacam aplikasi yang bisa membuat aplikasi Android berjalan di komputer Anda. Salah satu Android emulator terbaik yang tersedia secara gratis dan mudah digunakan adalah Bluestacks. Ikuti langkah-langkah berikut untuk menginstal Vidmate di PC:

    • Download Bluestacks di sini
    • Klik dua kali exe file dan instal aplikasi di komputer Anda. Pastikan komputer Anda terhubung dengan internet
    • Lalu launch emulator, dan silahkan sign in dengan menggunakan akun Google
    • Download Vidmate APK di sini
    • Drag and drop file apk ke Bluestacks, dan tunggu aplikasinya terinstal
  1. Cara download aplikasi Vidmate dan Instalasinya di iOS

Vidmate sebenarnya adalah aplikasi Android dan belum diperluas secara resmi  ke platform lain. Pengembang dilaporkan sedang mengerjakanVidmate untuk iOS, namun Vidmate saat ini  belum tersedia untuk pengguna produk Apple. Oleh karena itu, saat ini tidak ada cara untuk mengunduh dan menginstal Vidmate di perangkat dengan sistem operasi iOS.

Cara Download Aplikasi Vidmate Lama

Aplikasi Vidmate versi terbaru memiliki fitur yang lebih banyak dibandingkan Vidmate 2014 dan versi sebelumnya. Namun jika Anda pengguna smartphone Android generasi lama, Anda tidak akan bisa menggunakan Vidmate versi terbaru. Oleh karena itu, saat ini banyak orang yang mencari link dan panduan cara download aplikasi Vidmate lama. Ikuti langkah-langkah berikut ini untukdownload aplikasi Vidmate versi lama:

  • Download aplikasi Vidmate lama di sini
  • Jika sudah selesai download, buka file aplikasi
  • Instal seperti biasa, dengan klik tombol Accept terlebih dahulu, lalu klik OK.
  • Jika instalasi gagal, coba aktifkan pengaturan Unknown Source di menu pengaturan aplikasi smartphone Anda.

Cara Download Video dengan Vidmate

  • Buka platform video seperti YouTube dan sebagainya
  • Pilih video yang ingin Anda download, kemudian copy URL video
  • Buka aplikasi Vidmate dan pastekan URL video yang sudah disalin
  • Klik opsi download
  • Sekarang atur resolusi video yang diinginkan
  • Proses download akan dimulai

Langkah-langkah download video dari YouTube melalui Vidmate sangat sederhana. Aplikasi Vidmate lama adalah alternatif yang lebih ramah pengguna di ponsel karena ukurannya yang lebih kecil. Di sisi lain, menginstal versi terbaru memungkinkan Anda menikmati fitur yang lebih lengkap dan canggih.

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
Anisa Sifa

Recent Posts

Kenali Perbedaan Customer Experience dan Customer Service beserta 10+ Strategi Membangun Customer Experience 

Customer experience adalah kesan atau pengalaman yang dimiliki pelanggan dari suatu interaksi bisnis. Pengalaman ini…

15 mins ago

Ini Dia Pengertian Lengkap dan Cara Menghitung Cost Per Lead

Dengan kemajuan teknologi, semua orang melakukan berbagai aktivitas secara online, termasuk marketing. Seperti diketahui bahwa…

3 hours ago

Pahami 5+ Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Framework PHP

Framework PHP adalah platform untuk membangun aplikasi web PHP. Framework ini menyediakan pustaka baris kode…

1 day ago

Rahasia Jitu SEO Tanpa Kursus Mahal

Ingin mengikuti kursus SEO yang biayanya jutaan? Baca ini sebelum Anda membayar kursus SEO yang…

1 day ago

Pahami 5+ Keunggulan Framework PHP

Keberadaan framework PHP dilatarbelakangi oleh data dari W3Tech yang menunjukkan bahwa lebih dari 80% website…

2 days ago

Pilihan Software Terbaik Web Development Untuk Web Developer

Hallo Sobat! Saat ini perkembangan website semakin hari semakin meningkat. Mulai dari kebutuhan bisnis, akademik,…

2 days ago