HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Wajib Coba! Pilihan Cara Terbaik Menghasilkan Uang Dari Playstore

Jika Anda pengguna Android, Anda mungkin sudah familiar dengan aplikasi bawaan PlayStore. PlayStore merupakan aplikasi resmi Google yang khusus ditujukan untuk pengguna Android. Sebelumnya aplikasi PlayStore bernama Android Market.

Fungsi PlayStore tentunya merupakan gudangnya aplikasi-aplikasi yang dapat diunduh dan diinstal di smartphone Android. Menariknya, Anda bisa menghasilkan uang dengan PlayStore loh guys! Ingin tahu cara menghasilkan uang dengan PlayStore? Jangan khawatir. Anda menemukan artikel yang tepat karena Hosteko mengajak Anda membahas banyak cara menghasilkan uang di PlayStore. Mari kita lihat caranya!

1. Menjadi Android Developer

Cara menghasilkan uang di PlayStore yang pertama adalah menjadi android developer. Tidak semua orang bisa menjadi developer aplikasi, karena memerlukan keahlian khusus dan pengalaman yang luas. Jika Anda memenuhi dua kriteria ini, Anda dapat mempertimbangkan untuk menjadi android developer. Pasalnya, pengguna aktif Android di seluruh dunia, sangat banyak bahkan miliaran sehingga aktivitas download dan instalasi di PlayStore sangat tinggi.

Ini sangat menjanjikan bagi para developer aplikasi Android. Anda dapat membuat aplikasi gratis atau berbayar. Jika gratis, Anda bisa menghasilkan uang dengan menggunakan iklan atau bermitra dengan perusahaan lain.

2. In-App Advertising

In-app advertising adalah metode yang dijalankan oleh pengembang aplikasi untuk mendapatkan uang di PlayStore. Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan Google Adsense dengan menempatkan beberapa iklan di aplikasinya.

Namun, Anda harus memastikan bahwa iklan tersebut tidak mengganggu performa atau pengguna yang menjalankan aplikasi itu. Jika iklan yang Anda pasang mengganggu, Anda justru kehilangan pengguna alih-alih menghasilkan uang.

3. Menambahkan Sistem Berlangganan Pada Aplikasi

Cara menghasilkan uang dari PlayStore selanjutnya adalah dengan menambahkan sistem berlangganan pada aplikasi. Contoh sederhananya adalah aplikasi YouTube premium yang menerapkan sistem berlangganan ini. Anda dapat menonton video tanpa terganggu iklan, mendengarkan lagu melalui YouTube Music, bahkan mendengarkan lagu dan video di latar belakang.

Karena iklan yang muncul disetiap video sangat mengganggu, maka banyak pengguna YouTube beralih ke langganan premium karena manfaat yang ditawarkannya. Sistem berlangganan ini memungkinkan Anda mendapatkan uang dari APK (aplikasi) yang bisa Anda coba.

4. Memanfaatkan aplikasi Freelancer

Cara menghasilkan uang di PlayStore selanjutnya adalah dengan mendaftar ke aplikasi Freelancer populer seperti Slibrancer, Upwork, Fastwork, dll. Unduh aplikasi ini dan daftar untuk segera menemukan pekerjaan paruh waktu yang sesuai dengan keahlian Anda. Masing-masing aplikasi akan kami jelaskan satu per satu agar lebih mudah dipahami.

  • Fastwork

Fastwork merupakan aplikasi freelance yang awalnya berasal dari negara tetangga Thailand, namun kini sudah mulai mendapat pijakan di negara kita. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menemukan pekerjaan freelance di bidang desain grafis, konsultasi, pemrograman, pemasaran, dan banyak bidang lainnya. Aplikasi ini dapat diunduh dari PlayStore dan juga tersedia dari situs resminya.

  • Upwork

Selain Fastwork, ada juga aplikasi Upwork yang sangat populer di kalangan freelancer. Peluang mendapatkan uang dengan aplikasi di PlayStore ini sudah dimanfaatkan banyak orang sejak tahun 2015. Faktanya, pada tahun 2017 saja, terdapat 12 juta pekerja lepas dan 5 juta penyedia pekerjaan dari seluruh dunia. Cara kerjanya hampir sama dengan aplikasi freelance lainnya. Daftar, lengkapi profil Anda dan cari pekerjaan yang tepat. Tertarik mencobanya?

  • Sribulancer

Sribulancer merupakan tempat berkumpulnya para profesional dan freelancer berpengalaman dan dianggap yang terbesar di Indonesia. Anda dapat memilih dari 52 bidang pekerjaan. Menariknya, begitu Anda mendaftar sebagai freelancer, Anda akan bisa memasang iklan tanpa dipungut biaya sepeser pun. Yang lebih menakjubkan lagi adalah Anda bisa menerima gaji dalam dolar.

5. Menjadi Penulis

Bagi yang suka menulis dan berimajinasi, kali ini yuk coba hasilkan uang dari PlayStore. Ya, Anda bisa menjadi penulis dan menggunakan aplikasi yang bisa diunduh langsung seperti Wattpad, Storial, dan Novelme. Bisakah Anda menghasilkan uang dengan hobi menulis? Tidak perlu diragukan lagi, aplikasi seperti Storial.co memungkinkan Anda memperoleh penghasilan tambahan.

Aplikasi ini bekerja dengan nulisbuku.com, nanti Anda akan mempublikasikan teksnya dan royalti akan dikreditkan ke dompet Anda. Namun perlu Anda ingat bahwa jika tulisan Anda dapat menarik 500 pembaca maka Anda akan menerima royalti, sehingga tulisan Anda perlu dikemas secara menarik dan mampu menarik jumlah pembaca yang ada.

6. Tambahkan In-App Purchase

In-App purchase adalah cara mendapatkan uang dengan menjual item produk digital kepada pengguna di Google PlayStore. Contoh cara menghasilkan uang menggunakan APK biasanya kita temukan pada aplikasi game. Melalui aplikasi ini, banyak item tambahan yang akan dijual terpisah, seperti senjata, pakaian, hero, level ekstra, dll.

Ya, itu namanya In-App purchase. Besarnya biaya tambahan ini bervariasi tergantung item yang dipilih dan harganya bervariasi tergantung fitur dan level. Bagi penggemar game saya yakin ada beberapa orang yang ingin membelinya.

7. Manfaatkan Aplikasi Yang Menghasilkan

Ada banyak aplikasi penghasil uang yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan uang, jadi cobalah cara menghasilkan uang menggunakan APK ini. Aplikasi ini dibuat untuk menghasilkan uang. Gimana caranya? Yang pasti selain mendownload dan menginstal aplikasinya, Anda juga harus menyelesaikan berbagai misi agar bisa mengumpulkan poin yang nantinya bisa ditukarkan dengan uang. Aplikasinya apa saja?

  • Helo

Helo merupakan aplikasi berbagi konten yang berasal dari India. Aplikasi ini sangat populer karena telah diunduh hingga 2,3 juta pengguna. Oh ya, cara menghasilkan uang dari APK ini sepertinya cocok untuk orang yang tidak bisa jauh dari ponsel. Ada beberapa cara untuk melakukan ini yaitu mengundang teman, check in ke Aplikasi, memposting konten, dan aktif menggunakan Aplikasi dalam jangka waktu tertentu.

  • Cashzine

Cara menghasilkan uang di PlayStore selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Cashzine. Dapatkan bayaran untuk membaca dan berbagi berita dari aplikasi sesuai tarif yang ditentukan. Keuntungan ini merupakan keuntungan yang dapat ditukarkan dengan uang melalui PayPal, DANA, GCash, dan aplikasi e-wallet lainnya.

  • BuzzBreak

BuzzBreak adalah cara mudah menghasilkan uang dengan APK yang bisa Anda coba. Anda bisa mendapatkan uang hanya dengan menonton video dan membaca berita. Aplikasi yang menguntungkan ini memiliki lebih dari 500.000 pengguna.

8. Jual Foto Milikmu

Cara menghasilkan uang di PlayStore selanjutnya adalah dengan menjual koleksi fotomu. Jika Anda tertarik dengan dunia fotografi, cobalah opsi ini untuk menghasilkan uang di Google PlayStore. Dimana Anda bisa menjual foto-foto ini? PlayStore memiliki banyak aplikasi seperti Shutterstock Contributor, Contributor by Getty Images, dll.

Pastikan foto yang Anda buat berkualitas tinggi dan menarik. Jangan lupa manfaatkan kameramu dan edit fotomu agar terlihat lebih bagus lagi. Apakah ada ketertarikan menghasilkan uang di PlayStore dengan cara ini?

9. Manfaatkan Sosial Media Untuk Menghasilkan Cuan

Tidak dapat disangkal bahwa media sosial merupakan salah satu cara yang menjanjikan bagi pengguna untuk menghasilkan uang dari Google PlayStore. Berjualan di toko online Anda melalui Instagram atau Tiktok, menjadi influencer untuk menerima endorse, menjadi content creator, mengundang teman Anda melalui link referral, membagikan link affiliate, dan masih banyak lagi.

Apa yang sudah kamu lakukan? Ada banyak aplikasi yang bisa menghasilkan pendapatan seperti Instagram, Facebook, Tiktok, YouTube, dll. Cara menghasilkan uang di PlayStore dengan membuat konten unik dan menarik ini bisa dilakukan oleh semua orang tanpa terkecuali. Tertarik menjadi content creator?

10. Mainkan Game Yang Menghasilkan

Cara menghasilkan uang di PlayStore ini sangat menyenangkan. Bermain game tidak hanya dapat membantu menghilangkan kebosanan, tetapi juga dapat membantu Anda memperoleh penghasilan tambahan. Ini bukan lagi rahasia. Karena ada banyak aplikasi game yang bisa menghasilkan uang, bahkan pemain profesional pun ikut serta dalam banyak turnamen yang dipertaruhkan jutaan rupiah.

Saat ini PlayStore memiliki banyak game yang saling bersaing di berbagai turnamen esports. Game yang bisa Anda gunakan antara lain PUBG, Mobile Legends, Fortnite, RO: Idle Poring, dan masih banyak lagi. Yang mana game favoritmu?

11. Mengisi Survey Online

Salah satu cara untuk mendapatkan uang dari APK adalah dengan menyelesaikan survei online melalui aplikasi Anda. Cara menghasilkan uang dari APK ini cocok untuk orang yang menginginkan penghasilan tambahan dan waktu luang. Aktivitas ini merupakan interaksi simbiosis dimana perusahaan mendapatkan keuntungan dari pengembangan bisnisnya dari survei yang Anda selesaikan, dan Anda menerima kompensasi setelah menyelesaikan survei.

Dimana Anda bisa menyelesaikan survei ini? Anda dapat menggunakan Google Opinion Rewards, YouGov, Swagbucks, dll. Tertarik untuk menggunakan salah satu dari ini?

12. Menggandeng Dengan Sponsor

Pengembang aplikasi android developer bisa mendapatkan keuntungan tambahan dengan menjalin kerjasama dengan perusahaan lain yang ingin mengembangkan bisnisnya. Hasilkan uang dengan memposting foto, logo, karakter, dan desain grafis lainnya yang menggambarkan perusahaan Anda di PlayStore. Kerjasama ini merupakan bentuk pendanaan pihak ketiga untuk pengembangan dan peningkatan aplikasi.

Berapa banyak uang yang akan Anda terima? Oleh karena itu, kalau bicara soal uang, tergantung ada tidaknya kesepakatan di masa kampanye.

Sudah Tau Cara Menghasilkan Uang dengan PlayStore?

PlayStore adalah aplikasi standar Android yang merupakan gudang aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Cara menghasilkan uang dengan APK mencakup bermain game yang memungkinkan Anda berpartisipasi dalam turnamen, mengikuti survei online berbayar, memasang iklan di aplikasi yang Anda buat, menjadi pengembang Android, dan menjual foto yang Anda ambil. Gimana, apakah Anda tertarik dengan cara menghasilkan uang dengan Google Play Store?

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
Nabilah Atikah S

Recent Posts

Domain .SITE dan .SPACE! Cocok Buat Kamu yang Ingin Bangun Website Perusahaan Startup

Apakah kamu termasuk anak muda yang kreatif? Punya banyak impian dan ambisi untuk memajukan Indonesia?…

15 hours ago

Ingin Belajar Coding? Ini Dia Rekomendasi Website Belajar Coding Gratis

Belajar coding saat ini menjadi salah satu bidang yang banyak digemari masyarakat, terutama kaum milenial.…

16 hours ago

Mudah Banget! Begini Cara Menggunakan Ping di Windows, Linux, dan Mac

Pernahkah kamu mendengar kata PING? Jika kamu pernah menggunakan handphone bermerek BlackBerry, istilah tersebut mungkin…

1 day ago

SSH vs Telnet! Mana yang Lebih Baik?

Perkembangan teknologi digital berbasis internet terus memukau semua orang. Ini adalah semacam keajaiban yang didasarkan…

2 days ago

Manfaat dan Keuntungan Berbisnis Dengan Akun Pinterest Business

Pinterest masih menjadi salah satu platform berbagi gambar terbesar yang digunakan oleh banyak orang. Sama…

2 days ago

Website Kamu Sepi Pengunjung? Begini Cara Meningkatkan Pengunjung Website dengan Cepat

Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap blogger atau pemilik website pastinya ingin mendapatkan banyak pengunjung untuk…

2 days ago