HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

5 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Logo Online Terbaik!

Setelah kemarin kita membahas tentang aplikasi logo maker terbaik untuk Android, pada kali ini kita akan membahas tentang aplikasi logo maker online menggunakan web browser. Beberapa platform yang tercantum di bawah ini tersedia secara gratis, namun ada juga opsi berbayar untuk membuat logo HD premium.

1. Adobe Express Logo Maker

  • Fitur terbaik: Berbagai opsi penyesuaian dan template profesional dengan fitur-fitur canggih Adobe.
  • Cocok untuk: Bisnis dan individu yang mencari logo berkualitas tinggi untuk branding dengan proses desain yang optimal.

Adobe Express Logo Maker memanfaatkan kemampuan desain Adobe yang telah terbukti untuk menyediakan platform pembuatan logo terbaik. Tool ini ideal bagi siapa saja yang ingin mendesain logo profesional agar sesuai dengan identitas perusahaan atau merek mereka.

Pengguna dapat mendesain logo mereka dalam proses intuitif dengan berbagai opsi penyesuaian dan template profesional. Hebatnya adalah Anda bisa membuat logo animasi untuk video dan aset visual lainnya.

Anda tidak perlu mendaftarkan akun untuk menggunakannya. Cukup masukkan informasi yang diperlukan, pilih gaya dan ikon, dan Anda akan memiliki desain siap pakai yang dapat langsung didownload atau diedit lebih lanjut di Adobe Express.

2. Logo.com

  • Fitur terbaik: User interface yang mudah dan user-friendly dengan ribuan template yang mudah disesuaikan.
  • Cocok untuk: Pengusaha dan bisnis dari segala ukuran mencari tool yang mudah digunakan untuk membuat logo online custom.

Platform logo maker online ini menawarkan pengalaman desain yang mudah. Antarmukanya yang user-friendly dengan library yang memiliki ribuan template mudah disesuaikan. Selain itu, platform ini juga menawarkan AI untuk pembuatan logo. Untuk menggunakannya, cukup masukkan informasi dan slogan perusahaan Anda, tentukan industri Anda, dan pilih template desain untuk disesuaikan nanti.

Logo.com gratis digunakan dengan mendaftarkan akun melalui email, selanjutnya Anda dapat segera mendesain dan menyesuaikan logo. Namun, untuk mendownload file final dalam kualitas HD, Anda perlu membeli paket dengan biaya $12 per bulan (sekitar Rp 190.000).

3. Looka Logo Maker

  • Fitur terbaik: AI menyediakan desain logo yang dipersonalisasi dan kit branding untuk solusi identitas brand yang lengkap.
  • Cocok untuk: Startup dan wirausaha yang mencari solusi lengkap, termasuk logo dan perangkat branding untuk menciptakan identitas brand.

Looka Logo Maker menggunakan AI untuk menghadirkan desain logo yang dipersonalisasi. Platform ini bisa menjadi pilihan tepat bagi para startup dan wirausaha yang ingin fokus membangun identitas brand yang kuat. Selain pembuatan logo, Looka menawarkan berbagai alat branding untuk memastikan citra brand yang konsisten di semua platform, termasuk desain kartu nama, aset media sosial, dan pedoman merek.

Looka memungkinkan pengguna mendesain logo secara gratis, tetapi memerlukan pembelian paket untuk mengunduh hasil akhirnya. Paket ini tidak hanya mencakup file logo Anda, tetapi juga materi branding tambahan, menjadikan Looka solusi serbaguna untuk membangun bisnis yang sukses.

4. Designhill Logo Maker

  • Fitur terbaik: Teknologi AI dikombinasikan dengan berbagai elemen desain untuk menciptakan logo yang unik dan kreatif.
  • Cocok untuk: Perusahaan yang membutuhkan efisiensi AI dan kreativitas manusia dalam proses desain logonya.

Designhill Logo Maker menggabungkan AI dan elemen desain untuk membantu Anda membuat logo yang unik dan kreatif. Platform ini cocok untuk pengguna yang tidak ingin bersusah payah mendesain logo, namun tetap ingin menambahkan sentuhan kreatif pada desainnya.

Berkat teknologi kecerdasan buatan, Anda dapat membuat logo hanya dengan memasukkan nama perusahaan, menulis slogan, dan memilih industri Anda. Kemudia platform akan menghasilkan saran desain.

Designhill Logo Maker gratis digunakan untuk mendesain logo Anda, sehingga Anda dapat bereksperimen dengan berbagai pilihan desain. Namun, Anda perlu melakukan pembelian untuk mendownload logo dan melihat saran desain lainnya.

5. LogoAI

  • Fitur terbaik: AI untuk membuat logo menyediakan pembuatan logo yang cepat dan personal.
  • Cocok untuk: Startup dan usaha kecil yang mencari cara cepat dan efisien untuk membuat logo yang sesuai dengan brand mereka.

LogoAI menggunakan teknologi AI untuk membantu Anda mendesain logo dengan cepat. Ini adalah platform yang langsung menghasilkan logo sesuai permintaan Anda hanya dengan memasukkan informasi dasar dan memilih jenis bisnis. Kemudian akan disajikan beberapa saran logo yang dapat Anda pilih dan sesuaikan lebih lanjut. Dengan memanfaatkan teknologi AI, siapa pun kini dapat menggunakan platform ini dengan mudah dan tanpa susah payah.

Platform ini menawarkan beragam desain logo, tetapi tidak ada versi gratisnya. Pengguna dapat membuat dan melihat pratinjau logo secara gratis, namun harus membayar untuk mendapatkan haknya dan membeli desain akhir yang dibuat.

Apa yang membuat logo keren dan unik?

Logo sangat penting bagi brand apa pun, jadi Anda harus memilih desain terbaik. Buat logo brand Anda yang sederhana dan mudah diingat, dengan desain yang selalu terkini dan dapat disesuaikan dengan pasar Anda. Jangan gunakan desain yang rumit. Karena rumit belum tentu unik. Pemilihan desain yang simpel akan memberikan kesan lebih berkesan dan melekat di benak pelanggan.

Pastikan juga logo Anda mudah diingat. Tentu Anda tidak ingin orang-orang salah membedakan brand Anda dengan brand lain, bukan? Tetap berpegang prinsip desain logo pilihan Anda.

Jangan terlalu sering mengganti logo karena dapat membingungkan pelanggan. Selalu pastikan logo Anda sesuai dengan warna dan merek perusahaan Anda. Keduanya harus konsisten di semua saluran komunikasi.

Selain itu, saat membuat logo, pastikan untuk mendownload gambar beresolusi tinggi. Ini memungkinkan Anda menginstal dan mencetak pada platform yang berbeda. Apple, Amazon, Nike, dan brand lain adalah contoh perusahaan yang logonya dibuat dengan benar. Logo Anda dapat dikenali, tidak lekang oleh waktu, dan sederhana.

Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Alat Logo Terbaik

Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, Anda mungkin bingung mana aplikasi pembuatan logo terbaik. Saat menentukan pilihan, Anda dapat mempertimbangkan beberapa kriteria:

  • UI yang intuitif. Antarmuka yang bagus berarti Anda tidak perlu mempelajari cara menggunakannya.
  • Fitur yang disediakan. Tentukan kebutuhan Anda dan pilih alat dengan fitur yang memenuhi semua kebutuhan Anda.
  • Ulasan pengguna. Saat memilih suatu alat, bacalah ulasan dari pengguna yang telah menggunakan alat tersebut.
  • Value for money. Jika Anda perlu membeli fitur untuk aplikasi Anda, tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan berikut, Apakah biayanya sepadan dengan fungsionalitas yang Anda peroleh?

Kesimpulan

Baik Anda pemilik bisnis atau content creator perorangan yang perlu membuat logo sendiri, ada beragam aplikasi pembuatan logo yang dapat dipilih. Namun, memilih platform pembuatan logo yang tepat bergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda.

Beberapa pengguna mungkin lebih menyukai alat yang sederhana dan praktis, sementara yang lain mungkin ingin menambahkan sentuhan pribadi pada merek yang mereka buat. Apa pun pertimbangan Anda, pastikan memilih logo yang selaras dengan nilai dan estetika merek Anda. Untuk membantu Anda memilih aplikasi pembuat logo terbaik, setalah kemarin dirangkum dalam aplikasi android, saat ini khusus untuk pembuat logo online atau desktop.

  • Adobe Express Logo Maker – Mengintegrasikan keahlian desain Adobe dan menyediakan template canggih serta opsi penyesuaian.

Dengan tool yang tepat, logo Anda dapat mencerminkan esensi dan identitas merek Anda, yang membantu menyampaikan visi dan misi Anda kepada audiens. Sukseskan bisnis Anda dengan membuat logo yang unik dan menarik.

5/5 - (1 vote)
Nabilah Atikah S

Recent Posts

Fungsi dan Cara Kerja MongoDB yang Perlu Anda Ketahui

MongoDB merupakan sistem manajemen basis data berbasis dokumen yang memakai JSON (JavaScript Object Notation) untuk…

56 mins ago

Kulik Bersama Penjelasan Proforma Invoice Hingga Perbedaan Dengan Invoice

Sekarang Anda telah memilih barang yang ingin Anda beli, Anda harus segera menyelesaikan pembayaran Anda.…

2 hours ago

Mengenal Big Data: Karakteristik dan Tantangan dalam Penggunaan

Di era digital, big data menjadi konsep yang sering dibicarakan. Big data merupakan salah satu…

3 hours ago

Cek Plugin WordPress Ini Cari Tahu Apa Yang Anda Butuhkan

Masih dengan plugin WordPress terbaik, yuk simak selangkapnya di artikel berikut ini. 1. LiteSpeed Cache…

3 hours ago

GUI: Cara Mudah Berinteraksi dengan Teknologi

GUI merupakan antarmuka untuk berinteraksi dengan komputer, website, aplikasi, atau perangkat lain. Semula, interaksi hanya…

1 day ago

Membuat Website Multisite Yang Berbasis WordPress

Pernahkah Anda membutuhkan website dengan 1 dashboard utama dan 1 domain yang terhubung ke beberapa…

1 day ago