HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Yuk Simak! Pengertian Facebook Blueprint Hingga Manfaat Penggunaannya

Facebook Blueprint mungkin belum banyak diketahui masyarakat umum, terutama mereka yang tidak aktif menggunakan media sosial seperti Facebook. Saat ini, media sosial Facebook masih menjadi salah satu platform media sosial terbesar. Kebanyakan orang memiliki akun di media sosial ini dan menggunakannya untuk berbagai keperluan, termasuk menjalankan bisnisnya.

Bagi siapa pun yang mengaku sebagai generasi Milenial, memahami terminologi tren ini adalah suatu keharusan. Facebook Blueprint sebenarnya adalah istilah yang secara khusus merujuk pada pelatihan online gratis Facebook. Ini adalah kesempatan bagi semua orang untuk mempelajari lebih lanjut tentang Facebook, terutama penggunaan iklan Facebook yang semakin populer.

Iklan Facebook sendiri dikenal luas karena banyak digunakan oleh para pebisnis untuk membangun bisnisnya. Untuk mengetahui manfaat dan kegunaan iklan Facebook, Anda dapat mempelajari tentang Facebook Blueprint.

Jadi apa itu Facebook Blueprint dan apa manfaatnya bagi Anda? Temukan dan pahami jawabannya dengan menyimak penjelasan di bawah ini.

Pengertian Facebook Blueprint

Anda mungkin sering melihat istilah Facebook Blueprint, namun Anda mungkin belum sepenuhnya memahaminya. Padahal, istilah tersebut merujuk pada pelatihan gratis yang bisa diperoleh secara online melalui Facebook. Layanan ini membantu pengguna mempelajari lebih lanjut tentang Facebook Ads.

Proses pelatihan layanan ini mengajarkan Anda cara yang benar untuk membangun dan menjalankan bisnis Anda. Artinya siapapun yang mengakses layanan ini akan mendapat dukungan e-learning dari Blueprint. Hal ini tentunya sangat membantu terutama dalam hal pengembangan bisnis.

Tentunya hal ini sangat berguna bagi pengguna Facebook yang ingin melakukan pemasaran digital. Perkembangan bisnis melalui digital marketing bukan lagi kata asing, khususnya di kalangan pengguna internet.

Dengan menggunakan layanan ini, siapa pun yang telah menggunakan layanan eLearning kami akan dapat lebih memahami cara menggunakan iklan Facebook untuk bisnisnya.

Keunggulan Facebook Blueprint

Tentu saja Facebook Blueprint menawarkan banyak manfaat dan manfaat bagi penggunanya. Jika Anda ingin memanfaatkan keunggulan Facebook, simak lebih dekat manfaat yang tercantum di bawah ini.

Gratis dan Fleksibel

Layanan e-learning yang diberikan oleh Blueprint bersifat gratis dan tersedia untuk semua orang. Para pebisnis yang biasanya harus mengeluarkan uang untuk belajar digital marketing kini bisa lebih berhemat.

Layanan e-learning yang disediakan oleh Facebook dapat dengan mudah digunakan tanpa mengeluarkan biaya apapun. Layanan e-learning ini tidak hanya gratis, tetapi juga cenderung fleksibel. Tentunya bisa Anda akses kapanpun dan dimanapun.

Hal ini membuat layanan e-learning Blueprint menjadi lebih mudah bagi mereka yang membutuhkan dan menggunakannya. Pelajaran yang tersedia melalui layanan ini juga dapat dikategorikan sesuai dengan tujuan bisnis Anda. Pemilihan jenis pelajaran nantinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna.

Oleh karena itu, pemilihan pembelajaran juga cenderung fleksibel karena dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengusaha. Di seluruh layanan pembelajaran kami, pengguna dapat menemukan berbagai topik untuk dipelajari dan dieksplorasi lebih lanjut. Anda tinggal memutuskan topik mana yang ingin Anda pelajari lebih dalam untuk memperluas pengetahuan Anda tentang pengembangan bisnis menggunakan iklan Facebook.

Materi Pengajaran Yang Tepat

Karena fleksibilitasnya, layanan e-learning Blueprint disertakan dalam berbagai jenis materi. Mereka menawarkan berbagai jenis pelajaran, mulai dari brand awareness dan lead generation, hingga monetisasi konten. Selain itu, pengguna dapat menemukan berbagai topik yang dapat dipelajari lebih lanjut.

Layanan e-learning juga akan menunjukkan kepada Anda cara melayani kelompok sasaran Anda dengan lebih baik. Selain itu, seluruh pengguna layanan Facebook Blueprint juga diajarkan cara mengukur kinerja iklannya dengan benar.

Para pebisnis khususnya yang menggunakan Facebook Ads sebagai media periklanan pada dasarnya membutuhkan kedua keterampilan tersebut. Masih ada 85 pelajaran lagi di Facebook Blueprint, dan tentunya semua pelajaran tersebut sangat bermanfaat. Anda dapat memanfaatkan ilmu dari layanan e-learning ini untuk pengembangan bisnis lebih lanjut.

Karena semua materi yang diberikan dalam pelatihan online ini sangat baik dalam teknik pengembangan bisnis terkini baik di media sosial Facebook maupun Instagram.

Memberikan Pengalaman Terbaik

Semua materi yang Anda terima sebagai pengguna layanan Facebook Blueprint sangat membantu dalam menjalankan bisnis Anda. Di sini Anda bisa mempelajari berbagai macam ilmu, khususnya di bidang pemasaran.

Faktanya, ada lebih dari satu pelajaran yang bisa dipetik. Satu orang dapat mengambil beberapa pelajaran sekaligus. Semoga segala ilmu yang didapat dapat membawa anda pada keberhasilan dan kesuksesan bisnis.

Dan masih banyak lagi yang tersedia. Hal ini juga mencakup wawasan tentang kinerja iklan Anda, terutama di media sosial (Facebook dan Instagram). Di sini mereka memiliki 17 kategori berbeda untuk semua pelajaran yang tersedia bagi semua pengguna layanan eLearning.

Dengan banyaknya instruksi, para profesional bisnis yang sebelumnya telah menerima pelatihan atau pendidikan melalui layanan Facebook Blueprint akan mendapatkan pengalaman terbaik. Manajemen berjalan dengan lancar dan saya mampu mengungkapkan apa yang telah saya pelajari dalam segala hal yang diterapkan di perusahaan.

Terdapat Sertifikat

Keuntungan lain menggunakan Facebook Blueprints adalah terdapat sertifikat yang diberikan kepada setiap pengguna layanan. Mereka yang menyelesaikan berbagai kursus yang ditawarkan akan menerima dua sertifikat di dua bidang studi yang berbeda.

Sertifikasi pertama adalah Facebook Certified Planning Professional. Sertifikat ini diberikan kepada mereka yang berhasil merencanakan dan membuat campaign iklan Facebook. Hal ini dapat diukur dari kemampuan pengguna dalam mengelola Facebook Page dan objektif iklan serta target audience dan lainnya.

Sertifikasi kedua adalah Facebook Certified Buying Professional. Tentu saja, jika Anda ingin mendapatkan sertifikat tersebut, Anda harus mempelajari lebih lanjut tentang mengelola, membuat, dan membeli iklan Facebook terlebih dahulu. Selain itu, Anda perlu mengetahui cara menggunakan lelang ads, mencapai KPI iklan, dan membuat laporan yang akurat.

Jika Anda mengikuti ujian 310-101 dan 322-101 dan mendapat nilai 700 atau lebih tinggi, Anda bisa mendapatkan dua sertifikasi ini.

Cara Menggunakan Layanan Facebook Blueprint

Jika Anda baru pertama kali menggunakan layanan ini, ada beberapa langkah penting yang harus Anda lakukan. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa langkah dan cara menggunakan layanan Facebook Blueprint dengan mudah.

Buat Akun

Langkah pertama dalam menggunakan layanan e-learning gratis Facebook Blueprint adalah membuat akun. Untuk membuat akun, silahkan kunjungi langsung websitenya.

Saat pertama kali mengakses halaman Facebook Blueprint, Anda ditawari kesempatan untuk membuka akun. Jadi masukkan saja data Anda pada setiap kolom yang tertera. Mulai dari cara memasukkan nama hingga jenis bisnis yang Anda jalankan dengan akun Facebook.

Lalu jangan lupa untuk menentukan alamat email valid yang akan digunakan yaitu alamat email akun Facebook Anda. Dengan memasukkan data Anda, Anda akan menyelesaikan pendaftaran pengguna Anda untuk layanan pelatihan online ini.

Temukan Kursus

Setelah mendaftar, Anda akan dapat memanfaatkan layanan ini sepenuhnya. Ada tombol “Jelajahi Kursus” di bagian bawah yang dapat Anda klik setelah Anda memiliki akun Facebook Blueprint.

Setelah Anda mengklik tombol tersebut, Anda akan diarahkan ke halaman yang menampilkan berbagai jenis kursus. Salah satunya adalah cara menggunakan Facebook dan cara mengelola iklan di akun Facebook.

Ada juga kursus pembelian dan penargetan. Layanan ini menawarkan beragam jenis kursus lainnya yang semuanya akan memberikan pelajaran berharga bagi Anda.

Ketrampilan dan Pelatihan

Keterampilan dan Pelatihan dapat ditemukan dengan scroll down setelah membuat akun di Facebook Blueprint. Di bagian “Keterampilan dan Pelatihan” Anda akan menemukan berbagai informasi, terutama tentang cara menjadi lebih langsing.

Anda juga akan menemukan informasi tentang program studi yang tersedia dan sertifikasi Facebook. Untuk meninjau setiap bagian, klik tombol “Detail” yang tersedia. Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi seluruh pengguna layanan e-learning ini.

Selain itu, setiap bagian dari Facebook Blueprint memungkinkan pengguna mengakses kursus dengan mudah dan pada akhirnya menerima sertifikat dari Facebook.

Panduan dan Sumber Informasi

Memahami cara kerja Facebook Blueprint mungkin tidak semudah yang Anda bayangkan. Namun berkat berbagai langkah, diharapkan seluruh pengguna bisa memanfaatkan layanan pelatihan online Facebook.

Jika Anda masih belum terbiasa dengan layanan ini, lihat bagian Panduan dan Sumber Informasi kami untuk informasi lebih lanjut. Di sini Anda dapat menemukan berbagai informasi dan mempelajari lebih lanjut tentang penawaran pelatihan online gratis kami.

Jika Anda masih ragu, Anda dapat menggunakan dan memanfaatkan layanan yang tersedia untuk menjawab pertanyaan Anda tentang Facebook Blueprint.

Layanan Blueprint Live

Layanan lain dari Blueprint yang sangat berguna bagi Anda adalah Blueprint Live. Layanan ini adalah salah satu yang terbaik untuk pelanggan Facebook. Blueprint Live pada dasarnya adalah seminar khusus untuk pengiklan.

Tujuannya agar pengiklan dapat mempelajari lebih lanjut cara memasarkan yang benar baik di Facebook maupun Instagram. Oleh karena itu, kesempatan belajar yang diberikan Facebook ini sangat direkomendasikan bagi para pengguna Facebook dan Instagram.

Layanan ini didasarkan pada sistem pengetahuan peer-to-peer yang ditujukan untuk hubungan dua arah. Entah itu antar rekan kerja atau orang asing. Jadi saya harap Anda dapat menggunakan layanan Blueprint Live ini untuk mempelajari cara menjalankan bisnis Anda dari rekan-rekan Anda semua.

Pentingnya Sertifikasi Facebook Blueprint

Jelas bahwa setiap tahapan kursus dan pembelajaran online yang dialami oleh pengguna layanan Facebook Blueprint diakhiri dengan pemberian sertifikat. Jangan remehkan layanan e-learning dari Facebook ini. Layanan e-learning gratis ini juga dapat melahirkan pebisnis hebat berkat segala materi pembelajaran yang diberikan kepada pemegang akun Facebook Blueprint.

Sebenarnya Anda bisa belajar sendiri dari berbagai tutorial yang tersedia di YouTube dan website. Untuk melayani Anda dengan lebih baik, Anda juga dapat menggunakan e-learning gratis langsung dari Facebook.

Setelah Anda mendapatkan sertifikat dari Facebook, Anda dapat mengatakan bahwa Anda menonjol dari yang lain. Karena semua pelajaran yang diajarkannya berkualitas dan sangat bermanfaat.

Ujian layanan kursus online ini dianggap sebagai ujian pemasaran digital tersulit dan paling ketat di dunia Internet. Jadi tentunya bagi mereka yang sudah menyelesaikan sertifikasi inti, tidak ada alasan untuk meragukan kemampuannya dalam menggunakan Messenger, Facebook, dan Instagram, terutama untuk tujuan periklanan.

Kursus dan Training Online Facebook Blueprint

Kursus dan pelatihan online gratis Facebook Blueprint sebagai layanan selalu menjadi alat pembelajaran terbaik yang tersedia secara online. Lembaga pembelajaran ini menawarkan materi studi yang komprehensif, khususnya di bidang pemasaran digital. Selain itu, keahlian Anda akan lebih diakui dengan disertifikasi oleh Layanan Facebook.

Pada akhirnya Anda akan menjadi seorang digital marketer yang terpercaya dan memiliki tingkat kepercayaan yang sangat tinggi. Semua ini bukan lagi sekedar impian jika Anda memanfaatkan kursus dan pelatihan online Facebook Blueprint. Tentu saja e-learning ini sangat bermanfaat bagi siapa saja yang ingin menjadi pebisnis digital terbaik.

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
Nabilah Atikah S

Recent Posts

Mengenal Jaringan LAN: Manfaat dan Perbedaannya dengan WAN & MAN

LAN merupakan singkatan dari Local Area Network yang dibuat untuk wilayah yang relatif kecil dan…

5 hours ago

Intercom: Live Chat System untuk Customer-mu

Intercom adalah live chat system untuk tim support, sales, dan marketing. Tiga modul utama adalah…

10 hours ago

Optimasi Latency: Cara Meningkatkan Kecepatan Akses Internet

Apa Itu Latency? Latency jaringan adalah waktu yang diperlukan untuk mengirimkan paket data dari pengirim…

1 day ago

Mengenal STP Marketing: Strategi Cerdas untuk Menargetkan dan Memahami Pelanggan

Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan pebisnis baru adalah menjadikan semua orang sebagai target…

2 days ago

Website Portofolio Desain Artistik dan Impresive Sebagai Insipirasimu!

Portofolio penting sebagai “album foto” karya desain Anda yang telah selesai cara yang bagus untuk…

2 days ago

Pentingnya Caption dalam Branding: Cara Menyampaikan Pesan Secara Efektif

Media sosial bukan lagi hal baru di masyarakat. Sebelumnya masyarakat menggunakan media sosial hanya untuk…

5 days ago