HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Pengertian SEMRush Dan Cara Penggunaannya

Arikel kali ini kita akan membahas mengenai SEMRush,buat kalian yang belum mengetahui tentang SEMRush mari kita belajar bersama 😊,langsung saja kita mulai ya

Tanpa lalu lintas yang cukup,tidak ada bisnis yang dapat bertahan,Mengarahkan orang-orang ke situs web kita bukanlah tugas yang mudah, dan ini bisa menjadi salah satu hal tersulit dalam menjalankan bisnis.Pemasaran digital sangat penting jika kalian ingin situs web dan bisnis kalian bertahan.Jika kalian memutuskan untuk mencoba SEMRush ini akan berfungsi untuk membuat proses analitik, kata kunci, dan mengatur pemasaran digital kalian jauh lebih mudah, dan semuanya dengan harga yang cukup bagus.

Pengertian SEMRush

SEMRush atau SEM Rush merupakan sebuah alat riset keyword berbayar yang fungsinya untuk melakukan riset keyword kompetitor, sehingga dapat berpeluang besar untuk bisa bersaing dengan website lain.Kalian juga dapat menggunakan alat ini untuk berbagai upaya SEM. Misalnya, saat kalian dapat menggunakan SEMRush untuk mencari tahu di mana pesaing kalian memusatkan upaya pemasaran mereka dan menganalisis untuk mencari tahu berapa banyak uang yang harus kalian masukkan di balikkeyword tertentu.Saat ini,SEMRush membantu lebih dari 6 juta pemasar di seluruh dunia untuk melakukan pekerjaan mereka dengan lebih efektif dan memberikan hasil yang unggul.

Perkembangan SEMRush

Pada tahun 2008 SEMRush dimulai sebagai kelompok kecil pakar SEO dan IT yang bersatu karena satu misi,yaitu membuat persaingan online yang adil dan transparan dengan peluang yang sama untuk semua orang.Dalam 12 tahun,SEMRush tumbuh menjadi salah satu layanan penlitian kompetitif terkemuka di dunia untuk pemasaran online.Sekarang ini SEMRush membantu perusahaan dari semua ukuran dan industri untuk mengoptimalkan visibiltas mereka di seluruh saluran utama dan membuat konten yang menarik bagi pengguna mereka.Data semrush memungkinkan penemuan peluang pertumbuhan yang besar,sementara solusi alur kerja dan pelacakan membantu pengguna menjalankan eksperimen secara terus menerus dan mengukur hasil dengan lebih akurat.

 

Fitur SEMRush

Ada banyak fitur yang ditawarkan di SEMRush :

  • Alat Manajemen Media Sosial

Menyederhanakan pemasaran media sosial kalian dengan solusi manajemen penerbitan, pemantauan, dan iklan.Seperti di bawah ini :

    • Poster Media Sosial

Jadwalkan postingan di Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, Pinterest, dan Google Bisnisku dalam hitungan detik dan lacak kinerjanya.Lihat seberapa sering pesaing kalian menerbitkan, apakah jumlah pengikut mereka bertambah atau tidak, dan pos dan tagar apa yang tampaknya paling mendorong keterlibatan.Ubah rutinitas penjadwalan kalian menjadi ritual yang menyenangkan dengan fitur hemat waktu SEMRush.

    • Iklan Media Sosial

Buat, luncurkan, kelola, dan optimalkan iklan pada penempatan dalam keluarga Facebook dengan alat Iklan Media Sosial. Lihat iklan kalian  yang berkinerja rendah dan dapatkan rekomendasi tentang cara meningkatkannya.

  • SEO Pada halaman

Memeriksa kesehatan situs kalian, analisis interaksinya dengan Google, dan dapatkan ide baru untuk meningkatkan peringkat dengan alat audit SEO teknis SEMRush.Seperti di bawah ini :

    • Audit Situs

Proses halaman kalian dalam hitungan menit dengan crawler berkecepatan tinggi dan dapatkan solusi yang dapat ditindaklanjuti untuk memperbaiki masalah situs kalian. Terapkan pengaturan perayapan yang fleksibel dan jalankan pemeriksaan SEO teknis dan halaman kami yang sangat mendetail.

    • Pemeriksa SEO On Page

Dapatkan daftar ide yang lengkap untuk meningkatkan peringkat halaman situs tertentu.Kalian dapat mengharapkan untuk menerima tip tentang pembuatan tautan, penulisan konten, penargetan fitur SERP, dan banyak lagi.

    • Penganalisis File Log

Analisis log akses kalian dan dapatkan gambaran yang jelas tentang bagaimana perayap Google berinteraksi dengan situs web kalian. Ini membantu kalian mengatasi masalah struktural dan navigasi serta menemukan ide-ide baru untuk mengelola aktivitas bot dan pengoptimalan anggaran crawl.

  • Riset Kata Kunci

Mengungguli pesaing kalian dengan alat penelitian kata kunci SEMRush SEO.Seperti di bawah ini :

    • Ikhtisar Kata Kunci

Cari tahu nilai kata kunci apa pun, langsung menilai taksiran nilai dan persaingan untuk sebuah kata kunci, dan temukan dengan tepat bagaimana kata kunci itu sesuai dengan sasaran kalian.

    • Penelitian Organik

Analisis daftar lengkap peringkat dan halaman kata kunci organik pesaing kalian. Temukan kata kunci organik berkinerja terbaik untuk niche kalian dan temukan cara baru untuk memenangkan SERP.

    • Alat Ajaib Kata Kunci

Teliti database dengan lebih dari 20 miliar kata kunci melalui antarmuka yang ramah pengguna dan efisien.

    • Kesenjangan Kata Kunci

Bandingkan profil kata kunci kalian dengan pesaing dan temukan peluang baru untuk meluncurkan kampanye SEO yang efisien.

    • Manajer Kata Kunci

Analisis hingga 1.000 kata kunci sekaligus dan lihat perubahan dalam Fitur SERP atau pesaing teratas untuk kata kunci secara real-time.

    • Wawasan Lalu Lintas Organik

Temukan kata kunci “tidak disediakan” dari Google Analytics dan data referensi silang untuk mengevaluasi kinerja penelusuran organik situs web kalian.

  • Membangun Link

Meningkatkan profil backlink kalian ke level berikutnya dengan alat pembuatan tautan SEMRush. Audit backlink,kuasai kampanye penjangkauan, dan lacak kemajuan kalian.Seperti di bawah ini :

    • Alat Audit Backlink

Pantau kualitas profil backlink kalian secara lengkap: manfaatkan alur kerja kami yang efisien untuk mendetoksifikasi dan memperkuat profil backlink kalian.

    • Analisis Tautan Balik

Awasi tautan baru dan tautan pesaing kalian yang hilang dan terus dapatkan informasi terbaru tentang strategi membangun tautan mereka.

    • Celah Backlink

Visualisasikan dan lacak profil backlink yang bersaing.Memberi kalian wawasan yang dapat ditindaklanjuti tentang pembuatan tautan dan penjangkauan.

    • Analisis Massal Backlink

Tingkatkan prospek pembangunan backlink kalian dan analisis kemajuan aktual kalian terhadap berbagai pesaing. Dengan lebih banyak peluang backlink,kalian dapat memperluas kehadiran kalian.

    • Link Building Tool

Jalankan dan otomatiskan kampanye penjangkauan yang konsisten dan dapatkan lebih banyak tautan balik.

  • SEO Lokal

Membuat strategi SEO lokal yang sempurna.Membuat semua orang tahu tentang layanan kalian,meningkatkan lalu lintas situs web kalian, dapatkan lebih banyak pelanggan, dan lacak pertumbuhan kalian.Seperti di bawah ini :

    • Manajemen Pencatatan

Dapatkan data bisnis kalian secara otomatis didistribusikan ke direktori yang paling otoritatif. Ikuti kemajuan peringkat lokal kalian pada tingkat kode pos dan pantau ulasan di beberapa direktori.

    • Pelacakan Posisi

Lacak kinerja online harian kalian dengan alat Pelacakan Posisi. Pantau semua kata kunci dan jenis perangkat, awasi domain pesaing kalian dan ikuti kinerja mesin pencari kalian pada tingkat kode pos dan di paket lokal.

    • Pemeriksa SEO On Page

Tingkatkan peringkat pencarian kalian dengan menganalisis strategi dan tren pesaing kalian di industri kalian. Prioritaskan hal-hal yang harus dilakukan secara komprehensif untuk membuat dampak maksimal dalam waktu singkat.

    • Perangkat Media Sosial

Tingkatkan kinerja media sosial kalian.Posting dan jadwalkan update di channel online kalian, termasuk Google Bisnisku, dari satu tempat.

  • Pelacakan Peringkat

Pantau kinerja kalian di Halaman Hasil Mesin Pencari Google dan temukan peluang baru untuk meningkatkan kehadiran online kalian dengan SEMRush.Seperti di bawah ini :

    • Pelacakan Posisi

Lacak kata kunci, domain, dan pesaing apa pun di Google. Alat semrush memudahkan untuk melacak kemajuan kampanye kalian, menemukan dan memperbaiki kanibalisasi, dan mengoptimalkan upaya penargetan kalian berdasarkan data paling akurat, diperbarui setiap hari.

    • Sensor

Lacak volatilitas SERP Google dan Baidu berdasarkan perubahan peringkat harian. Pantau tanda-tanda yang dapat menunjukkan pembaruan pada algoritme Google, dan ikuti industri mana yang lebih banyak berubah daripada yang lain.

    • Peringkat

Teliti domain dengan visibilitas paling organik di berbagai pasar global. Temukan domain dengan kata kunci paling berbayar, lalu lintas berbayar, dan perkiraan anggaran lalu lintas berbayar dan ambil data untuk salah satu basis data regional SEMRush.

  • Pemasaran Konten

Membuat dan menjalankan strategi konten informasi data yang kuat berdasarkan kebutuhan audiens kalian. Gabungkan kreativitas dan analitik pada setiap langkah alur kerja kalian, mulai dari ide hingga pembuatan, pengoptimalan, dan pengukuran.

  • Pembuatan dan Distribusi Konten

Pembuatan dan distribusi konten lebih mudah dengan SEMrush. Temukan ide topik yang beresonansi, pesan posting blog yang mengarahkan lalu lintas dari copywriter profesional dan bagikan dengan audiens.

  • Pengoptimalan Konten

Membuat konten yang ramah penelusuran berdasarkan praktik terbaik pesaing kalian yang mengarahkan lalu lintas organik ke situs web kalian. Dapatkan rekomendasi yang bisa ditindaklanjuti untuk mengoptimalkan teks kalian dan memeriksa status SEO-nya secara real time di Google Docs atau WordPress.

  • Alat Pemasaran Konten

Membuat dan menjalankan strategi konten informasi data yang kuat berdasarkan kebutuhan audiens kalian,gabungkan kreativitas dan analitik pada setiap langkah alur kerja kalian, mulai dari ide hingga pembuatan, pengoptimalan, dan pengukuran.

  • Analisis Pasar

Dapatkan pemahaman lengkap tentang pasar kalian saat ini atau pasar baru. Sertakan analisis pesaing dalam langkah-langkah kunci dari proses manajemen pemasaran kalian.

Analisis pesaing

Menjelajahi setiap aspek kehadiran online pesaing kalian,lalu lintas situs web dan strategi pemasaran mereka, upaya SEO, periklanan, konten dan PR, serta kinerja media sosial. Dapatkan semua wawasan sekaligus dengan alat SEMRush untuk analisis pesaing.

  • Iklan Berbayar

Menganalisis pesaing,lakukan penelitian kata kunci, dan buat teks iklan yang menarik. Hemat waktu dengan mengotomatiskan tugas yang memakan waktu dengan alat pemasaran berbayar SEMRush.

  • Pemantauan PR Pesaing

Melakukan pendekatan holistik untuk pemantauan media,lacak sebutan pesaing kalian sedekat mungkin dengan milik kalian. Tetap waspada terhadap sentimen audiens, perubahan internal pesaing kalian, dan lanskap kompetitif bisnis kalian dengan alat pemantauan PR.

  • Penelitian Kata Kunci PPC

Menemukan kata kunci yang tepat dengan alat penelitian kata kunci berbayar SEMRush untuk terhubung dengan audiens kalian dan cocok dengan tingkat niat mereka.

  • Monetisasi Situs Web

Perangkat yang ampuh untuk blogger, penerbit AdSense, dan manajer afiliasi.Menggunakan kecerdasan kompetitif untuk memonetisasi lalu lintas situs web kalian dan membuat upaya kalian membuahkan hasil.

Harga SEMrush

Harga SEMrush didasarkan pada tingkatan yang berbeda dan ditargetkan untuk orang yang berbeda,baik itu untuk pengguna skala kecil dan freelancer atau bahkan untuk perusahaan skala besar.

  • SEMrush Pro – $99,35 per bulan / $999 per tahun

    Biasanya harga jenis SEMrush ini untuk bisnis skala kecil dan freelancer. Biasanya Anda mendapatkan 5 laporan PDF yang bisa dijadwalkan, Melacak hingga 500 kata, 5 Proyek, 3.000 laporan harian, menjelajahi 100.000 halaman web, 12.000 hasil per laporan, dan masih banyak lagi.

  • SEMrush Guru – $199,95 per bulan / $1999,40 per tahun

    Jika kalian adalah seorang SMB dan agensi pemasaran yang berkembang.Kalian dapat menggunakan fitur di paket SEMRush Pro, laporan bermerek PDF, data historis, merayapi melalui 300.000 halaman web, 20 laporan PDF terjadwal, melacak hingga 1500 kata kunci, 50 proyek, 5.000 laporan harian, 30.000 hasil per laporan.

Cara membeli SEMRush

  • Pertama isikan data pendaftaran.
  • Pendaftaran memalui link berikut ini https://www.semrush.com/ masukan Email dan juga Password.
  • Kalian akan temukan dua pilihan yatu Get Free Trial, kamu dapat trial secara 7 Hari, namun harus memasukan kartu kredit , dan skip Trial ini kamu dapat versi gratis namun ada keterbatasan dalam penggunaan tools.
  • Bila kalian ingin menghilangkan keterbatasan maka perlu mengupgrade akun kalian menjadi premium karena bisa mengeksplore semua fasilitas yang ditawarkan oleh semrush ini. seperti keyword yang tidak terbatas dan backlink yang tidak terbatas juga.
  • Setelah memilih paket dan planing harga kalian bisa langsung memilih Paket yang diinginkan.

Keunggulan Dari SEMRush

  • SEMRush sangatlah mudah dimengerti cara penggunaanya dan juga user bisa mendownload riset yang dia temukan.
  • Tools ini mempunya layanan support yang sangat luar biasa dan sebuah komunitas yang besar dan pengetahuan di setiap member langgananya.
  • Dalam hal akses langganan SEMRush sangatlah banyak dimana kamu bisa membuat laporan hingga 10,000 per hari dan beberapa akses pengguna, dan di beberapa type langganan juga kamu bisa menggenerate 3,000 dan 5000 per harinya.
  • Semrush merupakan tools yang digunakan oleh para pakar dalam dunia marketing khususnya SEO.
  • Pada tools ini terintergasi dengan google search console dan juga google analytic yang membuat kamu lebih mendalam dalam proses menganalisa proses SEO.

Kelemahan Dari SEMRush

Semua Fitur Tools SEO tentunya mempunyai karakter dan fungsinya masing-masing dan juga ada juga kekuranganya dari Tools SEMRush ini yaitu tidak adanya fitur Disapov seperti fitur yang di hadirkan oleh ahrefs, dan tidak membaca Spam Score seperti yang tersedia pada fitur MOZ.

Cara Penggunaan SEMRush

Banyak SEO Specialist yang memilih menggunakan tool ini dibandingkan yang lainnya.Untuk riset keyword sendiri,berikut caranya :

  • Kalian harus memiliki akun di SEMRush terlebih dahulu.Cara membuatnya pun mudah,Sama seperti membuat akun di website.
  • SEMRush memiliki dua versi yaitu versi gratis dan berbayar. Jika kalian ingin mendapatkan fitur paling lengkap, kalian bisa menggunakan versi berbayar.Tapi jika hanya ingin mencobanya dahulu bisa menggunakan versi gratis.
  • Setelah memiliki akun,kalian bisa login. lalu kalian akan dibawa masuk ke bagian dashboard SEMRush dengan berbagai fitur. Untuk riset keyword,kalian bisa masuk ke bagian Keyword Magic Tool.
  • Kalian akan diminta untuk memasukkan keyword yang ingin dicek dari segi volume search, trend, Keyword Difficulty, dan lainnya.
  • Setelah sudah memasukkan keyword tersebut,SEMRush akan memberikan hasil untuk tipe keyword yang sesuai pilihan,seperti Broad Match, Phrase Match, Exact Match, hingga Related. Dengan beberapa tipe inilah,kalian bisa mendapatkan lebih banyak ide keyword untuk dioptimasi.
  • SEMRush juga akan memberikan beberapa saran terkait keyword yang dimasukkan agar bisa mendapatkan satu keyword yang paling tepat.
  • Dengan menggunakan SEMRush,sudah bisa dipastikan kalian mendapatkan satu tool yang lengkap dan berguna untuk optimasi website.

 

SEMRush memang banyak digunakan oleh content specialist karna fungsinya yang dapat memeriksa permasalahan situs dengan analisis SEO tools.

sekian artikel kali ini semoga bermanfaat ya 🙂

Baca Juga Artikel Ini :

TENTANG BLOGWALKING DAN MANFAATNYA
PENGERTIAN DSS DI SISTEM INFORMASI
PENGERTIAN, KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MICROSOFT ACCESS
TENTANG JULIA,BAHASA PEMROGRAMAN YANG MEMILIKI PERFORMA TINGGI
MENGENAL LEBIH JAUH TENTANG BROWSER VIVALDI
2/5 - (1 vote)
feni

Recent Posts

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

9 hours ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

1 day ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

1 day ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

3 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

3 days ago

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

4 days ago