HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Rekomendasi Plugin Translate WordPress

Sebagai Content Management System (CMS) yang paling populer di dunia, WordPress memiliki berbagai plugin yang sangat membantu penggunanya. Salah satunya adalah. Sesuai namanya, plugin tersebut membantu dalam membuat terjemahan dalam website. Sangat menarik bukan? Nah, penasaran dengan fungional fitur dalam plugin translate WordPress. Yuk simak pembahasannya berikut ini!

Apa Itu Plugin Translate WordPress?

Dengan menggunakan WordPress kamu dapat membuat situs web dalam bahasa apapun. Namun, WordPress tidak memiliki kemampuan bawaan untuk membuat situs web multibahasa. Kabar baiknya, terdapat beberapa plugin terjemahan WordPress yang memudahkan kamu menambahkan konten multibahasa ke situs. Dengan demikian, maka Plugin translate WordPress dapat didefiniskan sebagai alat untuk menambahkan konten multibahasa dari bahasa default.

Dalam dunia bisnis yang bersifat global, memiliki situs dengan satu bahasa tentu dapat memperlambat perkembangan bisnis. Namun, jika membuat konten baru dengan bahasa lain tentu akan menyulitkan dan menghabiskan banyak waktu. Untuk itu, kamu bisa menggunakan plugin terjemahan WordPress untuk mempermudah prosesnya.

Rekomendasi Plugin Translate WordPress

Weglot

Weglot Translate adalah plugin ringan yang menawarkan terjemahan otomatis dan akses ke penerjemah profesional. Plugin ini menyedikan lebih dari 100 bahasa terjemahan dan lebih dari 50.000 bisnis yang menggunakan plugin ini. Dengan menggunakan Weglot, kamu bisa mengelola konten yang diterjemahkan dari dashboard dan menangani halaman produk WooCommerce, serta alur kerja checkout.

Lokalise

Lokalise merupakan alat untuk mengelola proses penerjemahan. Dengan menggunakan lokalise, kamu akan mendapatkan terjemahan mesin untuk mengendalikan biaya dan akses ke vendor bahasa jika diperlukan. Selain itu, kamu juga dapat bekerja sama dengan semua visibilitas dan konteks yang kamu perlukan untuk mengelola proses penerjemahan. Dengan memiliki lebih dari 50 integrasi, Lokalise sangat cocok dengan alur kerja kamu dan memungkinkan otomatisasi maksimum.

Polylang

Polylang merupakan plugin bahasa terjemahan mandiri WordPress yang tersedia secara gratis dan secara otomatis mengunduh paket bahasa yang sesuai. Hal ini akan menambahkan widget di menu nav untuk beralih antar bahasa dan memiliki kemampuan untuk memisahkan versi situs ke subdomain untuk setiap bahasa. Selain mendukung untuk menerjemahkan bahasa, plugin ini juga mendukung taksonomi khusus, posting tempel, dan umpan RSS.

WPML

 

WPML adalah plugin multibahasa paling populer dan berjalan di lebih dari satu juta situs di seluruh dunia. Plugin ini dapat menerjemahkan situs ke dalam 65 bahasa yang telah didaftarkan sebelumnya dan tentu tidak perlu pemrograman. Dengan menggunakan plugin ini kamu dapat menerjemahkan posting, halaman, taksonomi, menu, dan lainnya. Serta kamu juga dapat memanfaatkan fitur-fitur seperti pemeriksa ejaan, glosarium, memori terjemahan, dan terjemahan otomatis.

Google Language Translator

Meskipun bukan plugin resmi Google, namun Google Language Translator memungkinkan untuk menggunakan terjemahan langsung dari Google Translate ke situs yang kamu miliki dengan memanfaatkan lebih dari 80 bahasa yang didukung Google Terjemahan. Plugin ini telah mendukung lebih dari 500.000 situs multibahasa di seluruh dunia dan menyediakan integrasi analitik Google otomatis, opsi untuk menyembunyikan bingkai teratas Google dan juga menyertakan dukungan untuk SEO multibahasa untuk membantu meningkatkan peringkat situs di mesin pencari.

Google Website Translator

 

Google Website Translator oleh Prisna ini dapat digunakan sebagai widget atau shortcode. Plugin ini memungkinkan kamu menerjemahkan halaman web ke dalam lebih dari 100 bahasa dan menampilkan proses penyiapan sederhana yang memudahkan untuk memulai dan menjalankannya. Dengan menyimpan semua pengaturan dalam satu catatan basis data, Google Website Translator hampir tidak berdampak pada pemuatan halaman, hal ini membuatnya sangat cocok untuk situs yang kompleks atau sarat konten.

Translate Press

Translate Press dapat menampilkan terjemahan secara  secara real-time dan mendukung terjemahan manual dan otomatis. Selain itu, dengan plugin ini kamu dapat menerjemahkan metadata dengan paket SEO-nya, menambahkan pengalih bahasa dengan code pendek sederhana dan menerjemahkan gettext dinamis yang ditambahkan oleh WordPress serta plugin dan tema kamu yang lain. Translate Press telah memiliki lebih dari 100.000 penginstalan aktif dan diperbarui secara berkala oleh komunitas pengembangnya. Plugin ini juga memungkinkan untuk menerjemahkan seluruh halaman website sekaligus.

Nah, itulah beberapa hal mengenai fungsi plugin translate WordPress dan rekomendasinya. Semoga bermanfaat!

5/5 - (1 vote)
Dwi H

Recent Posts

Ampuh Banget! 10 Tips Meningkatkan Keamanan Server VPS

Pada dasarnya, VPS (Virtual Private Server) sudah cukup aman untuk digunakan sebagai hosting situs online…

7 hours ago

Solusi Mencari Kata Kunci SEO Dengan Mudah

Siapa pun yang mengelola website perlu mengetahui cara mencari kata kunci untuk meningkatkan traffic ke…

9 hours ago

Pahami Komponen Penting dalam Pembuatan Website beserta Harganya

Penggunaan website di era digital saat ini sangat diperlukan untuk berbagai keperluan bisnis maupun pribadi.…

2 days ago

Belajar Tahap Marekting dengan AIDA

Pernahkah Anda mendengar konsep yang disebut AIDA? Mungkin kata ini masih asing bagi mereka yang…

2 days ago

Apa itu Software Engineering? Pengertian, Elemen, dan Model Pengembangannya

Di era teknologi saat ini, kebutuhan akan komputer dan perangkat komputer tentu saja semakin bertambah,…

3 days ago

Berbagai Cara Simple Atasi ERR_CONNECTION_CLOSED!

Jika Anda sedang sibuk membuka website atau mencari informasi dengan terburu-buru dan menemui error ERR_CONNECTION_CLOSED,…

3 days ago