HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Categories: Blog

Ingin Mendengarkan Podcast Digital Marketing Terbaik? Cek Di Sini!

Di era digital, ilmu pengetahuan bisa didapat dari mana saja. Anda bisa mendapatkan informasi dari Google dan media sosial serta podcast audio. Saat ini kita bisa mendengarkan podcast tentang semua topik termasuk hiburan, self-development, bisnis, misteri, kesehatan, dan banyak masih lagi.

Bagi pemilik bisnis, terutama yang baru memulai, podcast adalah cara terbaik untuk mendapatkan banyak wawasan dan tips dari para ahli di bidangnya. Berikut rekomendasi kami beberapa podcast bisnis terbaik yang bisa Anda dengarkan dan jadikan bahan pembelajaran bisnis milik Anda.

The Tim Ferriss Show

Tim Ferriss adalah penulis buku best seller yang berjudul, The 4-Hour Workweek. Podcastnya mengundang bintang tamu untuk wawancara tentang berbagai topik, mulai dari bisnis, investasi, seni, kesehatan, relationship, dan banyak lagi.

Mereka ini termasuk Ryan Holiday (Director Marketing), Mike Shinoda (Linkin Park), Tracy DiNunzio (CEO Tradesy), Whitney Cummings (Komedian), dan banyak lagi. Podcast bisa berdurasi hanya 30 menit, namun ada juga yang berdurasi hingga 120 menit.

TED Talks Daily

TED Talks adalah tempat bagi para profesional bisnis dan orang-orang brilian dari berbagai industri untuk berbagi pemikiran dan ide. TED Talks Daily adalah podcast yang diterbitkan setiap hari kerja atau weekday.

Seperti yang dijelaskan dalam deskripsi podcast, TED Talks Daily dapat mengubah perspektif Anda, memicu rasa ingin tahu, dan membantu Anda mempelajari sesuatu yang baru.

Pelajari lebih lanjut tentang rahasia kesuksesan Netflix, bisnis management, cara menjadi kreatif, dan masih banyak lagi. TED Talks Daily sangat singkat, berkisar antara 6 hingga 30 menit, sehingga Anda dapat mendengarkannya kapan saja.

HBR Ideacast

Podcast bisnis terbaik selanjutnya adalah HBR Ideacast. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang bisnis dan manajemen, podcast Harvard Business Review ini layak untuk didengarkan.

Topik yang mungkin Anda dengar mencakup marketing, leadership, workplace, dan bahkan relationship dan psikologis dalam bisnis. Tiap episode berdurasi maksimal 30 menit.

Digipreneur Podcast

Podcast Digipreneur mencakup entrepreneurship, digital marketing, dan self-development. Ini adalah podcast bisnis yang sempurna untuk siapa saja yang ingin menambah pengetahuan baru tentang bisnis online.

Podcast ini dibawakan oleh Mr. Roy Li, podcast ini hadir seminggu sekali dan hanya berdurasi 10 menit.

Yukbisnis Podcast

Jika Anda merasa bisnis Anda tidak berkembang, Anda bisa mendengarkan podcast ini yang membahas tentang strategi mengembangkan bisnis Anda.

Podcast ini memiliki segmen baru bernama membaca buku baru dalam satu bulan. Bintang tamu berbicara tentang buku apa yang telah mereka baca dan wawasan apa yang mereka peroleh dari buku tersebut.

Ambitious Entrepreneur Show

Podcast wirausaha dan bisnis kecil ini dipandu oleh Annemarie Cross. Setiap episode menampilkan wawancara dengan pengusaha dan pemilik usaha kecil yang berbagi kisah dan tips bisnis mereka.

Beberapa topik podcast berpusat pada keuangan dan emosi dalam bisnis, online marketing, cara menjadi influencer, customer research, SEO, cyber security, dan banyak lagi. Ini adalah salah satu podcast bisnis terbaik karena merinci bisnis dari berbagai sudut pandang.

Ngobrol Bisnis bareng Panji Prabowo

Punji Prabowo mewawancarai banyak entrepreneur dan founder bisnis di podcastnya dan berbagi cerita mereka dengan para pendengarnya. Topik yang dibahas antara lain startup, keuangan perusahaan, aspek hukum bisnis, bahkan kesehatan mental bagi entrepreneur.

Podcast ini memiliki durasi yang sangat panjang, bahkan mencapai 60 menit, dan bisa dijadikan bahan belajar sambil mengerjakan pekerjaan rumah atau di transportasi umum.

Bisnis Bareng Coach Tom

Podcast bisnis terbaik berikutnya adalah Podcast Bisnis Bareng Coach Tom. Podcast ini diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang cara memulai, menjalankan, dan mengembangkan bisnis yang sukses.

Podcast ini dipandu oleh Tom Mc Ifle. Topik yang dibahas sangat beragam dan cashflow, leadership dalam bisnis, digital marketing dan masih banyak lagi. Podcast ini tayang tiga kali seminggu.

A Conversation With Yasa Singgih

Yasa Singgih memulai podcastnya pada tahun 2019. Dia adalah CEO Mens Republic. Dia berbicara tentang entrepreneurship, self development dan hal-hal positif di podcastnya.

Yasa Singgih mewawancarai bintang tamu yang bekerja di dunia bisnis di beberapa episode podcastnya. Dari situ Anda bisa mendapatkan banyak wawasan dan inspirasi yang bisa Anda terapkan pada bisnis Anda sendiri.

Kepo-Kirim.Email

Pada episode pertama, pembawa acara mengatakan podcast ini dibuat untuk mengedukasi pendengar dan membangun ekosistem bisnis agar bisa maju bersama. Topik yang dibahas dalam podcast ini berkisar dari bisnis online hingga ads Facebook yang ditargetkan dan Google Analytics hingga jenis hutang dalam bisnis.

Digital Marketing With Denny Santoso

Bisnis tidak bisa berfungsi tanpa adanya marketing, apalagi sekarang semuanya serba digital. Untuk menjalankan bisnis yang sukses, Anda juga perlu mempelajari dunia digital marketing.

Salah satu podcast bisnis terbaik tentang digital marketing adalah Digital Marketing with Denny Santoso. Podcast yang telah berjalan sejak tahun 2018 ini menawarkan beragam topik tentang berbagai strategi pemasaran dan tips yang dapat Anda terapkan pada bisnis Anda.

Berikut tadi adalah pilihan kami untuk beberapa podcast bisnis terbaik yang tersedia dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Sekarang pelajari lebih lanjut tentang strategi bisnis dan tips dari para master untuk menjadi pebisnis sukses. Mari belajar bersama!

5/5 - (1 vote)
Nabilah Atikah S

Recent Posts

Gunakan Tools Ini Untuk Membuat Nama Bisnismu Lebih Menarik

Nama bisnis sangatlah penting dan wajib ada bagi siapa saja yang ingin memulai bisnis. Karena…

8 hours ago

Web Application Firewall: Cara Efektif Mencegah Serangan Siber pada Aplikasi Web

Perkembangan teknologi membuat banyak pebisnis mulai menggunakan aplikasi atau website. Namun dibalik itu pengguna harus…

9 hours ago

4 Rekomendasi Editor HTML Terbaik Yang Wajib Developer Coba

Setiap orang mempunyai kebutuhan dan keinginannya masing-masing. Saat memilih platform untuk membangun situs web Anda…

10 hours ago

Masih Bimbang Dengan JSON? Yuk Simak Kelebihan Dan Kekurangannya!

Ingin menggunakan JSON tetapi masih bimbang? Yuk lihat apa saja kelebihan dan kekurangan dari programming…

1 day ago

Backup Data: Solusi Cerdas Melindungi Data

Backup data adalah proses menyalin file penting dan menyimpannya di lokasi lain. Hal ini merupakan…

1 day ago

Reboot: Solusi Praktis untuk Menyegarkan Perangkat

Beberapa orang mungkin sering mendengar istilah "reboot". Reboot biasanya diperlukan ketika perangkat elektronik mengalami kerusakan,…

1 day ago